kdrama juli 2023

6 K-Drama Baru Juli 2023, Ada D.P. Season 2

Annyeong Chingudeul!

Nggak berasa setengah tahun 2023 sudah berlalu. Pastinya sudah banyak drama Korea yang menarik yang ditonton. Tetapi, tahun 2023 ini masih akan banyak drama menarik akan hadir. Sejak awal tahun, kita sudah mengetahui beberapa drama akan ada season ke-2 nya, dan bulan ini beberapa drama baru itu ya drama season ke-2.

Walaupun saya kurang suka dengan drama yang terlalu banyak seasonnya atau drama yang endingnya dibikin menggantung supaya ada lanjutannya, saya sedikit berubah pikiran ketika menonton Tale of the Nine Tailed Season ke-2 dan Dr. Romantic Season ke-3. Nah, kalau saya yang tidak menantikan saja bisa terhibur dengan season lanjutan, saya rasa chingudeul yang sudah menonton season pertama dari beberapa drama pasti tak sabar nih menantikan kelanjutannya.

Berbeda dengan bulan Juni 2023 lalu, bulan ini tidak banyak drama baru karena beberapa drama baru mulai di akhir Juni dan masih berlanjut di bulan ini. Jadi tenang saja, chingudeul tidak akan kehabisan tontonan deh.

Yuklah langsung saja kita bahas 6 Kdrama baru di bulan Juli 2023 ini.

Shadow Detective 2, tayang di Disney+ mulai 5 Juli 2023 setiap Rabu

Poster Shadow Detective 2 (Disney plus)

Drama Shadow Detective season 2 dengan genre Misteri dan Drama ini akan berjumlah 8 episode. Setiap hari Rabu kita bisa menonton 2 episode di Disney plus. Masih dibintangi oleh Lee Sung Min yang akan menjadi Detektif Kim Taek Rok. Beberapa pemain dari season 1 juga tetap akan ada di season ke-2 ini.

Ceritanya melanjutkan persoalan di season pertama. Usaha untuk membersihkan nama baik detektif yang dijebak dan diperas oleh orang misterius dan juga penyelidikan ulang dari beberapa kasus sebelumnya.

Not Others / Strangers, tayang 17 Juli 2023 setiap Senin dan Selasa

Poster Not Others (Genie Tv/ENA)

Drama Not Others ini diadaptasi dari webtoon berjudul Namnam ((남남) yang ditulis oleh Jeong Young Ryong. Kalau dilihat dari posternya, drama yang berjumlah 12 episode dengan genre Komedi, Romantis, dan Kehidupan ini dibintangi oleh Jeon Hye Jin dan Choi Soo Young. Ceritanya mereka tinggal bersama. Mereka memiliki ikatan yang kuat seperti Ibu dan anak karena perbedaan usia 40 dan 29. Akan tetapi mereka juga sering ribut tentang segala hal.

Kalau dari poster dan trailer yang beredar sih bakal lucu. Sayangnya saya belum tahu ini di Indonesia bakal masuk ke ott mana. Beberapa drama ENA terakhir itu masuknya ke Prime Video, mudah-mudahan aja ya drama ini masuk Prime Video juga.

Longing for You, tayang 26 Juli 2023 setiap Rabu dan Kamis

Poster Longing for You (ENA)

Satu lagi drama ENA yang tayang di bulan Juli dan belum tahu akan ada di ott mana. Drama Longing for You ini bergenre action, thriller, dan misteri.

Ceritanya tentang kasus pembunuhan di sebuah kota yang sebelumnya tidak pernah ada kejahatan. Na In Woo akan menjadi seorang detektif polisi yang harus menyelidiki adiknya sendiri yang menjadi tersangka kasus tersebut. Setelah adiknya bebas dari tuduhan, eh adiknya malah jadi korban. Pencarian siapakah penjahat sesungguhnya akan diceritakan dalam drama 14 episode ini. Kok ceritanya jadi mengingatkan dengan cerita My Perfect Stranger tanpa mesin waktu ya.

D.P. 2, tayang di Netflix 28 Juli 2023

Poster Deserter Pursuit 2 (Netflix)

Drama D.P yang merupakan Serial Netflix tahun 2021 yang sukses meraih banyak penghargaan kembali lagi dengan season ke-2. Tentunya genrenya tidak berubah bercerita tentang dunia Militer yang penuh Aksi. Bintangnya juga masih sama ada Jung Hae-in, Koo Kyohwan, Son Sukku, Kim Sung-kyun dan banyak lagi yang akan hadir kembali di season 2. Ceritanya sesuai judulnya yang merupakan singkatan dari Deserter Pursuit, misi untuk mengembalikan orang-orang yang kabur dari wajib militer.

Apakah drama season ke-2 yang hanya 6 episode ini akan sebaik atau lebih baik dari season pertamanya? Ya tungguin aja deh ya.

The Uncanny Counter 2, tayang di Netflix 29 Juli 2023 setiap Sabtu dan Minggu

Poster The Uncanny Counter 2 (tvN)

Buat yang belum nonton drama ini, baca dulu 5 Alasan harus nonton The Uncanny Counter yang season pertamanya tayang tahun 2021. Masih banyak waktu menunggu season ke-2 yang tayang tanggal 29 Juli 2023.

Para pemeran utamanya sebagian besar masih sama: Cho Byeong Kyu, Yoo Joon Sang, Kim Se Jeong, Yeong Hye Ran, dan Ahn Suk Hwan. Tetapi di season 2 ini akan ada tambahan Yoo In Soo. Masih dengan genre aksi, misteri, komedi dan fantasi supernatural, drama 12 episode ini ceritanya masih akan tentang para grup pemburu roh jahat yang melawan roh jahat.

My Lovely Liar, tayang di Viu 31 Juli 2023 setiap Senin dan Selasa

Poster My Lovely Liar (tvN)

Ini salah satu drama yang ditunggu banyak penggemar Kim So Hyun dan Hwang Min Hyun. Pastinya ini drama dengan visual yang menarik dan genre romantis komedi dengan balutan misteri supernatural. Sempat direncanakan tayang 24 Juli 2023, tetapi malah mundur ke akhir Juli. Mudah-mudahan saja tidak dimundurkan lagi ya.

Ceritanya sesuai judul sih, Kim So Hyun akan menjadi seperti pendeteksi kebohongan. Sebenarnya dia tidak menyukai kemampuannya ini karena jadi susah buat percaya orang. Tetapi akhirnya dia tidak bisa nih membaca apakah seorang tersangka pembunuhan yang bersikeras dia tidak bersalah itu berbohong atau tidak. Ikut penasaran gak sih jadinya?

Ya itulah 6 drama baru yang akan tayang di bulan Juli 2023. Pastikan saja menontonnya di tempat yang legal sebagai dukungan untuk para pekerja di dunia drama Korea.

Jadi chingudeul bakal nonton yang mana nih di bulan Juli?


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: