5 Drama Song Hye Kyo dari Masa ke Masa

Song Hye Kyo adalah “pintu gerbang” yang membawa saya masuk dalam dunia drama Korea. Lewat aktingnya dalam drama berjudul “Autumn in My Heart”, dia sukses membuat saya jatuh cinta dan terus mengikuti drama-drama Korea lainnya hingga saat ini. Bahkan saya tidak pernah melewatkan satu pun dramanya yang tayang di televisi Indonesia. Setelah internet berkembang pun saya masih sering mencari apabila ada drama barunya yang tayang.

Usai beradu akting bersama Park Bo Gum dalam drama berjudul “Encounter” pada akhir tahun 2018 hingga awal tahun 2019 yang lalu, Song Hye Kyo belum muncul lagi dalam dunia per-drakor-an. Namun akhirnya bulan November 2021 nanti, drama barunya bersama Jang Ki Yong yang yang berjudul “Now, We Are Breaking Up” (2021), akan tayang mengobati kerinduan para penggemarnya.

Profil Singkat Song Hye Kyo

Song Hye Kyo
Song Hye Kyo

Wanita kelahiran 22 November 1981 ini berprofesi sebagai model dan aktris. Dia memulai karirnya di dunia hiburan pada tahun 1996 setelah memenangkan sebuah kontes musik. Namanya terus melejit terutama setelah membintangi drama “Autumn in My Heart” (2000) bersama Song Seung Heon dan Won Bin serta “Full House” (2004) bersama Rain. Sejak kedua drama itu ditayangkan, Song Hye Kyo tidak hanya dikenal di Korea selatan tapi juga di negara-negara asia lainnya termasuk Indonesia.

Nama Song Hye Kyo semakin ramai diperbincangkan saat dia berperan sebagai seorang dokter dalam drama “Descendants of the Sun” (2016). Apalagi saat dia akhirnya menikah dengan Song Joong Ki, lawan mainnya di drama tersebut, pada bulan Oktober 2017. Para shipper Kapten Yoo Si Jin dan Dokter Kang Mo Yeon sangat berbahagia dengan kabar tersebut.

Sayangnya pernikahan mereka tidak bertahan lama. Dua tahun setelah menikah mereka berdua dikabarkan berpisah. Sungguh kabar ini membuat para pecinta Song-Song Couple (Julukan untuk pasangan Song Hye Kyo dan Song Joong Ki), termasuk saya, merasa patah hati. Bahkan setelah 2 tahun berlalu, masih banyak penggemar mereka yang belum bisa move on dan terus mengunggah foto-foto kebersamaan mereka di media sosial.

Sebagai catatan Song Hye Kyo adalah salah satu aktris favorit saya sejak dulu. Meskipun setelah isu perpisahan itu kecintaan saya sedikit berkurang, tapi rasa itu masih ada sampai saat ini. Saya pun pernah memasukkannya dalam “Peringkat Teratas Oppa, Unnie, dan Dongsaeng Favorit“.

Drama Song Hye Kyo

Saya sangat suka dengan akting Song Hye Kyo. Meskipun begitu tetap saja ada dramanya yang saya tinggalkan di tengah jalan. Salah satunya adalah Encounter (2018). Dalam drama ini Song Hye Kyo berperan sebagai Cha Soo Hyun, seorang wanita yang berasal dari keluarga kaya raya. Namun di sini dia dikisahkan sebagai wanita yang kurang bahagia karena sejak kecil hidupnya penuh tekanan dan tidak bebas. Lalu bertemulah dia dengan seorang pria muda bernama Kim Jin Hyuk (Park Bo Gum) dan saling jatuh cinta.

Sayangnya plot cerita drama tersebut terasa membosankan dan terlalu serius bagi saya. Alasan itulah yang membuat saya meninggalkan drama ini di tengah jalan. Padahal akting Song Hye Kyo dan Park Bo Gum masih bagus seperti biasanya. Apalagi saat mereka berdua berjumpa di Kuba. sungguh romantis.

Meskipun satu drama saya tinggalkan, masih banyak drama Song Hye Kyo lain yang begitu melekat di hati saya. Apa saja drama tersebut? Yuk, simak tulisan saya hingga akhir. 

Autumn in My Heart (2000)

Autumn in my heart
Drama Autumn in My Heart

Saya pertama mengenal Song Hye Kyo dari drama yang satu ini. Di sini Song Hye Kyo berperan sebagai Yoon Eun Suh. Yoon Eun Suh adalah bayi yang tertukar dan dibesarkan oleh keluarga yang bukan orang tua kandungnya. Namun akhirnya fakta tersebut terkuak saat Eun Suh mengalami kecelakaan dan membutuhkan transfusi darah.

Eun Suh pun akhirnya kembali kepada orang tua kandungnya yang kondisi ekonominya tidak sebaik keluarga pertamanya. Sedangkan keluarga Yoon yang selama ini mengasuhnya pindah ke Amerika. Sejak saat itu Eun Suh kehilangan kontak dengan keluarga Yoon.

Beberapa tahun kemudian Eun Suh bertemu dengan “kakaknya” Joon Suh (Song Seung Heon) yang telah kembali ke Korea. Dari pertemuan itulah masalah menjadi semakin rumit dan seru.

Bagaimana kelanjutan hidup Eun Suh? Bagi yang sudah menonton pasti tahu jika drama yang satu ini masuk dalam kategori melodrama, yang artinya saat menonton jangan lupa siapkan tisu di dekat kalian. Song Hye Kyo sungguh piawai memainkan hati penonton dengan wajah sendunya yang terkesan begitu menderita.

Full House (2004)

Drama Full House
Drama Full House

Drama Full House ini menghadirkan Song Hye Kyo dan Rain sebagai bintang utamanya. Berkat aktor dan aktris yang piawai berakting, juga cerita drama yang tidak biasa dan segar, drama ini sukses mencuri hati penonton dan menjadi salah satu drama legendaris di banyak negara Asia.

Konflik dimulai saat Han Jie Eun (Song Hye Kyo) yang berprofesi sebagai seorang penulis, ditipu oleh kedua sahabatnya. Keduanya berkata bahwa Jie Eun memenangkan liburan gratis ke Shanghai, namun ternyata itu hanya tipu muslihat untuk bisa menjual rumah Jie Eun yang bernama Full House.

Sepulang dari Shanghai Jie Eun terkejut mendapati rumahnya sudah dibeli oleh seorang aktor terkenal bernama Lee Young Jae (Rain), yang ternyata sempat dikenalnya dalam perjalanannya ke Shanghai. Jie Eun pun berusaha mendapatkan kembali rumahnya karena rumah itu adalah rumah peninggalan mendiang ayahnya.

Demi mewujudkan hal itu, Jie Eun menyetujui tawaran kawin kontrak yang diajukan oleh Young Jae dan tinggal bersama di rumah tersebut sebagai pembantu rumah tangga. Dari sanalah cerita cinta keduanya dimulai.

Berbeda dengan aktingnya dalam drama “Autumn in My Heart”,  di sini Song Hye Kyo memainkan karakter yang lucu, polos dan ceria. Tak jarang aktingnya membuat penonton tertawa bersamanya.

Worlds Within (2008)

Drama Worlds Within

Dalam drama ini Song Hye Kyo berperan sebagai seorang sutradara drama Korea bernama Joo Joon Young. Song Hye Kyo beradu akting dengan Hyun Bin yang menjadi seniornya sesama sutradara sekaligus mantan pacarnya.

Drama ini sudah pernah dibahas sebelumnya oleh salah satu classmate Drakor Class dalam tulisannya yang berjudul “Worlds Within: KDrama Tentang Dunia KDrama”. Untuk ulasan lengkapnya bisa dibaca pada artikel di bawah ini.

Saat ini saya masih menonton drama “Worlds Within” dan belum selesai. Tapi saya cukup senang melihat karakter Joo Joon Young yang diperankan oleh Song Hye Kyo. Song Hye Kyo pun cukup mendalami perannya sebagai seorang sutradara yang masih menyimpan perasaan kepada rekan kerja sekaligus mantan kekasihnya itu.

That Winter, the Wind Blows (2013)

Drama That Winter, the Wind Blow
Drama That Winter, the Wind Blow

Song Hye Kyo memerankan Oh Young, seorang gadis buta dari keluarga kaya raya yang akan menjadi pewaris tunggal harta ayahnya. Sebetulnya Oh Young memiliki seorang kakak laki-laki. Namun setelah kedua orang tuanya bercerai, kakaknya itu ikut bersama ibunya, sedangkan Oh Young hidup bersama sang ayah.

Pada suatu hari ada seorang laki-laki berpura-pura menjadi kakak Oh Young dan tinggal bersama di rumah Oh Young. Pria itu berniat menipu Oh Young untuk melunasi hutang-hutangnya. Namun seiring berjalannya waktu keduanya malah saling jatuh cinta.

Karakter Hye Kyo di drama ini agak mirip dengan karakternya di “Autumn in My Heart” karena kedua drama ini sama-sama bergenre melodrama. Tentu saja bukan hal yang sulit bagi Song Hye Kyo untuk memerankannya dengan baik.

Descendants of the Sun (2016)

Drama  Descendants of the Sun (2016)
Drama Descendants of the Sun (2016)

Siapa yang tidak tahu drama yang satu ini? Drama ini begitu fenomenal sampai saya berpikir tidak ada penikmat drama Korea di luar sana yang belum menonton “Descendant of the Sun” ini.

Seperti yang sempat saya sebutkan di atas, drama ini dibintangi oleh Song Hye Kyo dan Song Joong Ki. Song Hye Kyo berperan sebagai Dokter Kang Mo Yeon sedangkan Song Joong Ki berperan sebagai Kapten Yoo Si Jin, seorang tentara angkatan darat yang memimpin tim khusus.

Kang Mo Yeon dan Yoo Si Jin pernah berkencan namun memutuskan berpisah karena perbedaan prinsip. Akan tetapi takdir kembali mempertemukan mereka di Urk. Di sana kisah antara keduanya kembali terjalin.

Penutup

Itulah drama-drama lama yang pernah dimainkan oleh Song Hye Kyo. Tentu saja masih banyak drama lain yang pernah dimainkannya. Namun tidak semua dramanya juga yang saya tonton.

Dari semua drama yang pernah dimainkan oleh Song Hye Kyo entah kenapa saya paling suka karakternya sebagai dokter Kang Mo Yeon ini di drama “Descendants of the Sun”. Bagaimana dengan kalian?

Asri

Ibu muda yang suka membaca, menulis, menonton, makan, dan jalan-jalan.
Cerita jalan-jalan saya bisa dibaca di http://www.asrilestari.com sedangkan tulisan lainnya bisa diintip di https://catatansangpemimpikecil.blogspot.com

Baca Juga

2 Komentar

  1. Aku tuh jadi suka song Hye Kyo karena Hyun bin nya :D. Duluan ngefans Ama Hyun bin, jadinya semua drama dan info2 pasangannya dulu aku cari tahu. Pas tau dia pernah pacran Ama song Hye Kyo lumayan lama Krn main di drakor worlds within, langsung suka jadinya Ama song Hye Kyo nya hahahha. Dan ntah kenapa, sampe skr aku masih lebih suka ngeliat Hyun bin dengan song Hye Kyo sebenernya :D. Tapi ya sudahlaaah, Ama pasangan Hyun bin yg skr, cocok juga kok hahahaha.

    Kalo drama Hye Kyo, yg aku tonton blm banyak, tapi kalo yg sedih banget aku ga mau mba, takut baper 😅. Yg endingnya happy aja yg aku tonton. Ga sabar nih mau liat drama baru nya nanti

    1. Kl aku masih berharap Song Song couple balikan lagi.. hehhehe tp ya mereka sudah bahagia dengan hidup masing2…

      Udh nonton drama yg mn aja nih?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: