Lagu Baru ‘That That’ PSY Feat Suga BTS

Anyyeonghaseo, Chingudeul!

Kalian pernah dengar lirik lagu ini? Itu loh lagu barunya PSY dan Suga BTS yang dirilis pada Jumat (29/4/2022).

That, that, I like that
That, that, I like that, babe
That, that, I like that
It’s like that, that, yo
That, that, I like that
That, that, I like that, babe
That, that I like that
It’s like that

Duh, lagu ini tuh selalu terngiang-ngiang deh di telinga. Liriknya gampang banget nempel di kepala, dan yang pastinya nggak ngebosenin untuk didengar, serius!

Coba kalian dengerin sendiri,yah!

Gimana…gimana? Setuju dong dengan aku? Hehehe iya lah gimana nggak, PSY selalu bisa bikin lagu-lagunya terkenal karena hampir semua lagunya punya nada yang catchy di telinga. Seperti “Oppa Gangnam Style” hingga “New Face”.

Kalian tahu nggak, chingu! Ternyata PSY hampir 5 tahun vakum di dunia musik Korea, lho. Dan sekalinya muncul kembali menggaet Suga BTS sebagai teman kolaborasi nya. Nggak salah pilih, karena kita tahu ya kalau Suga BTS memang orang yang memiliki pemahaman tentang komposisi, lirik, hingga dance. Setuju? Aku sih, Yes!

Dan terbukti lagu ini mendapat banyak respons positif dari netizen, bahkan setelah dirilis berhasil menyapu tangga lagu iTunes di seluruh dunia.

Nah, kali ini aku mau bahas hal-hal menarik tentang lagu ‘That That’ ini, baca sampai habis ya!

3 Hal menarik dari lagu ‘That That’ hasil kolaborasi PSY dan Suga BTS

1. Comeback PSY setelah vakum 5 tahun

Source: @subkshop

Sebelum lagu ini dirilis, kalian pasti sudah tahu dong siapa itu PSY? Penyanyi legendaris Korea Selatan Park Jae Sang atau yang lebih dikenal dengan nama panggung PSY ini terkenal dengan single Gangnam Style yang rilis di tahun 2012. Single tersebut menjadi mega hit dan membuat namanya terkenal di seluruh dunia. Bahkan, lagu tersebut mendapat pengakuan dari selebriti dan tokoh terkenal, seperti Britney Spears, Katy Perry, dan Barack Obama. Wow!

Aku ingetin lagi deh, lagu Gangnam Style yang terkenal itu supaya kalian inget nih hihi…

Source: Youtube

Seperti yang Aku sempet bahas sebelumnya di awal, lagu ‘That That’ ini adalah lagu comeback nya PSY perdana setelah doi kembali ke dunia hiburan setelah vakum sekitar 5 tahun.

Kembalinya PSY di industri musik K-Pop tentu saja disambut hangat para penggemarnya. Apalagi untuk tahun ini PSY menggaet sejumlah selebritas ternama yang terkenal dengan karya musiknya, mulai dari Suga BTS hingga Hwasa MAMAMOO.

Peluncuran album PSY 9th menjadi harapan baru untuk menyebarkan hallyu wave di seluruh dunia yang menantikan karya apik dari ahjussi satu ini.

2. Lagu nya Easy-listening dan punya ciri khas

Source: Koreaboo

Seperti yang kita semua tahu, chingu… PSY selalu berhasil merilis lagu-lagu yang easy-listening, ceria, koreografi yang mencolok serta video musik yang estetik. Dan hal ini sukses membuat pendengar langsung terpikat.

Lagu ‘That That’ adalah Jenis musik dengan ritme dance-pop elektronik yang lirik lagunya menggambarkan kegembiraan. Kegembiraan pada lagu ‘That That’ ini menggambarkan situasi setelah pandemi yang mana masyarakat di Korea Selatan kini punya keleluasaan untuk beraktivitas.

Kalau kalian menyadari sesuatu nih, Chingu! Salah satu ciri khas PSY adalah menambahkan nomor pada nama albumnya. Hal ini bertujuan untuk menunjukkan berapa banyak album yang telah diluncurkannya.

Nah, di album PSY 9th juga diberi nomor untuk menunjukkan album kesembilan yang telah diluncurkan selama berkarier 19 tahun di dunia hiburan. Lagu ‘That That’ merupakan lagu utama dari album ke-9 PSY yang telah digarap sejak 2018 lalu, keren!

3. Di produseri oleh Suga BTS

Pinterest.com

Chingu, yang bikin aku menunggu banget lagu ini dirilis, tak lain dan tak bukan karena Suga BTS menjadi pihak yang memproduksi musik video dari single That That.

Menurutku, Suga BTS tidak hanya terkenal dengan keahliannya diatas panggung namun juga sebagai produser. Sepanjang karirnya Suga BTS juga sudah banyak berkolaborasi dan memproduseri lagu untuk berbagai penyanyi.

Baca juga: https://drakorclass.com/2021/03/25/alasan-army-menyukai-bts/

Dan dari sekian banyak lagu yang diproduseri dan berkolaborasi dengan Suga, Suga jarang terlibat secara langsung. Namun semuanya berubah ketika Suga melakukan kolaborasi dengan PSY untuk lagu utama albumnya That that.

Awalnya Suga hanya berniat menjadi penulis lagu dan produser,eh… akhirnya ia terlibat dalam proses rekaman dan menjadi pemain dalam musik video di lagu ‘That That’ ini. Malahan hasilnya keren banget kan?

Hasil kerja keras doi di project ini membuahkan hasil, karena lagu yang dibuat cocok banget dengan imej PSY yang ceria. Dan seperti yang kalian tahu lagu ini juga berhasil meraih berbagai prestasi cermelang di berbagai tangga lagu Billboard. Mantul!

Penutup

Chingudeul, kalian setuju kan kalau ‘That That’, yang diproduksi bersama oleh PSY dan Suga BTS, adalah lagu dance yang dapat dinikmati dan diikuti oleh siapa saja. Lagunya sangat luar biasa, ketukannya, musiknya, liriknya dan energinya juga luar biasa.

Video musik That That yang menampilkan PSY dan Suga BTS dengan pakaian ala koboi ini, tak luput dari pujian para penggemar, dan hampir seluruhnya merasa bangga dengan sang idola. PSY dan Suga adalah pasangan yang menyenangkan dan mereka sangat cocok

Bahkan tagar #ThatThatFeatSUGA juga menjadi trending topic Twitter di Indonesia dan Worldwide.

Tepat setelah dirilis, That That diketahui menyapu tangga lagu iTunes di seluruh dunia. Pada 6 Mei, That That juga menjadi video musik K-pop tercepat tahun 2022 yang melampaui 100 juta penayangan, yaitu hanya membutuhkan waktu sekitar tujuh hari dan 21 menit. Daebak!

Selamat untuk PSY dan Suga BTS!


Posted

in

, , ,

Tags:


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park