3 Pelajaran Positif dari Tokoh Drakor Hello, Me!

kim young kwang pemeran di hello, me!

 

tokoh drakor hello, me

 

Annyeong…! Setelah hiatus dikarenakan kondisi penulis, akhirnya VIP_Ahin_Jisung, kembali mengisi tulisan di drakorclass (DC). Silakan membaca dan menikmati tulisan-tulisan saya dan classmate DC di web ini, ya.

Di awal tahun 2021, drama-drama Korea yang sedang tayang itu kebanyakan temanya thriller, kriminal, science fiction, dan perjalanan waktu. Ada satu drama tema perjalanan waktu, komedi, dan romantis yang menarik perhatian saya. Apakah itu? Drama Korea (drakor) itu adalah Hello, Me!

Sinopsis Drakor Hello, Me!

Hello, Me! ini bercerita tentang seorang wanita bernama Ban Ha Ni (dibintangi oleh Choi Kang Hee) yang mengalami kehidupan nan menyedihkan setelah ayahnya meninggal. Ia merasa kecelakaan yang menimpa ayahnya adalah karena kesalahannya. Sejak saat itu, Ban Ha Ni mengalami depresi, kehilangan kepercayaan diri, dan terus menyalahkan diri sendiri.

Oleh karena itu, Ban Ha Ni sering dianggap remeh oleh orang-orang sekitarnya dan tidak jarang ia pun dijadikan kambing hitam saat di kantornya mengalami masalah. Hingga suatu ketika sebuah insiden makanan camilan, membuat Ban Ha Ni kehilangan pekerjaan.

Dikarenakan rasa putus asa, Ban Ha Ni tidak konsentrasi saat menyebrang di lampu merah, hingga ia hampir mengalami kecelakaan. Saat ia sadar di rumah sakit, ada sebuah keanehan yang terjadi dan kejadiaan itu sangat tidak mungkin terjadi.

Ban Ha Ni bertemu dengan sosok dirinya yang masih remaja. Dimana sosok remajanya itu adalah sosok yang sangat ia benci, sebab Ban Ha Ni (dibintangi oleh Lee Re) saat berusia 17 tahun itu begitu sombong, keras kepala, susah diatur, dan sangat bermimpi menjadi seorang idola.

Kejadian pertemuan yang tidak mungkin dan tak terduga itu membuat kehidupan Ban Ha Ni dewasa seketika berubah, sehingga ia berjumpa kembali dengan beberapa orang yang memiliki arti di masa lalunya.

Ban Ha Ni berjumpa lagi dengan sahabat perempuannya bernama Oh Ji Eun (diperankan oleh Kim Yu Mi). Kemudian ketemu dengan dua penggemar lamanya yaitu Anthony atau Yan Chun Sik (diperankan oleh Eum Moon Suk) dan Han Yu Hyeon (dibintangi oleh Kim Young Kwang).

Bagaimana kelanjutan kisah Ban Ha Ni? Silakan lihat cuplikan ceritanya berikut ini,

Mengapa tiba-tiba VIP_Ahin_Jisung, membahas drakor Hello, Me! ini? Soalnya saya merasa kita bisa mendapatkan pelajaran positif dari tokoh-tokoh drakor ini. Mau tahu apa saja pelajaran positifnya? Simak terus di sini penuturannya, ya.

Apa itu tokoh?

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) ada beberapa arti, namun jika kita ambil ke pendekatan untuk seni pertunjukan atau drama, maka tokoh itu adalah pemegang peran (peran utama) dalam roman atau drama.

Tokoh juga memiliki persamaan kata dengan pemeran. Arti dari KBBI, pemeran itu memiliki beberapa arti. Yang pertama, orang yang memerankan sesuatu dalam film dan sandiwara.

Arti kedua, orang yang menjalankan peranan tertentu dalam suatu peristiwa. Arti ketiga, sosok atau aktor yang memerankan tokoh dalam cerita dramatik.

Dari arti-arti itulah, VIP_Ahin_Jisung, berusaha membahas 4 tokoh utama drakor Hello, Me! dan pelajaran positif apa yang bisa kita ambil dari tokoh-tokoh tersebut.

 

4 Tokoh utama drakor Hello, Me!

Setelah tadi saya sudah membahas sedikit cerita drakor Hello, Me! ada beberapa nama yang menjadi tokoh utama dalam kisah ini,

1. Ban Ha Ni dewasa

choi kang hee tokoh drakor hello, me!

Choi Kang Hee dipercaya memerankan sosok Ban Ha Ni dewasa. Di awal-awal cerita, kita ditunjukkan sosok Ban Ha Ni dewasa yang begitu tidak bersemangat dalam hidup.

Ia terkesan menutup diri dari dunia, sehingga dia sering dianggap remeh oleh orang-orang sekitarnya. Akan tetapi, di episode 5, sosok Ban Ha Ni mulai mengalami perubahan sikap. Mengapa ia bisa berubah? Sebab ia sadar kalau dirinya punya banyak kelebihan dan kalau dia percaya diri, maka Ban Ha Ni bisa membantu serta membuat orang lain bahagia.

 

2. Ban Ha Ni remaja

lee re pemeran ban ha ni remaja

Dikarenakan drakor ini mengambil tema perjalanan waktu, jadilah diceritakan sebuah adegan pertemuan yang mustahil terjadi di dunia nyata, yaitu pertemuan antara Ban Ha Ni dewasa dengan Ban Ha Ni remaja.

Tokoh Ban Ha Ni remaja ini diperankan oleh Lee Re. Sosok Ban Ha Ni remaja ini berbanding terbalik dengan Ban Ha Ni dewasa. Tokoh Ban Ha Ni remaja digambarkan sebagai gadis remaja populer yang disukai oleh teman-temannya.

Ban Ha Ni remaja ini digambarkan memiliki sifat yang ramah, sangat menyayangi keluarganya, khususnya ayah dan neneknya, keras kepala, sombong, sudah diatur, dan memiliki mimpi menjadi seorang idola.

Sifatnya yang ramah, ceria, dan percaya diri akhirnya mampu mengubah pandangan Ban Ha Ni dewasa dalam menghadapi setiap masalah dalam hidup. Seiring berjalannya waktu Ban Ha Ni remaja pun menjadi lebih peduli dan mau menuruti beberapa perintah dari Ban Ha Ni dewasa.

 

3. Han Yu Hyeon

kim young kwang pemeran di hello, me!

Di awal-awal episode tokoh Han Yu Hyeon ini digambarkan sebagai pemuda kaya raya yang dimanja oleh tantenya, sehingga ia terkesan terlalu menyepelakan masalah dan menghindar dari masalah-masalah yang ada.

Dikarenakan tumbuh tanpa seorang ibu dan sang ayah yang sibuk bekerja sebagai pimpinan sebuah perusahaan makanan camilan terkenal, membuat Han Yu Hyeon tumbuh sendiri dan dipenuhi semua keinginannya oleh tantenya (adik ayahnya).

Akhirnya ia pun seperti tidak memiliki tujuan dalam hidupnya, padahal Han Yu Hyeon ini memiliki banyak keahlian yang sudah tersertifikasi. Tokoh Han Yu Hyeon ini diperankan oleh Kim Young Kwang.

Setelah bertemu dengan Ban Ha Ni, Han Yu Hyeon seperti menemukan tujuan hidupnya. Ia pun mulai ingin berkompetisi dan menunjukkan kemampuannya yang sudah tersertifikasi itu.

 

4. Anthony atau Yan Chun Sik

eum moon sik sebagai anthony di hello, me!

Tokoh Anthony atau Yan Chun Sik ini diperankan oleh Eum Moon Suk. Anthony digambarkan sebagai tokoh idola yang sombong, sembrono, suka semena-mena kepada orang lain, dan egois.

Akan tetapi, begitu ia mengalami fase kebangkrutan, timbulah sisi Anthony yang pantang menyerah dalam mengejar mimpinya, pekerja keras, dan tekun. Apalagi setelah berjumpa kembali dengan Ban Ha Ni, Anthony menyadari kalau sisi Yan Chun Sik yang sederhana dan penuh rasa syukurlah, yang membuat kehidupannya bahagia.

 

3 Pelajaran positif dari tokoh drakor Hello, Me!

Dari perkembangan karakter setiap tokoh dalam drakor Hello, Me! saya merasa mendapat beberapa pelajaran positif.

1. Yang dapat mengubah dirimu lebih baik adalah diri kita sendiri

Pesan positif pertama yang saya dapatkan adalah di saat kita mengalami keterpurukan atau sedang dilanda musibah, yang dapat mengubah agar kembali jadi lebih baik adalah diri kita sendiri.

Hal ini saya pelajari dalam tokoh Ban Ha Ni dewasa. Perubahan positif setelah berjumpa lagi dengan sosok Ban Ha Ni remaja, membuatnya kembali bersemangat dalam menyelesaikan setiap masalah kehidupan yang ia hadapi.

 

2. Kebahagiaan itu bukan karena ketenaran dan harta

Pesan positif kedua saya temukan dalam tokoh Anthony. Kehidupan sebagai artis idola yang dipuja, tidak menjadikan Anthony hidup bahagia, tetapi setelah berjumpa dengan Ban Ha Ni dewasa dan remaja, ia kembali menemukan sosok Yan Chun Sik yang sederhana dan penuh rasa syukur.

Sosok remaja Anthony yang sederhana dan penuh rasa syukurlah, yang akhirnya membuat Yan Chun Sik dewasa kembali menemukan kebahagian dan semangat dalam menjalani karir sebagai seorang artis.

 

3. Setiap keahlian yang kita miliki akan bermakna jika kita menetapkan sebuah tujuan

Pesan positif ketiga, saya dapatkan dari tokoh Han Yu Hyeon. Tokoh yang dibintangi oleh Kim Young Kwang, digambarkan sebagai seorang pemuda dengan banyak keahlian tersertifikasi. Mulai dari ahli memasak, bela diri, berkuda, dan lain sebagainya. Akan tetapi keahlian tersebut menjadi tidak berguna jika Han Yu Hyeon tak memiliki tujuan dalam hidupnya.

Setelah dihukum oleh ayahnya untuk hidup sendiri atau mandiri dan berjumpa dengan Ban Ha Ni, tokoh Han Yu Hyeon seakan menemukan tujuan hidupnya. Ia pun bisa menggunakan keahlian-keahlian yang dimilikinya demi menyelamatkan perusahaan sang ayah.

Itulah 3 pelajaran positif yang sata dapatkan dari tokoh drakor Hello, Me!

Masih penasaran bagaimana cerita drakor ini, dengerin saja obrolan saya dengan classmate (Kak Rhin) di link berikut ini,

VIP_Ahin_Jisung

Seorang IRT, cinta menulis dan sedang belajar menggambar. Sudah 14 tahun mengenal kpop dan Kdrama. Suka dengan Bigbang, Yoo Ah In, Ji Sung.

Baca Juga

2 Komentar

  1. […] menonton drakor Hello, Me!, Netflix memberikan rekomendasi drama “The Secret Life of My Secretary” ini sebagai […]

  2. […] malam, bersama dua kontributor Drakor Class, yang adalah penggemar film kelas wahid, yaitu VIP_Ahin_Jisung dan Gita Momcha, Shelvira akan berbagi pengalaman dan pandangannya tentang perkembangan film […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: