7 Drakor Fantasi Terbaru 2023

7 Drakor Fantasi Terbaru 2023, Masih On Going dan Full Episode

Annyeonghaseyo!

Siapa nih yang lagi bingung nyari tontonan drakor untuk mengisi waktu senggang? Di antara sekian banyak genre yang ditawarkan, dalam artikel ini saya akan memberikan rekomendasi drama Korea bergenre fantasi yang baru saja tamat dan yang masih on going nih!

Buat saya, drama bergenre fantasi ini selalu menarik untuk diikuti. Selain karena ide ceritanya yang out of the box, saya juga penasaran bagaimana kemasan dari keseluruhan ceritanya.

Gak usah berlama-lama, berikut adalah rekomendasi tontonan drama Korea bergenre fantasi terbaru di tahun 2023:

1. Destined with You

destined with you

Ditayangkan di Netflix tanggal 23 Agustus 2023, drama ini bercerita mengenai Jang Shin Yu (Ro Woon) yang terkena kutukan turun-temurun dari keluarganya.

Ro Woon dipasangkan dengan Jo Bo Ah, yang berperan sebagai Lee Hong Jo, wanita yang bisa mengangkat kutukan tersebut. Destined with You mengusung genre law, romance dan fantasy.

Berhubung saat artikel ini dipublikasikan drakor ini baru saja tayang, saya belum bisa bercerita lebih banyak sebab belum menontonnya. Namun, meskipun premisnya tampak klise, sepertinya cukup menjanjikan untuk para penggemar romance dan fantasy.

Baca juga: Daftar Drama Korea Agustus 2023 Tayang di Netflix

2. Behind Your Touch

behind your touch

Juga ditayangkan di Netflix, Behind Your Touch sudah tayang 4 episode saat ini. Bercerita mengenai Bong Ye Bun (Han Ji Min), seorang dokter hewan yang memiliki kekuatan psikometrik. Ia bisa melihat sebuah kejadian atau peristiwa penting ketika menyentuh bokong seseorang ataupun hewan.

Dengan kekuatannya tersebut, ia berhasil membuat klinik hewannya di kota kecil Mujin laris manis. Suatu hari, Ye Bun bertemu dengan Jang Yeol (Lee Min Ki), seorang polisi yang sedang dimutasi dari Seoul ke desa Mujin.

Baca tentang: Because This is My First Life, Menikah atau Pacaran?

Jang Yeol memanggil Ye Bun dengan sebutan “mesum”, sebab Ye Bun pernah tertangkap saat sedang menyentuh bokong seorang pencopet. Padahal, Ye Bun ingin melihat kejadian sebenarnya dari sudut pandang pencopet tersebut.

Ye Bun mencoba menjelaskan hal tersebut pada Jang Yeol. Namun, tentu saja ia tidak percaya. Akan tetapi, setelah omongan Ye Bun terbukti pada suatu kasus penculikan, Jang Yeol akhirnya percaya.

Dari preview episode kelima nanti, sepertinya akan ada kasus baru di desa Mujin yang melibatkan Ye Bun dan Jang Yeol lagi.

3. Moving

moving

Selanjutnya adalah drama yang membuat saya menantikan kedatangan hari Rabu, Moving. Pada penayangan perdananya di Disney+ Hotstar, Moving langsung tayang sebanyak 7 episode. Pekan ini, drama ini memasuki episode 10 dan 11.

Jika teman-teman pernah menonton series Amerika berjudul “Heroes”, maka drama ini mengingatkan saya akan cerita dari series tersebut.

Selain fantasi, drama Moving juga mengangkat genre action. Berkisah tentang sekelompok manusia yang memiliki kekuatan super dan melawan penjahat (of course lah ya).

Drama ini semakin menarik dengan kehadiran cast-nya yang merupakan aktor dan aktris papan atas semua. Mulai dari Han Hyo Joo, Jo In Sung, Ryu Seung Ryeong hingga pemain muda berbakat seperti Go Yoon Jung, Lee Jung Ha dan Kim Do Hoon.

Saya sih menonton drama ini jelas karena faktor eonni Han Hyo Joo dan oppa Jo In Sung yang dipasangkan menjadi sepasang suami istri. Kyaa~

4. My Lovely Liar

my lovely liar

Siapa yang mabok visual Hwang Min Hyun ketika menonton Alchemy of Souls? Kali ini, ia dipasangkan dengan aktris muda bertalenta Kim So Hyun dalam drama terbarunya My Lovely Liar.

Inti cerita dari drama ini adalah karakter Mok Sol Hee (Kim So Hyun) yang memiliki kekuatan spesial. Ia seperti lie detector hidup, yang bisa mengetahui jika seseorang berkata bohong.

Bukannya menganggap kekuatannya tersebut sebagai anugerah, ia justru mengalami krisis percaya diri karena sulit untuk mempercayai orang lain. Suatu hari, ia bertemu dengan Kim Do Ha (Hwang Min Hyun). Bersama Do Ha, Sol Hee tidak pernah merasakan ada kebohongan.

Kim Do Ha yang selalu menyembunyikan wajahnya pun lambat laun merasa nyaman berada di dekat Sol Hee yang merupakan tetangganya. Selain romance, drama ini juga mengangkat cerita misteri pembunuhan yang nampaknya melibatkan Kim Do Ha.

Seperti apa cerita selengkapnya? Masih on going dan bisa disaksikan di VIU ya chingudeul!

5. The Uncanny Counter: Season 2

the uncanny counter 2

The Uncanny Counter: Season 2 adalah cerita lanjutan dari season pertamanya yang tayang akhir 2020 lalu. Drama ini dibintangi oleh sederet artis seperti Kim Se Jeong, Joe Byeong Gyu, Yu Jun Sang dan lainnya.

Mengusung genre misteri, supranatural dan action, drama adaptasi webtoon ini bercerita tentang Counter melawan roh jahat. Counter sendiri merupakan sekelompok orang yang memiliki kekuatan khusus untuk mengusir roh-roh jahat yang mengincar jiwa manusia.

Baca tentang: Rekomendasi Drakor Office Romance Terfavorit 2022

Di season kedua ini, para Counter masih meneruskan misinya untuk mengusir setiap roh jahat yang turun ke bumi. Para Counter ini juga tetap berlatih untuk terus meningkatkan kemampuannya.

Suatu hari, tiga Counter di Tiongkok dikalahkan oleh para roh jahat. Jiwa ketiga Counter tersebut dihisap oleh tiga roh jahat yang mengalahkan mereka. Ketiga roh jahat itu pun memiliki kekuatan serupa dengan para Counter.

Seperti apa aksi balas dendam para Counter dan serangan balik dari para roh jahat ini? Tonton dramanya di Netflix.

6. See You in My 19th Life

see you in my 19th life

Drama Netflix yang belum lama tamat ini dibintangi oleh Shin Hye Sun dan Ahn Bo Hyun. Bercerita tentang seorang wanita yang sudah bereinkarnasi sebanyak 19 kali dan mengingat setiap kehidupan lampaunya.

Wanita tersebut adalah Ban Ji Eum (Shin Hye Sun), yang masih terikat dengan orang-orang di kehidupan ke-18nya. Ia berusaha mencari sosok Moon Seo Ha (Ahn Bo Hyun), laki-laki yang dicintainya dari kehidupan sebelumnya.

Baca juga: Mengingat Kehidupan Selama 1000 Tahun di See You in My 19th Life

Ban Ji Eum kemudian terlibat dengan beberapa orang di masa lampaunya seperti Kim Ae Gyeong (Cha Chung Hwa), keponakannya di kehidupan sebelumnya. Adiknya di kehidupan yang lain pun, Yoon Cho Won (Ha Yoon Kyung), mengetahui rahasia besar yang dimiliki Ban Ji Eum.

Namun ternyata, keterlibatannya dengan orang-orang di kehidupan sebelumnya mengancam jiwa mereka. Satu-satunya cara untuk menyelamatkan mereka, termasuk Moon Seo Ha yang akhirnya tahu, adalah dengan mengingat kehidupan pertama Ji Eum dan melupakan semuanya.

7. Heartbeat

heartbeat kdrama

Daftar terakhir yang masuk ke dalam drama Korea bergenre fantasi terbaru adalah Heartbeat. Drama ini baru saja tamat pekan lalu dan bisa ditonton di Prime video. Ok Taecyeon menjadi daya tarik utama dari drama ini.

Ia berperan sebagai Seon Woo Hyeol, vampire yang sudah hidup ratusan tahun lamanya. Woo Hyeol bercita-cita ingin menjadi manusia untuk merasakan degup jantung yang berdetak karena jatuh cinta.

Untuk mewujudkan cita-citanya, sesosok siluman kucing berkata bahwa Woo Hyeol harus tertidur selama 100 tahun di dalam peti mati yang terbuat dari kayu khusus.

Upayanya untuk menjadi manusia terganjal oleh Joo In Hae (Won Ji An), yang membuka peti mati Woo Hyeol sehari sebelum hari ke-100. Woo Hyeol pun hidup sebagai setengah vampire dan setengah manusia.

Drama yang satu ini sudah masuk podcast-nya Drakor Class lho! Jadi, kalau mau tau spoiler drama ini dari awal sampai akhir, dengarkan di sini ya:

Podcast Drakor Class episode Heartbeat

Sekian rekomendasi drama Korea bergenre fantasi terbaru di tahun 2023 yang bisa kamu masukan ke dalam list tontonan. Selamat menonton!


Posted

in

, , ,

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park