Tim Han Ji Pyeong VS Tim Nam Do San Rasa Mirip Pilpres

han ji pyeong vs nam do san

Annyeong…!

Berjumpa lagi sama VIP_Ahin_Jisung! Membaca dari nama yang saya kenakan, sudah tahulah ya, kalau saya suka sama siapa, hehehe. Selamat menikmati tulisan-tulisan saya dan rekan-rekan Drakor Class di web ini, ya.

Tulisan tim Han Ji Pyeong VS Nam Do San Rasa Mirip Pilpres ini, karena diawali oleh munculnya berbagai macam seperti di bawah ini, di linimasa media sosial saya.

Tim Han Ji Pyeong VS Nam Do San Rasa Mirip Pilpres
Gambar dari instagram DRAKORFANS.INA

Dari situlah saya dan teman sekelas di drakorclass, membuat perbincangan seru di siniar atau podcast tentang panasnya perseteruan antara tim Han Ji Pyeong dan Nam Do San ini. Sebenarnya siapa sih, Han Ji Pyeong dan Nam Do San itu?

Buat sobat drakor yang belum tahu tentang mereka, silakan boleh mampir dulu di tulisan ‘Lihat Dulu 5 Fakta tentang Han Ji Pyeong dan Nam Do San’. Nama-nama yang kita sebut daritadi itu adalah nama-nama karakter laki-laki di drama Korea (drakor) Start Up, yang sedang viral dibicarakan.

Mengapa drakor Start Up ini menjadi viral? Sebab, dari drama Start Up ini kita bisa mendapatkan banyak pengetahuan baru. Ingin tahu pengetahuan baru apa saja itu? Boleh mampir juga di beberapa tulisan di drakorclass berikut ini,

Pelajaran menjadi CEO dari Drama Start Up

Mengenal Machine Learning dari Drama Start Up

Mengenal Istilah Bisnis Investasi Drama Start Up

Selain karena dapat memberikan pengetahuan baru kepada penonton, drakor ini juga menyajikan cerita cinta segitiga yang cukup membuat hati penggemar drakor panas. Itulah mengapa drakorian (sebutan bagi penggemar drakor) terbagi menjadi dua kubu.

Penasaran cerita tentang terbaginya dua kubu setelah menonton start up? Silakan ikutin terus ceritanya di sini.

Penonton Start Up Pecah Kubu

Kalau drama Korea itu sebenarnya sudah biasa yang namanya cerita cinta segitiga. Namun, mengapa drakor Start Up bisa memecah menjadi dua kubu dan panasnya serasa mirip Pilpres (Pemilihan Presiden)? Karena, tidak sedikit Kdrama Lovers (sebutan bagi penggemar drakor) yang terkena sindrom second lead male.

Karakter kedua pemeran di drakor Start Up memang sama-sama kuat dan yang memerankannya juga luar biasa hebat, jadilah para penggemar drakor jatuh cinta terhadap keduanya.

#TeamJiPyeong

Han Ji Pyeong diperankan oleh Kim Seon Ho, digambarkan sebagai sosok investor muda yang sukses, namun sikapnya terkesan jutek tapi sebenarnya perhatian.

#TeamDoSan

Sementara Nam Do San diperankan oleh Nam Joo Hyuk, digambarkan sebagai seorang jenius matematika yang hebat soal programming, tapi agak culun.

Dua karakter yang begitu kuat dalam drakor Start Up ini benar-benar membuat drakorian terpecah dua kubu. Bahkan, tak jarang ada oknum tertentu yang melakukan komentar-komentar kurang nyaman kepada para aktor Korea Selatan tersebut.

Dikarenakan hal tersebut, panasnya perseteruan tim Han Ji Pyeong (Ji Pyeong) VS tim Nam Do San (Do San) menjadi trending topik di media sosial Indonesia, yaitu twitter.

Trending Topik di Twitter

Dirilis dari kpopchart.net (08/11/2020), hashtag atau tagar atau tanda pagar tim Do San dan Ji Pyeong trending topik di twitter Indonesia. Cuitan #TeamDoSan atau #TeamJiPyeong sempat menghiasi daftar trending topik di twitter Indonesia. Berikut buktinya,

trending topik twitter start up
Gambar dari kpopchart.net

Hal tersebut membuktikan kalau perpecahan dua kubu itu serasa seperti Pilpres. Bahkan para artis atau orang-orang ternama di Indonesia juga ikutan terpecah menjadi dua kubu.

Diambil dari sumber lingkarmadiun.pikiran-rakyat.com (16/11/2020), Dikarenakan menonton drama Korea Start Up, sederet artis Indonesia ikutan terpecah menjadi dua kubu.

Yang berada di #TeamJiPyeong itu ada selebritas twitter dan penulis buku ‘Poconggg’, Arief Muhammad. Kemudian ada artis cantik Prilly Latuconsina. Terus dua artis yang sedang naik daun, yaitu Beby Tsabina dan Audi Marissa.

Ada lagi anak aktor senior Ray Sahetapy dan penyanyi Dewi Yull, Surya Sahetapy, juga menyatakan dukungan ke tim Han Ji Pyeong. Kemudian aktris cantik yang sudah menjadi mama muda yaitu Sandra Dewi juga mencintai sosok yang dibintangi Kim Seon Ho itu.

Sementara di kubu Nam Do San untuk tagar #TeamDoSan ada aktris cantik yang kini tengah studi di luar negeri, yaitu Maudy Ayunda. Kemudian CO-Founder dan Chief of Product Ruangguru, Raisa, juga mengaku menyukai sosok yang dibintangi oleh Nam Joo Hyuk.

Tak ketinggalan Youtuber yang sedang naik daun, yaitu Tiara Pangestika atau yang lebih dikenal sebagai Tipang ini, mengaku kalau ia menyukai sosok Nam Do San. Ia menyukai Nam Do San, karena peran yang dimainkan Nam Joo Hyuk itu melakukan gerakan pertama dalam mendapatkan hati Seo Dal Mi.

Itulah perseteruan yang panas antara #TeamJiPyeong VS #TeamDoSan, yang rasa-rasanya mirip Pilpres.

Tim Han Ji Pyeong vs Nam Do San Mirip Pilpres

Lalu, apakah panasnya perseteruan antara Han Ji Pyeong dan Nam Do San yang rasa Pilpres ini juga terjadi di drakorclass? Tentu saja, kami pun terbagi dua kubu.

Namun, sebagai teman sekelas drakor yang sudah paham bagaimana bumbu di cinta segitiga dalam drama Korea, tentu saja kami sudah punya prediksi sendiri soal hubungan Seo Dal Mi dengan Han Ji Pyeong dan Nam Do San, nantinya.

Gara-gara panasnya tim Han Ji Pyeong VS Nam Do San yang rasanya mirip Pilpres itu, kami sampai membuat dua siniar yang khusus membahas soal pendapat kami tentang prediksi Seo Dal Mi akan memilih siapa.

Obrolan Drakor Class di Podcast tentang Drakor Startup

Penasaran dengan siniar kami? Silakan saja dengarkan Prediksi Start Up dan Ngobrolin Kegalauan Seo Dal Mi.

Nah, kira-kira sobat drakorclass sendiri, memilih #TeamJiPyeong VS #TeamDoSan, nih? Ditunggu tanggapannya, ya.

Terima kasih.

VIP_Ahin_Jisung

Seorang IRT, cinta menulis dan sedang belajar menggambar. Sudah 14 tahun mengenal kpop dan Kdrama. Suka dengan Bigbang, Yoo Ah In, Ji Sung.

Baca Juga

5 Komentar

  1. aku juga punya prediksi yang beda sendiri, mengingat aktrisnya adalah Bae Suzy. Wkwkk

  2. […] nggak cukup jadi oppa idola baru, penonton Start Up malah sampai menciptakan war sendiri, antara #TimNamDoSan vs #TimHanJiPyeong. Kalau saya sih, konsisten aja, termasuk pada golongan #TimDoSanUntukDalMi, tapi […]

  3. […] banyak hal bisa didiskusikan alot. Segala warna ada dalam drama “Start Up” mulai dari konflik tim Ji Pyeong atau Do San, istilah Machine Learning dan AI, bisnis, dan update prediksi plot […]

  4. […] Itulah kisah cinta yang sebenarnya dari drama ini; itulah premis utama dari drakor “Start-Up” yang jauh berbeda dari yang disebutkan di dalam Wikipedia. Sebagai penutup, ijinkanlah saya menulis ulang premis dari drama yang memecah drakorian begitu rupa seperti halnya ketika pemilihan presiden. […]

  5. […] tamu istimewa, Rie, yang adalah founder dari komunitas The Heritage Opera. dan dipandu oleh VIP_Ahin_Jisung, salah seorang kontributor Drakor […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: