The Glory Part 2: Eksekusi Balas Dendam Moon Dong Eun

Annyeonghaseyo, chingudeul!

Siapa nih yang sudah selesai menonton aksi balas dendam Moon Dong Eun dalam drama The Glory Part 2? Saya sendiri langsung gercep buka Netflix ketika tau drama part 2 yang dibintangi oleh Song Hye Kyo, Lee Do Hyun dan Lim Ji Yeon ini tayang di tanggal 10 Maret lalu.

Baca juga: 5 Drakor Terbaru Tayang Maret 2023

Pekan ini, saya dan classmate Manchin, ngobrolin drama The Glory Part 2 di podcast Drakor Class. Silakan dengarkan podcast kami di bawah ini:

Sinopsis The Glory Part 2

Sinopsis The Glory Part 2

Drama Korea The Glory Part 2 adalah lanjutan dari drama The Glory Part 1 yang sudah tayang di penghujung tahun 2022 lalu. Dalam drama lanjutan ini, Moon Dong Eun, yang diperankan oleh Song Hye Kyo memulai aksi balas dendamnya. Balas dendam ini sudah ia rencanakan sejak 17 tahun lamanya.

Eksekusi balas dendam ini dibantu oleh Joo Yeo Jeong (Lee Do Hyun) dan tangan kanannya, Kang Hyeon Nam (Yum Hye Ran). Moon Dong Eun pun mulai menjatuhkan Park Yeon Jin (Lim Ji Yeon) dan geng-nya yang sudah melakukan bullying parah terhadap dirinya.

Baca juga: Review K-drama The Glory Part 1

Namun, Park Yeon Jin ternyata tak tinggal diam. Ia pun mulai melancarkan aksi balasan dengan melibatkan ibu Dong Eun, Jeong Mi Hee (Park Ji A). Jeong Mi Hee berhasil membuat Moon Dong Eun dikeluarkan dari sekolah tempat ia mengajar karena terus menerus melakukan pemerasan terhadap orang tua murid.

Sukseskah pembalasan dendam Moon Dong Eun yang sudah lama ia nantikan? Bagaimana nasib Park Yeon Jin dan tim bully-nya, Jeon Jae Jun (Park Sung Hoon), Lee Sa Ra (Kim Hieora), Choi Hye Jeong (Cha Joo Young) dan Son Myeong O (Kim Gun Woo)?

Kalau teman-teman penasaran, langsung nonton aja The Glory Part 2 di Netflix!

Review The Glory Part 2

Review The Glory Part 2

Menurut pendapat saya pribadi, eksekusi balas dendam yang dilancarkan Moon Dong Eun dalam drama ini cukup smooth. Tanpa harus mengotori tangannya sendiri, Park Yeon Jin dan teman-teman jahatnya sudah jatuh dengan sendirinya.

Ibaratnya, Moon Dong Eun ini cuma ngopor-ngomporin doang. Park Yeon Jin akhirnya membunuh Son Myeong O, Lee Sa Ra mencelakakan Choi Hye Jeong, dan Choi Hye Jeong membuat Jeon Jae Jun kehilangan pengelihatannya.

Jujur saya puas melihat ending dari drama ini. Meskipun Moon Dong Eun merasa dirinya ikut runtuh setelah balas dendamnya berakhir, setidaknya ada sedikit warna dalam hidupnya yang dibawa oleh Joo Yeo Jeong.

Semua toko jahat mendapatkan balasan yang setimpal. Pada akhirnya, orang-orang yang tersakiti harus terus menjalani kehidupannya dan move on dari kejadian yang sudah berlalu.

The Glory, Masuk Nominasi 59th Baeksang Arts Awards 2023

Chingudeul pasti sudah tidak asing lagi dengan ajang penghargaan bergengsi versi Korea Selatan, Baeksang Arts Awards. Penghargaan ini merupakan penghargaan yang diberikan setiap tahunnya untuk menghormati prestasi luar biasa yang ditunjukkan dalam bidang film, televisi dan teater di Korea.

Di tahun 2023 ini, daftar nominasi lengkap 59th Baeksang Arts Awards 2023 sudah dirilis sejak tanggal 7 April yang lalu. Tak heran, The Glory pun masuk ke dalam beberapa kategori nominasi. Adapun nominasi yang di maksud adalah:

  1. Best Drama
  2. Best Actress (Song Hye Kyo)
  3. Best Supporting Actor (Park Sung Hoon)
  4. Best Supporting Actress (Lim Ji Yeon)
  5. Best New Actor (Kim Gun Woo)
  6. Best New Actress (Kim Hieora)

Nggak heran dong, classmates Drakor Class merekomendasikan drama ini untuk kalian tonton!

Satu pemikiran pada “The Glory Part 2: Eksekusi Balas Dendam Moon Dong Eun”

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: