5 Drama Korea Bertema ‘Office Romance’

Drama Korea bertema romance memang selalu memiliki daya tarik tersendiri di hati penggemarnya. Tanpa memandang status jomblo maupun already taken, remaja maupun dewasa, drama yang mengangkat cerita cinta sudah pasti memiliki pasarnya sendiri.

Salah satu tema yang paling banyak diangkat adalah romantisme antara teman sekantor. Eciyee.. Siapa yang can relate dan punya pengalaman serupa nih? 😉

Memasuki bulan Desember yang hawanya libur Natal dan Tahun Baru, saya ingin merekomendasikan 5 drama bertema office romance terbaik versi saya. Cocok nih vibes-nya, untuk menemani akhir pekan dan hari-hari menjelang pergantian tahun.

Jealousy Incarnate (2016)

Drama berjumlah 24 episode ini merupakan salah satu favorit saya dan drama bertema office romance yang recommended untuk teman-teman tonton! Drama ini diperankan oleh Jo Jung Suk, Go Kyung Pyo dan Gong Hyo Jin.

Bercerita tentang kehidupan news anchor, di mana Pyo Na Ri (Gong Hyo Jin) sudah memendam perasaan selama 3 tahun pada seniornya, Lee Hwa Shin (Jo Jung Suk). Meskipun sudah menjadi rahasia umum, Hwa Shin selalu mengabaikan keberadaan Pyo Na Ri, bahkan merasa keberadaan Pyo Na Ri sangat mengganggu.

Jealousy Incarnate
Poster “Jealousy Incarnate” (SBS)

Pada saat Pyo Na Ri memutuskan menyerah dan mulai move on, suatu kondisi menyebabkan hubungan Pyo Na Ri dan Lee Hwa Shin menjadi dekat. Keadaan pun berbalik, ketika Go Jung Won (Go Kyung Pyo) yang notabene adalah sahabat dekat ingin memacari Pyo Na Ri, entah mengapa Hwa Shin merasa marah dan juga ingin memiliki Pyo Na Ri. Lha!

Baca juga : Jealousy Incarnate, Cemburu Tanda Cinta

Yang membuat drama ini menarik, selain dari akting bucin Jo Jung Suk yang menggumushkan, juga cerita yang tak lazim yakni mengangkat isu kanker payudara yang dialami oleh pria. Juga tentunya tentang kehidupan Pyo Na Ri sebagai news anchor yang sungguh penuh perjuangan dan tidak mudah.

Dah lah, guys. Langsung meluncur ke Netflix, VIU maupun iQIYI buat nonton drama yang punya judul lain “Don’t Dare to Dream” ini.

What’s Wrong With Secretary Kim (2018)

Drama yang satu ini kayaknya hampir semua tokohnya mengalami romantisme dengan teman sekantornya sendiri. Setidaknya ada 3 couple yang terlibat cinta lokasi dalam suatu perusahaan yang dipimpin oleh Lee Young Joon (Park Seo Joon).

“What’s Wrong With Secretary Kim” menceritakan Kim Mi So (Park Min Young) yang ingin resign setelah 9 tahun bekerja sebagai sekertaris Lee Young Joon (Park Seo Joon). Lee Young Joon yang sudah sejak lama menyimpan perasaan pada Kim Mi So karena hubungan di masa lalu, auto menyatakan perasaannya pada Kim Mi So.

What's Wrong With Secretary Kim
Poster “What’s Wrong With Secretary Kim” (tvN)

Bisa dikatakan drama ini minim konflik dan jalan ceritanya super mudah ditebak. Menggunakan formula andalan drama Korea di mana kedua pemeran utamanya sudah saling menyukai sejak kecil. Tapi, yang membuat drama ini lucu dan menarik adalah karena bumbu komedi yang mewarnai tiap episodenya. Serius ada ajaa yang bikin ketawa.

Baca tentang : Kisah Cinta Pertama, Gagal Move On atau Susah Move On?

Jika tertarik, teman-teman bisa menontonnya di VIU atau Netflix.

Her Private Life (2019)

Another romcom yang diperankan oleh Park Min Young, kali ini ia memerankan karakter Sung Deok Mi. Deok Mi adalah seorang kurator sebuah galeri seni yang cekatan dan passionate dalam pekerjaannya. Akan tetapi, di luar konteks pekerjaan ia memiliki kehidupan pribadi yang enggan untuk diketahui oleh orang lain.

Suatu ketika, saat ia sedang menjalankan kehidupannya yang lain sebagai fangirl salah satu idol, secara tidak sengaja terjadi insiden yang mempertemukannya dengan Ryan Gold (Kim Jae Wook). Ndilalah, Ryan menjadi atasan barunya di galeri seni.

her private life
Poster “Her Private Life” (Soompi)

Karena ada suatu insiden tak terduga lainnya, Deok Mi dan Ryan Gold terpaksa berpura-pura jadian. Sebab Deok Mi diburu oleh para fans dari salah satu idol karena kesalahpahaman. Hubungan Deok Mi dan Ryan yang awalnya kayak kucing dan anjing, berubah menjadi lebih akrab dan keterusan jadi saling suka dan merasa nyaman.

Selain kisah romance dan fangirling-an, drama ini juga mengangkat cerita keluarga yang menyimpan misteri dan terkuak satu per satu di tiap episodenya. “Her Private Life” bisa ditonton di VIU atau Netflix ya.

Touch Your Heart (2019)

Sukses mengambil hati para penonton “Goblin” (2016) sebagai Sunny dan Grim Reaper, Yoo In Na dan Lee Dong Wook dipasangkan kembali dalam drama bergenre romcom “Touch Your Heart” (2019). Dalam drama ini Yoo In Na berperan sebagai seorang aktris bernama Oh Yoon Seo, sedangkan Lee Dong Wook menjadi pengacara handal bernama Kwon Jung Rok.

Oh Yeon Seo (Yoo In Na) yang terkena skandal dan menjadi sorotan media serta terancam kehilangan karir keartisannya terpaksa menerima peran sebagai pengacara dalam sebuah drama. Ia kemudian masuk ke dalam firma hukum untuk mempelajari dan mendalami perannya di sana.

Touch Your Heart
Poster “Touch Your Heart” (tvN)

Dalam penyamarannya, ia bekerja sebagai sekertaris dari seorang pengacara tampan dan handal bernama Kwon Jung Rok (Lee Dong Wook). Kwon Jung Rok awalnya tidak tertarik untuk memiliki sekertaris, selalu bersikap dingin pada Oh Yoon Seo bahkan selalu salah memanggil namanya menjadi Oh Jin Shim.

Witing tresno jalaran soko kulino, Kwon Jung Rok yang tak acuh pun lama-lama mulai memerhatikan Oh Yoon Seo. Oh Yoon Seo pun lambat laun jadi tertarik dengan atasannya yang tadinya dia anggap menyebalkan tersebut.

Drama berjumlah 16 episode ini dibumbui juga dengan kasus-kasus kriminal yang dihadapi oleh Oh Yoon Seo bersama dengan Kwon Jung Rok. Silakan nonton dramanya di VIU atau Netflix.

Now, We Are Breaking Up (2021)

Rekomendasi terakhir saya jatuh pada drama yang lagi hits saat ini, “Now, We Are Breaking Up” (2021). Drama ini digawangi oleh Song Hye Kyo dan Jang Ki Yong. Gimana nggak hits banget nih?

Berlatar belakang gemerlap dan hecticnya dunia fashion, Song Hye Kyo berperan sebagai Ha Young Eun, seorang kepala desainer di perusahaan fashion ternama ‘The One’. Di tengah kesibukan karirnya, ia dihadapkan dengan cinta yang membuatnya kembali meratapi masa lalunya.

Now We Are Breaking Up
Poster “Now, We Are Breaking Up” (SBS)

Yoon Jae Guk (Jang Ki Yong) adalah seorang fotografer freelance yang pernah bekerja sama dengan ‘The One’ hingga akhirnya mendapat posisi untuk bekerja di sana. Tidak lain tidak bukan, laki-laki ini lah yang berhasil merebut hati Young Eun sekaligus mengingatkannya pada masa lalu yang menyakitkan.

Baca tentang : Kesan Pertama K-Drama “Now, We Are Breaking Up”

Masih on going, “Now, We Are Breaking Up” bisa teman-teman tonton di VIU. Cocok banget untuk menemani akhir tahun kalian karena drama ini akan tamat tepat di tahun baru nanti.

Penutup

Itulah tadi 5 rekomendasi drama Korea bertema ‘office romance‘ yang menurut saya paling recommended. Mostly genre-nya romantic comedy, ya. Drama romcom ini meskipun selalu menggunakan formula andalan drakor tapi selalu evergreen loh.

Chingudeul boleh banget menambahkan daftar drakor bertema serupa yang menjadi favorit kalian. Silahkan tulis di kolom komentar ya.

Selamat menonton!

5 pemikiran pada “5 Drama Korea Bertema ‘Office Romance’”

  1. dan sebagai penonton romcom, semua judul ini tentu saja dalam daftar yang ditonton beberapa kali, heheheh.. kecuali yg masih ongoing, somehow belum dilanjutkan lagi euy.

    Balas

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: