Alasan ARMY menyukai BTS

kpop BTS

Awalnya saya nggak pernah tertarik untuk mengikuti hal-hal yang berbau Korea, baik itu K-pop, K-drama ataupun K-beauty. Bukan anti per-Koreaan sih, tapi sebenarnya lebih ke bingung dan heran untuk apapun yang dikeluarkan oleh negara ginseng ini, menurut saya tidak ada yang menarik sama sekali.

Tapi akhirnya di tahun 2019 saya malah bucin dengan dunia K-pop, malah sampai stan salah satu idol group Korea. Siapa lagi kalau bukan BTS. 

BTS
Anggota BTS

Sebenarnya ini tuh cuma iseng karena melihat video salah satu fans yang mengcover lagu mereka, dan akhirnya sampai sekarang malah saya jadi cinta banget sama BTS, sampai-sampai saya ingin belajar bahasa Korea dan jika ada kesempatan juga mau berlibur kesana.

Saya pernah berpikir mungkin saya ini hanya akan jadi fans musiman, yang nanti jika bosan mudah melupakan dan meninggalkan idolanya. Tetapi tidak untuk kali ini, saya masih setia menjadi ARMY (sebutan untuk fans BTS) sampai sekarang masuk di tahun kedua. Kenapa sampai akhirnya saya tetap bertahan? Karena BTS berbeda, mereka spesial.

Lalu, apa yang membuat BTS begitu berbeda dari kelompok lain di Korea? Ini menurut versi saya sebagai ARMY

1. Perjuangan mereka sejak awal memulai karier penuh cobaan.

BTS
Source Pinterest

BTS berawal dari agensi kecil yang dipandang sebelah mata. Bahkan untuk promosi mereka pernah membagikan sendiri flyer.

Karena berasal dari agensi kecil mereka sering diperlakukan tidak adil. Dari video perjalanan BTS yang sudah saya tonton, saat awal debut ketika mereka mengadakan fansign fans yang hadir hanya 30 orang

Namun seperti yang dikatakan pepatah, “berakit-rakit ke hulu, berenang-renang kemudian”, kita pasti mengalami masa sulit terlebih dahulu sebelum akhirnya menerima kesuksesan, begitu pun dengan yang dialami para member BTS. Banyak momen menyedihkan yang harus mereka lalui sebelum akhirnya terkenal hingga saat ini.

Mereka membuktikan, berkat kegigihan dan konsistensi dalam memberikan performance dan musik berkualitas tinggi berhasil menarik perhatian para pecinta Kpop dan akhirnya berhasil mendapatkan banyak fans pada produksi album kedua mereka.

2.  Lirik lagu BTS menginspirasi

BTS
Source pinterest

Lagu-lagu yang dirilis BTS bukan hanya sekedar lagu yang enak didengar, beat yang asik dan sebagainya. Tapi setiap lagu yang mereka rilis punya arti yang bagus dan bisa jadi pelajaran buat para pendengar. Kalau kalian baca liriknya, pasti kalian bisa merasa relate dengan lagu mereka.

cover Love yourself: answer BTS
Cover Love YourSelf: Answer

Album mereka pada tahun 2018 yang berjudul LOVE YOURSELF : ANSWER menjadi salah satu inspirasi para remaja, terutama pada lagu Answer : Love Myself. Menurut saya lagu Love Myself ini mempunyai makna yang dalam, agar semua orang bisa mencintai diri sendiri, mengajarkan untuk mulai memaafkan diri sendiri dan belajar untuk mencintai diri sendiri.

Loving myself might be harder

Than loving someone else

Let’s admit it

The standards I made is more strict for you

The thick tree rings in your life

Di sini, mereka bilang buat mencintai diri sendiri tuh lebih susah dari pada mencintai orang lain. Menurut saya, ini bener banget terkadang kita mudah mencintai, memuji, dan mengagumi orang lain tapi masih tidak bisa mencintai diri sendiri. Secara nggak sadar pasti selama ini kita sering nggak berlaku adil pada diri sendiri.

Baca juga: Life Goes On single terbaru BTS yang menyentuh

3. Member BTS lucu dan konyol

Jadi setelah saya terkesan dengan lagu mic drop saat pertama kali kenal BTS saya tidak langsung jatuh hati, saya mencoba untuk mengenal mereka perlahan-lahan. Semakin mencari tahu semakin penasaran dengan mereka.

aksi konyol BTS
Aksi yang konyol (sumber pinterest)

Saya mulai dengan menonton variety show “Weekly Idol” saat itu BTS yang jadi bintang tamunya. Dan mereka sukses bikin saya ngakak melihat tingkah lucu dan kocak para member di acara itu, bahkan saya sampai merekomendasikan ke teman-teman untuk menonton veriety show ini.

Setahu saya rata-rata artis itu identik dengan jaga image tapi BTS berbeda, mereka tidak berpura-pura tampil di depan layar mereka apa adanya, saat wajah marah terlihat jelek, mereka tunjukkan itu. Seolah-olah mereka ingin bilang untuk jangan takut jelek, percaya pada dirimu sendiri.

Kekompakan mereka bukan cuma saat on stage tapi juga di luar stage, seperti bisa kita lihat di video-video mereka. Kekonyolan, keisengan dan saling care satu sama lain itu yang bikin emesssshhh hahaha.

Baca juga: BTS – Tujuh jagoan anti peluru

4. ARMY selalu nomor satu

Bts loves army
BTS loves Army

Nah ini yang paling saya suka, saya rasa semua ARMY pasti setuju jika BTS memang sayang banget sama fansnya. Memang saya tahu jika semua artis pasti sayang sama fansnya, cuma rasa sayang BTS ini jauh lebih besar kepada ARMY.

Buktinya? Mereka selalu menyelipkan nama ARMY disetiap konten mereka. Atau ketika mereka selesai live atau pada saat selesai konser, selalu ARMY yang mereka banggakan duh so sweet kaaan

Bagaimana dengan pendapat kalian ARMY? Setuju? BTS is a complete package, terlalu banyak yang bisa dibahas dari BTS ini. Bangga banget jadi ARMY

BTS tidak pernah lelah untuk selalu menyemangati kita dan memberi contoh baik. Sebagai ARMY kita beruntung memiliki BTS tidak hanya sebagai entertaint sejati melainkan sebagai panutan.

BTS 💜 ARMY

Baca Juga

4 Komentar

  1. […] full bahasa Inggris ini tentu mengejutkan ARMY, sebutan untuk penggemar BTS. Pasalnya, boygrup beranggotakan 7 pemuda ganteng ini mengatakan tidak […]

  2. […] Butter sangat catchy dan enak didengarkan. Tak heran kalau lagu ini langsung disukai ARMY dan menjadi hits di beberapa negara dan sukses menorehkan banyak […]

  3. […] Baca juga: alasan-army-menyukai-bts/ […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: