Profil Song Hye Kyo, Mantan Atlet yang Kini Jadi Ratu Drakor

Annyeonghaseyo sobat Drakor Class.. 

Apa kabar? 

Siapa disini penggemar Song Hye Kyo? 

Nampaknya tahun 2023 ini jadi tahun kejayaan eonnie satu ini, deh! 

Tahun 2023 ini, Song Hye Kyo sukses dengan drama The Glory! Tak hanya memperoleh rating tertinggi, The Glory berhasil membuat Hye Kyo menerima berbagai penghargaan bergengsi! 

So, yuk kita kenal lebih dekat sama eonnie satu ini. 

Profil Song Hye Kyo

Song Hye Kyo lahir di Daegu, Korea Selatan pada tanggal 22 November 1981. Ayahnya adalah seorang dokter, sedangkan ibunya adalah seorang guru musik.

Hye Kyo adalah anak sulung dari tiga bersaudara, dan semuanya perempuan. Sayangnya, kedua orang tuanya bercerai saat dia masih kecil. 

Perpisahan kedua orangtuanya membuat Hye Kyo harus pindah ke daerah Gangnam, Seoul. Song Hye Kyo merupakan lulusan dari Universitas Sejong. 

Perjalanan Karir Song Hye Kyo

Bagaimana perjalanan karir Song Hye Kyo hingga di titik ini? Apa saja perjuangan yang telah dilakukannya sehingga dinobatkan menjadi ratu drakor (drama Korea)? 

Song Hye Kyo

Atlet figure skating

Siapa sangka, sebelum berkecimpung di dunia hiburan, Song Hye Kyo adalah seorang atlet figure skating. Dia menekuni figure skating ini sejak SD hingga SMA. 

Bakatnya dalam olahraga ini sungguh gemilang. Memenangkan beberapa turnamen. Mantan pelatihnya pun mengungkapkan bahwa Hye-kyo memiliki potensi untuk menjadi wakil Korea Selatan pada ajang Olimpiade untuk cabang olahraga figure skating.

Menekuni dunia modelling

Sayangnya, karir profesional sebagai atlet figure skating tak dilanjutkan. Song Hye Kyo memilih menekuni dunia modelling. 

Di usia 14 tahun, Song Hye Kyo memenangkan kompetisi modelling. Kemenangan itu membuatnya terpilih sebagai model sebuah merk seragam sekolah. 

Dan, inilah yang menjadi titik awal karirnya di dunia hiburan Korea Selatan. 

Ratu drakor

Tahun 1996, Song Hye Kyo memulai debutnya. Dia bermain dalam drama Korea yang berjudul First Love. 

Setelah itu, Hye Kyo pun membintangi banyak drama dan film. Sebagian besar adalah melodrama. Beberapa drama Hye Kyo yang terkenal antara lain Autumn in My Heart, Full House, Descendants of the Sun, Encounter, Now We Are Breaking Up, dan The Glory. 

Baca Juga : 5 Drama Song Hye Kyo dari Masa ke Masa

Selama ini Song Hye Kyo dikenal sebagai ratu drakor, khususnya genre romcom (komedi romantis). Namun, aktingnya sebagai Moon Dong Eun, dalam drama The Glory, mengejutkan banyak pihak. Hye Kyo tampil berbeda dalam drama ini. 

Baca Juga : The Glory 2, Eksekusi Balas Dendam Moon Dong Eun

Bukan lagi hadir cantik dan ceria, melainkan menjadi lebih dingin dan pemberani. Peran yang sangat berbeda dari biasanya. 

Kehidupan Pribadi

Tak lengkap rasanya jika kita tak membahas kehidupan pribadi ratu drakor ini. 

Sering terlibat cinta lokasi 

Terlalu sering berakting dalam drama romantis, nampaknya Song Hye Kyo sering terlibat cinta lokasi. Chemistry yang terlalu bagus dengan lawan mainnya, membuat Song Hye Kyo sering dirumorkan terlibat cinta lokasi. 

Namun, sebenarnya Hye Kyo hanya 3 kali mengkonfirmasi hubungan spesialnya. Tahun 2003, Song Hye Kyo menjalin hubungan dengan aktor Lee Byung Hyun. Keduanya terlibat dalam drama All In. Saat itu, perbedaan usia yang cukup jauh diantara keduanya, membuat hubungan ini banyak menjadi perbincangan. Sayangnya, hubungan ini tak berjalan lama. 

Beberapa tahun kemudian, tepatnya di tahun 2008, Song Hye Kyo mengumumkan berpacaran dengan Hyun Bin. Hubungan keduanya terjalin setelah mereka membintangi drama The World That They Live in pada tahun 2008 dan mereka putus ketika Hyun Bin menjalani wajib militer.

Drama Song Hye Kyo

Drama Descendants of the Sun, membuat Song Hye Kyo kembali terlibat cinta lokasi. Kali ini, dia terjerat ketampanan Song Jong Ki. Kisah cinta ini pun berlabuh di pelaminan. Song Song Couple, begitu sebutannya. Sayangnya, perkawinan ini harus berakhir. Tahun 2019 mereka bercerai, setelah dua tahun menjadi pasangan suami istri. 

Polyglot

Siapa sangka artis cantik ini juga seorang polyglot. Song Hye Kyo fasih berbicara dalam lima bahasa. Selain bahasa Korea, Song Hye Kyo juga mahir dalam berbicara Inggris, Mandarin, Jepang, dan juga Kanton.

Penguasaan Hye-kyo terhadap lima bahasa tersebut juga cukup membantu memperluas karirnya sebagai aktris. Sebab, selain drama Korea, Song Hye-kyo juga pernah membintangi empat film Mandarin, yaitu The Grandmaster (2013), The Queens (2015), serta duologi The Crossing.

Selain itu, Hye-kyo juga pernah membintangi film indie produksi Hollywood yang berjudul Make Yourself at Home (2008). Dalam film ini, Hye-kyo berperan sebagai perempuan asal Korea Selatan yang pindah ke wilayah New Jersey dan mulai terobsesi dengan tetangganya.

Semakin Bersinar

Dua puluh tujuh tahun berkarir di dunia hiburan, Song Hye Kyo berhasil meraih puluhan penghargaan. Meski sudah menginjak usia 40 tahun, tak membuat karirnya redup. Sebaliknya, di tahun ini Song Hye Kyo semakin bersinar. 

Peofil song Hye Kyo

Setelah membintangi drama The Glory, Song Hye Kyo pun menyabet berbagai penghargaan bergengsi. Ia meraih penghargaan Best Actress di Baeksang Art Awards 2023. Terbaru, Song Hye Kyo bawa pulang piala Daesang di Blue Dragon Series Awards. 

Baca Juga : Baeksang Award 2023, Netflix Menang Banyak! 

Song Hye Kyo semakin bersinar. Aktingnya semakin memukau. Penggemar pun tak sabar menantikan proyek terbarunya. 


Posted

in

by


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: