9 K-drama Juni 2023

Annyeong!

Bulan Juni ini ada banyak drama baru di Netflix, Prime Video, Disney dan Viu. Ceritanya juga sangat bervariasi, selain romcom ada cerita hantu dan reinkarnasi.ย  Hampir semua drama di bulan Juni ini ada misterinya selain thriller dan aksi.

Untuk menentukan mau langganan yang mana bulan ini, yuk lihat dulu ada drama apa yang menarik dan akan datang ke layanan streaming tersebut. Pastinya beberapa drama seperti The Good Bad Mother dan Dr. Cha akan segera habis. Tapi tentunya beberapa drama menarik juga sudah mulai tayang di bulan Mei kemarin.

Langsung aja yuk kita liat ada drama apa di bulan Juni 2023 ini.

Bloodhounds, Netflix 9 Juni 2023

Woo Do Hwan dan Lee Sang Yi di Bloodhounds (Netflix)
Woo Do Hwan dan Lee Sang Yi di Bloodhounds (Netflix)

Setelah jadi pengacara di Joseon Attorney, Woo Do Hwan kembali lagi dengan genre action, thriller, crime drama. Kalau dari posternya terlihat Woo Do Hwan dan Lee Sang Yi yang siap untuk bertarung. Drama ini diangkat dari webtoon karya Jeong Chan dengan judul yang sama. Sebagai Netflix Series, drama ini akan diberikan langsung 8 episode. Siap-siap bingewatching nih!

King The Land, Netflix 17 Juni 2023

Im Yoon-a dan Lee Jun-ho di King the land (jtbc)
Im Yoon-a dan Lee Jun-ho di King the land (jtbc)

Drama King the Land dengan genre romcom ini kembali dengan formula klise. Lelaki kaya konglomerat pemilik grup hotel besar, dengan wanita biasa yang bekerja dengannya. Hubungan yang dimulai dengan salah paham dan rasa tidak suka yang kemudian akan menjadi rasa suka penuh kegalauan

Kalau dari poster dan trailer yang beredar, visual dari drama ini sih akan menjadi faktor utama penonton romcom menantikannya. Bukan hanya visual dari Yoon-a dan Jun-ho, tapi warna keseluruhannya sepertinya lumayan banget buat cuci mata dengan 16 episodenya.

See You in my 19th Life, Netflix 17 Juni 2023

Shin Hye-sun dan Ahn Bo-hyun di See you in my 19th life (tvN)
Shin Hye-sun dan Ahn Bo-hyun di See you in my 19th life (tvN)

Di drama ini, Shin hye-sun reinkarnasi bukan cuma sekali, tapi sampai ke-19 kali, hebatnya dia bisa ingat apa yang terjadi di kehidupan sebelumnya dan memutuskan untuk mencari Ahn Bo-hyun di kehidupan ke-19 nya. Cerita yang diadaptasi dari webtoon karya Lee Hye dengan judul yang sama pastinya bergenre fantasi selain romcom.

Apakah kisah cinta di kehidupan ke-19-nya akan punya ending yang lebih bahagia dibandingkan 18 kehidupan sebelumnya? Drama yang direncanakan sejumlah 12 episode ini juga bisa ditonton di Netflix loh!

Lies Hidden in my Garden, Prime Video 19 Juni 2023

Kim Tae-hae dan Lim Ji-yeon di Lies hidden in My Garden (ENA)
Kim Tae-hae dan Lim Ji-yeon di Lies hidden in My Garden (ENA)

Kali ini Kim Tae Hae dan Lim Ji Yeon akan berperan di drama dengan cerita istri dan kebun belakang rumah yang indah tapi menyimpan rahasia. Drama bergenre thriller, misteri ini diadaptasi novel berjudul Lies Hidden in My Backyard karya Kim Jin Yeong dan akan berjumlah 8 episode saja.

Kalau penasaran mungkin langsung cari bukunya ya. Ada yang sudah baca novelnya? Oh ya, ada drama Battle of Happiness di prime yang juga di adaptasi dari novel loh!

Revenant, Disney+ 23 Juni 2023

Kim Taeri di Revenant (SBS)
Kim Tae-ri di Revenant (SBS)

Drama supranatural mengandung misteri ini direncanakan 12 episode saja. Kim Tae-ri akan beradu akting dengan Oh Jung-see yang bisa melihat makhluk gaib yang merasuki Kim Tae-ri. Akan ada banyak cerita kematian di sekitar Kim Tae-ri yang kerasukan makhluk gaib tersebut.

Kalau membaca sinopsis begini, sepertinya saya sih mundur teratur buat nonton ini. Padahal akting Kim Tae-ri dan Oh Jung-see sudah tidak diragukan lagi nih. Gimana dong, nonton nggak ya …

Numbers, Viu 23 Juni 2023

Kim Myung-soo dan Choi Jin-hyuk di Numbers (mbc)
Kim Myung-soo dan Choi Jin-hyuk di Numbers (mbc)

Cerita para akuntan nih. Kim Myung Soo alias Infinite-L akan adu akting dengan Choi Jin-hyuk yang sudah lama nggak main drama. Mereka akan sibuk ngitung-ngitung angka di Kdrama Numbers. Selain cerita akuntan di dunia kantor, drama ini juga akan ada misterinya dan hanya 12 episode.

Mrs. Durian, Viu 24 Juni 2023

Poster Mrs. Durian (TV Chosun)
Poster Mrs. Durian (TV Chosun)

Park Joo Mi akan menjadi seorang Lady dari jaman Joseon bernama Durian yang melakukan perjalanan waktu ke tahun 2023. Cerita melodrama fantasi ini direncanakan sejumlah 16 episode.

Judulnya seperti nama buah, apakah akan ada hubungannya dengan buah durian yang menurut kita enak tapi menurut orang lain bau menyengat doang?

Heartbeat, Prime Video 26 Juni 2023

Won Ji-an dan Ok Taec-yeon di Heartbeat (KBS)

Ok Taec-yeon jadi drakula dan terlibat kisah cinta dengan separuh manusia. Seperti cerita vampir lainnya, mereka ingin menjadi manusia yang memiliki heartbeat. Drama dengan jumlah 16 episode ini jangan sampai dilewatkan kalau kamu penggemar Ok Taec-yeon dan romcom fantasi.

Celebrity, Netflix 30 Juni 2023

Park Gyu Yeong di Celebrity (Netflix)
Park Gyu Young di Celebrity (Netflix)

Cantik, terkenal, kaya raya, sepertinya ini cita-cita banyak wanita. Serial Netflix sebanyak 12 episode ini akan menggambarkan sisi lain dunia selebriti. Kira-kira setelah menonton ini masih banyak yang cita-cita jadi seleb seperti Park Gyu Young nggak ya?

Oke, sepertinya sudah semua drama baru bulan Juni saya tuliskan di sini. Masih ada beberapa drama lain sih, tetapi karena saya tidak tahu masuk ke layanan streaming mana maka sengaja tidak dituliskan. Ini aja udah bingung milihnya, hehehe.


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park