11 KDrama Bulan Juni 2022

Annyeong Chingudeul, tidak terasa kita sudah bertemu dengan bulan baru lagi. Waktunya untuk mencari tahu jadwal Kdrama yang akan tayang di bulan Juni 2022 ini dan di mana kita bisa menontonnya.

Ada beberapa drama yang sudah dikabarkan akan tayang sejak beberapa bulan lalu namun akhirnya ditunda dan baru bisa kita tonton di bulan Juni ini. Yuk langsung saja lanjutkan baca, apakah ada bias favorit yang sudah ditunggu-tunggu akhirnya bisa ditonton aksinya bulan ini.

Tonton juga obrolan kami tentang drama-drama Juni 2022

1 Juni 2022, Eve, Setiap Rabu dan Kamis di Viu

Kembalinya Seo Yea-ji ke layar drama setelah It’s Okay to Not be Okay. Apakah dia akan menjadi wanita yang sama bad ass nya dengan perannya sebelumnya, atau lebih lagi? Drama ini tadinya dijadwalkan tayang bulan Mei, tapi karena satu dan lain hal baru akan tayang tanggal 1 Juni 2022 dan bisa ditonton di Viu.

Teaser Eve (tvn)

Drama bergenre romantis, melodrama dan drama ini konfliknya seputar cerita chaebol alias orang kaya di Korea dan permasalahan kesetiaannya. Seo yea-ji akan terlibat dalam kasus perceraian menyangkut uang senilai 2 triliun won, berapa banyak tuh angka nol nya. Genre yang belakangan ini populer dan sering dibikin remakenya di Indonesia.

3 Juni 2022, Doctor Lawyer, Setiap Jumat dan Sabtu di Disney+

Satu lagi drama yang sudah ditunggu-tunggu dan berkali-kali diundur penayangannya. Akhirnya bulan ini sudah ada posternya dan So Ji Sub yang sudah lama sekali tidak main drama akhirnya akan bisa disaksikan aktingnya hari Jumat dan Sabtu mulai 3 Juni 2022 di Disney+.

Nggak tanggung-tanggung, ceritanya setelah harus berhenti jadi dokter bedah karena, So Ji Sub akan alih profesi menjadi pengacara yang menangani kasus malpraktik di dunia medis. Tentunya juga sekaligus untuk mencari tahu orang yang menyebabkan pasiennya meninggal ketika menjadi dokter bedah.

Teaser Doctor Lawyer (Disney+)

Apakah So Ji Sub masih bisa mengalahkan perannya seperti ketika di drama Phantom/ Ghost? Atau malah akan seperti di Terius Behind Me yang ada romansa tipis-tipisnya?

Oh ya, selain So Ji Sub, akan ada Shin Sung Rok oppa dan Im Soo Hyang onnie yang akan main di drama ini. Walaupun biasanya saya hanya menonton yang genre romcom, tapi saya jadi penasaran pingin lihat drama ini.

3 Juni 2022, Why Her, Setiap Jumat dan Sabtu di Viu

Drama Why Her atau yang dikenal dengan judul Why Oh Soo Jae ini juga sudah pernah dikabarkan akan tayang sejak 2 bulan yang lalu. Tontonan akhir pekan akan semakin banyak pilihan karena Why Her tayang setiap Jumat dan Sabtu dan bisa ditonton di Viu mulai tanggal 3 Juni 2022.

Trailer Why Her (Viu Singapore)

Seo Hyun Jin lagi-lagi menjadi seorang wanita bermarga Oh, dan kali ini sebagai pengacara yang dingin dan karena satu dan lain hal, harus menjadi pengajar di sekolah hukum. Hwang In Yeop akhirnya mendapatkan peran utama pria, dan kali ini jadi mahasiswa hukum (akhirnya bukan anak SMA lagi). Melihat genre misteri, romance, dan melodrama yang diusung drama Why Her ini, apakah kira-kira akan ada noona romance di dalamnya?

Oh ya, di drama ini akan ada Bae In Hyuk yang mirip Jang Ki Yong juga loh, buat kamu yang masih ingat dengan sunbae yang ada di My Roommate is a Gumiho dan atau Spring Green From a Distance, bakal bisa melihat akting Bae In Hyuk lagi di drama yang sutradaranya juga sutradara drama Dinnermate ini.

4 Juni 2022, Cleaning Up, Setiap Sabtu dan Minggu di iQiyi

Drama ini merupakan remake dari serial dari Inggris dengan judul Cleaning Up. Bercerita tentang 3 wanita yang bekerja sebagai pembersih kantor sebuah perusahaan finansial. Setelah tidak sengaja mendengar informasi tentang insider trading, mereka jadi terpikir untuk mengubah nasib dengan ikutan trading.

Cleaning Up (jTBC)

Saya belum pernah menonton drama aslinya, tapi kalau buat penggemar drama kantoran dengan sentuhan komedi dan kejahatan yang terjadi di kantor, bisa juga mencoba menonton drama yang akan tayang mulai Sabtu 4 Juni 2022 yang bisa disaksikan di iQiyi ini.

Akan ada Yeom Jung-ah, Jeon So-min dan Kim Jae-hwa sebagai pemeran utama dan ada Na In Woo juga loh menjadi pemeran pendukung di sini. Padahal, bulan ini Na In Woo akan ada dramanya yang tayang di mana dia berperan sebagai pemeran utama.

6 Juni 2022, Link: Eat, Love, Die, Setiap Senin dan Selasa di Disney+

Satu lagi drama Korea yang bisa disaksikan di Disney+ mulai tanggal 6 Juni setiap hari Senin dan Selasa. Link: Eat, Love, Die yang dibintangi Yeo Jin Goo dan Moon Ga Young ini mengusung cerita misteri, romance, drama dan fantasi. Dua pemeran utama drama Link ini bisa dibilang sudah dinanti-nantikan oleh penggemarnya.

Trailer Link: Eat, Love, Die (Kdrama Zone)

Yeo Jin Go akan berperan sebagai Eun Kye-Hoon, seorang chef yang membuka restoran di kota tempat hilangnya saudari kembarnya 20 tahun sebelumnya. Lalu tiba-tiba dia bisa merasakan apa yang dirasakan oleh No Da-hyun yang diperankan Moon Ga Young.

Kalau melihat posternya, sudah jelas akan ada kisah romantis antara 2 bintang utamanya. Tapi, apakah penyebab sehingga Eun Kye-hoon bisa merasakan apapun yang dirasakan No Da-hyun?

10 Juni 2022, Yumi’s Cells 2, Setiap Jumat dan Sabtu di iQiyi

Setelah di akhir Yumi’s cells season 1 memilih putus dengan Woong, dia juga semakin percaya diri di kantor. Akan tetapi, sepertinya sekarang dia mendapat sinyal dari Yoo Ba Bi. Akankah Yu mi lebih bisa mengkomunikasikan apa yang dirasakannya? Atau dia masih akan tetap over thinking soal hubungan antara pria dan wanita?

Trailer Yumi’s Cells season 2 (922 %)

Yumi Cells season 2 yang hanya 14 episode seperti di season 1 ini bisa ditonton mulai hari Jumat tanggal 10 Juni 2022 di iQiyi. Banyak yang menunggu sel imut-imut di Yumi’s cells selain akting Kim Go Eun dan Park Jin Young.

15 Juni 2022, Jinxed at First, Setiap Rabu dan Kamis di iQiyi

Satu lagi drama adaptasi dari webtoon berjudul Jinx’s Lover, bercerita tentang seorang pria miskin (Na In Woo) yang selalu tidak beruntung dalam hidupnya bertemu dengan seorang wanita (Seo Hyun) dari keluarga kaya.

Trailer Jinxed at First (Kdrama Zone)

Cerita dengan genre misteri, komedi, romantis dan fantasi ini bisa ditonton setiap Rabu dan Kamis mulai tanggal 15 Juni di iQiyi. Sebagai penonton romcom, saya berharap misterinya nggak terlalu banyak, jadi bisa ada hiburan ringan.

18 Juni 2022, Alchemy of Souls, Setiap Sabtu dan Minggu di Netflix

Lee Jae Wook, sang rookie berprestasi akan adu akting dengan Jung So Min onnie yang sudah banyak dramanya di bahas di Drakor Class. Drama Alchemy of souls yang tayang setiap Sabtu dan Minggu mulai 18 Juni 2022 di Netflix ini akan bertema sejarah negeri khayalan bernama Daeho. Jung So Min akan menjadi seorang yang dirasuki oleh roh wanita jagoan dan akan menjadi pelayan dari Lee Jae Wok yang berperan menjadi pemuda dari keluarga bangsawan yang sering bikin onar.

Teaser Alchemy of Souls (The Swoon)

Kalau melihat trailernya sih, sepertinya akan ada sedikit komedi juga. Jung So Min emang selalu perannya gak jauh-jauh dari komedi ya. Tapi saya jadi penasaran juga, apakah dia bisa berperan sebagai seorang yang jago bela diri?

24 Juni 2022, Money Heist: Korea – Joint Economic Area di Netflix

Kali ini drama adaptasi dari serial Money Heist Spanyol karya Alex Pina. Drama Netflix original series ini akan tayang sekaligus 12 episode pada 24 Juni 2022. Akan ada Yoo Ji Tae, Kim Yoon Jin, Park Hae Soo, Jeon Jong Seo, Lee Won Jong dan Kim Ji Hoon yang menjadi pemeran utama dari drama Money Heist – Joint Economic Area ini.

Teaser Money Heist Korea (Netflix)

Ceritanya sudah pasti seputar pencurian, dan usaha polisi mencari siapakah otak dibalik kejahatan yang terjadi. Buat kamu yang menyukai serial aslinya, kemungkinan besar akan menyukai versi Korea ini juga.

27 Juni 2022, Cafe Minamdang, Setiap Senin dan Selasa di Netflix

Drama yang dibintang Seo In Guk dan dan Oh Yeon Soo ini diadaptasi dari sebuah web novel berjudul yang sama karya Jung Jae Ha. Akan tayang setiap Senin dan Selasa mulai 27 Juni 2022 di Netflix.

Ceritanya Nam Han Joo (diperankan oleh Seo In Guk) adalah seorang profiler yang mempunyai kemampuan analisis yang tajam, dia membuka cafe bernama Minamdang sebagai tempat dia menerima kliennya untuk menyelesaikan masalah yang diminta oleh kliennya. Dengan kemampuannya sebagai profiler dan bantuan detektif pribadi dan juga hacker, dia menyebut dirinya dukun yang siap membantu permasalahan kliennya.

Dalam cerita akan ada tokoh Han Jae Hee (diperankan oleh Oh Yeon Seo), seorang detektif di divisi kriminal pekerja keras dan mementingkan keadilan yang akan terlibat dengan kasus-kasus dari klien Cafe Minamdang.

Oh Yeon So dan Seo In Guk di Cafe Minamdang (soompi)

Karena ini genre misteri komedi dan romance, akan ada beberapa misteri yang akan dipecahkan dan akan ada unsur komedi kemungkinan dalam interaksi pak dukun dan ibu detektif yang akhinya menuju kisah romantis antara 2 tokoh utamanya. Apakah akan ada unsur supernatural di dalamnya? KIta lihat saja pada saat ditayangkan ya.

29 Juni 2022, Extraordinary Attorney Woo, Setiap Rabu dan Kamis di Netflix

Park Eun Bin akan menjadi Woo Young-woo, seorang pengacara berumur 27 tahun. Dia memiliki IQ tinggi dan sangat berprestasi. Akan tetapi juga memiliki Asperger Syndrome yang membuatnya sedikit kesulitan dalam berinteraksi dengan orang lain.

Drama berjumlah 16 episode ini akan mulai tayang di Netflix dan Ena tanggal 29 Juni 2022. Selain Park Eun Bin, akan ada Kang Tae Oh yang ikut menjadi aktor utama di drama ini.

Nonton yang mana?

Drama yang ditonton sejak bulan lalu masih banyak yang belum selesai, sekarang kita ada banyak drama baru menanti. Seperti biasa, jadwal drama ini bisa saja ada perubahan sewaktu-waktu. Mudah-mudahan sih yang di awal bulan tidak ada perubahan.

Atur waktu yang baik ya chingu, tidak semua harus ditonton kok dan jangan lupa menontonnya di layanan streaming resmi ya! Pilih saja bulan ini mau langganan Netflix, Viu, iQiyi, atau Disney+.

Jadi, kamu akan nonton yang mana saja nih?

2 pemikiran pada “11 KDrama Bulan Juni 2022”

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: