drama korea delivery man

Delivery Man : Hantu Dalam Taksi Yoon Chan Young

Bagaimana rasanya terjebak dalam sebuah taksi bersama seorang hantu cantik? Begitulah kehidupan yang mau nggak mau harus dicicipi Yoon Chan Young dalam drakor Delivery Man.

Nah sialnya, tiap ada penumpang yang naik, seketika itu pula si penumpang merasa nggak bisa duduk tenang dalam taksinya. Mual, pusing, pokoknya nggak betah.

Padahal Yoon Chan Young merupakan salah satu pengemudi taksi pribadi yang cara mengemudinya paling bisa bikin penumpang nyaman. Biang keroknya tentu saja si hantu yang ogah pamit dari dalam kendaraan kesayangannya Yoon Chan Young. Kemunculannya membawa kesialan bagi taksinya, satu-satunya sumber mata pencaharian Yoon Chang Young.

Hadeuh … harus bagaimana nih caranya? Kalau begitu terus keadaannya, bagaimana Yoon Chan Young bisa berhasil mengumpulkan dana untuk melunasi utang hipotek rumahnya? Paling bikin kepikiran sih, sang nenek tersayang yang tentu kasihan banget kalau disuruh ikutan pusing mikirin hutang. Ya khan?

Profil Drama Delivery Man

Judul : Delivery Man (Dillibeolimaen/ 딜리버리맨)

Sutradara : Kang Sol, Park Dae Hee

Penulis :  Joo Hyo Jin, Park Hye Young, Han Bo Kyung

Genre : Mystery, Comedy, Romance, Supernatural

Network : ENA, VIKI, VIU

Episode : 12

Para Pemain Di Drama Delivery Man

Yoon Chang Young sebagai Seo Young Min Si Supir Taksi

yoon chan young di delivery man

Setelah bermain dalam drama korea bertema zombie – All of Us are Dead – kali ini Yoon Chang Young memerankan seorang pemuda yatim piatu yang terpaksa mengubah haluan hidupnya menjadi seorang supir taksi. Sesuatu yang nggak bisa ia elakan sepeninggal sang ibunda.

Mau bagaimana lagi. Takdir harus diterima dan dijalani. Ibundanya yang semasa hidup berprofesi sebagai supir taksi pribadi sekaligus taksi polisi, hanya bisa mewariskan mobil taksi satu-satunya pada Seo Young Min.

Belum lagi kepergian sang ibunda yang begitu mendadak karena terlibat sebagai korban aksi kejahatan — termasuk Seo Young Min turut menemukan ibunya terkapar nggak berdaya di jalan pada hari nahas itu — menjadikan Seo Young Min menjalani hari-harinya sebagai pengemudi taksi dengan hati lapang. Ikhas saja, terima nasib.

Oleh karena itu, ia bukan hanya berjuang mengejar penghasilan yang layak untuk dirinya juga neneknya – satu-satunya keluarga yang ia punya – tapi ia punya misi pribadi terselubung, yaitu untuk mencari tahu fakta atas wafatnya sang ibunda. Berbekal sedikit pengetahuan soal penyelidikan karena sebelumnya Seo Young Min begitu ingin menjadi polisi, aksi ini ia jalani seorang diri sembari wara-wiri mengemudikan taksinya.

Eh … tiba-tiba saja taksinya yang tadinya moncer karena punya banyak pelanggan, mendadak sepi semenjak kemunculan seorang hantu perempuan yang amnesia soal penyebab wafatnya pula. Diusir berkali-kali pun, susah sekali untuk pergi. Duh … harus bagaimana ini?

Bang Min Ah sebagai Hantu Cantik Kang Ji Hyun

bang min ah sebagai hantu di delivery man

Awalnya Bang Min Ah nggak menyadari kalau dirinya sudah menjadi hantu penasaran. Ia hanya tahu kalau dirinya tiba-tiba saja muncul di dalam sebuah mobil taksi. Payahnya, nama dan penyebab kematiannya saja dia nggak ingat.

Si hantu amnesia ini akhirnya bernegosiasi dengan Seo Young Min. Alasannya tentu saja karena nona hantu yang setelah berepisode-episode lamanya baru menyadari kalau namanya semasa hidup adalah Kang Ji Hyun, nggak bisa beranjak dari sana. Seolah ada tali gaib yang mengikatnya dengan mobil taksi milik Seo Young Min.

Sembari mencari tahu tentang dirinya di masa lalu agar bisa berpulang ke alam akhirat dengan tenang, si nona hantu perlahan-lahan menemukan fakta penyebab ia terikat kuat dengan mobil taksi tempatnya berada. Ada ikat rambut milik ibunda Seo Young Min yang tersemat di pergelangan tangannya. Eih, apakah nona hantu ada hubungannya dengan insiden kematian ibunya Seo Young Min?

Tapi ya … namanya juga hantu amnesia. Mau diinterogasi sedemikian rupa sama Seo Young Min juga ujungnya tetap berakhir sia-sia. Jadilah keduanya berkolaborasi saja sebagai satu-satunya layanan taksi khusus para hantu. Selain jadi momen Bang Min Ah mencari tahu tentang dirinya, juga menuntaskan masalah keuangan Seo Young Min yang seret karena kemunculannya. Simbiosis mutualisme lah ya.

Kim Min Suk sebagai Dokter Do Kyu Jin

kim min suk bermain di drakor delivery man

Salah satu orang yang begitu Seo Young Min hargai semenjak mengambil alih tanggungjawab atas keluarganya dengan menjadi supir taksi. Dokter Do yang bekerja sebagai dokter di unit gawat darurat satu ini, bagi Seo Young Min adalah sosok yang berjasa bagi hidupnya. Paling nggak, Do Kyu Jin pernah berjuang sekuat tenaga demi menyelamatkan nyawa ibunda Seo Young Min.

Do Kyu Jin adalah dokter yang baik. Begitulah tampilan pertama yang Kim Min Suk sajikan kepada penonton. Sosok dokter muda yang sungguh berdedikasi tinggi.

Hingga perlahan-lahan terkuak kalau Do Kyu Jin pernah mengenal sosok Kang Ji Hyun semasa hidupnya. Aha … wajar bila selanjutnya Seo Young Min  dan hantu Kang Ji Hyun akhirnya dibuat bertanya-tanya.

Keduanya berharap bisa menemukan cerita semasa hidup si nona hantu amnesia dari Dokter Do. Tapi apa cerita yang kemudian didapat dari Dokter Do akan memuaskan keduanya?

Sinopsis Singkat Drama Taksi Hantu Delivery Man

Pada mulanya, kehidupan Seo Young Min sebagai supir taksi pemula berjalan baik-baik saja. Ia punya banyak pelanggan setia. Taksi yang dikemudikannya nggak pernah sepi penumpang pula.

Walau terpaksa melepas cita-citanya untuk menjadi polisi karena harus mengambil alih tanggungjawab sebagai kepala keluarga, hari-hari Seo Young Min berjalan biasa saja. Ia berjuang sekuat tenaga mencari pendapatan demi membayar tunggakan hipotek atas rumah yang ia tinggali berdua saja dengan neneknya.

Seo Young Min merasa cukup karena bisa mempraktekkan setengah impiannya sebagai polisi dengan menjadi “taksi polisi”. Kemampuan mengemudinya yang cukup mumpuni, membuatnya lihai bekerjasama mengatasi kasus kejahatan di jalanan. Tentu saja, Seo Young Min bekerjasama dengan rekan sesama pengemudi taksi lainnya.

Hingga pada suatu hari, ketika pikirannya tengah berat memikirkan tenggat waktu pelunasan tunggakan hipotek rumahnya itu memuncak, kesialan seketika mendekapnya. Tanpa tahu sumbernya, tanpa diduga pula, seorang hantu mendadak menjadikan mobil taksinya sebagai “rumah”.

Nona hantu amnesia itu membuat rejekinya makin hari makin seret. Penumpang yang naik dalam keadaan baik, mendadak minta turun karena dibuat pusing lah, mual tiba-tiba lah, pokoknya baru buka pintu langsung merasa nggak nyaman. Aura negatif seolah berputar-putar saja di dalam taksi Seo Young Min dan nggak bisa disingkirkan.

Beruntung, nona hantu ini sebenarnya baik hati. Keduanya pun berkongsi menjadi tim layanan taksi khusus hantu.

Setelah itu pelanggan hantunya berdatangan satu per satu. Dari sana, Seo Young Min perlahan tapi pasti, bisa lekas mengumpulkan tabungan demi membayar hutang yang ditinggalkan sang ibunda atas rumah tinggalnya. Walau pun ya … ada masanya Seo Young Min sebagai satu-satunya manusia di dalam taksi tadi, harus berakting seolah-olah “mengenal hantu pelanggannya semasa masih hidup” setiap kali menjalankan tugas layanannya dengan bertemu keluarga si arwah yang menyewa taksinya.

review drakor delivery man 2023

Nggak diduga, Seo Young Min malah menikmati profesi barunya ini. Ia bisa mendapati orang-orang yang ditinggalkan oleh keluarga terdekatnya yang sudah menjadi hantu dan kemudian menggunakan layanan taksi hantu miliknya, menjadi bahagia. Ya … sebagian besar begitu sih. Di sisi lain, tentu saja Seo Young Min kebanjiran cuan.

Nggak mau egois, ada satu hantu yang sebenarnya juga Seo Young Min tahu, begitu butuh bantuannya. Tentulah si penumpang tetap alias si nona hantu amnesia yang setelah beberapa episode berlalu, baru terungkap kalau namanya semasa hidup adalah Kang Ji Hyun.

Padahal Seo Young Min tahu betul, jika akhirnya si nona hantu amnesia akhirnya menemukan penyebab kematiannya dan berhasil menuntaskan dendamnya di dunia, tenty akan berangkat ke alam baka dan meninggalkan dirinya beserta banyak kenangan seru mereka. Duh … bagaimanalah Kang Ji Hyun nggak mendadak sayang karena kebaikan hati Seo Young Min, coba?

Waktu berlalu dan perlahan tapi pasti, banyak informasi baru tentang Kang Ji Hyun yang berhasil didapatkan keduanya. Para hantu yang mereka layani, sedikit banyak punya keterikatan dengan kehidupan nona hantu Kang Ji Hyun. Nah lho, jadi siapakah Kang Ji Hyun semasa hidupnya?

Hingga muncullah sosok Dokter Do Kyu Jin dalam ingatan Kang Ji Hyun sepanjang masa terapi mengingat masa hidup. Akankah Kang Ji Hyun dan Seo Young Min berhasil menemukan titik terang? Atau adakah sedikit informasi tambahan yang akan membuat jiwa Kang Ji Hyun tenang? Lalu, apa hubungan antara Kang Ji Hyun dengan Dokter Do Kyu Jin?

Hantu Di Delivery Man yang Nggak Bikin Bergidik Ngeri

Berbeda dengan sosok-sosok hantu yang dihadirkan dengan make up karakter seram seperti dalam drakor Sell Your Haunted House, drama korea Delivery Man tetap memanjakan mata para penontonnya dengan tampilan cantik dan tampan ala natural khas tontonan Negeri Ginseng. Beberapa hantu bahkan  hanya dibuat terlihat sedikit pucat saja.

Yoon Chan Young yang mengambil peran sebagai tokoh utama, terlihat menjiwai karakternya sebagai seorang supir taksi. Chemistry antara dirinya dengan aktris Min Ah bisa dibilang terbangun baik. Penonton – ini saya lho maksudnya hehe – lekas terbawa pada rasa cinta mereka yang perlahan-lahan merekah.

hantu cantik korea yang diperankan Min Ah

Ending drama Delivery Man pun berakhir bahagia. Seo Young Min akhirnya nggak perlu berpisah dengan Kang Ji Hyun, dan bahkan keduanya berhasil menjadi sepasang kekasih. Nah … jadi sebenarnya siapa sih sosok hantu amnesia Kang Ji Hyun ini? Kok bisa ujung-ujungnya dia pacaran sama Seo Young Min yang masih jadi manusia?

Bisa dibilang drama terbaru Yoon Chan Young kali ini, menghadirkan cerita yang ringan. Setiap teka-teki yang dibawa oleh para penumpang hantu di taksinya pun nggak jarang bikin haru, seru, deg-degan. Yoon Chan Young sebagai Seo Young Min, pandai membawa senyum tenang tiap kali menutup kasus dari para penumpangnya.


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: