cover-marry-my-husband

Webtoon Marry My Husband yang OTW Jadi Drama Korea

Annyeonghaseyo!

Sepertinya penggemar webtoon Marry My Husband sudah tidak sabar menunggu cerita ini divisualisasikan melalui drama Korea. Yap! Kabarnya, proses syuting drama yang diangkat dari webtoon populer ini akan berjalan di pertengahan tahun 2023 ini.

Saya sendiri menyukai cerita dari webtoon Marry My Husband. Tanpa saya sadari, bakal nambah lagi list tontonan saya yang bertema balas dendam. Heu! Genre dari webtoon ini sebenarnya romance, tapi dibalut fantasi dan aksi pembalasan dendam.

Sebelum diangkat menjadi drama Korea, yuk chingudeul kepoin dulu cerita dari webtoon ini!

Sinopsis Webtoon Marry My Husband

webtoon-marry-my-husband
Cover Webtoon Marry My Husband

Sebelum masuk ke sinopsis, fyi dulu nih, webtoon ini ditulis oleh LICO/Sungsojak dengan jumlah episode sebanyak 58 dengan tambahan episode sebanyak 10. Jumlah yang sedikit loh untuk sebuah webtoon.

Saya pun membaca webtoon ini karena sudah tamat dan jumlah episodenya terbilang cincay untuk dihabiskan dengan cepat. lol! Webtoon ini sendiri sudah tayang sejak 23 Januari 2022 di aplikasi Webtoon Indonesia.

Sahabatku dan suamiku berhubungan di belakangku. Seolah tidak cukup memberiku nasib buruk, mereka juga mencelakai aku. Tapi, aku malah kembali ke 10 tahun yang lalu?! Kali ini aku bersumpah untuk memberikan nasib buruk yang kualami pada mereka. Akan kubuat sahabatku menikahi suamiku, bukan aku!

-Ringkasan Webtoon Marry My Husband

Marry My Husband bercerita tentang seorang wanita bernama Kang Ji Won yang sedang sekarat karena menderita kanker stadium akhir. Di rumah sakit, Ji Won merasa kesepian karena suaminya, Park Min Hwan, sama sekali tidak pernah menemaninya sejak ia dirawat.

Akhirnya, dalam kondisi sekarat Ji Won kabur dari rumah sakit untuk pulang ke apartemennya. Sesampainya di apartemen, Ji won mendapati suaminya sedang berselingkuh dengan sahabatnya sendiri yakni Jung Soo Min.

Ji Won bahkan mendengar percakapan antara suami dan sahabatnya itu untuk mengambil seluruh uang asuransi Ji Won setelah meninggal agar mereka bisa hidup bersama.

Ji Won marah luar biasa dan tentu saja terjadi cekcok antara dirinya, Park Min Hwan dan Jung Soo Min. Park Min Hwan kehilangan kesabarannya dan memukul kepala Ji Won hingga jatuh dan bersimbah darah. Wanita berusia 37 tahun itu pun sadar bahwa saat tersebut merupakan saat terakhirnya hidup di dunia.

Anehnya, ketika membuka mata, Ji Won ternyata kembali hidup dan berada di masa 10 tahun yang lalu. Sejak hari itu pun, ia merencanakan aksi balas dendamnya pada Park Min Hwan, yang saat itu masih menjadi kekasihnya dan Jung Soo Min, sahabat yang telah mengkhianatinya.

Karakter dalam Webtoon Marry My Husband

marry-my-husband-webtoon
Kang Ji Won dan Yoo Ji Hyuk

Di dalam webtoon ini, ada 4 karakter utama yang mana terbagi menjadi kubu protagonis dan kubu antagonis:

Kang Ji Won

Seorang wanita cupu yang diberikan kesempatan untuk hidup kembali setelah nyawanya dihabisi oleh suaminya sendiri. Kang Ji Won sebenarnya wanita berbakat yang memiliki prospek karir yang cemerlang di kantornya.

Saat mendapatkan kesempatan untuk kembali ke 10 tahun sebelum insiden pembunuhan dirinya, ia berusaha sebaik mungkin untuk menjalankan kehidupan yang lebih baik dan berwarna. Salah satunya adalah menghindari nasibnya menikah dengan Park Min Hwan.

Park Min Hwan

Teman satu kantor Kang Ji Won yang akhirnya menjadi suami sekaligus pembunuh istrinya sendiri. Di kehidupan 10 tahun sebelumnya, Park Min Hwan tampak seperti laki-laki yang berkompeten dalam bekerja, bertanggung jawab dan sangat menyayangi Kang Ji Won.

Padahal.. ya fake, guys! Park Min Hwan memacari Ji Won karena bertaruh dengan teman-temannya kalau Ji Won adalah cewek lugu yang gampang aja didekati sama cowok. Selain itu, ujung-ujungnya Min Hwan hanya akan memanfaatkan Ji Won untuk kepentingan pribadinya.

Jung Soo Min

Ular betina ini merupakan sahabat Kang Ji Won sejak sekolah. Namun, persahabatan yang dibangun oleh Jung Soo Min tidaklah tulus seperti yang dipikirkan oleh Ji Won selama ini. Ada banyak hal yang membuat Soo Min selalu iri pada Ji Won dan ia selalu tidak mau kalah dengan pencapaian yng diraih oleh Ji Won.

Jung Soo Min juga seorang attention seeker. Pokoknya semua perhatian harus tertuju pada dia, nggak boleh ada yang merhatiin Ji Won, termasuk Min Hwan yang merupakan pacar sahaatnya sendiri. Bahkan ia sengaja memfitnah Ji Won sehingga teman-teman satu sekolahnya terpengaruh dan menjauhinya. Ckck..

Yoo Ji Hyuk

Karakter berikutnya adalah cowok tsundere yang Ji Won pun tidak terlalu ingat ketika ia mengulang hidupnya 10 tahun lalu. Yoo Ji Hyuk adalah Kepala Manajer U&K Food yang merpakan atasan Ji Won semasa bekerja.

Ternyata, tak hanya Ji Won yang kembali hidup setelah meninggal, kejadian yang sama pun terjadi pada Yoo Ji Hyuk! Kira-kira apa perannya di kehidupan yang berulang tersebut?

Hal Menarik dari Webtoon Marry My Husband

marry-my-husband
Another office romance story

Jika cerita webtoon ini sampai diangkat ke dalam drama Korea, pasti ada hal-hal menarik dari ceritanya yang membuat rumah produksi tertarik untuk memvisualisasikannya.

Baca tentang: 5 Fakta Webtoon Forbidden Marriage

Menurut saya, hal-hal berikut adalah poin menarik dari webtoon ini:

Jalan Ceritanya Cepat

Berhubung jumlah episode webtoonnya hany 58 episode, tentu saja webtoon ini menyajikan jala cerita yang cepat dan tidak bertele-tele. Dari awal, pembaca sudah diberi semua informasi mengenai siapa pemeran antagonisnya, dan apa rencana balas dendam yang ingin dilakukan oleh Kang Ji Won.

Inilah yang membuat saya juga ikut asyik menikmati ceritanya, karena satset dan nggak muter-muter ceritanya. Apalagi tokoh antagonisnya ngeselin banget, jadi penasaran gimana akhir hidup mereka berdua. Hihi.

Aksi Balas Dendam yang Berbeda

Kalau drama balas dendam lain, tokoh utamanya akan membuat tokoh antagonisnya kehilangan segala yang ia miliki. Misalnya, menghancurkan keluarga, reputasi atau perusahaannya. Kalau Marry My Husband beda, justru Kang Ji Won ingin pacarnya (yang akan menjadi suaminya kelak) tidak menikah dengannya namun dengan selingkuhannya, Jung Soo Min.

Kehancuran Park Min Hwan dan Jung Soo Min juga nggak ada sangkut pautnya sama sekali dengan Kang Ji Won. Eamng dasar dua-duanya nggak bener ya akhirnya jatuh bareng-bareng!

Sarat Akan Pesan Moral

Setelah hidup kembali, Ji Won menyadari hal-hal yang sebelumnya tidak ia sadari. Ia yang sebelumnya bucin kronis sama Park Min Hwan hingga tidak punya teman, sadar bahwa ada banyak orang di sekitarnya yang peduli dan perhatian pada dirinya.

Meskipun dramanya tentang balas dendam, di kehidupan ulangan ini, akan ada banyak cerita tentang persahabatan dan rasa kekeluargaan dari rekan-rekan Ji Won di kantor dan teman-teman lamanya semasa sekolah.

Webtoon ini juga menekankan pentingnya hidup yang sebenarnya nggak akan terulang kembali. Di sini diceritakan bahwa Ji Won mengalami hari-hari yang sulit setelah menikah dengan Park Min Hwan dan dia tuh terima-terima aja diperlakukan semena-mena.

Namun, setelah diberikan kesempatan hidup lagi, Ji Won sadar dan bertekad untuk hidup lebih bahagia, serta mengejar apa yang menjadi impiannya selama ini.

Marry My Husband sudah dikonfirmasi akan diangkat menjadi serial drama dengan sutradara Park Won Gook. Dramanya sendiri dikabarkan akan diperankan oleh aktris dan aktor papan atas yakni Park Min Young sebagai Kang Ji Won dan Lee Yi Kyung sebagai Park Min Hwan. Kira-kira siapa yang akan menjadi Jung Soo Min dan Yoo Ji Hyuk ya?


Posted

in

, ,

Comments

Satu tanggapan untuk “Webtoon Marry My Husband yang OTW Jadi Drama Korea”

  1. […] Baca tentang: Webtoon Marry My Husband yang Akhirnya Jadi Drama Korea […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.


Eksplorasi konten lain dari Drakor Class – Drakor & Literasi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park