Now We Are Breaking Up: Drama Tentang Perpisahan

Drama “Now We Are Breaking Up” (2021) sudah tamat sejak Januari lalu, namun entah kenapa kami masih penasaran untuk membahasnya dan akhirnya saya dan salah satu teman Drakor Class memutuskan untuk mengangkatnya dalam podcast minggu ini.

Sinopsis Drama “Now We Are Breaking Up” (2021)

Drama ini bercerita tentang seorang fashion designer bernama Ha Young Eun (Song Hye Kyo) yang mengalami semacam trauma terhadap komitmen percintaan dikarenakan hubungannya yang gagal di masa lalu. Namun pada suatu hari dia bertemu dengan seorang fotografer fashion dan terlibat cinta satu malam.

Suatu hari Ha Young Eun bertemu lagi dengan laki-laki tersebut dalam sebuah kencan buta yang seharusnya dirancang untuk sahabatnya, Hwang Chi Sook (Choi Hee Seo). Dalam kencan buta itu Young Eun berpura-pura menjadi Chi Sook dan bertingkah seolah dia tidak mengenali laki-laki yang ternyata bernama Yoon Jae Gook (Jang Ki Young) itu.

Yoon Jae Gook yang mengenali Ha Young Eun terus mendekatinya. Sampai pada suatu hari dia menemukan fakta bahwa Ha Young Eun adalah mantan pacar kakaknya yang telah meninggal 10 tahun yang lalu. Meskipun begitu Jae Gook tidak mundur dan tetap berusaha memenangkan hati Young Eun.

Singkat cerita akhirnya Young Eun pun menerima cinta Jae Gook. Akan tetapi hubungan mereka tidak berjalan mulus karena penolakan dari orang tua mereka berdua.

Lantas bagaimana kelanjutan kisah cinta mereka? Semuanya dikupas tuntas dalam podcast hari ini. Sebelumnya saya peringatkan bahwa podcast kali ini penuh dengan spoiler.

Baca juga: Kesan Pertama K-Drama โ€œNow, We Are Breaking Upโ€

Berbagai Perpisahan yang Diangkat dalam Drama “Now We Are Breaking Up” (2021)

Pada drama ini ada beberapa isu perpisahan yang berusaha diangkat. Mulai dari dilema perpisahan sepasang kekasih karena terhalang restu orang tua, perpisahan karena salah paham, perpisahan karena penyakit, perpisahan karena kematian, serta perpisahan karena perceraian.

Banyak orang beranggapan bahwa perpisahan selalu terasa menyakitkan. Dalam drama ini pun diceritakan beberapa orang yang mengalami perpisahan, baik dengan pasangan maupun anak, yang sampai tidak bisa move on bertahun-tahun. Namun drama ini juga berusaha untuk menggambarkan bahwa tidak semua perpisahan harus dijalani dengan bersedih hati dan berlarut-larut.

Rasanya semua tokoh dalam drama ini diceritakan berjuang untuk mengatasi beraneka macam perpisahan yang pada akhirnya menuntut mereka untuk mengikhlaskan. Penonton seperti dihadapkan pada beberapa pilihan reaksi terhadap perpisahan yang bisa dijadikan renungan. Mau menghadapinya dengan ikhlas dan bahagia atau sedih berlarut-larut hingga mengkambinghitamkan orang lain? Semua pilihan ada di tangan kita.

Baca juga: Podcast Terakhir 2021: Now, We Are Breaking Up

Ending Drama “Now We Are Breaking Up” (2021)

Jika ditanya apakah saya puas dengan ending drama ini? Saya akan menjawab bahwa saya puas. Meskipun dibuat “open ending” namun akhir ceritanya tidak membuat saya kesal apalagi kecewa.

Pada akhirnya semua tokoh behasil mengatasi perpisahannya. Bukan tidak jadi berpisah atau malah rujuk kembali, namun lebih kepada mereka menerima perpisahan yang terjadi dengan lapang dada dan bersikap bahwa perpisahan bukan akhir dari segala.

Meskipun begitu classmate Rhin cukup merasa kesal karena semua tokohnya dihadapkan pada perpisahan, bahkan tokoh yang seharusnya bisa “happy ending” dalam pernikahan hanya diceritakan memutuskan tinggal bersama. Untuk cerita yang satu itu pun saya cukup kecewa sih.

Baca juga: Ha Young Eun’s Diary

Apakah “Now We Are Breaking Up” (2021) layak ditonton?

Sejujurnya drama ini tidak terlalu greget bagi saya. Alurnya lambat dan permasalahan tokoh utamanya terasa terlalu dibesar-besarkan. Namun bagi kalian yamg rindu dengan akting Song Hye Kyo dan juga penggemar Jang Ki Young, drama ini masih cukup oke untuk ditonton.

Akting keduanya tetap ciamik dan pastinya Jang Ki Young sangat keren sebagai fotograger.

Jika malas menonton baca saja tulisan di Drakor Class terkait drama ini dan dengarkan podcastnya. Dijamin sudah seperti menonton 16 episode.


Posted

in

by

Tags:


Comments

3 tanggapan untuk “Now We Are Breaking Up: Drama Tentang Perpisahan”

  1. […] My Roommate is Gumiho. Bahkan kita dibuat susah move on dengan akting Jang Ki Young di drakor We are Breaking Up. Tidak hanya Jang Ki Young yang mempesona, aktor Choi Woo Shik pun berhasil membuat jatuh hati […]

  2. […] berasa ingat dengan dramanya Song Hye Kyo dan Jang Ki Young Now We Are Breaking Up. Kalau dari trailernya sepertinya party dan musik hingar bingar selalu dekat dengan industri […]

  3. […] di drama sebelumnya, “Now We Are Breaking Up“, penampilan Song Hye Kyo kan masih shinning shimmering splendid! Setua apa sih Mbak Kyo […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park