Ending My Perfect Stranger

K-Drama My Perfect Stranger: Teka-teki Pembunuhan di Tahun 1987

Annyeonghaseyo!

Drama Korea My Perfect Stranger baru saja mengakhiri penayangannya di pekan ketiga bulan Juni 2023 ini. Siapa yang sudah nonton dan suka juga dengan drama ini? Sama dong ya seperti classmates Drakor Class yang juga merekomendasikan drama ini melalui podcast berikut:

Podcast K-Drama My Perfect Stranger by Drakor Class

Bagi yang belum nonton dan sedang mencari rekomendasi drama bergenre fantasi, yuk baca sinopsis dan review singkat mengenai My Perfect Stranger dalam artikel berikut!

Baca tentang: Daftar Drama Korea Tayang Bulan Mei 2023

Profil Drama Korea My Perfect Stranger

Profil Drama Korea My Perfect Stranger

Judul: My Perfect Stranger / Run Into You / Met You by Chance

Genre: Fantasi, misteri, romance

Sutradara: Kang Soo Yeon

Penulis Naskah: Baek So Yeon

Jumlah Episode: 16

Jaringan Siaran: KBS2 / VIU

Pemain:

Kim Dong Wook sebagai Yoon Hae Joon

Jin Ki Joo sebagai Baek Yoon Young

Seo Ji Hye sebagai Lee Soon Ae

Lee Won Jung sebagai Baek Hee Seob

Ji Hye Won sebagai Ko Mi Sook

Jung Shin Hye sebagai Chung A

Jeong Jae Kwang sebagai Yoon Yeon Woo

Choi Young Woo sebagai Baek Dong Sik

Sinopsis My Perfect Stranger

Yoon Hae Joon dan Baek Yoon Young sebagai tokoh utama dalam drama My Perfect Stranger memiliki ceritanya masing-masing. Akan tetapi, keduanya ternyata saling terkait hingga akhirnya berusaha untuk memecahkan misteri di desa Woojung bersama-sama di tahun 1987.

Sinopsis My Perfect Stranger

Yoon Hae Joon, Mencari Pembunuh Dirinya di Tahun 2022

Di awal episode, penonton disuguhkan dengan adegan di mana Yoon Hae Joon menemukan sebuah mobil misterius tak berpemilik di depan terowongan. Mobil tersebut ternyata bukan mobil biasa melainkan mobil yang bisa melakukan perjalanan waktu.

Mobil tersebut pun dilengkapi dengan manual book sehingga Yoon Hae Joon bisa menjelajah waktu, baik ke masa lalu maupun masa depan. Akan tetapi, Hae Joon tidak bisa melihat masa depannya sendiri karena perjalanannya selalu terhenti di tahun 2022.

Baca tentang: Ulasan Drama Find Me in Your Memory

Hae Joon yang bekerja sebagai pembawa acara berita mencari informasi dan menemukan fakta bahwa dirinya tewas terbunuh oleh pembunuh berantai yang tidak tertangkap sejak tahun 1987. Adapun tersangka yang dipenjara selama puluhan tahun yakni Ko Min Sook (Kim Yeon Woo) ternyata bukanlah pembunuh yang sebenarnya.

Yoon Hae Joon, Mencari Pembunuh Dirinya di Tahun 2022

Akhirnya, Hae Joon memutuskan untuk mencari tahu kebenarannya dengan pergi ke tahun 1987. Ia bahkan membeli rumah dan mencari pekerjaan di sana, tujuannya adalah untuk memperhatikan orang-orang mencurigakan yang pernah menjadi tersangka pembunuhan dan mencegah terjadinya pembunuhan di tahun tersebut.

Selama beberapa bulan, Hae Joon mengendarai mobil ajaibnya tersebut untuk bolak balik ke tahun 1987 dan 2021, yang menjadi setting waktu dalam drama ini.

Baek Yoon Young, Mencegah Pernikahan Kedua Orang Tuanya di Tahun 1987

Di lain kisah, Baek Yoon Young adalah seorang editor dari novelis ternama, Ko Mi Sook. Ia memiliki latar belakang keluarga yang kurang harmonis. Ayahnya sering mabuk-mabukan dan ibunya terlalu bucin sehingga membuat Yoon Young merasa geram.

Suatu hari, Yoon Young bertengkar dengan ibunya. Malam harinya, Yoon Young mendapatkan kabar kalau ibunya meninggal dunia, bunuh diri di sungai. Yoon Young merasa sangat menyesal dan ketika melihat ayahnya, ia pun berkata jika bisa memutar kembali waktu, maka ia akan mencegah kedua orang tuanya menikah agar ibunya tidak menderita karena memikirkan dirinya dan ayahnya.

Di tengah-tengah kesedihan, Yoon Young berjalan sendirian menyusuri terowongan yang biasa dilewati Hae Joon. Pada saat itu, Hae Joon ternyata sedang melakukan perjalanan waktu ke tahun 1987 dan menabrak Yoon Young sehingga keduanya masuk ke tahun 1987. Mobil yang digunakan Hae Joon pun rusak dan mereka berdua pun terjebak di tahun tersebut.

Jawaban Teka-teki Pembunuhan di Tahun 1987

Setelah terjebak di tahun 1987, Hae Joon dan Yoon Young pun bertekad untuk menyelesaikan misinya masing-masing. Di tengah perjalanan, Yoon Young menemukan fakta baru bahwa kemungkinan ibunya meninggal bukan karena bunuh diri, melainkan dibunuh juga oleh sang pembunuh berantai di desa Woojung.

Dari sana, keduanya jadi sama-sama memiliki tujuan yang sama yakni menemukan pembunuh yang sebenarnya dan mengubah masa depan menjadi lebih baik. Yoon Young berteman dengan ibunya dan menyamar menjadi teman sekelasnya. Ia mendapati ibunya menjadi korban bullying dan berusaha memperbaiki masa depan ibunya.

Jawaban Teka-teki Pembunuhan di Tahun 1987

Di samping bercerita mengenai kehidupan orang-orang di desa tersebut, dalam setiap episode penonton dibuat penasaran dengan kisah pembunuhan berantai yang menjadi inti cerita drama ini. Tiap akhir episode membuat penonton menebak-nebak apakah “si dia” pembunuh sebenarnya?

Sayangnya, penulis drama ini tidak dengan mudah membocorkan siapa pembunuh sebenarnya hingga menjelang episode terakhir. Jawabannya pun tidak terduga karena pelakunya adalah orang yang sangat tidak disangka-sangka. Kira-kira siapa ya?

Rekomendasi

Sebagai penggemar drama bergenre fantasi, saya pribadi sangat menikmati dan menyukai jalan cerita, misteri dan akhir dari kisah Hae Joon dan Yoon Young. Plot twist-nya pun berhasil mengecoh para penonton sehingga tebakan akan siapa serial killer dalam drama ini bisa salah semua!

Baca juga: Perjalanan Waktu bersama Drama Korea Bertema Time Traveling

Bocoran nih, ternyata selain pemeran pelaku pembunuhan, sutradara dan penulis naskah, ternyata sang pemeran tidak membocorkan identitasnya pada para kru dan pemain drama yang lain, lho! Jadi, nggak hanya penonton nih yang kena plot twist. Hehe.

Namun, tak dipungkiri juga drama ini memiliki beberapa hal yang tidak terjawab hingga akhir episode. Pada akhirnya, itu semua menjadi pertanyaan bagi penonton dan merasa kurang puas dengan penjelasan yang seadanya tersebut. Meski demikian, overall drama ini worth to watch banget, kok! Gimana menurut chingudeul yang udah pada nonton?


Comments

2 tanggapan untuk “K-Drama My Perfect Stranger: Teka-teki Pembunuhan di Tahun 1987”

  1. […] akan diceritakan dalam drama 14 episode ini. Kok ceritanya jadi mengingatkan dengan cerita My Perfect Stranger tanpa mesin waktu […]

  2. […] ya pergerakan ala cerita time travel yang disajikan oleh writer-nim dan sutradara My Perfect Stranger? Classmate Drakor Class juga pernah menceritakannya lewat podcast […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park