drakor-adaptasi-webtoon-2023

5 Drama Korea Romance Adaptasi Webtoon di Akhir Tahun 2023

Industri hiburan Korea nampaknya tidak pernah kehabisan ide untuk membuat sebuah drama yang menarik penonton. Beberapa tahun belakangan, tak jarang drama Korea menggandeng para penulis webtoon untuk merealisasikan ceritanya menjadi sebuah drama Korea.

Hal ini tentu saja membuat pasar mereka bertambah. Selain para penggemar drama Korea, penikmat webtoon pun ikut menantikan kehadiran cerita favoritnya dalam sebuah drama. Sejak awal tahun 2023 pun, sudah banyak judul drama Korea yang diadaptasi dari webtoon.

Drama-drama ini terdiri dari berbagai genre, dan diperankan oleh sederet aktor dan aktris ternama yang membuat penayangannya semakin dinanti.

5 Drama Korea Romance Adaptasi Webtoon di Akhir Tahun 2023

Di penghujung tahun ini, setidaknya ada 5 rekomendasi drama Korea bergenre romance dan merupakan hasil adaptasi webtoon populer dengan jalan cerita yang disukai para pembacanya.

1. Doona!

Diperankan oleh Bae Suzy dan Yang Se Jong, drama Korea Doona! langsung menyedot perhatian publik bahkan sejak diluncurkannya teaser maupun poster-posternya di laman media sosial Netflix. Drama ini mengisahkan Doona (Bae Suzy) yang berperan sebagai mantan idol.

Ia merupakan seorang vokalis sekaligus visual dalam grupnya. Secara mendadak, Doona mengumumkan bahwa ia akan berhenti dari dunia hiburan. Berita tersebut memicu banyaknya rumor negatif mengenai dirinya.

doona-kdrama

Suatu hari, Lee Won Jun (Yang Se Jong), seorang mahasiswa yang tekun dan berkarakter green flag secara tidak sengaja bertemu Doona di rumah kontrakan tempat ia tinggal. Ternyata, Doona tinggal di lantai bawah rumah tersebut.

Kedekatan mereka terbangun secara tidak sengaja. Doona yang awalnya bersikap dingin dan tak acuh, lambat laun luluh dengan kelembutan hati Won Jun. Romansa di antara keduanya pun tak terelakkan lagi.

Drama yang diangkat dari webtoon berjudul Lee Doo-Na! karya Min Song Ah ini tayang di Netflix sebanyak 9 episode saja.

2. Daily Dose of Sunshine

Kali ini Park Bo Young kembali menunjukkan kepiawaian aktingnya menjadi seorang perawat di bangsal kejiwaan sebuah rumah sakit. Ia berperan sebagai Jung Da Eun, perawat yang dikenal santun, sabar, penyayang dan perhatian pada setiap pasiennya.

Selain bercerita mengenai pekerjaan yang dilakukan oleh dokter dan perawat di bangsal kejiwaan, pada setiap episodenya penonton akan disuguhkan oleh kisah-kisah para penderita penyakit jiwa. Di sinilah, penonton akan mendapatkan banyak pengetahuan baru mengenai macam-macam penyakit jiwa, penyebab dan penanganannya.

daily-dose-of-sunshine

Tak hanya itu, drama sepanjang 12 episode ini juga dibumbui kisah cinta segitiga antara Da Eun, Dong Go Yun (Yeon Woo Jin) dan Song Yu Chan (Jang Dong Yoon). Di tengah episode, penonton akan disuguhkan dengan sebuah plot twist yang membuat semua terhenyak.

Daily Dose of Sunshine diadaptasi dari webtoon populer berjudul “Jungshinbyungdongedo Achimeun Wayo” yang ditulis oleh Lee Ra Ha, tahun 2020. Drama Netflix ini tampak sangat nyata dan relate karena memang ditulis langsung oleh seorang perawat yang bekerja di bangsal kejiwaan.

3. Perfect Marriage Revenge

Drama Korea bergenre romance adaptasi webtoon lainnya adalah Perfect Marriage Revenge. Selain kisah cinta, drama ini juga mengandung unsur fantasi yang membuat plot dan alurnya semakin menarik.

perfect-marriage-revenge-webtoon

Bercerita tentang Han Yi Joo (Jung Yoo Min), seorang pelukis yang diadopsi oleh keluarga kaya. Selama hidupnya, Yi Joo tidak pernah merasa benar-benar bahagia. Ia justru merasa diabaikan oleh ayah, ibu dan adik tirinya sendiri.

Suatu ketika, Yi Joo mengetahui bahwa suaminya, Yu Se Hyeok (Oh Seung Yun), ternyata mencintai Han Yoo Ra (Jin Ji Hee). Ia juga difitnah oleh ibu tirinya sendiri pada sebuah acara besar di galeri seni yang dikelola ibunya.

perfect-marriage-revenge-k-drama

Yi Joo yang shock dengan apa yang diterjadi mengalami kecelakaan mobil dan meninggal dunia. Namun, siapa sangka ia terbangun di hari sebelum ia menikah dengan Yu Se Hyeok. Di kehidupannya yang baru, ia bertekad untuk mengubah nasib hidupnya dan memberi pelajaran bagi orang-orang yang menyakitinya.

Han Yi Joo yang bangun sebagai pribadi baru, berusaha untuk menikah dengan Seo Do Guk (Sung Hoon). Pria tersebut merupakan seorang CEO dari perusahaan desain interior yang ingin dinikahi oleh Han Yoo Ra. Drama berjumlah 16 episode ini diangkat dari webtoon berjudul sama karya Young dan Lee Beom Bae sebagai penulis, dan Jerryball sebagai illustrator.

4. Moon in the Day

Drama yang satu ini menggabungkan unsur sejarah (sageuk), masa kini, fantasi dan juga romance. Moon in the Day digawangi oleh aktris cantik Pyo Ye Jin dan aktor tampan Kim Young Dae. Dalam drama ini, Pyo Ye Jin berperan sebagai Kang Young Hwa, seorang pemadam kebakaran yang sangat berdedikasi.

Ia terlibat sebuah proyek iklan layanan sosial dengan Han Joon O (Kim Young Dae), seorang aktor yang semena-mena dan tidak menganggap serius pekerjaannya. Han Joon O mengalami kecelakaan yang membuatnya tenggelam dan nyawanya tak terselamatkan.

moon-in-the-day

Pada saat itulah, sosok Do Ha, arwah seorang prajurit dari zaman Silla masuk ke dalam tubuh Joon O. ia berusaha mendekati Kang Young Hwa yang merupakan reinkarnasi ke-19 dari Han Ri Ta, istrinya di masa tersebut.

Do Ha mencari cara agar arwahnya bisa pergi dengan tenang dan tidak lagi menggentayangi setiap reinkarnasi dari Han Ri Ta di kehidupan-kehidupan selanjutnya. He Yum, merupakan penulis webtoon berjudul “Naje Ddeuneun Dal” yang menjadi asal muasal drama ini diadaptasi.

Dengarkan juga podcast kami mengenai cinta yang bisa mematahkan kutukan dalam drama Korea berikut ini:

dengarkan di sini!

5. The Story of Park’s Marriage Contract

Drama adaptasi webtoon yang masih on going hingga artikel ini ditayangkan adalah The Story of Park’s Marriage Contract. Drama ini diperankan oleh Lee Se Young dan Bae In Hyuk. Ceritanya juga mengusung genre romance, fantasy dan saeguk.

Bercerita tentang Park Yeon Woo (Lee Se Young) yang menjadi janda di malam pernikahannya. Suaminya meninggal dunia karena penyakit jantung di malam tersebut. Park Yeon Woo kemudian mengalami penculikan dan dibuang ke sebuah sumur.

story-of-park-marriage-contract

Bukannya meninggal, Yeon Woo justru mengalami time travel ke masa depan. Ia diselamatkan oleh Kang Tae Ha (Bae In Hyuk) dari sebuah kolam renang hotel. Sosok Tae Ha ternyata sangat mirip dengan suami Yeon Woo yang meninggal dunia.

Oleh karena sebuah alasan, Kang Tae Ha meminta Yeon Woo untuk menjalani pernikahan kontrak dengannya. Yeon Woo pun setuju dengan syarat Tae Ha bersedia membantunya agar ia bisa pulang kembali ke masa lalu. Drama adaptasi webtoon karya Kim Neo Wool ini rencananya akan tayang sebanyak 12 episode saja.

Dari kelima drama Korea romance adaptasi webtoon yang tayang di penghujung tahun 2023 ini, mana yang sudah kalian tonton dan drama apa nih yang menjadi favorit kalian?


Posted

in

, , ,

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.


Eksplorasi konten lain dari Drakor Class – Drakor & Literasi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park