Drama Korea Ala Noona Romance yang Romantis (Bagian 2)

drakor noona romance

“She Would Never Know” adalah drama Korea baru yang mulai tayang pada hari Senin, 18 Januari 2021. Drama ini diperankan oleh Rowoon dan Won Jin Ah. Dua nama yang pasti sudah banyak dikenal oleh para penggemar drama, terutama bagi penikmat “Extraordinary You” (2019) dan “Melting Me Softly” (2019). Apa kalian sudah menontonnya?

Drama ini bercerita tentang seorang marketing produk kosmetik bernama Yoon Song A (Won Jin Ah) dan Chae Hyun Seung (Rowoon) yang bekerja dalam satu perusahaan. Hyun Seung menaruh hati pada Song A dan mulai mendekatinya. Namun Song A menolak Hyun Seung karena dia tidak ingin menjalin hubungan dengan pria yang lebih muda.

Drama bertema noona romance seperti ini cukup sering diangkat dalam drama Korea. Bahkan sebelumnya teman saya sudah menuliskan 11 drama dengan tema ini dalam tulisannya yang berjudul “11 Drama Korea Ala Noona Romance yang Romantis“. Banyak sekali, ya?

Nah, kali ini saya pun ingin bernostalgia tentang drama Korea bertema noona romance yang pernah saya tonton. Sebagai pemanasan sebelum menonton “She Would Never Know”. Yuk, simak ada apa saja!

Search: WWW (2019)

poster search: www
Poster Drama “Search: WWW” (Sumber: tvN)

Drama ini bercerita tentang kehidupan 3 orang wanita yang kehidupannya saling berkaitan, Bae Ta Mi (Im Soo Jung), Cha Hyeon (Lee Da Hee) dan Song Ga Kyeong (Jeon Hye Jin). Mereka bekerja di perusahaan portal web yang saling berkompetisi, yaitu Unicon dan Barro. Selain bercerita tentang kehidupan karir mereka, drama ini juga menceritakan kisah cinta masing-masing karakter.

Dalam drama ini ada ada dua (atau tiga?) kisah noona romance yang membuat hati bergetar. Semuanya romantis dengan caranya masing-masing.

Pertama dan utama ada kisah Bae Ta Mi dan seorang musisi bernama Park Morgan (Jang Ki Young) yang berselisih usia cukup jauh. Pertemuan pertama mereka unik dan romantis bagi saya, namun sayangnya ditutup dengan one night stand yang membuat saya sedikit kecewa. Ternyata kisah cinta mereka tidak berakhir di sana. Park Morgan yang jatuh cinta kepada Bae Ta Mi terus mendekatinya.

Cerita cinta dengan pria lebih muda selanjutnya adalah Cha Hyeon dan seorang aktor pendatang baru bernama Seol Ji Hwan (Lee Jae Wook). Menurut saya kisah cinta mereka lebih manis daripada Bae Ta Mi dan Park Morgan, bahkan saya membuat fan fiction yang terinspirasi kisah mereka.

Nah, untuk kisah cinta terakhir ini saya sedikit ragu (dan lupa) apakah termasuk noona romance atau bukan. Tapi kisah cintanya tidak kalah unik. Song Ga Kyeong yang menikah dengan Oh Jin Woo (Ji Seung Hyun) secara terpaksa akhirnya bisa bercerai setelah 10 tahun pernikahan yang tidak bahagia. Namun sebelum perceraian itu, hubungan diantara keduanya malah membaik. Oh Ji Woo menunjukkan perhatiannya dengan cara memenuhi segala keinginan Ga Kyeong. Sedih!

The Producer (2015)

poster the producer
Poster Drama “The Producer” (Sumber: KBS2)

The Producer menceritakan tentang Baek Seung Chan (Kim Soo Hyun) yang memutuskan untuk bekerja di stasiun televisi demi mengejar cinta pertamanya, Tak Ye Jin (Gong Hyo Jin), yang berusia lebih tua darinya. Dia berusaha keras melamar menjadi seorang junior producer demi bisa masuk ke sana. Namun sayangnya ketika sudah bertemu dengan pujaan hatinya, dia mendapati fakta bahwa perempuan yang dicintainya itu sudah memiliki kekasih.

High School King of Savvy (2014)

high school king of savvy
Poster Drama “High School King of Savvy” (Sumber: tvN)

Drama Korea yang satu ini bercerita tentang kisah cinta antara Lee Min Suk (Seo In Guk) dan Jung So Young (Lee Ha Na). Lee Min Suk adalah seorang siswa SMA sedangkan Jung So Young adalah seorang karyawan kontrak yang berusia 28 tahun.

Lantas bagaimana mereka bisa bertemu? Semua itu karena kakak Lee Min Suk, yang katanya mirip sekali dengannya walaupun terpaut umur cukup jauh, memintanya menyamar  menggantikannya bekerja di perusahaan barunya. Di perusahaan itulah Lee Min Suk bertemu dengan Jung Soo Young dan jatuh cinta.

I Can Hear Your Voice (2013)

I can hear your voice
Poster Drama “I Can Hear Your Voice” (Sumber: SBS)

Park Soo Ha (Lee Jong Suk) adalah seorang siswa SMA yang mempunyai kemampuan membaca pikiran atau isi hati orang lain. Dia menyimpan cinta selama 11 tahun kepada wanita yang baru ditemuinya sekali seumur hidupnya. Kenapa? Karena wanita itu berjasa besar dalam hidupnya.

Setelah 11 tahun memendam perasaan, akhirnya Park Soo Ha bertemu kembali dengan wanita dari masa lalunya. Wanita itu berprofesi sebagai pengacara bernama Jang Hye Sung (Lee Bo Young). Dia pun berjanji akan melindungi wanita tersebut apapun yang terjadi. Meski perbedaan usia mereka terpaut jauh, dan awalnya si wanita tidak mau mengakui perasaannya, namun kisah cinta mereka cukup romantis untuk dinikmati.

Baby Face Beauty (2011)

Poster Baby Face Beauty
Poster Drama “Baby Face Beauty” (Sumber: KBS2)

Drama bergenre komedi romantis ini menghadirkan Jang Na Ra sebagai Lee Soo Young, seorang wanita berusia 34 tahun yang menyamar sebagai karyawan magang di sebuah perusahaan fashion bernama “The Style”, menggantikan adiknya yang masih berusia 25 tahun.

Kok bisa wanita berusia 34 tahun menyamar sebagai gadis 25 tahun? Bisa dong! Karena Lee Soo Young memiliki wajah yang imut atau sering disebut baby face sehingga tidak ada yang curiga.

Nah, di tempat kerjanya ini ada dua lelaki yang menaruh hati padanya. Salah satunya adalah rekan kerjanya yang baru berusia 27 tahun. Tujuh tahun lebih muda daripada dirinya.

Dari drama-drama dengan tema noona romance di atas, kira-kira mana yang sudah ditonton dan paling disuka? share yuk di kolom komentar.

Asri

Ibu muda yang suka membaca, menulis, menonton, makan, dan jalan-jalan.
Cerita jalan-jalan saya bisa dibaca di http://www.asrilestari.com sedangkan tulisan lainnya bisa diintip di https://catatansangpemimpikecil.blogspot.com

Baca Juga

4 Komentar

  1. Banyak juga ya drama noona romance, aku juga ngikutin she would never know, baru 2 episode tapi sepertinya cukup cepat flownya. Drama High School King of Savvy dan Baby Face Beauty belum nonton, tapi dari 3 yang udah nonton paling suka itu I can hear your voicenya lee jong suk

    1. Iya noona romance emang sering diangkat dalam drama ya… Aku jg paling suka I Can Hear Your Voice

  2. Yang rada-rada itu I Can Hear Your Voice siih..
    Diliatin scene pas masa kecilnya dan noona nya uda gede, rasanya si noona ini awet muda banget, hehehe..
    Tapi Lee Jong Suk always memukau.

    1. beda umurnya lumayan yaaa, tapi kan pdkt nya pas udah sama2 dewasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: