Kesan Pertama K-Drama “Now, We Are Breaking Up”

now we are breaking up featured image

Annyeonghaseyo, chingudeul!

Siapa tim gercep yang sudah menonton dua episode pertama drama Korea bertajuk “Now, We Are Breaking Up”? High five dulu sama saya. Hehe. Bagaimana kesan chingudeul semua setelah menonton dua episode awal drama ini? Kalau menurut saya, kata yang tepat untuk memberikan kesan episode pertama dan kedua drama terbaru Song Hye Kyo ini adalah “di luar dugaan”.

Untuk yang belum menonton dan berusaha mencari tahu “Now, We Are Breaking Up” dari tulisan ini, baca sampai selesai ya ulasannya. Untuk yang sudah menonton, baca terus juga dong karena bisa jadi kita sepemikiran dan teman-teman bisa membagikan pendapat juga di kolom komentar.

Profil K-Drama “Now, We Are Breaking Up”

now we are breaking up poster
Sumber : SBS

Judul : Now, We Are Breaking Up

Hangeul : 지금, 헤어지는 중입니다

Sutradara : Lee Gil Bok

Penulis Naskah : Jae In

Ditayangkan di : SBS, VIU

Jumlah Episode : 16

Pemain :

Song Hye Kyo sebagai Ha Young Eun

Jang Ki Yong sebagai Yoo Jae Gook

Choi Hee Seo sebagai Hwang Chi Sook

Sehun sebagai Hwang Chi Hyung

Kim Joo Hun sebagai Seok Do Hoon

Sinopsis K-Drama “Now, We Are Breaking Up”

Drama ini berlatar belakang hingar bingar dunia fashion yang sebenarnya penuh tekanan. Ha Young Eun (Song Hye Kyo) merupakan seorang leader designer di The One, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang fashion. Ha Young Eun merupakan wanita karir yang cerdas, realistis, workaholic namun cold-hearted.

now we are breaking up lead actor and actress
Sumber : SBS

Ha Young Eun yang masih menutup hatinya rapat-rapat untuk masalah cinta kemudian dipertemukan dengan Yoo Jae Gook (Jang Ki Yong), fotografer lepas yang pilih-pilih kerjaan namun tetap bekerja secara profesional. Setelah hubungan singkat yang terjadi di Paris, Young Eun percaya diri bahwa ia dan Jae Gook tidak akan pernah bertemu lagi.

Namun bagaikan takdir drama Korea pada umumnya, mereka berdua kerap dipertemukan dalam berbagai kesempatan. Dalam beberapa website drama Korea, drama ini digambarkan sebagai kisah romansa putus – nyambung yang seperti mimpi. Eleuh..

Kesan Pertama K-Drama “Now, We Are Breaking Up”

Berhubung masih dua episode yang tayang, saya akan memberikan kesan pertama terhadap karakter serta akting pemeran utama serta tentu saja kesan pertama dari cerita drama “Now, We Are Breaking Up”.

Ha Young Eun, Desainer Workaholic

Siapa yang menonton “Now, We Are Breaking Up” karena menanti comeback Song Hye Kyo? Setelah drama terakhirnya yakni “Encounter” tayang pada tahun 2018 lalu, para penggemar Song Hye Kyo menanti-nanti seperti apa drama terbarunya serta bagaimana karakter yang akan ia perankan?

Ternyata Song Hye Kyo memilih untuk memerankan karakter wanita yang super hectic dan workaholic. Sebagai kepala desainer The One, Ha Young Eun dituntut untuk selalu kreatif dan produktif menciptakan rancangan model pakaian terbaru. Ia juga menjadi back-up dari Hwang Chi Sook, salah satu petinggi The One yang lebih banyak mengandalkan kerja Ha Young Eun daripada terlibat langsung dalam pekerjaannya.

Di dua episode awal, saya yang menonton aja merasa capek banget melihat Ha Young Eun sibuk mengurusi ini itu dalam waktu yang terbatas dan dikejar-kejar deadline. Karena kesibukannya itu, ia tidak sempat memikirkan masalah cinta. Eh tapi, atau sebaliknya ya? Sebab ia ingin move on dari mantan kekasihnya, maka ia menyibukkan diri hingga tidak sempat memikirkan kehidupan pribadinya.

ha young eun now we are breaking up
Song Hye Kyo sebagai Ha Young Eun (SBS)

Karakter Song Hye Kyo di Drama Lainnya

Menurut saya, ada kemiripan karakter Ha Young Eun di “Now, We Are Breaking Up” dengan karakter Oh Young di “That Winter, The Wind Blows” (2013) dan Cha Soo Hyun di “Encounter” (2018). Ketiganya memerankan karakter yang dingin alias cenderung judes menanggapi lelaki, independent dan pekerja keras. Di balik itu semua, karakter wanita ini merasa kesepian dan ingin juga sebenarnya mendapatkan kasih sayang.

Sejujurnya saya kangen dengan karakter Song Hye Kyo seperti saat ia memerankan Han Ji Eun di “Full House” (2004) atau Kang Mo Yeon di “Descendant of the Sun” (2016) yang digambarkan lebih ceria dan tidak kaku.

Baca tentang : 5 Drama Song Hye Kyo dari Masa ke Masa

Berhubung ini masih dua episode, saya belum bisa menyimpulkan juga bagaimana perkembangan karakter Ha Young Eun ke depannya. So far, Song Hye Kyo selalu oke ya memerankan karakter dalam sebuah drama dan tiap karakter yang diperankannya pasti membekas di benak pemirsa.

Yoon Jae Gook, Fotografer Kharismatik

Selain comeback Song Hye Kyo, magnet chingudeul untuk menonton drama ini pastilah Jang Ki Yong. Aktor yang saat ini sedang menjalankan tugasnya di wajib militer. Sejak tahun 2018, nama Jang Ki Yong semakin mengudara di jagad perdrakoran. Dramanya yang cukup santer terdengar adalah “Come and Hug Me” (2018).

Dalam “Now, We Are Breaking Up”, Jang Ki Yong memerankan Yoon Jae Gook, seorang fotografer lepas. Bukan sembarangan fotografer, meskipun ia hanya freelancer tapi kemampuan memotretnya sangat terkenal di kalangan perusahaan mode. Yoo Jae Gook sendiri adalah fotografer mode profesional yang picky masalah pekerjaan.

Baca juga : Jang Ki Yong, Bukan Sekedar Visual yang Bikin Doyong

Saya nggak bisa banyak bicara soal akting Jang Ki Yong di dramanya yang lain, satu-satunya drama dari aktor kelahiran 1992 yang saya tonton adalah “My Roommate is A Gumiho” (2021).

yoon jae gook now we are breaking up
Jang Ki Yong sebagai Yoon Jae Gook (SBS)

Kalau saat menjadi gumiho, Jang Ki Yong memerankan seorang gumiho cerdas tapi polos masalah kehidupan manusia, Jang Ki Yong sebagai Yoon Jae Gook digambarkan sebagai fotografer cerdas dan berkharisma. TerKiYong-KiYong deh saat melihatnya melakukan pemotretan di episode pertama. Duh, passionate banget keliatannya!

Meskipun kesan awalnya nggak banyak omong dan bermasalah dengan ibunya, tapi kelihatan kalau karakter Yoon Jae Gook ini to the point, nggak ragu untuk mengungkapkan isi pikirannya dan menghargai keluarganya. Sepertinya sih Jang Ki Yong akan lebih ekspresif lagi ya ke depannya.

Jalan Cerita yang Di Luar Dugaan

Sebelumnya saya sudah mendengar bahwa drama ini akan diberikan rating 19+. Tapi, saya tidak menyangka aja kalau adegan 19+nya itu diplotkan di episode pertama. Di luar dugaan bahwa pertemuan pertama Ha Young Eun dan Yoon Jae Gook itu dari kisah cinta satu malam.

Hal di luar dugaan lainnya adalah adanya fakta di episode kedua bahwa kakak laki-laki Yoon Jae Gook adalah kekasih Ha Young Eun yang sudah tiada. Lhaa.. Nggak sama kakaknya nanti jadi sama adiknya? Awkward moment sekali rasanya ya. Ternyata, hal ini juga menuai cukup banyak kritik dari netizen, lho. Meski demikian, rating drama ini tetap tinggi. Haha. Nggak mengheyrankan, ya?

Dan dari kalimat terakhir Ha Young Eun di akhir episode kedua, tersirat kalau yang dimaksud dengan “Now, We Are Breaking Up” itu maksudnya Ha Young Eun akan benar-benar break up dari kakak laki-laki Yoon Jae Gook. Iya nggak sih? Terlalu cepat menyimpulkan, sih. Ya, kita lihat saja nanti kelanjutannya.

“Now, We Are Breaking Up” Watch it or Leave it?

Jadi gimana kesimpulannya? Watch it or leave it?

Sejauh ini saya masih bisa mengikuti dan menikmati alur ceritanya. Nambah insight juga tentang dunia mode, penasaran juga dengan cerita keluarga Yoon Jae Gook dan cerita masa lalu Ha Young Eun dengan kakak laki-laki Yoon Jae Gook.

Nampaknya formula andalan drakor yaitu adanya benang merah di masa lalu antar kedua tokoh utamanya sudah pasti digunakan. Tersirat dari foto yang dibeli Ha Young Eun di Paris beberapa tahun sebelumnya, yang mana ceritanya juga masih setengah-setengah.

Oke, kita lanjutkan saja menontonnya. Hopefully, ceritanya berakhir manis dan bahagia.

i_maesha

Full-time mom and wife, half-time writer. Menonton dan mereview drakor sebagai salah satu wujud me time dari rumah ;)

Baca Juga

8 Komentar

  1. Lanjut gak? Lanjut doooong…

    Ngomong2 gak jd sama kakak tp sama adeknya dlm kasus ini menurutku gpp sih. Soalnya kakaknya udah meninggal. Jadi sepertinya gak akan CLBK gt kan ya…

    Cuma ya belum tau gmn nantinya Jae Gook memenangkan hati Young Eun dari bayang-bayang kakaknya. Kita tunggu saja 😁

  2. Kita sih pasti lanjut, Mba. Udah dikontrak soalnya. Haha..

  3. Meskipun pusing karena terlalu banyak karakter yang muncul di eps pertama, aku mutuskan tetep ngikutin dengan santai artinya ya gak ditunggu2 juga, tapi jadi list tontonan.

    1. Iya, Mbak. Bukan yang bikin geregetan mau pencet next2 episode gtu ya. Hehe..

  4. Aku sih meski suka sama eonnie, aku berharap dia putus pada akhirnya sama ki yong 🤣🤣🤣

    1. Jahahaha.. Aku tetep tim happy ending, Mbak. Bahagia buat semwanya..

  5. […] Shin Hye Sun yang Cadas dalam K-Movie “Innocence” Peringkat 1: Shin Hye Sun yang Cadas dalam K-Movie “Innocence” (2.584 views). Review Film Crazy Romance (2019) Peringkat 2: Review Film Crazy Romance (2019) (1.903 views). Come and Hug Me: Menjadi Baik Itu Pilihan Peringkat 3: Come and Hug Me: Menjadi Baik Itu Pilihan (1.609 views). Artikel ini naik daun tentu karena kita semua masih terkiyong-kiyong. Apakah Chingu juga menonton Lue Gue End “Now, We Are Breaking Up”? […]

  6. […] Now We are Breaking Up, setiap Jumat dan Sabtu di Viu, masih tersisa 10 episode dari 16 episode. […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: