Review K-Drama: ‘All of Us Are Dead’ Zombie Anak Sekolahan

Annyeonghaseyo chingudeul!

Apakah kalian penggemar film dan serial yang bertema zombie? Sama dong, hehehe

Kalau kalian update dengan yang viral, atau yang lagi ramai diomongin, pasti tahu dong dengan kdrama ini ‘All of Us Are Dead’? Kemarin saya baru saja menyelesaikan 12 episode dari kdrama ini hanya dalam waktu tiga hari. Wow!

Gimana nggak, serial zombie kayak gini tuh seru banget buat ditonton dan bikin penasaran dengan endingnya. Alhasil saya bisa menyelesaikannya dalam waktu singkat.

All of us are dead ini merupakan serial zombie terbaru Korea Selatan yang telah tayang 28 Januari 2022 lalu. Buat para penggemar drama ber-genre horror dan thriller, saya sangat merekomendasikan kdrama ini.

Penasaran kan? Yuk simak ulasannya dibawah ini.

Sinopsis

Netflix.com

Tahun Rilis: 2022
Genre: Action, Horror
Produksi: Film Monster, JTBC Studios
Sutradara : Lee Jae Gyoo
Pemeran: Park Ji Hoo, Yoon Chan Young, Jo Yi Hyun, Park Solomon, Yoo In Soo, Lee Yoo Mi

Berawal dari Lee Byeong-chan (Kim Byung-chul), guru sains yang memiliki seorang anak semata wayang yang sering dibully oleh teman sekolahnya. Ia pun membuat sebuah formula agar sang anak bisa melawan rudungan tersebut.

Di sekolah, seorang anak yang masuk ke ruangan sains milik Byeong-chan digigit oleh hamster yang berisikan formula tersebut. Formula itu mengubahnya menjadi zombie, dan menggigit seorang perawat di sekolah, menciptakan rangkaian kejadian wabah yang menyerang seluruh kota.

Dari sinilah kekacauan di SMA Hyosan terjadi. Virus telah menyebar dan menyebabkan banyak siswa, guru, dan staf sekolah menjadi zombie.

Terdiri dari 12 episode, serial ini akan berfokus pada perjuangan sekelompok murid yang terjebak di gedung SMA Hyosan saat wabah terjadi. Dengan pengetahuan yang minim tentang bertahan hidup, mereka juga harus menghadapi konflik-konflik yang terjadi sepanjang perjalanannya.

Demi bertahan hidup dan melindungi diri dari serangan zombie, mereka pun bertarung dengan menggunakan barang ala kadarnya, seperti lampu meja. Di sisi lain, tak adanya telepon genggam dan makanan membuat keadaan makin pelik. Sudah begitu, tak ada pula orang dewasa yang bisa menolong mereka.

Tonton dulu yuk, trailer all of us are dead biar kalian semakin penasaran dengan serial ini. hehehe

5 Fakta Menarik All of Us Are Dead

Punya alur cerita yang oke banget, menurut saya All of Us Are Dead wajib banget masuk dalam watch list para pecinta horor. Nah, berikut ada berbagai fakta-fakta menarik kenapa kalian harus nonton All of Us Are Dead. Simak ya!

1. Diangkat dari Webtoon

Highend Magazine

All of Us Are Dead merupakan serial yang diangkat dari Webtoon berjudul Now at Our School. Webtoon karya Joo Dong Geun yang sangat populer di berbagai negara.

Karena diadaptasi dari webtoon yang sangat terkenal, sutradara Lee Jae-kyu mengakui ia merasa ada tanggung jawab yang luar biasa dalam produksi drama ini, meski demikian ia mengakui jika serial buatannya akan dikemas berbeda dari webtoon yang diadaptasinya sehingga penonton dapat merasakan sensasi yang berbeda saat menonton dan membaca ceritanya.

2. Seram dan Penuh Ketegangan

Dalam serial ini, kamu diajak ikut merasakan cemas menunggu siapa lagi yang akan meninggal dan sedih ketika itu benar-benar terjadi. Selain rasa kehilangan, setiap ada satu karakter yang tewas, hal paling kuat dan menonjol dari drama ini adalah penampilan zombie yang brutal dan menjijikan.

Zombi muncul dalam berbagai bentuk. Ada yang matanya hilang, ada yang kakinya terjebak dalam segitiga pengaman jalan, ada juga zombi yang belum 100% menjadi zombi, alias setengah zombi, setengah manusia. Inilah jenis zombi yang paling mengerikan dan mengancam.

Bukan saja menggigit melainkan sekaligus mengoyak daging dan memakannya. Darah tentu saja secara dramatis muncrat ke segala arah, belum lagi efek suara-suara yang mengerikan setiap kemunculan mereka.

3. Pertemanan yang solid

Meski hampir seluruh episode All of Us Are Dead diisi oleh berbagai adegan menegangkan, pertarungan, dan pelarian agar bisa selamat, kamu juga masih bisa menyaksikan sedikit romansa dan hubungan persahabatan di serial ini.

Mulai dari menjaga satu sama lain agar tetap hidup, rela mengorbankan nyawa demi orang-orang tersayang, hingga kejujuran perasaan di beberapa tokohnya.

4. Akting keren para aktor muda

Para pemain bintang di film All of Us Are Dead rata-rata didominasi oleh usia muda mengingat serial ini berlatar sekolah menengah. Seperti Yoon Chan Young, Park Ji Hu, Cho YI Hyun, Park Solomon, Yoo In Soo dan masih banyak lagi.

Sutradara Lee JQ sengaja memilih aktor-aktor muda untuk bermain di serial ini. Tujuannya adalah agar experience penonton murni terarah kepada zombie outbreak yang jadi inti cerita.

5. Pesan Moral

Serial All of us Are Dead bukan hanya bercerita mengenai kisah cinta dan zombie, tapi juga menyorot permasalahan khas di sekolah. Mulai dari perisakan verbal, fisik, hingga seksual; pihak sekolah yang mengabaikan laporan murid; tekanan menjalani tes masuk kuliah; hingga status sosial yang berbeda jauh antarmurid.

Sutradara All of Us Are Dead mengungkapkan ada pesan yang ingin ia sampaikan melalui drama ini. Karena memiliki latar tempat sekolah, sutradara Lee Jae-kyu juga ingin menunjukkan pada penonton bagaimana para remaja membuat keputusan dalam situasi hidup dan mati, yang dapat menjadi pelajaran untuk orang dewasa.

Penutup

All of Us Are Dead yang dirilis Netflix pada 28 Januari 2022 lalu, masuk daftar 10 besar serial yang paling banyak ditonton di Netflix Global. Selain menempati peringkat pertama Netflix dunia, drama yang mengusung K-Zombie ini mendapatkan skor 100 persen di Rotten Tomatoes.

Saya jadi ingat K-Drama yang juga sukses dengan penonton terbanyak, Squid Game. Sebelumnya Squid Game berhasil merajai layanan streaming Netflix selama berpekan-pekan, kini giliran drakor zombie berjudul All of Us Are Dead yang mengambil alih takhta. Daebak.

Baca juga: https://drakorclass.com/2021/09/22/take-a-break-for-kdrama-and-squid-game/

Secara keseluruhan, All of Us Are Dead (2022) boleh diadu dengan drama atau film-film tentang zombie yang sudah tayang sebelumnya. Serial drama Korea Selatan ini memang tidak memberikan sesuatu yang baru dalam tema survival dan zombie. Namun, detail kecil dan sub-plot menarik yang ada membuat serial ini tampil berbeda dibandingkan kisah zombie lainnya.

So, gimana sobat DC? Mulai penasaran dengan zombie-zombie di SMA Hyosan? Ingin tahu perjuangan Cheong San, dan kawan-kawan selamat dari zombie?

All of Us Are Dead (2022) bisa kamu saksikan di Netflix yah!


Posted

in

, , , ,

Tags:


Comments

2 tanggapan untuk “Review K-Drama: ‘All of Us Are Dead’ Zombie Anak Sekolahan”

  1. […] bernama Park Solomon. Wajahnya juga asing di mataku. Aku baru melihatnya pertama kali di drama All of Us are Dead. Kesanku padanya sama seperti Cha Eun Woo, karakternya tidak jauh berbeda dari dramanya yang lain […]

  2. […] bermain dalam drama korea bertema zombie – All of Us are Dead – kali ini Yoon Chang Young memerankan seorang pemuda yatim piatu yang terpaksa mengubah haluan […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park