Drama Spesial Park Shin Hye

Drama Spesial Park Shin Hye, Don’t Worry, I’m a Ghost (2012)

Annyeong, Sahabat Drakor Class.
Sebelumnya saya sudah membahas tentang drama spesial yang diperankan oleh Jung So Min dan Kim Ji Suk. Kali ini saya ingin membahas drama spesial Park Shin Hye yang berjudul Don’t Worry, I’m a Ghost (2012).

Kenapa Drama Spesial ini?

Beberapa hari yang lalu tepatnya pada tanggal 22 Januari 2022, Park Shin Hye resmi menikah dengan Choi Tae Joon. Selamat atas pernikahannya. Momen bahagia di pernikahan mereka dapat ikut dirasakan oleh para penggemar melalui foto dan video yang dibagikan di media. Rasanya ikut haru dan juga bahagia.

Foto Pernikahan Park Shin Hye
Sumber gambar: Soompi
Foto Pernikahan Park Shin Hye
Sumber gambar: Soompi

Drama Sisyphus: The Myth (2021) menjadi proyek drama terakhir sebelum Park Shin Hye menikah. Saat ini Park Shin Hye sedang menikmati masa kehamilannya. Berarti dalam waktu dekat para penggemar belum bisa menonton proyek baru dari Park Shin Hye. Sambil menunggu dengan sabar, kita masih dapat menikmati proyek-proyek lamanya.

Salah satu proyek film dari Park Shin Hye yang sudah pernah saya bahas adalah The Call (2020). Film ini mengingatkan saya akan drama spesial Park Shin Hye, Don’t Worry, I’m a Ghost (2012). Dimana pada drama tersebut, Park Shin Hye berperan sebagai hantu. Langsung aja yuk, kita bahas lebih lanjut.

Identitas Drama Spesial Park Shin Hye

Judul: Don’t Worry, I’m a Ghost
(걱정마세요, 귀신입니다 / Geokjungmaseyo, Gwishinibnida)
Genre: Romance, Fantasy
Director: Lee Eun Jin
Writer: Hwang Da Eun
Rilis: 15 Juli 2012
Stasiun TV: KBS2
Durasi: 70 menit

Pemeran:
– Bong Tae Gyu sebagai Lee Moon Ki (Mungi), seorang laki-laki berusia 32 tahun yang hidup sendiri tanpa keluarga. Ia menderita amnesia akibat kecelakaan.
– Park Shin Hye sebagai Kim Yeon Hwa, seorang hantu perempuan berusia 25 tahun yang selalu mengikuti Mungi. Ia memiliki sebuah toko bunga.
– Lee Ha Yul sebagai Jin Soo, teman dekat Mungi yang sudah dianggap layaknya saudara karena sama-sama dibesarkan di panti asuhan.
– Park Seo Yeon sebagai So Hyun, polisi yang menangani kasus kematian Yeon Hwa.

Drama Spesial Park Shin Hye, Don't Worry I'm a Ghost
Sumber gambar: Hancinema
Drama Spesial Park Shin Hye, Don’t Worry I’m a Ghost
Sumber gambar: Hancinema

Sinopsis Drama Spesial Don’t Worry I’m a Ghost

Mungi (Bong Tae Gyu) mengalami kecelakaan. Saat ia terbangun di Rumah Sakit, ia tidak mengingat siapa dirinya. Ia pun pergi ke kantor polisi untuk mencari tahu identitas dirinya. Saat menunggu, sosok wanita muncul disebelahnya dan memberi tahu siapa dirinya. Ternyata hasilnya sama dengan identitas yang diberikan polisi. Namun polisi sama sekali tidak melihat sosok wanita yang dimaksud Mungi.

Mungi pulang ke rumah, ia merasa asing dengan tempat tinggalnya. Ia pun berusaha tidur. Namun ia terbangun karena bermimpi. Saat membuka matanya dengan lebar, ia melihat sosok wanita yang tadi berada di Kantor Polisi. Ia pun bertanya, ini pasti mimpi. Tapi wanita itu menjawab bahwa dirinya adalah hantu!

Mungi tidak percaya begitu saja. Ia berpikir apa yang dilihatnya sebagai efek dari kecelakaan yang dialaminya. Akhirnya hantu wanita itu mengajak Mungki menuju rumah duka. Disana Mungki mengetahui bahwa wanita tersebut bernama Kim Yeon Hwa (Park Shin Hye). Yeon Hwa merupakan korban perampokan dan memang sudah meninggal dunia.

Mungi pun bertanya kepada hantu Yeon Hwa, mengapa ia mengikuti dirinya? Apa ia ingin Mungi mencari keadilan dan mencari pembunuhnya? Namun Yeon Hwa mengatakan bahwa ia memiliki alasan tersendiri. Ia pun meminta Mungi untuk mencari tahu sendiri jawabannya. Akhirnya Mungi pun berusaha untuk mengembalikan ingatannya. Tentunya dengan bantuan hantu Yeon Hwa yang selalu mengikutinya.

Drama Spesial Park Shin Hye
Sumber gambar: asian wiki
Drama Spesial Park Shin Hye
Sumber gambar: asian wiki

Akankah Mungi menemukan ingatannya? Bagaimana hubungan Mungi dan Yeon Hwa di masa lalu? Apakah Mungi berhasil menangkap pembunuh Yeon Hwa? Mampukah Mungi menemukan alasan mengapa Yeon Hwa mengikutinya? Semua pertanyaan tersebut dapat terjawab dengan menonton dramanya.

Kelebihan Drama Spesial Park Shin Hye

“There’s a good reason when the dead visits the living.”

(Kim Yeon Hwa)
Park Shin Hye berperan sebagai hantu
Sumber gambar: Hancinema
Park Shin Hye berperan sebagai hantu
Sumber gambar: Hancinema

Drama spesial Don’t Worry, I’m a Ghost ini menceritakan tentang kisah seorang laki-laki amnesia yang selalu dibuntuti oleh sosok hantu perempuan. Meskipun bercerita tentang hantu, tapi drama ini tidak terlalu seram kok. Apalagi sosok hantu diperankan oleh wanita cantik seperti Park Shin Hye.

Dengan menonton drama spesial Park Shin Hye ini, kita diajak untuk ikut mengumpulkan kepingan-kepingan memori masa lalu karakter Lee Mungi. Kita akan mengupas bagaimana hubungan Mungi dengan Yeon Hwa saat dirinya masih hidup. Kita pun akan menemukan kejutan, kenapa hantu Yeon Hwa membuntuti Mungi.

Kekurangan Drama Spesial Park Shin Hye

Kekurangan drama spesial Don’t Worry, I’m a Ghost ini ada pada ending yang kemungkinan tidak semua orang akan menyukainya. Kejutan di akhir drama ini cukup membuat saya kaget, namun saya dapat menerimanya. Ending drama yang seperti ini, membuat saya merenung akan makna kehidupan dan orang-orang yang hidup di sekitar kita.

Pelajaran Drama Spesial Park Shin Hye

Dari drama spesial Don’t Worry, I’m a Ghost ini, kita bisa mengambil pelajaran untuk menghargai dan berterima kasih atas keberadaan orang-orang di sekitar kita. Terutama keberadaan orang yang kita cintai. Kita harus bersyukur dan berusaha untuk menikmati momen-momen kebersamaan dengan bahagia.

Mungi berkecan dengan hantu
Sumber gambar: Hancinema
Mungi berkecan dengan hantu
Sumber gambar: Hancinema

Kita pun bisa belajar dari kesalahan yang dilakukan Mungi. Ada saatnya kita harus mengatakan tidak atas permintaan orang lain. Meskipun permintaan tersebut datang dari orang terdekat kita. Apalagi jika kita tidak diberitahu dengan jelas, bantuan apa yang harus kita lakukan. Jangan sampai kita menyesal dibelakang.

Penutup

Drama spesial Park Shin Hye ini cukup menghibur. Dari rating 1-5, saya memberikan nilai 4 untuk drama ini. Jadi tunggu apalagi, langsung aja tonton drama Don’t Worry, I’m a Ghost di YouTube KBS World TV. Selamat menonton.


Comments

Satu tanggapan untuk “Drama Spesial Park Shin Hye, Don’t Worry, I’m a Ghost (2012)”

  1. […] Baca Juga : Drama Spesial Park Shin Hye, Don’t Worry, I’m a Ghost (2012) […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 drama 2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park

%d blogger menyukai ini: