4 Lagu BTS Jadi OST Drama dan Film Terkenal

Anyyeonghaseyo!

Siapa yang selalu nungguin berita tentang K-Pop di web Drakor Class ini, khususnya BTS? hehehe tenang…tenang…untuk mengobati rasa rindu dengan dunia K-Pop, Nuna Cqa akan menulis tentang BTS lagi, yah!

Boyband Korea BTS kini tengah berada di puncak kesuksesan, apalagi baru-baru ini BTS dinobatkan menjadi Artist of the Year 2021  di ajang penghargaan musik bergengsi American Music Awards (AMA) 2021 yang diselenggarakan pada Minggu, 21 November kemarin. BTS berhasil memenangkan nominasi yang dianggap tertinggi di ajang AMA ini setelah mengalahkan beberapa penyanyi internasional lainnya seperti Ariana Grande, Drake, Olivia Rodrigo, Taylor Swift, hingga The Weeknd. Daebak!

Selain itu diketahui BTS juga memenangkan nominasi lainnya seperti Favorite Pop Duo or Group dan Favorite Pop Song.

Namun kali ini saya tidak membahas prestasi BTS lebih lanjut, yang mau saya bahas adalah beberapa lagu mereka yang pernah mengisi soundtrack atau OST di berbagai judul drama Korea, atau yang kerap kali diselipkan di beberapa adegan drama Korea. Mungkin saja secara nggak sadar di beberapa drama yang kalian tonton menggunakan lagu BTS sebagai backsound.

Penasaran lagu apa saja? Yuk, Baca tulisan ini sampai selesai, ya!

Lirik Lagu BTS Bermakna Positif

BTS dikenal memiliki lagu-lagu dengan lirik yang tak hanya mendalam, tapi juga terhubung dengan perasaan-perasaan yang umum dirasakan manusia dalam perjalanan hidupnya. Dari lirik tentang kesehatan mental , tekanan orang tua dan sekolah, kegelisahan menyambut usia 20-an, hingga pertanyaan internal tentang diri sendiri, menjadi tema yang kerap kali muncul dalam ratusan lagu BTS sejak 2013.

Sebagai musisi BTS tidak takut membicarakan kesehatan mental dan masalah sosial dalam lagu-lagu mereka, sehingga secara tiak langsung lagu-lagu mereka telah banyak membantu banyak orang keluar dari masalahnya. Karena sangat relatable dengan kehidupan. Terkadang, lirik-lirik mereka ini bisa menyembuhkan penggemar yang tengah berjuang dengan mental.

Baca juga: https://drakorclass.com/2021/03/25/alasan-army-menyukai-bts/

Lagu BTS Jadi Soundtrack Drama dan Film

Lagu BTS kini tak hanya merajai tangga musik. BTS juga kebanjiran tawaran untuk mengisi soundtrack atau OST di berbagai judul drama Korea. Lagu-lagu soundtrack mereka juga tak kalah dinantikan oleh Army atau penggemar BTS.

Berikut beberapa lagu BTS yang menjadi soundtrask drama Korea:

1. Hwarang – It’s Definitely You (V dan Jin BTS)

Menurut Nuna, kesuksesan sebuah drama bisa dilihat dari cerita yang bagus, pemain dengan kemampuan akting yang terbaik, dan lagu soundtrack yang menarik. Setuju?

Nah, semua itu dimiliki oleh drama rilisan KBS, Hwarang. Salah satu lagu OST paling sukses dari Hwarang adalah “It’s Definitely You”, yang dinyanyikan oleh dua member boyband papan atas BTS, Jin dan V. Di film ini V, yang bernama asli Kim Taehyung menjadi salah satu aktor pemain utama.

2. Itaewon Class – Sweet Night (V BTS)

Tahun 2020 lalu Army dihebohkan dengan berita bahwa salah satu member BTS, V, akan mengisi original soundtrack di Itaewon Class, salah satu serial drama Korea yang sedang hits. Dan dalam drama Itaewon Class ini, Park Seo Joon memerankan tokoh Park Sae Roy.

Para Army pasti udah paham gimana gemesnya persahabatan V dan Park Seo Joon. Bersama dengan aktor Choi Woo Sik, Hyung Shik, dan rapper PeakBoy, mereka tergabung dalam geng yang bernama Wooga Squad.

Apalagi V sendiri pernah beradu akting dengan Park Seo Joon dalam drama berjudul Hwarang yang tayang pada 2016 lalu.

Lagu sweet night ini dirilis berbarengan dengan penayangan episode ke-13 Itaewon Class. Seperti apa lagunya? Mari kita dengarkan bersama…

Bagaimana Chingudeul? Ikut terhanyut saat mendengarkannya?

3. Eternals – Friends (Jimin dan V BTS)

Satu kata, Gokil!!!

Sebagai army, berita ini mengejutkan sekaligus menggembirakan saat tahu lagu “Friends” yang dinyanyikan oleh V dan Jimin menjadi soundtrack untuk film Eternals. OMG! .

Lagu ini sendiri merupakan lagu ciptaan Jimin dan termasuk ke dalam karya dari album BTS di seri ‘Map of The Soul: 7’ yang dirilis pada 21 Februari 2020.

Dilansir dari Koreaboo, menurut Chloe Zhao sang sutradara, lagu Friends ini sangat cocok untuk pesan film tersebut, karena tepat berbicara tentang persahabatan. Dia merasa itu sangat mirip dengan hubungan antara karakter utama dalam film Eternals.

Nama Jimin ditampilkan sebagai credits di akhir film Marvel ‘Eternals’
(Cr 951230_951013)

Hal ini akhirnya sukses menjadikan”Friends” sebagai lagu Korea pertama yang masuk ke dalam soundtrack film Marvel. Wow, Daebak!

4. Jirisan – Yours (Jin BTS)

Lagu “Yours” yang dinyanyikan Jin BTS secara resmi dirilis di platform musik pada Minggu (7/11/2021) pukul 18.30 KST sebagai original soundtrack (OST) drama Korea (drakor) terbaru Jirisan.

Ini bukan pertama kalinya Jin BTS mengisi soundtrack drama Korea. Sebelumnya, pada 2016, Jin juga pernah menyanyikan lagu It’s Definitely You yang merupakan soundtrack dari drama Hwarang. Hanya saja untuk lagu itu, Jin berduet dengan V BTS.

Lagu ini dipastikan akan diputar pada momen-momen penting dalam cerita drama Korea Jirisan. Jirisan sendiri menceritakan tentang penjaga hutan yang bekerja untuk menyelamatkan orang-orang di Taman Nasional Gunung Jiri (Jirisan)

Kalau kita dengar, lagu yours ini menceritakan tentang penyesalan di masa lalu yang tak dapat diperbaiki di masa depan. Jin menyampaikan lirik tentang seseorang yang menyesal tidak memberikan cinta sepenuhnya di masa lalu. Sedih!

Penutup

Source: Instagram @7bts.update

BTS memulai debut mereka di 2013 dengan lagu berjudul No More Dream. Awalnya mereka hanya boy band kecil dari Korea yang ingin menyebarkan cinta, good vibes, dan energi melalui musik dan penampilan. Beberapa tahun kemudian grup beranggotakan tujuh orang itu semakin melejit ketika lagu Spring Day masuk ke tangga musik Billboard di 2017, tanpa adanya promosi. Lalu karier BTS makin bersinar di kancah internasional dengan adanya kolaborasi dengan berbagai musisi populer seperti Steve Aoki, Halsey, The Chainsmokers, Nicki Minaj dan artis kenamaan lainnya.

Butuh empat tahun bagi BTS untuk bisa sampai di titik ini. Meski dihantam pandemi COVID-19, namun karya-karya BTS tidak pernah padam. Selalu ada torehan prestasi yang membuat ARMY terkejut, sekaligus bangga terhadap ketujuh anggota multitalenta ini.

Dikutip dari Guinness World of Record pada selasa 23 November 2021, BTS mampu memecahkan banyak rekor dunia mulai dari tahun 2017 sampai dengan debut terbarunya di tahun 2021. Tahun ini menjadi tahunnya BTS, para ARMY sangat bangga dengan prestasi yang sudah dicapai oleh idolanya ini.

Sebagai Army tentunya saya bangga dengan mereka, apalagi di setiap kesempatan mereka tidak pernah lupa menyebut ARMY dan mengungkapkan rasa terima kasih dan cinta mereka, benar-benar soulmate sejati.

Selamat BTS! Borahae…

Baca Juga

2 Komentar

  1. […] “Jirisan” adalah salah satu drama yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggemar drama Korea, termasuk aku sendiri. Banyak faktor yang membuat drama ini menarik untuk ditonton. Mulai dari para pemain dan sejumlah nama besar yang menggawangi produksi drama ini, Gunung Jiri yang menjadi “bintang utama”, sampai OST-nya yang dinyanyikan oleh Kim Seok Jin dari BTS.   […]

  2. […] kita satukan hati dan pemikiran soal aktor idol ini, ya. Idol ini sebutan umum bagi penyanyi boyband atau girlband yang menjadi gelombang Korea […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: