Daftar Drama Korea Tayang Bulan Mei 2023

Annyeonghaseyo  sobat Drakor Class.

Apa kabar? 

Masih terasa ya keseruan Baeksang Arts Awards 2023 beberapa hari yang lalu. Banyak drama bagus yang menunjukkan kualitasnya. 

Nah, bagaimana dengan bulan ini? Bulan Mei ini, apa saja drama Korea terbaru yang akan tayang? 

Yuk, baca artikel ini sampai habis, ya! 

Run Into You

Run Into You

Sinopsis

Pecinta genre fantasy harus nonton drama ini. Yup, drama terbaru yang dibintangi oleh Kim Dong Wook ini bercerita tentang time travel. Run Into You ini punya judul lain, My Perfect Stranger. 

Dalam drama ini, Kim Dong Wook berperan sebagai Yoon Hae Joon. Reporter berita yang kemudian menjadi pembaca berita akhir pekan. 

Yoon Hae Joon  perjalanan ke masa lalu untuk menyelidiki serangkaian kasus pembunuhan. Dia bertemu Baek Yoon Young (Jin Ki Joo), wanita yang melakukan perjalanan waktu untuk mencegah pernikahan orang tuanya. Mereka berhenti di tahun 1987 dan terjebak di sana.

Wah, lalu apa yang akan terjadi ya? Apakah keduanya saling terhubung? 

Profil

Judul

My Perfect Stranger / Run Into You / Met You By Chance 

Pemeran Utama

Kim Dong-Wook, Jin Ki-Joo

Tanggal Rilis

May 1, 2023 โ€“ Jun 20, 2023

Tayang Setiap

Senin & Selasa

Genre

Mystery, Romance, Drama, Sci-Fi

Episode :

 16

Network

KBS2, VIU

All That We Loved

All That We Loved

Sinopsis

Kangen lihat drama anak sekolahan dengan kisah cinta segitiga? Boleh nonton drama All That We Love ini, ya! 

All That We Loved adalah drama romansa anak sekolah yang bercerita tentang cinta segitiga, antara dua laki-laki yang memperebutkan satu perempuan. 

Go Yoo ( Sehun ) adalah seorang siswa SMA berusia 18 tahun. Dia tidak memiliki apa pun di dunia yang ditakuti dan dia memiliki banyak hal yang dia sukai. Dia jago bermain basket. 

Temannya Go Joon-Hee ( Jo Joon-Young ) bersekolah di SMA yang sama. Nilai akademik Go Joon-Hee selalu di atas sekolahnya. Dia secara fisik lemah dan dia menjalani transplantasi ginjal dari Go Yoo. Sejak itu, Go Joon-Hee menderita sindrom memori seluler (ingatan yang ditransfer melalui sel dari transplantasi organ).

Go Yoo dan Go Joon-Hee kemudian jatuh cinta dengan murid pindahan Han So-Yeon ( Jang Yeo-Bin ) di waktu yang bersamaan. Han So-Yeon cantik dan pintar, tetapi dia memiliki rahasia yang membuatnya menjaga jarak dari orang lain.

Kira-kira, bagaimana ending cinta segitiga ini? 

Profil

Judul :

 All That We Loved/Wooriga Saranghaeddeun Modeun Geot

Pemeran Utama :

 Sehun, Jo Joon-Young, Jang Yeo-Bin, Jeon Yeong-In

Tanggal Rilis

May 5, 2023

Tayang Setiap

Jumโ€™at & Sabtu

Genre

Romance, Youth

Episode

8

Network :

 TVING, VIU

Tale of the Nine Tailed 1938

Tale of the Nine Tailed 1938

Sinopsis

Yeay! Akhirnya tayang juga. Jujur, drama Tale of The Nine Tailed 2 ini menjadi drama yang paling saya nanti bulan ini. Akhirnya bisa kembali menonton Lee Dong Wook, oppa jadi rubah ekor sembilan! 

Season dua ini akan bercerita tentang perjuangan gumiho Yi Yeon (Lee Dong Wook) yang dipanggil ke tahun 1938 dan terseret dalam berbagai insiden tak terduga. 

Jika dulu, Yi Yeon adalah roh penjaga gunung di barat, tetapi pada tahun 1938 dia adalah

pemilik restoran kelas atas Myoyeongak di ibu kota Gyeongseong. 

Baca Juga :  Ini Dia 4 Prediksi Ending Drama Korea Tale of the Nine Tailed

Ketika Ryu Hong-Joo bertemu Lee Yeon untuk pertama kalinya, dia terpesona olehnya, tetapi dia tidak dapat memilikinya. Sekarang, dia bertemu dengannya lagi dan dia merasakan kegembiraan. Lee Yeon juga bertemu dengan adik laki-lakinya Lee Rang (Kim Bum). 

Sementara itu, Cheon Mu-Young ( Ryoo Kyung-Soo ) dulunya adalah roh penjaga gunung di timur dan berteman dengan Lee Yeon dan Ryu Hong-Joo. Sebuah kasus menyebabkan Cheon Mu-Young menjadi bermusuhan dengannya. Lee Yeon berjuang untuk kembali ke hari ini di mana kekasihnya tinggal.

Profil 

Judul

Tale of the Nine Tailed 1938

Pemeran Utama

Lee Dong-Wook, Kim So-Yeon, Kim Beom, Ryoo Kyung-Soo

Tanggal Rilis

May 6, 2023 โ€“ Jun 11, 2023

Tayang Setiap

Sabtu & Minggu

Genre

Historical, Horror, Romance, Fantasy

Episode

12

Network

tvN, TVING, Prime Video

Race

Race

Sinopsis

Siapa yang suka drama perkantoran? Buat yang suka drama perkantoran, pasti suka nonton drama Race ini. 

Drama Korea Race mengisahkan tentang seorang pekerja di bidang kehumasan atau public relations (PR). 

Park Yoon-Zo ( Lee Yeon-Hee ) adalah wanita lajang biasa. Dia mendapat pekerjaan di departemen PR sebuah perusahaan besar tempat temannya Ryu Jae-Min ( Hong Jong-Hyun ) bekerja. Dia batas yang jelas antara pekerjaan dan kehidupan pribadinya. Kepribadiannya adalah kebalikan dari Park Yoon-Zo.

Baca Juga : โ€œUnexpected Businessโ€ S2: Tantangan Menjadi Pemilik Toko Dadakan?

Park Yoon-Zo mulai bekerja dengan Ku Yi-Jung ( Moon So-Ri ), sangat ahli di bidang PR. Bekerja dengan Ku Yi-Jung, Park Yoon-Zo tumbuh sebagai pribadi dan karyawan PR. Sementara itu, Seo Dong-Hoon ( U-Know Yunho ) adalah CEO agensi PR. Dia memiliki pola pikir fleksibel yang menghargai kebebasan berekspresi.

Wah, menarik ini. Apalagi buat sobat Drakor Class yang juga berkecimpung dalam dunia humas (PR). 

Profil

Judul

Race/Reiseu

Pemeran Utama

Lee Yeon-Hee, Hong Jong-Hyun, Moon So-Ri, U-Know Yunho

Tanggal Rilis :

May 10, 2023

Tayang Setiap

Rabu & Kamis

Genre

Business, Romance, Drama, Melodrama

Episode

12

Network

Hulu, Disney+

Black Knight

Sinopsis

Black Night adalah drama terbaru dari Kim Woo Bin. Drama ini mengangkat isu pencemaran lingkungan juga, lho. Polusi yang terlalu parah, tak ada oksigen sehingga harus menggunakan masker oksigen. 

Black Night bercerita tentang perjalanan seorang pengungsi bernama Sa Wol dan kurir legendaris 5-8 saat melawan Grup Cheonmyeong, ketika polusi udara yang ekstrem membuat negara Korea versi distopia ini tidak bisa dihuni tanpa masker oksigen.

Drama ini diadaptasi dari webtoon yang banyak menuai pujian, serial Black Knight menghadirkan kisah para kurir yang berhadapan dengan berbagai bahaya saat mereka mengantarkan barang-barang yang sangat diperlukan untuk bertahan hidup. Pekerjaan mereka bertambah rumit dengan latar dunia distopia penuh polusi dan hierarki sosial yang ketat.

Profil

Judul

Black Knight/Taekbaegisa

Pemeran Utama

Kim Woo-Bin, Esom, Kang You-Seok, Song Seung-Heon, Jin Kyung, Kim Eui-Sung, Park Jun-Hyuk

Tanggal Rilis

May 12, 2023

Genre

Action, Adventure, Drama, Sci-Fi

Episode :

6

Network

Netflix

Oh! Young Sim

Oh! Young Sim

Sinopsis

ELF atau Everlasting Friends pasti nggak akan melewatkan drama ini! Drama Oh! Young Sim adalah come backnya Lee Dong-Hae Super Junior.

Drama ini diadaptasi dari komik “Yeolnesal Youngsimyi” oleh Bae Geu-Taek (diterbitkan pada tahun 1988 melalui majalah komik IQ Jump). Komik aslinya berfokus pada Young-Sim sebagai remaja berusia 14 tahun dan keluarga serta teman-temannya.

Oh Young-Sim (Song Ha-Yoon) masih lajang dan berusia 30-an. Dia telah bekerja sebagai PD acara TV selama 8 tahun. Dia ingin membuat orang tertawa dengan acara TVnya, tetapi selalu dibatalkan karena peringkat popularitas yang rendah. Kariernya kini sedang dalam krisis.

Dia memiliki kesempatan untuk memproduksi acara hiburan cinta sebagai program percontohan. Untuk acara tersebut, Oh Young-Sim menampilkan pendiri start-up terkenal Mark Wang (Lee Dong-Hae) sebagai tamu.

Dia terkejut bahwa Mark Wang adalah Wang Kyung-Tae. Ketika mereka masih kecil, Wang Kyung-Tae naksir Oh Young-Sim dan dia selalu membiarkan dia tahu bagaimana perasaannya terhadapnya.

Hmm, sekilas agak mirip dramanya Siwon Super Junior juga ya, Love Is for Suckers. 

Kira-kira, bagaimana kelanjutan kisah cinta masa kecil ini ya? 

Profil

Judul

Oh! Young-Sim/Oh! Youngsimyi

Pemeran Utama

Song Ha-Yoon, Lee Dong-Hae, Lee Min-Jae, Jung Woo-Yeon

Tanggal Rilis

May 15, 2023 โ€“ Jun 13, 2023

Tayang Setiap

Senin & Selasa

Genre :

Comedy, Romance

Episode

10

Network

ENA, Genie TV

Park Ha Kyung Travel Diary

Sinopsis

Park Ha Kyung Travel Diary adalah drama terbaru dari Lee Na Young. Drama ini akan menceritakan delapan kisah perjalanan Park Ha Kyung (Lee Na Young), seorang guru seni bahasa sekolah menengah yang melakukan perjalanan satu hari pada hari Sabtu yang penuh dengan momen tak terduga namun tak terlupakan. 

Dari Pulau Jeju ke Seoul, setiap episode akan membawa penonton ke lokasi baru saat mereka mengikuti Park Ha Kyung dalam perjalanannya, mengalami segala macam emosi dan perasaan nyaman dengan pemandangan yang berubah.

Wah, pasti seru nonton drama ini. Apalagi jika sobat Drakor Class juga hobi travelling. 

Profil

Judul

One Day Off/ Park Ha-Kyungโ€™s Travels

Pemeran Utama

Lee Na-Young, Park Se-Wan, Koo Gyo-Hwan, Gil Hae-Yeon

Tanggal Rilis

May 24, 2023

Tayang Setiap

Rabu

Genre

Food, Life, Drama

Episode

8

Network

Wavve

Delightfully Deceitful

Delightfully Deceitful

Sinopsis

Nampaknya, Mei akan jadi bulan yang sibuk bagi Kim Dong Wook. Selain bermain dalam drama Delightfully Deceitful, bulan Mei ini Kim Dong Wook juga bermain dalam drama Run Into You. 

Kalau di Run Into You dia berperan sebagai pembaca berita, dalam drama Delightfully Deceitful ia memerankan seorang pengacara. Drama Delightfully Deceitful mengisahkan tentang seorang penipu yang tidak memiliki empati, dan seorang pengacara yang terlalu berempati. Namun bekerja sama melawan kejahatan, meski memiliki sifat yang bertolak belakang. Drama ini akan mengikuti kisah balas dendam yang direncanakan secara cermat.

Wah, nampaknya tema balas dendam sedang hits, ya. Akhir-akhir ini banyak drama Korea yang mengangkat kisah balas dendam. 

Baca Juga : Prediksi Ending Drama Pandora : Beneath the Paradise, Dendam Tae Ra Terbalaskan?

Bagaimana kelanjutan cerita balas dendam penipu dan pengacara ini ya? 

Profil

Judul

Delightfully Deceitful / Beneficial Fraud

Pemeran Utama

Chun Woo-Hee, Kim Dong-Wook, Yoon Park

Tanggal Rilis

May 29, 2023

Tayang Setiap

Senin & Selasa

Genre

Drama, Law

Episode

16

Network

TvN, VIU

Happiness Battle

Happiness Battle

Sinopsis

Drama Happiness Battle ini cocok buat sobat Drakor Class yang suka drama thriller dan misteri. Drama ini merupakan adaptasi novel Haengbokbaeteul karya Joo Young Ha.

Happiness Battle mengisahkan seorang pembunuh yang berada di kalangan ibu-ibu kelas atas. Ibu-ibu ini memiliki persaingan yang sengit di media sosial.

Tujuannya untuk menghancurkan kebahagiaan satu sama lain demi kebahagiaan mereka sendiri.

Juga untuk membebaskan diri dari penindasan, luka, dan rahasia, serta mendapatkan kembali jati diri mereka yang sebenarnya.

Waduh! Bau-baunya masuk drama makjang juga g sih? 

Profil

Judul

Happiness Battle/Haengbokbaeteul

Pemeran Utama

Lee El, Jin Seo Yun, Cha Ye Ryun, Park Hyo Joo, Woo Jeong Won

Tanggal Rilis

May 31, 2023 โ€“ Jul 20, 2023

Tayang Setiap

Rabu & Kamis

Genre

Thriller, Mystery, Drama

Episode

16

Network

ENA

Penutup

Nah, itu tadi daftar drama Korea tayang bulan Mei 2023. Mana yang paling ditunggu oleh sobat Drakor Class

Share di kolom komentar, ya! 


Posted

in

,

by


Comments

Satu tanggapan untuk “Daftar Drama Korea Tayang Bulan Mei 2023”

  1. […] Baca tentang: Daftar Drama Korea Tayang Bulan Mei 2023 […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park