List Idol SM yang Comeback di Tahun 2021

Comeback SM Idol tahun 2021

Annyeong, chingu…

Kembali lagi drakorclass bahas Kpop. Tapi kali ini aku mau dibantu sama sahabat drakorclass niih…ada berapa artis yang nantinya kusebut yaah.. Soalnya, aku sendiri belum menghitung pas bikin tulisan ini. Dan rasanya, setiap hari selalu ada artis SM yang comeback deeh..

Dan uniknya lagi, setiap hari pula menjadi trending di twitter. Kan bikin aku senut-senut yaah… Hehehe, sebagai SM Stan, aku siap banget nerima berita bahwa Chanyeol masuk wamil tanggal 29 Maret 2021 dan Baekhyun pada 6 Mei 2021, tepat di hari ulang tahunnya.

Hiiks~

EXO-L kehilangan 3 membernya di tahun ini. Uri lider-nim, Abang Suho, Chaenyol dan disusul oleh Baekhyun. Tapi karena Nyai Soman baik banget, sebelum ditinggal sama para member, semua para ambyar ngeluarin mini album dan single. Etapi, gak hanya member EXO loo…ada member Red Velvet, SuperM, NCT, Super Junior.
**kalo dipikir-pikir, jadi semua idol SM pada comeback gitu yaa..??

Oke, let’s start.

List Idol SM yang Comeback 2021

SHINee (샤이니) – Don’t Call Me

Lagu yang bertajuk Don’t Call Me juga menjadi nama album ke 7 SHINee. Awalnya, lagu Don’t Call Me tidak diperuntukkan untuk SHINee loo.. tetapi untuk penyanyi SM yang cewek. Tapi, pada akhirnya Lee Soman menyerahkan dan sungguh-sungguh mengawasi saat pembuatan album SHINee yang satu ini, karena memang sudah 2 tahun 6 bulan lamanya SHINee tidak tampak di layar kaca, kecuali Taemin yang punya debut solo dan tergabung bareng anak-anak SuperM.

SHINee (샤이니) - Don't Call Me
SHINee (샤이니) – Don’t Call Me

Begitu MV Don’t Call Me ini launching, sejujurnya aku jadi addicted. Entah kenapa setiap hari terngiang-ngiang suara Onew, dkk saat melantunkan lagu Don’t Call Me yang bergenre hip-hop. Dan bener, ternyata gak cuma aku yang mengalami hal ini, karena seluruh Shawol pun mengalami hal sama. Terbukti SHINee langsung memenangkan banyak award musik, seperti Show Champion, M Countdown, Music Core dan Inkigayo. Don’t Call Me juga merajai berbagai situs musik, seperti Bugs, Genie, Vibe, iTunes, dan menduduki puncak ‘Digital Album Sales’ QQ Music dan Kuwo Music, juga puncak ‘Album Top 100’ Line Music Jepang.

KANGTA (강타) – Freezing

KANGTA (강타) - Freezing
KANGTA (강타) – Freezing

Satu-satunya member H.O.T, boygroup generasi pertama di SM yang masih bertahan hingga kini. Setelah 8 tahun tidak mengeluarkan lagu, maka pada tanggal 24 Maret 2021, pukul 16.00 WIB melalui berbagai situs musik, seperti Spotify, Flo, Melon, Genie, iTunes, Apple Music, QQ Music, Kugou Music dan Kuwo Music resmi Kangta mengeluarkan single yang berjudul Freezing.

Dengan beat R&B yang kalem nan mendayu-dayu, khas suara Kangta, para fans akan diajak menyelami lirik yang mendalam mengenai kerinduannya dengan sang kekasih yang tak terlupakan. Duh, bikin baper niiih…mas Kangta. Serasa Freezing juga dengerinnya.

NCT 127 – Gimme gimme

NCT 127 - Gimme gimme
NCT 127 – Gimme gimme

Sijeuni pasti bangga banget sama NCT deh.. Mereka ini sangat sangat produktif loo.. Gak hanya NCT 127 aja yang comeback tahun ini, NCT Dream dan WayV juga. NCT 127 sebagai pembuka di awal tahun, pada tanggal 17 Februari 2021 yang sebelumnya sudah memberikan mini-gift untuk para NTZen pada tanggal 26 Januari dengan lagu pertama yang berjudul First Love.

Dan bukan NCT namanya kalau hanya mengeluarkan lagu dalam 1 bahasa. Bahkan, NCT 127 juga mengeluarkan Album yang bertajuk Loveholic ini dalam bahasa Jepang dengan lagu andalan Gimme Gimme. Suka doonk sama Gimme Gimme?

Dengan formasi lengkap NCT 127 kembali dengan member Taeil, Johnny, Taeyong, Yuta, Doyoung, Jaehyun, Jungwoo, Mark, dan Haechan untuk menggemparkan hati panggung Kpop dunia.

“LOVEHOLIC” captured
Gradually, it’s getting worse
The more I desperately struggle
The future is poisoned
Now tell me why, why, why

Gimme gimme ooh, baby uncontrollable trauma
I’m going crazy, it’s addicting, ain’t no morе
Hey, gimme gimme your lovе, dazzling
Can’t stop it
Gimme gimme your love, wavering
Gimme gimme, ooh

WayV (威神V) – Kick Back

Kalau di NCT 127 kita diajak berbucin-bucin ria, beda lagi dengan lagu WayV yang berjudul Kick Back. Makna lagunya yang mengajak kita semua, para sijeuni, untuk meraih mimpi dengan sekuat tenaga. Are you ready for kick, kick, kick back?

WayV (威神V) - Kick Back
WayV (威神V) – Kick Back

Rilis pada tanggal 10 Maret 2021 dengan 7 member, yakni Kun, Ten, WinWin, Lucas, Xiao Jun, Hendery, dan YangYang sukses mengeluarkan mini-album ketiga WayV yang memuat 6 lagu yang berjudul Action Figure, Good Time, Horizon, Kick Back, Horizon, All For Love. Dan semua lagu WayV ada dalam 3 bahasa, yakni Korea, China dan Inggris. Mantap gak tuuh..?

WayZenNi makin shayang kaan…kan, jadinya…
**manggutmanggut

Super Junior (슈퍼주니어) – House Party

Oppa-deul keshayangan sepanjang masaaa… Senang sekali akhirnya rilis album lagiii… Tahun ini agaknya memang tahunnya Super Junior yaah.. Karena Album ke 10 Super Junior yang bertajuk The Renaissance, resmi rilis tanggal 16 Maret 2021.

Super Junior (슈퍼주니어) - House Party
Super Junior (슈퍼주니어) – House Party

MV pertama, tentu saja lagu andalan Super Junior yang berjudul House Party. Bahkan untuk penjualan album The Renaissance, Super Junior gak main-main. Menjual dalam 11 versi looh… Bangga sekaligus KZL, hahhaa…gimana mau ngoleksi albumnya tuh…?? Keburu bokek duluan, huhuhuu

Tapi yah…bukan Suju namanya kalau bikin ELF galau. Member Suju tetap memberikan semangat dan berkata bahwa belilah album yang kalian suka dan jangan memaksakan. Uhhuuk, Yesung oppaaa~

Karena usut punya usut, bukan hanya Kyuhyun yang terlihat akan melemparkan single, Yesung juga tampaknya akan mengeluarkan album. Mantap bingiitt… Gimana dengan sub-unit Suju, seperti D&E dan K.R.Y? Kita nantikan kabar terbaru mereka yaah..

Karena House Party ini adalah lagu yang bercerita tentang kehidupan New Normal saat ini, yakni tidak boleh berkumpul dan selalu ingat untuk menjaga kebersihan, jadi gak heran kalau mendapat pujian dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Waah…legend banget!

Baekhyun (백현) – Bambi

Baekhyun (백현) - Bambi
Baekhyun (백현) – Bambi

Kenang-kenangan yang Baekhyun berikan untuk para EXO-L sebelum berangkat wamil niih.. Bambi merupakan mini album solo ketiga Baekyun sebelum album solo yang pertama bertajuk City Lights dan yang kedua, Delight. Sangat produktof yaah.. Karena always rilis setiap tahun loo..

Album Bambi ini sendiri, rilis pada tanggal 30 Maret 2021 dan ada 6 lagu di dalamnya, yakni Love Scene, All I Got, Privacy, Cry for Love dan Amusement Park. Puas banget sama Bambi karena warna suara dan genre R&B yang dibawakan Beakhyun sangat merasuk di setiap liriknya.

Belum dengar Bambi?
Coba deeh… bakalan mellow banget. Ini pesan buat kekasih atau EXO-L, oppa??

Wendy (웬디) – Like Water

Baru pertama kali member Red Velvet ada yang solo album?
Yap, bener banget. Baru Wendi yang didapuk menjadi pembuka jalan bagi member RV lainnya untuk mengeluarkan solo album. Tapi jangan salah, RV sendiri memiliki sub-unit, yakni Irene dan Seulgi di lagu pertama mereka yang berjudul Monster.

Wendy (웬디) - Like Water
Wendy (웬디) – Like Water

Gak kaget siih..kalau Wandy duluan yang memulai debut. Karena suaranya yang merdu dan sering mengisi beberapa OST Drama yang mungkin sahabat Drakorclass kenal, seperti drama Korea Who Are You: School 2015, Start Up, dan The King: Eternal Monarch.

Album pertama Wendy yang berjudul Like A Water disambut baik oleh fans Red Velvet yang disebut Reveluv. Dan di salah satu track yang berjudul Best Friend, Wendy sungguh mengajak salah seorag best friendnya untuk berduet, yakni Seulgi. Manisnyaaa~~

Chanyeol (찬열) – Tomorrow

Setelah jumpa fans melalui film terbarunya yang berjudul The Box, Chanyeol ternyata tak berhenti sampai di situ, guys… Ia meluncurkan single yang berjudul Tomorrow pada tanggal 6 April 2021, sebagai hadiahnya untuk para fans, EXO-L.
Aakkkk~

Chanyeol single "Tomorrow"
Chanyeol single “Tomorrow”

Gak salah kalau Chanyeol dijuluki Happy Virus oleh para EXO-L, karena dengan manisnya, ia menuliskan sendiri lirik lagu Tomorrow yang bercerita mengenai kejujuran dan kekhawatiran seseorang terhadap masa depan. Kamukah itu, hai ladies??

Konsep lagunya memang Chanyeol banget, yang santuy tapi setelah melihat MVnya, kok aku jadi ikutan galau yaa… Rasanya Abang Chanyeol merasa sepi dan sendiri…gitu. Apakah sahabat Drakorclass juga merasakan hal yang sama ketika melihat MVnya?

SuperM (슈퍼엠) – We DO

Yuhuuu…fans SuperM mana niih…?
The Avenger of Kpop bikinan tangan dingin Om Lee Soman memang selalu menghadirkan suasana yang berbeda di tiap albumnya. Lagu baru SuperM kali ini pun sangat mengejutkan. Dengan beat hybrid-style retro disco, lagu SuperM cukup eye-catchy di telinga para fans.

SuperM (슈퍼엠) - We DO
SuperM (슈퍼엠) – We DO

Dan uniknya, lagu yang menyenangkan ini ternyata mengandung sponsor kerjasama yakni dengan Prudential Asia yang ingin menyampaikan pesan bahwa kita harus menjaga kesehatan fisik dan juga mental. Yeeah~

Pada saat lagu ini rilis, tepat pada tanggal 9 April kemarin, SuperM ikut menjadi bagian dari kampanye “Recovery Plan for the World” untuk Warga Global, yakni sebuah gerakan untuk mengakhiri Covid-19 dan memulai pemulihan global.

Kita juga turut ambil bagian donk yaa…sebagai SM Stan. Bagaimana caranya?
Dengan mendukung karya para idol dan tidak melakukan pembajakan, lalu mendengarkan lagu mereka di situs musik legal. Kalau suka dan ada rejeki, bisa juga membeli album juga produk SM lainnya. Hehhee, kaya aku yang sedang mengoleksi beberapa Season Greeting dari tahun ke tahun para member NCT. Uhhuuy…

Oh, iya..
Selain idol di atas, aku juga sedang menantikan album NCT Dream yang bertajuk 7Dream niih… Karena video teaser anak-anak Dreamist uda pada beredar kalau mereka akan comeback pertengahan April ini. Aaakk~ auto-histeris liat Jeno, dkk…

Dan EXO.
Kabarnya, mereka sedang ada di set untuk syuting MV terbaru mereka. It means EXO bakalan mengeluarkan single. Hanya sayangnya, tanpa uri lidernim, Suho. Hiiks~

Kalau sahabat Drakorclass paling menantikan comebacknya siapa niih?

사랑해, 친구~

lendyagassi

Korea Content Writer.
Menulis aktif di blog https://www.lendyagassi.com.
K-drama addict and book lovers.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: