7 Lagu Cover Indonesia Dinyanyikan Kpop Idol

7 Lagu Cover Indonesia Dinyanyikan Kpop Idol

Annyeong haseyo~

Setelah 2 hari ini aku asik menikmati alunan suara Ryeowok Super Junior saat menyanyikan lagu berbahasa Indonesia yang berjudul “Terlanjur Mencinta”. Lagu yang sebelumnya di populerkan oleh Tiara Andini, seorang  runner-up ajang pencarian bakat Indonesian Idol tahun 2019-2020.

Lagu Terlanjur Mencinta ciptaan komposer ternama Yovie Widianto memang THE BEST karena sempat dinyanyikan beberapa Indonesian Idol dengan judul depannya yang diganti-ganti tergantung penyanyinya, hihii…tapi kata terakhirnya selalu ada hastag Terlanjur Mencinta.

Tapi sebelum Ryeowok sukses menyanyikan lagu cover Indonesia, ada beberapa Kpop Idol yang menyanyikan lagu Indonesia dalam rangka fans service saat konser atau memang khusus di cover. Berikut ke 7 Kpop Idol, coba cek, ada Kpop Idol sahabat drakorclass gak?

Ryeowok – Separuh Aku (NOAH) & Bunga Terakhir (Bebi Romeo)

7 Lagu Cover Indonesia Dinyanyikan Kpop Idol : Ryeowok

Lagi-lagi yaa… Personil yang brnama lengkap Kim Ryeowok ini termasuk penyanyi aktif yang suka banget cover lagu berbahasa Indonesia, khususnya. Karena memang ELF Indonesia paling solid dan sayang sama Super Junior. Hehhee…ngaku-ngaku boleh kan yaa..

Dalam konser Super Junior KRY (sub unit Suju – Kyuhyun, Ryeowok dan Yesung) pada tahun 2016, baby Ryeowok fasih banget menyanyi sekaligus membacakan puisi untuk para fans.

Ryeowok feat. Yesung – Tegar (Rossa)

7 Lagu Cover Indonesia Dinyanyikan Kpop Idol : Ryeowok Yesung

Gak hanya lagu NOAH dan Bebi Romeo yang super romantis. Lagu Rossa, artis Indonesia yang super mellow pun, lagunya di cover oleh Ryeowok dan Yesung.

Kalau lihat warna suara Super Junior KRY, pasti pada tahu kenapa mereka memilih lagu ini. Yap, lagunya sendu mendayu, bikin kita semua bisa menikmati suasana patah hati dari lubuk hati yang terdalam.

Meski eye-contact yang terasa kurang, karena mungkin baik Yesung maupun Ryeowok tidak latihan bareng teteh Ocha, tapi aku bisa menikmati lagu ini secara keseluruhan karena penghayatan penyanyinya dalam menyanyikan sekaligus pronounce mereka yang gak main-main.

Sungguhan…oppa-deul Suju ini gak ambil les Bahasa Indonesia, kan? Hihii~

Day 6 – Separuh Aku (NOAH)

7 Lagu Cover Indonesia Dinyanyikan Kpop Idol : Day 6

Day 6 ini adalah band di bawah naungan JYP Entertainment dan terbentuk sejak September 2015 dengan formasi 5 orang yakni Sungjin, Jae, Young K, Wonpil dan Do Woon.

Saat konser Day 6 yang bertajuk “Saranghaeyo Indonesia” pada tahun 2018 di ICE BSD, lagi-lagi lagu NOAH yang berjudul “Separuh Aku” sukses meluluhkan hati para fans Day 6 yang disebut My Day.

Kamu bagian dari My Day?
Nantikan lagu cover Day 6 yang lainnya yaah… Karena mereka termasuk band yang rajin mengcover lagu juga loo..

2 PM – Dekat Di Hati (RAN)

7 Lagu Cover Indonesia Dinyanyikan Kpop Idol : 2 PM

Yuhuu~
Fans 2 PM put your Hands Up doonk… Para oppa-deul pernah nyanyi lagu cover juga loo… Pas konser di Jakarta tahun 2015 di Istora Senayan yang bertajuk 2 PM World Tour Go Crazy.

Sebelum menyanyikan lagu Dekat di Hati, rupanya 2 PM ingin memberikan efek gemesshh dari para HOTTEST (fans 2 PM) yakni dengan menyanyikan lagu 1-1 Aku sayang Ibu, 2-2 Aku sayang Ayah, namun kejutan berikutnya yang bikin para fans histeris.

2 PM yang beranggotakan Junho. Junsu, Nichkhun, OK Taecyeon, Woo Young, dam Chansung ini menyanyikan lagu RAN yang berjudul “Dekat di Hati”. Woaaaa~ HOTTEST langsung minta “Encore..encore…” saking senengnya. Iya, mereka fasih juga menyanyikan lagu berbahasa Indonesia. Keren yaah…

Tonton juga drama terbaru yang menampilkan Taecyeon Oppa.

ASTRO – Kesempurnaan Cinta (Rizky Febian)

7 Lagu Cover Indonesia Dinyanyikan Kpop Idol : ASTRO

Bukan ASTRO kalau gak bikin hati para Aroha (fans ASTRO) bergetar. ASTRO pernah banget membawakan lagu penuh cinta yang berjudul Kesempurnaan Cinta saat konser showcase pertama mereka yang bertajuk “The 1st Season Showcase” yang digelar di salah satu gedung megah di Jakarta Selatan, Balai Kartini.

Saat lagu ini dinyanyikan, sontak para fans semakin menggelora meneriakkan masing-masing nama bias mereka. Dan jangan salah, member yang beranggotakan 6 cowok ganteng yakni Jinjin, MJ, Cha Eun Woo, Rocky, Moonbin dan Sanha sangat Indonesia banget. Kata demi kata terucap sempurna layaknya orang Indonesia yang menyanyikan.

Cuma kenal sama Cha Eun Woo?
Gak apa-apa, karena baru Cha Eun Woo yang main drama. Dan tulisan mengenai drama Cha Eun Woo sampai jumpa fans meeting secara virtual, pernah dibahas di blog ini. Baca yuuk…

Do Young & Haechan – Cinta Luar Biasa (Andmesh Kamaleng)

Temen-temen sekelas aku yang satu ini sudah gak perlu diragukan lagi. Aktifnya luar biasa. Ya, youtube NCT Daily, NCT VLive, Variety show sampai Relay Cam.

Cover lagu Cinta Luar Biasa dinyanyikan oleh Do Young (yang kemarin baru aja launching web drama terbarunya yang berjudul Cafe Midnight season 3) dan Haechan, si pembawa suasana happy kalau anak-anak NCT sedang kumpul, kompak berkolaborasi membawakan lagu penuh cinta yang berjudul Cinta Luar Biasa.

Tidak heran, lagu Andmesh Kamaleng ini sering banget di cover sama penyanyi asing. Tidak hanya yang bejudul Cinta Luar Biasa, namun ada Hanya Rindu, Ku Mau Dia, dan Jangan Lupakan Aku.

Memang sebagus itu sih…lagu-lagu dari Andmesh Kamaleng.

Jadi, menurut sahabat drakorclass, lagu cover mana yang paling mantap dan kena di hati?

lendyagassi

Korea Content Writer.
Menulis aktif di blog https://www.lendyagassi.com.
K-drama addict and book lovers.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: