Kamu Kpopers? Wajib Koleksi 6 Merchandise Ini

K-pop memiliki sederet artis yang terkenal, seperti Red Velvet, Blackpink, Super Junior, SNSD, BTS, Bigbang, GFriend, Momoland dan masih banyak lagi. Ada yang kurang bila kamu penggemar K-pop, namun tidak memiliki berbagai aksesori K-pop yang dikenakan K-pop idol.

Salah satu kegiatan yang identik dengan penggemar KPop yakni mengoleksi merchandise idola. Dari yang limited edition sampai yang berharga jutaan pun pasti akan habis dibeli oleh fans KPop. Apalagi jika kamu tipe penggemar yang senang mengoleksi.

Merchandise K-pop menjadi salah satu barang yang sangat dicari oleh banyak orang di berbagai negara. Bagaimana tidak, pencinta K-pop semakin hari semakin bertambah jumlahnya. Semua idol group itu memiliki penggemarnya masing-masing. Hal ini menjadikan peluang bisnis merchandise menjadi lebih menjanjikan.

6 Merchandise Kpop yang Kpopers Wajib Punya

Nah, untuk kamu yang masih baru banget dalam dunia per-KPop-an. Ada banyak sekali jenis merchandise yang harus mulai kamu koleksi selain album tentunya.

Apa saja sih? Berikut ini nih 6 merchandise Kpop yang wajib dimiliki oleh para Kpopers. 

1. Lightstick

Source: Pinterest

Lisghtstick adalah must-have item buat kamu yang akan nonton konser idol favoritmu. Ini adalah barang yang wajib dibawa saat nonton konser grup Kpop. Cahaya yang muncul dari lightstick jadi identitas grup Kpop itu sendiri. Bentuknya pun macam-macam tergantung dari official-nya. Pasti makin seru dan cantik deh konsernya.

2. Kipas Transparan

Source: Pinterest

Ada dua jenis kipas tangan yang bisa kamu pilih yaitu kipas tangan yang terbuat dari kertas dan kipas tangan yang terbuat dari plastik. Kipas tangan merupakan barang yang sudah sering dijadikan sebagai merchandise KPOP, agensi-agensi idol group maupun penyanyi solo banyak yang merilis merchandise kipas tangan. Ini adalah merchandise yang juga sangat bermanfaat saat kita anter untuk masuk ke konser, fanmeeting, atau event lainnya. Selagi antre dan kepanasan, kita bisa kipasan dengan kipas transparan ini.

3. Kaos dan hoodie

Source: Pinterest

Penampilanmu kurang lengkap ketika datang ke konser idol KPop tanpa mengenakan kaos atau hoodie mereka. Selain membeli merchandise yang sudah jadi, kamu juga bisa menyablon merchandise kaosmu sendiri. Dengan cara ini kamu dapat lebih menghemat uang.

4. Fanclub Membership

Source: Sindae Store

Menjadi membership resmi dari kelompok penggemar tertentu sangat lumrah sekali bagi fans Korea. Karena dengan mendaftar menjadi anggota, mereka akan memiliki kemudahan untuk menonton konser idol favorit mereka. Biasanya bagi anggota beruntung bisa mendapatkan tiket nonton konser gratis lho.

Tidak perlu khawatir buat kamu yang tidak tinggal di Korea, kamu masih bisa mendaftar membership untuk mendapatkan merchandise limited edition. Karena merchandise ini hanya tersedia untuk para membership saja alias tidak dijual secara umum.

5. Photocard

Source: Photocard Lazada

Photocard adalah benda yang paling banyak dikoleksi oleh para Kpopers. Ngumpulin foto bias versi digital di HP dan ngumpulin photocard tentu sensasinya beda.

Photocard yang ada di dalam album, biasanya dikirimkan secara random jadi kita enggak tahu ada photocard siapa di dalam album sebelum kita membukanya. Terkadang, ada fans yang sampai beli album banyak hanya untuk mengoleksi semua photocard member.

Baca juga: photocard-jadi-merchandise-favorit-penggemar-kpop/

6. Season’s Greetings

Source: KookieMilky

Season’s greetings atau kalender tahunan juga kerap menarik perhatian penggemar. Umumnya, paket season’s greeting ini biasa berisi kalender, buku tulis, dan juga photobook. Fans biasa membeli Season’s greetings tersebut diinginkan karena berisi foto-foto idola mereka yang belum pernah diperlihatkan sebelumnya.

Biasanya harga merchandise ini mahal dari album maupun lighstick. Karena isinya yang lebih banyak dan juga lebih berat.

Cara Membeli Merchandise Kpop

Untuk mendapatkan semua merchandise ini, Ada dua cara yaitu membeli langsung secara mandiri dan membeli kepada re-seller. Berikut ini cara untuk membeli merchandise KPop yang kamu inginkan.

1. Toko Online Korea

Cara membeli di toko daring Korea adalah kamu cukup masuk ke website toko daring yang ingin kamu beli merchendisenya. Lalu setelah itu, pilih merchandise yang ingin kamu beli, bisa album atau yang lainnya.

Setelah itu isi alamat dan pembayaran sesuai jumlah yang tertera pada struk pembayaran. Pembayaran ini bisa dibayar melalui kartu kredit, kartu debit, atau tergantung pilihan yang diberi oleh toko daring tersebut. Jika sudah, kamu bisa menunggu sampai merchandise yang kamu beli dikirim sampai ke tempatmu.

Lama atau cepatnya pengiriman tergantung pada situasi yang web miliki dan waktu preorder oleh artis-artis Kpop. Bagi kamu penggemar BTS, merchandise nya bisa kamu beli di weverse shop https://play.google.com/store/apps/details?id=co.benx.weply&hl=in&gl=US atau bisa langsung download aplikasi weverse shop di playstore kamu.

2. Penjual/Reseller Indonesia

Re-seller atau penjual kedua ini menjual merchandise official dari toko daring Korea dengan cara mereka yang membeli terlebih dahulu merchandise Kpop lalu baru dijualkan.

Kamu bisa menemukan re-seller merchandise Kpop tersebut melalui sosial media Instagram, Twitter, Open Chat Line khusus, dan toko-toko daring Indonesia. Harga yang ditawarkan oleh para re-seller ini tidak jauh berbeda dengan harga asli merchandise Kpop di toko daring Korea.

Penutup

Source: Pinterest

Itulah enam merchandise KPop yang harus mulai kamu koleksi selain album nih buat kamu yang masih newbie. Namun perlu kamu garis bawahi, tidak membeli merchandise di atas bukan berarti kamu penggemar musiman.

Karena yang terpenting adalah support kamu terhadap karier mereka bukan sebanyak apapun merchandise yang kamu koleksi.

Nah, merchandise Kpop mana aja nih yang udah kamu punya?

Baca Juga

1 Komentar

  1. Lightstick, season greetings sejak 2020 NCT 127, NCT Dream sama WayV, lengkap.

    Hoohoo..
    Membership ini kemarin aku nonton virtual concert nya udunan sama temen. Jadi email nya bukan emailku yang terdaftar.
    Hiiks~
    Meng-sedih sekali.

    Someday semoga pas waktunya NCT Konser, mari kita tonton.
    Hwaitiiing~

    Nabung dulu dari sekarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: