5 Drama Korea Terpopuler yang Dibintangi Park Shin-hye, Mana yang Jadi Favoritmu?

Annyeonghaseyo, chingudeul!

Siapa yang masih baper dengan pernikahan si cantik Park Shin-hye dan Choi Tae-joon? Pernikahan keduanya memang mencuri perhatian publik ya, chingu! Park Shin-hye terlihat sangat cantik dengan gaun pengantinnya. Sementara Choi Tae-joon tetap tampan meski dengan rambut gondrong.

Dalam rangka kehebohan pernikahan Park Shin-hye dan Choi Tae-joon, gimana kalau kita bahas drama Korea yang dibintangi oleh Park Shin-hye? Tahu sendiri kan, Park Shin-hye ini termasuk artis yang membintangi banyak drama. Kali ini kita akan membahas lima drama Korea terpopuler yang dibintangi oleh Park Shin-hye.So, stay tune !

Profil Park Shin-hye

Park Shin-hye
Si cantik Park Shin-hye | Soompi

Sebelum kita membahas apa saja drama Korea terpopuler Park Shin-hye, nggak ada salahnya kalau kita kenalan dulu. Park Shin-hye adalah artis kelahiran Gwangju Korea Selatan tahun 1990.

Anak bungsu dari dua bersaudara ini sudah sejak kecil mencoba peruntungannya di dunia hiburan Korea. Ketika duduk di bangku kelas 6 SD, Park Shin-hye bergabung dengan Dreamm Factory. Disana Shin-hye menjadi trainee sebagai seorang aktris, penyanyi, serta alat musik seperti gitar dan keyboard.

Shin-hye memulai debutnya pada tahun 2003. Meski begitu, karirnya baru cemerlang di tahun 2009. Saat itu Shin-hye membintangi drama “You’re Beautiful. Drama ini menjadi populer. Sejak saat itu Shin-hye mulai terkenal dan mendapatkan berbagai tawaran akting. Park Shin-hye berpacaran dengan Choi Tae-joon pada tahun 2017. Namun baru di 2018 lah mereka baru mempublikasikan hubungannya. Setelah empat tahun berpacaran, keduanya pun menikah pada 22 Januari 2022 lalu. Foto-foto pernikahan keduanya pun sukses bikin baper! Apalagi saat Shin-hye mengenakan handbook. Kecantikannya terpancar nyata!

Drakor Park Shin-hye

Meski telah membintangi banyak drama dan film, Park Shin-hye ini punya ciri khas. Kebanyakan perannya adalah gadis miskin. Hmm berpanding terbalik dengan Lee Min-ho yang selalu berperan sebagai pria kaya, ya!Diantara banyaknya Drakor yang dibintangi oleh Park Shin-hye, ada lima yang populer, yaitu :

1. The Heirs (2013)

Drama Park Shin-hye
The Heirs | VIU

The Heirs adalah drama yang dibintangi Park Shin-hye bersama Lee Min Ho. Drama The Heirs bercerita tentang kisah cinta antara Cha Eun Sang (Park Shin Hye) dan Kim Tan (Lee Min Ho) yang berbeda status sosialnya.

Cha Eun Sang merupakan anak dari asisten rumah tangga di kediaman Kim Tan. Tak hanya Park Shin-hye dan Lee Min Ho, The Heirs juga dibintangi oleh sejumlah nama besar, seperti Kang Ha Neul, Kim Woo Bin, Krystal, Choi Jin Hyuk, Kang Min Hyuk, Park Hyung Sik hingga Kim Ji Won.

Drama ini populer pada masanya. The Heirs selalu memperoleh rating tinggi. Drama ini juga memenangkan beberapa penghargaan, misalnya Outstanding Korea Drama dalam 9th Seoul International Drama Awards Tahun 2014.

2. Pinocchio (2014)

Drama Park Shin-hye
Pinocchio | SBS

Di drama Pinocchio ini, Park Shin-hye beradu akting dengan aktor bermarga Lee lainnya. Setelah beradu akting dengan Lee Min Ho, kini giliran Shin-hye beradu akting dengan Lee Jong Suk. Park Shin-hye memerankan karakter In Ha yang menderita Pinocchio Syndrom, yaitu penyakit yang tidak bisa berbohong. Sementara Lee Jong Suk berperan sebagai Dal Po.

Baca Juga : Drama Spesial Park Shin Hye, Don’t Worry, I’m a Ghost (2012)

Drama Pinocchio ini bercerita tentang kehidupan jurnalis. Bagaimana jurnalis mencari berita dan menyiarkannya ke masyarakat. Tak hanya itu, dalam drama ini juga diceritakan bagaimana perjuangan Dal Po mengungkap kebenaran tentang kasus yang menimpa ayahnya. Pinocchio menjadi drama populer saat itu. Drama ini bahkan meraih banyak penghargaan. Pinocchio mampu meraih 14 penghargaan dan 6 nominasi dari 6 ajang penghargaan yang berbeda. Penghargaannya pun bergengsi, dari skala nasional Korea Selatan hingga ajang penghargaan internasional. Salah satunya adalah Outstanding Korea Drama dalam 10th Seoul International Drama Awards Tahun 2015. Daebak.

3. Doctors (2016)

Drama Park Shin-hye
Doctors | SBS

Pecinta drama medis wajib nonton drama Park Shin-hye yang satu ini. Drama Doctors adalah drama medis yang diperankan Park Shin-hye bersama Kim Rae Won. Dalam drama ini Park Shin-hye berperan sebagai Yoo Hye Jun, seorang dokter ahli bedah saraf.

Kesuksesan Hye Jun sebagai dokter bedah saraf tidak lepas dari jasa gurunya, Hong Ji Won yang diperankan oleh Kim Rae Won. Hong Ji Won mampu mengubah Hye Jun yang suka berkelahi dan malas belajar menjadi rajin belajar hingga menjadi dokter bedah saraf yang hebat.

Drama ini memberikan kesan yang mendalam bagi saya. Bahwa kondisi keluarga broken home bisa mempengaruhi perkembangan mental anak. Hye Jun menjadi anak nakal karena kekurangan perhatian dari orangtuanya. Adanya perhatian dari nenek dan gurunya inilah yang mampu mengubahnya menjadi anak yang cerdas hingga menjadi seorang dokter.

Baca Juga : 6 Drama Korea Medis yang Wajib Ditonton!

Drama Doctors juga meraih penghargaan. Salah satunya adalah SBS Drama Awards 2016, Park Shin-hye mendapat penghargaan sebagai Top 10 Stars Award.

4. Memories of The Alhambra (2018)

Drama Park Shin-hye
Memories of The Alhambra |tvN

Drama Memories of The Alhambra ini menjadi drama comeback Park Shin-hye. Dalam drama ini Park Shin-hye beradu akting dengan Hyun Bin yang sangat populer dengan drama Crash Landing On You.

Drama ini bercerita tentang Yoo Jin Woo (Hyun Bin) yang berprofesi sebagai CEO perusahaan investasi di bidang teknologi. Ia kemudian menghadiri konfrensi bergengsi di Spanyol untuk memperkenalkan inovasi terbaru yang dimilikinya. Namun, perjalanannya ke Spanyol itu membuatnya justru mendapatkan pengalaman aneh dan penuh misteri. Dia pun akhirnya terhubung dengan Jung Hye Joo (Park Shin Hye).

Drama Memories of the Alhambra ini membuat penonton bisa menyaksikan keindahan Eropa zaman klasik. Keunikan drama ini adalah menggabungkan unsur teknologi dan romantisme. Efek yang ditampilkan drama ini sangat memukau. Menggabungkan cerita romansa dengan game menjadi salah satu keunggulan drama ini.

Tak heran drama ini pun menerima penghargaan Baeksang Art Awards ke 55, kategori Technical Award.

5. Sisyphus: The Myth (2021)

Drama Park Shin-hye
Sisyphus : The Mith | Netflix

Drama Sisyphus The Mith adalah drama Park Shin-hye yang lain dari biasanya. Kalau biasanya Park Shin-hye berakting dalam drama genre romantis, kali ini genrenya action.

Drama ini juga bersifat SciFi karena menyuguhkan kisah Time travel. Pada drama ini Park Shin-hye memerankan tokoh Kang Seo-hae yang hidup pada masa depan, saat Korea luluh lantak. Ia melakukan perjalanan kembali ke masa lampau, dengan memegang sebuah pesan, yakni untuk menyelamatkan Han Tae-sul (Cho Seung-woo).Drama ini bercerita tentang Han Tae-sul (Cho Seung-woo), seorang insinyur jenius pendiri perusahaan Quantum and Time yang terkenal di Korea dan dunia. Han Tae-sul lalu bertemu dengan Gang Seo-hae (Park Shin-hye), perempuan yang memiliki misi untuk menyelamatkan nyawanya.

Mana yang Jadi Favoritmu?

Nah, itu tadi 5 drama Korea terpopuler yang dibintangi Park Shin-hye. Semuanya menjadi bukti kecerdasan akting Park Shin-hye. Dari lima drama diatas, saya sih paling suka saat Park Shin-hye memerankan Yoo Hye Jun, seorang dokter ahli bedah saraf dalam drama Doctors.

Bagaimana dengan Sobat Drakor Class? Mana drama Korea Park Shin-hye yang jadi favorit? Share di kolom komentar, ya!

Gomawo 🤗🤗🤗🤗


Posted

in

,

by


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.


Eksplorasi konten lain dari Drakor Class – Drakor & Literasi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park