Review K-Drama Queenmaker : Perempuan dan Politik

Halo sobat Drakor Class…ย 

Berjumpa lagi dalam pengantar podcast Drakor Class…ย 

Kali ini saya dengan dua classmate kesayangan Manchin dan Rhin akan ngobrolin drama Queenmaker. Walau drama ini sudah tamat beberapa bulan lalu, tetap seru untuk dibahas. 

Pas banget sama situasi Indonesia saat ini, menjelang tahun politik! Yup, Queenmaker ini drama politik! Khususnya perempuan dan politik. Wah, pasti seru! Sambil baca tulisan ini, jangan lupa dengerin podcast-nya dulu, ya!ย 

Profil drama

Judul: Queenmaker

Director: Oh Jin-Seok

Writer: Moon Ji-Young

Genre : Business, Drama, Political

Network: Netflix

Episodes: 11

Release Date: April 14, 2023

Poster Queenmaker (Netflix)

Sinopsis Drama Queenmaker

Drama Queenmaker ini menjadi drama comeback dari aktris Kim Hee Ae. Setelah sukses membintangi drama The World of Married (2020), Kim Hee Ae beradu akting dengan Moon So Ri dalam drama Queenmaker ini.ย 

Drama Queenmaker ini bercerita tentang Hwang Do Hee (Kim Hee Ae), manajer dari tim perencanaan khusus Eunsung Group yang handal menangani kasus dan opini publik. Dia diangkat menjadi tim sukses pengacara Oh Kyung Sook (Moon So Ri) yang mencalonkan diri sebagai walikota.

Dua perempuan hebat ini bekerja sama untuk menciptakan dunia yang adil dan jujur. Wah, aroma girl power tercium kental dalam drama Queenmaker ini. 

Pemeran Drama Korea Queenmaker

Kim Hee Ae sebagai Hwang Do Hee

Hwang Do Hee adalah seorang pemimpin Tim Strategi Korporat di Eunsung Group, bisnis domestik terbaik ketiga. 

Hwang Do Hee sangat pandai menangani opini publik dan mengatasi kasus-kasus yang meresahkan bagi perusahaan. Dengan menganalisis kebiasaan, rumor, dan bahkan kelemahan fatal dari keluarga pemilik Eunsung Group, dia bisa menampilkannya dengan sempurna demi mengurangi risiko pemilik.

Sebuah kejadian membuat Hwang Do Hee akhirnya meninggalkan Grup Eunsung. Dia akhirnya menjadi ketua tim kampanye Oh Kyung Sook, salah satu kandidat walikota Seoul.ย 

Moon So Ri sebagai Oh Kyung Sook

Oh Kyung Sook adalah pengacara HAM yang ikut pemilihan walikota Seoul. Karakternya berjuluk “rhino of justice”.

Oh Kyung Suk sudah lama melawan grup Eunsung. Dia membela karyawan grup Eunsung yang tidak mendapatkan hak-haknya. 

Dalam pemilihan walikota Seoul, dia berhadapan dengan menantu grup Eunsung,  Baek Jae Min. 

Ryu Soo Young berperan sebagai Baek Jae Min

Baek Jae Min adalah menantu dari keluarga chaebol Grup Eunsung yang juga jadi kandidat walikota Seoul. 

Dia mencalonkan diri sebagai walikota untuk membantu memuluskan bisnis mertuanya. Selain itu, juga ingin membalas dendam atas kematian ayahnya. 

Dalam memuluskan langkahnya sebagai walikota Seoul, Baek Jae Min menghalalkan segala cara. Bahkan, tak segan-segan melakukan black campaign terhadap lawan politiknya.ย 

Alasan Nonton Drakor Queenmaker

Kenapa nonton drama Queenmaker ini? Kalau saya, jujur langsung jatuh cinta pada pandangan pertama saat melihat poster drama ini. Aura posternya kuat banget! Bikin pengen nonton dramanya. 

Baca Juga : Review Taxi Driver 2, Genk Taxi Pelangi Bersatu Melawan Ketidakadilan

Kalau classmate yang lain, karena para pemainnya. Queenmaker ini bertabur bintang-bintang senior yang nggak diragukan lagi kualitas aktingnya. Dan memang terbukti! Drama ini akting pemainnya luar biasa! Nggak kaleng-kaleng, deh! 

Baca Juga : Baeksang Arts Awards 2023, Netflix Menang Banyak!

Mungkinkah Perempuan Berkarir di Politik? 

Layaknya negara Asia pada umumnya, perempuan bisa berkarir di politik. Hanya saja, jalannya seringkali terjal dan berliku. Masih banyak diskriminasi. 

Hal ini juga ditampilkan dalam drama ini. Tidak mudah bagi seorang perempuan untuk menjadi calon walikota Seoul. 

Tantangan Politikus Perempuan

Drama ini menunjukkan betapa banyak tantangan yang dihadapi perempuan dalam berkarir di bidang politik. 

Baca Juga : Review K-Drama Snowdrop, Kisah Cinta Mata-Mata Korea Utara

Mulai dari diragukan ketegasannya memimpin hingga disorot habis-habisan kehidupan pribadinya, termasuk bagaimana dia menjalankan peran keibuannya. 

Pelajaran dari Drama Queenmaker

Meski drama ini bertema politik, tetap mudah dicerna. Drama ini memberikan pesan bahwa perempuan harus melek politik. Perempuan harus tahu tentang politik, agar kepentingannya bisa diwakili. 

Selain itu, berbagai intrik yang ditunjukkan dalam drama ini menunjukkan bahwa dalam politik itu tidak ada kawan dan lawan yang abadi, yang abadi hanyalah kepentingan. 

So, gimana dengan sobat Drakor Class? Tertarik nonton drama ini? Atau mungkin sudah nonton? 

Share dong pendapatnya di kolom komentar. 

Gomawoโ€ฆ


Posted

in

, ,

by


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park