kpopers memyambut tahun baru

Persiapan Buat Para Kpopers Menyambut Tahun Baru

Annyeong haseyo, chingudeul.

Belum bisa kemana-mana karena keadaan belum normal kembali, gwaenchana.. Ada banyak drama Korea terbaru yang akan tayang menutup akhir tahun 2021 ini dengan smooth. Untuk artikel drama Korea terbaru, sahabat DC bisa baca di tulisan berikut ini.

Baca juga : Jadwal Nonton Drama Desember 2021

Dan rasanya, drama, musik, fashion, skincare, semua uda berkiblat ke Korea sih yaa.. Ngobrolin fashion, jadi inget dramanya Song Hye Kyo dan Jang Ki Yong, Now We Are Breaking Up. Tapi kalau ngobrolin Kpop, sahabat DC langsung kepikiran siapa nih?

Banyaknya boygroup dan girlgroup yang muncul di Korea Selatan, tentu menambah persaingan sehat antar grup Kpop. Tapi, apakah sahabat DC sudah mempersiapkan hal ini jelang tahun baru sebagai Kpopers sejati?

Coba aku jelasin ya… dan boleh banget ditambahin kalau merasa ada yang kurang. Karena biasanya beda fandom, beda pula kebiasaannya. Sebagai SM Stan dan kini sedang menanti album terbaru NCT 2021 dan album baru KAI yang berjudul ‘Peaches’, maka ini yang biasa kami lakukan.

Check this out yaa~

Persiapan Kpopers Menyambut Tahun Baru

Season Greeting

Seperti yang udah-udah, biasanya hal yang paling aku nantikan ketika tahun baru adalah ikutan PO (Pre-Order) untuk Season Greeting. Kalau ditanya “Kan Season Greeting mihil banget?”

Yuhuu~
Betul sekali. Tapi lagi-lagi bukan anak Kpop kalo gak punya solusi. Kami biasanya gabung di grup-grup chat WA atau LINE untuk saling berbagi isi Season Greeting.

1 Box Season Greeting berisi :

Package / Box
Desk Calendar
Hard Cover Diary
Mini Brochure
Folded Poster Calendar

MEMBER SET
Postcard Calendar
Sticker Set (Photo & Handwriting)
A4 Poster

FREEBIES
Foto Polaroid, sticker set, PC

Biasanya harga 1 box season greeting dibanderol dengan harga 700 ribu-900 ribu rupiah. Dan beratnya bisa sampai hampir 1 kg. Karena semua yang di dalamnya kualitas premium.

Tips agar mendapatkan harga murah untuk edisi Season Greeting :

  1. Bergabung di grup yang menyediakan share season greeting.
    Biasanya ada di twitter dengan ata kunci “PO Season Greeting” Atau “Sharing Season Greeting”. Coba cari yang harga POnya paling menjanjikan dan sellernya ramah juga amanah.
  2. Sabar dan tahan diri dulu.
    Tahun sebelumnya, aku bersabar hingga bulan sekitar Maret, lalu mencari di e-commerce kesayangan atau twitter ((lagi-lagi yaa..)), maka suka ada tuh yang jual Season Greeting dengan harga jauh lebih murah.

    Untuk tahu harga tersebut murah atau engga, sahabat DC kudu sering-sering berjalan-jalan virtual untuk membandingkan harga. Biasanya bisa banget dapat harga dibawah rata-rata dan jangan lupa tanyakan kondisi barang. Kalau terlalu murah, biasanya suka ada kondisi tertentu seperti sudah terlipat sedikit ujungnya, sudah pernah diisi atau dicoret-coret, atau hal-hal semacam itu.

    Kudu tetap teliti yaa..
    Jangan sampai barang sampai dan kitanya kecewa karena jauh dari harapan.

    Gak enaknya kalau bersabar gini, barang yang kita dapatkan tentu sudah tidak up to date. Misalnya, aku yang suka banget koleksi Diary Season Greeting, kalau pesannya menunggu Maret, ya..terlewat 2 bulan untuk diisi. Kan sayang yaa..
    Hihii~ keukeuh, jadi sebisa mungkin kembali ke point pertama. Cari seller yang sudah punya base besar dan terpercaya.

Sahabat DC terlewat Season Greeting?
Jangan khawatir, SM suka banyak mengeluarkan edisi-edisi unik kalau artisnya meluncurkan single atau minialbum. Seperti photobook dan Set Summer Season.

Cantik kan… Isinya kurang lebih sama seperti Season Greeting. Kita berasa menikmati musim panas yang berharga bersama idol kesayangan~

Vote dalam Ajang Musik Ternama

Akhir tahun banyak sekali ajang penghargaan musik ternama, seperti : Asia Artist Awards (AAA), Melon Music Awards (MMA), Mnet ASIAN MUSIC Awards (MAMA), Seoul Music Awards, Golden Disc Awards (GDA).

Apa yang membedakan?
Tentu pihak penyelenggaranya. Seperti yang kita ketahui, AAA adalah ajang penghargaan bagi artis-artis Asia. Nggak hanya dalam bidang musik, Asia Artist AwardArtist of the Years juga memberikan apresiasi bagi artis di bidang film dan televisi.

Dan acara AAA 2021 sudah selesai diselenggarakan pada tanggal 3 Desember lalu di KBS Arena Hall dengan pembawa acara Leeteuk (Super Junior) dan Jang Won Young (IVE). Ada 35 penghargaan yang diberikan, apakah salah satunya idol sahabat DC keluar sebagai pemenangnya?

Begitu juga Melon Music Awards yang sukses diselenggarakan pada tanggal 4 Desember 2021 kemarin dengan pemenang untuk berbagai kategori seperti Artist of the Year, Album of the Year, Song of the Year, Record of the Year, dan Top 10 Artists (Bonsang) MMA.

Masih banyak lagi acara musik yang bisa kita ikuti sebagai fans KPop untuk ikut memberikan suara melalui website masing-masing ajang penyelenggara musik.

Kalau mau vote dimana?
Lagi-lagi sahabat DC harus bergabung dan aktif di sosial media masing-masing fanbase yaa.. Karena aku suka NCT, tentu aku bergabung di berbagai sosial media yang dimiliki NCT, NCT 127, NCT DREAM dan WayV. Biasanya info lengkap dan bagaimana cara votenya juga disajikan di twitter.

Album Baru

Serunya menjadi SM Stan tuh…mereka gak pernah membiarkan anak-anak bekerja apa adanya. Tiada kesan tanpa adanya KONSEP. Ya, setiap peluncuran album selalu mengusung sebuah konsep yang harus dipecahkan teka-tekinya.

Seperti kali ini di penghujung akhir tahun, NCT sudah langganan untuk bikin project album dengan 23 member. Tapi karena ada 2 member yang berhalangan hadir ((berhalangan HADIR cyiin~ hahhaa..nanti kalau aku bahas ini jadi panjang, kapan-kapan aja yaa..)) sehingga comeback NCT 2021 kali ini dengan 21 member dengan 2 member terbarunya, Shotaro dan Sungchan yang belum masuk sub-unit manapun, maka project NCT 2021 kali ini dinamakan NCT 2021 Universe.

Sudah PO buat beli albumnya?
Wajib sih yaa.. Soalnya jarang banget NCT kumpul kalau engga akhir tahun begini. Ini menunjukkan bagaimana kekompakan mereka dengan 23 member yang berbeda karakter dan berbagai halnya. Bikin berwarna banget..

Dan biasanya, album full member begini suka banyak tracklistnya. Jadi judulnya full album yaa… bukan mini-album. Gak akan rugi, hihii~ Dan kali ini, release awal SM menawarkan photobook full member dan album jewel case dengan member yang bisa dipilih sesuai bias ultimate sahabat DC. Eh, mau pesen lebih dari satu juga boleh banget sih.. Siapa tahu punya bias wrecker, bias musiman, bias bikin oleng, dan lain-lain. Hehehe~

Baca Juga : Istilah-istilah Anak Kpop

Konser

Akhir tahun lalu, SM mengadakan 4 jam virtual konser tanpa jeda loo.. dengan tajuk SM Town Live : Culture Humanity. Tahun ini belum terdengar ada atau tidaknya. Tapi konser virtual yang akan ada dekat-dekat ini adalah NCT 127 Beyond LIVE, karena NCT 127 baru saja meluncurkan Album Repackage mereka yang berjudul Favorite.

Mau tahu uniknya AR Ticket gak?
Jangan salah, meskipun konser virtual membatasi kita gak bisa bersama-sama berada dalam satu lokasi dengan idol kita dan sesama fans buat asik-asik nari dan nyanyi bareng sambil fanchant, tapi virtual concert juga asik loo.. Karena dapat AR Ticket, AR photocard, photo invitation card (berasa diundang beneran buat nonton konser dan duduk paling depan nih), ticket holder, sticker dan amplop eksklusif.

Keunikan AR Ticket ini, kalau kita instal aplikasi khusus yang bisa memindai AR, maka gambar idol kita bisa bergerak, semacam nari dan menyapa kita dalam bentuk video 3D. Lucu dan menggemaskan sekali… Berasa dia beneran lagi ada di depan kita.

Makanya AR photocard sangat diminati fans untuk dikoleksi. Karena videonya bisa beragam dan sesuai dengan bias. Aku pernah lihat ada yang dapat member dan seolah mengajak kita berpegangan tangan untuk jalan bersama. Hihii~ ((teknologi AR ini memang bikin kita semua meng-halu, memang)).

Bahagia banget kan…sebagai Kpopers.
Tentu ada banyak sekali hal yang kita lakukan dari mulai menyambut awal tahun hingga akhir tahun seperti saat ini. Buat seneng-senengan aja yaa.. Jangan jadi war. Karena gak asik kalo uda terlalu mengunggulkan fandom tertentu.

Meski belum, tapi semoga di tahun yang baru kita semua mendapat pengharapan dan pencapaian baru.
새해 복 많이 받으세요~

Salam hangat,
lendyagassi.


Posted

in

,

Comments

Satu tanggapan untuk “Persiapan Buat Para Kpopers Menyambut Tahun Baru”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 drama 2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park

%d blogger menyukai ini: