5 Drama Korea yang Diperankan Oleh Idol K-pop

Annyeong haseyo, sahabat DC.

Saat ini, Hiburan dan budaya Korea telah mendunia. Salah satunya K-pop. K-pop adalah Korean
pop. Banyak yang mengartikan bahwa K-pop adalah musik-musik yang berasal dari Korea Selatan
tak hanya bergenre pop tetapi juga dari berbagai genre. Lagu K-pop sendiri telah merajai tangga
lagu Internasional. Selain itu, Korean drama (K-drama) juga ikut terkenal di dunia. K-drama
sendiri memiliki ciri khas sendiri. Nah, Karena itulah K-drama memiliki banyak penggemar sama
halnya dengan K-pop. Tak sedikit juga penyanyi K-pop yang terjun ke dunia akting. Berikut
drama yang diperankan oleh Idol K-pop.

List drama yang diperankan oleh Idol K-pop

Hotel Del Luna

Pasti tahu dong drama yang cukup terkenal pada masanya. Drama yang bergenre Fantasi komedi ini diperankan oleh pelantun lagu “Strawberry Moon”, Lee Ji-Eun atau dikenal dengan IU. IU sendiri sudah banyak memerankan drama-drama Korea seperti The Producers, Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, My Mister, dan lain-lainnya. Oleh karena itu, Akting IU tidak perlu diragukan lagi.

Hotel Del Luna menceritakan seorang CEO yang merupakan pemilik Hotel yang terletak di pusat kota Seoul yang bernama Jang Man-Wol (IU). Jang Man-Wol sebenarnya terjebak di Hotel yang bernama Hotel Del Luna karena ia membuat kesalahan besar di masa lalunya. Jang Man-Wol merupakan wanita cantik tetapi labil dan serakah. Hingga ia bertemu dengan Koo Chan-sung (Yeo Jin-goo), seorang asisten manajer yang sukses di pekerjaan sebelumnya dan ia melamar di Hotel Del Luna sebagai manajer. Alasannya karena wasiat ayahnya atas perjanjian ayahnya dengan Jang Man-Wol.

Selain itu, Kalian juga dapat melihat akting P.O Block B dan Mina ex-Gugudan.

Angel’s Last Mission: Love

Buat Inspirit pastinya sudah tahu drama ini. Drama yang diperankan oleh L Infinite ini menjadi favorit aku pastinya. Kim Myung-soo atau lebih dikenal L ini juga telah memerankan banyak drama korea. Diantaranya adalah Ms. Hammurabi, My Lovely Girl, Master’s Sun dan lainnya.

Drama ini menceritakan seorang malaikat bernama Dan (L Infinite) dan ia diberi misi terakhir. Jika ia berhasil, maka ia bisa kembali ke Surga. Misinya adalah menemukan cinta sejati untuk Yeon-Seo. Yeon-Seo adalah seorang ballerina yang tidak percaya dengan cinta. Bagaimana cara Dan menyelesaikan misinya? Nah, Langsung aja tonton dramanya ya, chingu.

Mouse

Pelantun lagu “Will You Marry Me” ini salah satu penyanyi yang multitalent. Selain berkarir menjadi seorang penyanyi, Ia sering juga menjadi pembawa acara dan juga aktor. Salah satu drama yang diperankan olehnya adalah drama korea “Mouse.” Drama “Mouse” bergenre Thriller dan cukup membuat penonton tegang dan penasaran dengan alur ceritanya.

“Mouse” menceritakan tentang Jung Ba-Reum (Lee Seung-gi) merupakan seorang polisi pemula. Ia jujur dan berusaha untuk menegakkan keadilan. Kemudian, Ia dihadapkan dengan seorang psikopat yang membuat masyarakat resah dan takut.

Love Revolution

Park Ji-hoon memutuskan ikut berkarir di dunia akting. Solois menjadi pemeran utama dalam web-drama “Love Revolution.” “Love Revolution” merupakan salah satu drama yang diangkat dari cerita webtoon dengan judul yang sama. Drama ini bergenre Komedi Romantis yang membuat penonton akan terhibur dengan alur ceritanya. “Love Revolution” berkisah tentang kehidupan siswa berumur 17 tahun bernama Gong Ju-yong (Park Ji-hoon) yang jatuh cinta pada pandangan pertama dengan seorang siswi yang terkenal memiliki sifat dingin bernama Lee Ru-by (Wang Ja-rim). Ju-yong berusaha untuk memenangkan pujaan hati yang pastinya tidak mudah.

Blue Birthday

Reveluv dan Universe tentunya sudah tahu drama yang diperankan oleh member Red Velvet dan PENTAGON ini. Yap… Untuk pertama kalinya, Si maknae Red Velvet ini berperan dalam web-drama berjudul “Blue Birthday.” Ia juga dipasangkan oleh member PENTAGON, Hongseok. Drama ini bergenre fantasi romantis dan juga thriller.

“Blue Birthday” menceritakan tentang Oh Ha-Rin yang memiliki cerita tragis pada hari ulang tahunnya yaitu kematian sahabat serta cinta pertamanya Ji Seo-jun (Hongseok). Tak sengaja, Ia menemukan sebuah studio foto yang dulu pernah ia kunjungi bersama Seo-jun dan mengambil foto yang dicetak oleh sahabatnya tersebut. Ia kembali mengingat masa-masa kebersamaannya dengan Seo-jun hingga ia pun membakar salah satu foto tersebut yang membawanya kembali ke masa dimana foto tersebut diambil.  Oleh karena itu, Ia mencoba merubah takdir cinta pertamanya.

Baca juga : Move To Heaven : Healing Trauma

Itulah 5 drama korea yang diperankan oleh Idol K-pop dan masih banyak lagi Idol K-pop yang sukses memerankan drama korea. Walau begitu, Akting yang dimiliki oleh masing-masing Idol tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Satu pemikiran pada “5 Drama Korea yang Diperankan Oleh Idol K-pop”

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: