6 Karakter Han yang Meresahkan dalam Drakor

karakter bermarga Han dalam drakor

Beberapa waktu lalu, Drakor Class pernah membahas aktor-aktor bermarga Kim dan Lee yang indah dan berkilau. Nah, masih tentang nama, kali ini saya mau mengulas tokoh-tokoh bermarga Han yang sering membuat resah penonton. Tidak hanya karena pesona tampan dan karakternya yang sempurna, tapi juga beberapa dari mereka mengalami nasib yang malang. 

Apakah ini ada hubungannya dengan kutukan Mama terhadap keturunan marga Han dalam drakor Mr.Queen? Dikutuk dari jaman Joseon, chingu …. sudah bukan tujuh turunan lagi ini, hiks.  

Memang siapa saja tokoh-tokoh bermarga Han ini? Saya sudah dapat 6 Han nih, barangkali chingudeul menemukan nama lain, boleh tambahkan di kolom komentar ya?

Han Tae Seok (Autumn in My Heart/Endless Love) 

Autumn in My Heart (Source: thedramakorea)

Banyak orang yang menempatkan drama ini sebagai drakor pertama yang ditonton sekaligus memulai masa kejayaan Hallyu wave di Indonesia. Selain itu, drama ini juga berkontribusi melahirkan aktor-aktris papan atas yang kini sudah jadi pemain senior di dunia perdrakoran. 

Penonton tentu nggak lupa dong, dengan nelangsanya Han Tae Seok yang diperankan Won Bin? Betapa keras usahanya supaya Eu Suh (Song Hye Kyo) mau melihat dirinya, cintanya tetap bertepuk sebelah tangan. Eun Suh bahkan tidak galau, dia tetap memilih Jun Suh (Song Seung Hon) yang merupakan cinta pertamanya. 

Kok bisa-bisanya ya, Han Tae Sok yang menawan dan bucin berat gitu nggak dilirik sama sekali? Ikut sedih deh melihat dia dengan tabah menahan cemburu saat Eun Suh bersama Jun Suh yang merupakan sahabatnya sendiri.  

Han Woo Tak (While You Were Sleeping) 

Han Woo Tak (Source: hancinema)

Kharisma Jung Hae In sukses memerankan tokoh Han Woo Tak, seorang polisi yang punya banyak rahasia dalam hidupnya. Saingannya adalah orang yang menyelamatkan hidupnya dari sebuah kecelakaan, perempuan yang dicintainya hanya bisa dikagumi dalam diam dan tak pernah terbalaskan. Bahkan karirnya sebagai polisi pun harus ia relakan demi keadilan dan bisa jadi saksi kasus yang melibatkan Hong Joo (Bae Suzy) di pengadilan. 

Kalau dibilang cinta segitiga, bisa iya, bisa tidak. Sikap Woo Tak justru gentle dimana dia tetap berteman baik dengan Hong Joo dan Jae Chan (Lee Jong Suk). Sampai-sampai, dia menamai persahabatan mereka Three Flying Dragon (karena mereka sama-sama lahir di Tahun Naga). 

Duh, siapa yang enggak teriris-iris coba dengan sikap manisnya Woo Tak ini?

Han Seo Jun (True Beauty) 

Han Seo Jun (Source: hancinema)

Tokoh yang diperankan oleh aktor rookie Hwang In Yeop ini sukses membelah penonton menjadi kubu first lead vs second lead. Entah karena Lee Su Ho terlalu sempurna dan tampak sulit dijangkau, aura Han Seo Jun yang anak geng motor memang memancarkan pesona bad boy yang bikin penonton oleng. 

Ayo, ngacung, siapa nih yang pengin puk puk waktu Seo Joon menangis di tangga? Uwhh… Padahal kesempatan buat menyatakan cinta itu ada sewaktu Su Ho di Amerika, tapi kok malah jagain jodoh orang, sih, Jun … 

Han Ji Pyeong (Start Up) 

Han Ji Pyeong (Source: hancinema)

Whaaa ini, teman sekelas Drakor Class sendiri sempat pecah kongsi nih. Han Ji Pyeong yang diperankan aktor teater Kim Seon Ho menambah deretan Han yang bernasib malang dalam percintaan. Kurang lovable apa cobaa, Pak Han adalah definisi laki-laki mandiri yang struggle dari nol. Sukses, kaya raya, investor handal, tampan, pekerja keras, dan sayang sama orang tua. Suami-able banget

Sayangnya cuman satu: terlalu banyak menghitung risk and benefit menyebabkan dia jalan di tempat selama 3 tahun lamanya.  

Meski begitu, ikut bangga saat dia legowo dengan mengikhlaskan Dal Mi (Bae Suzy) bersama Nam Do San (Nam Joo Hyuk). Malah dia terlihat lebih bahagia saat bisa melepaskan, makin-makin deh pesonanya awur-awuran.  

Tapi tenang saja, Pak Han masih dilimpahi banyak cinta kok dari halmeoni, dan saya #eh. 

Han Tae Sul (Sisyphus: The Myth)    

Han Tae Sul (Source: hancinema)

Nah, kalau oppa satu ini jauh lebih beruntung daripada keempat Han sebelumnya. Apa kemujuran ini bergantung pada posisi karakter Han sebagai first lead ya?

Sosok Han Tae Sul sebagai seorang engineer yang pergi menjelajah waktu diperankan dengan baik oleh Cho Seung Woo, yhaa…sudah pasti jaminan mutu lah ya kalau Cho oppa yang main.  

“Trust me, no matter what happens,” adalah pernyataan meyakinkan dari seorang laki-laki yang bisa diandalkan. Tae Sul juga pintar, punya daya pikir yang kritis dan cepat, dan bersikap hangat pada pasangan. Ini karakter suami to rely on. Beruntungnya Hae So, padahal banyak yang nggak sreg sama couple ini, tapi kemegahan karakter Han Tae Sul (dan aktornya tentu saja) sanggup menutupi sisi-sisi yang kurang dari drama ini.

Han Joo Won (Beyond Evil) 

Han Joo Won (Source: hancinema)

Nggak bisa dipungkiri, bahwa akting Yeo Jin Goo memerankan detektif elit bernama Han Joo Won memang naik level banget. Ditambah lagi visualnya yang makin namja di berbagai sisi, berasa oase yang menyegarkan di tengah-tengah cerita drama yang bikin sakit kepala. 

Karena genre drama Beyond Evil ini nggak mengandung romance sama sekali, agak sulit mengira-ngira kebucinan yang sekiranya akan ditimbulkan ketika dia jatuh cinta. Sebaliknya, Joo Won di sini digambarkan penuh dengan prasangka dan punya kemauan kuat untuk membuktikan dirinya. 

Sosok yang dingin, jutek, dan OCD, memang bukan dambaan penonton pada umumnya sih, tapi mungkin dia adalah idaman calon mertua. Born with a silver spoon, anak orang nomor 1 di kepolisian, dan punya karir yang bagus merupakan jawaban dari doa-doa orang tua terhadap anak gadisnya, hehehe.

Habis ini di drama-drama selanjutnya, yang bermarga Han moga-moga beruntung yaa. Mau jadi first atau second lead, tolong lah writer-nim, kutukan jungjoon mama diputus saja cukup sampai di sini. Atau kalau mau bikin tokoh yang ngenes-ngenes, ganti saja namanya jangan bermarga Han lagi. Mohon maaf, penonton bisanya cuma komentar ^^

Re Ra

Blogger.
Drakorians since 2018. Menulis review dan knowledge Korean drama-based. Meet me at www.dailyrella.com. Tidak fanatik aktor, genre, rating, lawas, atau baru.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: