Ending KDrama Money Heist Korea 2: Maling Uang Rakyat?

Annyeonghaseyo Chingudeul!

Sudah sempat memirsa tayangan Netflix yang bagus satu ini belum? Judulnya Money Heist : Korea – Joint Economic Area Part II. Kalau belum, yuk nonton bareng sambil simak bersama Podcast Drakorclass yang diisi oleh Manda, Kak Re Ra dan Kak Cho Rijo.

KDrama Money Heist ini telah menuntaskan dua bagian. Untuk part dua telah ditayangkan secara tuntas pada 9 Desember 2022 lalu. Seperti diketahui, drama ini dibuat ulang dari seri original La Casa de Papel yang diketahui telah memiliki 5 season. Penasaran juga bagaimana kami ghibahin para karakter yang bikin khezel maksimal?

Simak podcastnya di sini :

Podcast Money Heist Part II : Maling Uang Rakyat?

Sebelum panjang lebar kita bahas bagian dua, yang masih kepo sama Money Heist Part I bisa coba baca dulu dan simak obrolan kami sebelumnya Podcast Money Heist Part I: Korea Cetak Uang Sampai Kapan?

Simak profilnya.

Profil Money Heist Part II

Poster Money Heist Korea Part II
Tokyo telah kembali | Money Heist Part 2 (Poster Netflix)
  • Judul Drama: Money Heist: Korea – Joint Economic Area Part II
  • Hangul: 종이의 집: 공동경제구역
  • Sutradara: Kim Hong-Sun
  • Penulis: Ryoo Yong-Jae
  • Tayang di: Netflix
  • Episode: 6
  • Tanggal tayang: December 9, 2022
  • Genre: Drama Action

Sinopsis Money Heist Part II

Bila di Part I kita disajikan awal mula dan alasan kenapa Profesor menjalankan rencana untuk mencetak uang dan melancarkan aksinya, membagikan uang ke tim dan rakyat. Di sini identitas Profesor akhirnya terbongkar dan mulai terjadi pengejaran oleh pihak kepolisian dan pertentangan dengan kekasihnya yang juga bagian dari tim satuan tugas.

Part II ini terasa sangat padat dengan berbagai aksi dan konflik. Saat di Part I cukup banyak adegan yang cenderung lambat dan membosankan, di Part II ini justru penuh dengan krisis kepercayaan, plot twist dan terbukanya banyak rahasia.

Di Part II akhirnya banyak adegan di luar Gedung percetakan uang, karena jujurly buat aku itu yang membuat Money Heist Part II ini terasa sangat hidup. Tentunya ini menandakan bahwa waktu mencetak uang telah selesai dan waktunya menghadapi dunia.

Karakter dalam Money Heist Korea (Netflix)
Karakter dalam Money Heist Korea (Netflix)

Karakter paling menarik

Seru banget memang kalau harus bahas tokoh mana yang paling menarik. Di drama ini tuh memang setiap karakternya dibuat detail dan membuat tertarik. Untuk Kak Cho Rijo aktor Yoo Ji Tae (Profesor) dan Park Hae Soo (Berlin) menjadi favorit. Sementara Kak Re Ra suka dengan kerennya aksi Tokyo yang memukau.

Seoul karakter baru di Money Heist 2
Seoul karakter baru di Money Heist 2 (Netflix)

Karakter paling bikin kesal

Saat membahas tokoh yang paling bikin kesal, kami saling sahut menyahut. Diakui karakter menyebalkan ini sama-sama membuat kami kesal berjamaah. Yang sambil dengerin podcast pasti paham julidnya kami ketika bahas tokoh yang bikin naik darah, haha!

Kak Cho Rijo gemas dengan karakter Rio yang dirasa terlalu cengeng. Sementara Kak Re Ra naik darah akibat nonton kelakuan direktur Jo Young Min (Park Myoung Hoon). Manda pribadi greget sama Stockholm (Lee Joo Bin).

Adegan terfavorit (Spoiler Ending)

Adegan demi adegan di Part II ini sangat padat karya kalau kata Kak Re Ra. Banyak kejutan yang membuat pemirsa takjub. Terbukti dari rating penayangan yang juga bagus.

Bagi Kak Re Ra adegan saat mereka berhasil membawa uang dengan kereta, mereka berjalan bersama dengan pakaian masing-masing. Sebelumnya mereka terus menggunakan seragam Jumpsuit merah dan topeng Hahoe. Di sini terlihat gaya masing-masing.

Sementara bagi Kak Rijo adegan paling memukau adalah bagaimana Tokyo akhirnya kembali menggunakan motor dan menerobos masuk ke dalam gedung percetakan. Kak Re Ra dan Manda ikut mengamini karena memang adegan itu keren banget!

Piggy Balloon berisi uang rakyat? (Money heist 2, Netflix)
Piggy Balloon berisi uang rakyat? (Money heist 2, Netflix)

Adegan yang memukau bagi Manda adalah ketika uang meledak di tengah kota dan pertemuan kembali Profesor dan kekasihnya.

Maling uang rakyat?

Jadi setelah kita ngobrol, ada dua pendapat berbeda nih antara uang ini tuh punya rakyat yang dikembalikan ke rakyat melalui letusan balon udara berisi uang. Selain itu ada pandangan lain dari Kak Cho Rijo yang menyatakan ini tuh cuma uang bonus untuk grupnya Profesor.

Hujan uang dari letusan balon udara di Money Heist 2: Korea (Netflix)
Hujan uang dari letusan balon udara di Money Heist 2: Korea (Netflix)

Dari obrolan kami bertiga memprediksi sangat mungkin akan ada bagian selanjutnya seperti drama aslinya. Hal ini didukung juga dengan akhir Part II yang dibuat open ending.

Drama Money Heist Korea : Joint Economic Area Part II ini sangat direkomendasikan bagi penggemar drama aksi dan politik.


Posted

in

, ,

by


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: