Taxi-driver 2

Review Taxi Driver 2, Genk Taxi Pelangi Bersatu Melawan Ketidakadilan

Sepertinya cepat sekali saya menyaksikan 16 episode dari Drama Korea Taxi Driver season 2. Bahkan di beberapa unggahan netizen di TikTok, banyak yang rela jika drakor ini dibuat seperti sinetron Tersanjung

Saya pun sebenarnya setuju sekali jika Taxi Driver season 2 dibuat sampai 100 episode. Hal ini dikarenakan alur cerita yang kreatif diciptakan oleh sutradara tidak pernah gagal membuat penonton Drakor berekspresi. Contohnya ketika episode dimana Kim Do Hi berperan sebagai petani yang pintar memperbaiki mesin, saya sampai ngakak ketika melihat akting Jang Sung Chul sebagai kakek tua dengan sandal Hermesnya.

Genk Taxi Pelangi Kembali Bersama

Taxi Driver 2 seolah mempertegas keluarga besar Taxi Pelangi yang tidak ingin terpisah satu dengan lainnya. Walaupun tiga anggota Taxi Pelangi sudah memilki posisi bergengsi di pekerjaan masing-masing, namun akhirnya mereka sadar tak bisa jauh-jauh meninggalkan profesi terdahulu, yaitu menolong orang-orang yang ingin melakukan balas dendam atas ketidakadilan sekelompok orang kepadanya.

Baiklah, pada kesempatan kali ini saya ingin sedikit melakukan review setelah menonton keseluruhan episode dari Taxi Driver season 2 ini. Tidak ada perubahan dalam susunan pemain Taxi Driver, hanya bertambah satu orang pemain yang nantinya akan menjadi sosok antagonis dalam drama Korea ini.

Pemain Taxi Driver 2

Cast Taxi Driver 2 (VIU)
Para Pemain Taxi Driver 2 (VIU)

Bagi kalian yang sudah mengikuti Taxi Driver dari season 1 mungkin tak asing lagi dengan para aktor yang membintangi drama Korea ini. Berikut para pemain Taxi Driver season 2 yang akan meramaikan 16 episodenya:

Lee Je Hoon sebagai Kim Do Gi

Pyo Ye Jin sebagai Ahn Go Eun

Shin Jae Ha sebagai On Ha-jun

Kim Eui Sung sebagai Jang Sung-chul

Bae Yu-ram sebagai Park Ji-eon

Jang Hyuk-jin sebagai Choi Kyung-goo

Seperti biasa, action dan komedi merupakan campuran genre yang disajikan dalam drama Taxi Driver season 2 ini. Yang menjadikan semakin menarik adalah munculnya tokoh villain yaitu On Ha-jun yang ternyata menginginkan kematian Kim Do Gi, dikarenakan telah beberapa kali menggagalkan misi jahatnya.

Kalau di Taxi Driver season 1 tokoh antagonis jatuh pada rentenir cantik jelita, Baek Sung-mi, nah di season 2 ini tokoh antagonis sama-sama gantengnya donk dengan pemeran utama. Tapi tetap saja Kim Do Gi pemenangnya. Oh ya, di Taxi Driver season 2 ini tidak ada lagi jaksa cantik Kang Hana, sehingga tokoh perempuan hanya fokus di Ahn Go Eun. Bagi saya sih tak masalah, karena drama ini bukan bergenre percintaan ya.

Alur Cerita Taxi Driver 2

Alur cerita di Taxi Driver 2 ini diawali dengan misi menyelamatkan seorang anak laki-laki yang baru lulus SMA dan dia harus bekerja di Vietnam karena kondisi perekonomian keluarganya. Namun ternyata, ketika berada di Vietnam si anak lelaki tersebut malah disiksa di tempat kerja oleh oknum yang mengaku bosnya. Seperti biasa, genk Taxi Pelangi pergi ke Vietnam diawali dengan keberangkatan Kim Do Gi. Misi di Vietnam ini menegaskan bahwa genk Taxi Pelangi sudah tak terpisahkan lagi. Ahn Go Eun, Pak Park dan Pak Choi rela meninggalkan pekerjaan mereka masing-masing untuk bisa fokus pada misi menyelamatkan manusia di Taxi Pelangi.

Setelah misi di Vietnam selesai, genk Taxi Pelangi pun kembali ke Seoul dan melakukan aktivitas keseharian mereka. Namun tentu saja cerita tidak berakhir sampai disitu. Kemunculan On Ha-jun sebagai supir taxi baru tentu membawa warna yang berbeda di season 2. Awalnya saya kira On Ha-jun akan menjadi partner Kim Do Gi untuk bisa melawan kejahatan atas ketidakadilan yang dilakukan segelintir orang terhadap orang lain. Namun ternyata dugaan saya salah, dimana On Ha-jun merupakan tokoh antagonis yang memang sengaja diciptakan di Taxi Driver season 2 ini.

Berbagai Isu di Taxi Driver 2

Episode demi episode di Drama Korea Taxi Driver 2 ini akan menampilkan setiap permasalahan dan isu yang berbeda-beda. Tentu saja dengan kocaknya, Kim Do Gi akan berperan sesuai dengan kondisi client yang ada di setiap episode. Ada saatnya Kim Do Gi menjadi petani ketika menangani kasus penipuan yang dialami beberapa lansia di sebuah pedesaan. Lalu Kim Do Gi berperan sebagai pasien yang akan melakukan operasi ketika menangani kasus malpraktik yang menimpa seorang pasien. Pokoknya the best banget deh pak sutradaranya mampu membuat alur cerita Taxi Driver 2 ini menjadi out of the box. Tidak pernah membosankan dan selalu ada ide kasus baru yang harus dihadapi Tim Taxi Pelangi.

Drama Korea Taxi Driver 2 ini dapat kalian saksikan di aplikasi streaming Viu. Karena sekarang sudah selesai ditayangkan keseluruhan episode, maka kita tak perlu menunggu setiap hari Jumat dan Sabtu untuk melihat wajah ganteng Lee Je Hoon.

Penutup

Bagi kalian yang penasaran dengan ending Taxi Driver 2 ini, maka tentu saja tak seru jika ada spoilernya. Yuk, kita tonton bersama-sama bagaimana Kim Do Gi beraksi menumpas kejahatan akibat ketidak adilan yang diterima clientnya. Tentu saja dibantu oleh keempat rekan kerja yang sudah tak diragukan lagi kemampuan mereka.

Rating dari drama Korea ini menurut saya masuk kriteria penilaian 8,5 dari 10 karena alur cerita yang menarik dan tiap karakter sangat menjiwai peran masing-masing. Memang dari data yang didapatkan, Taxi Driver 2 meraih peringkat rating yang fantastis, yaitu 21% yaitu dari data Nielsen Korea. Daebak!

Untuk kalian pecinta drama Korea bergenre action, thriller sekaligus komedi, bisa banget menonton Taxi Driver 2 sebagai sarana untuk healing lho. Jangan khawatir, jalan ceritanya tak pernah membosankan.


Comments

Satu tanggapan untuk “Review Taxi Driver 2, Genk Taxi Pelangi Bersatu Melawan Ketidakadilan”

  1. […] Baca Juga : Review Taxi Driver 2, Genk Taxi Pelangi Bersatu Melawan Ketidakadilan […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.


Eksplorasi konten lain dari Drakor Class – Drakor & Literasi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park