Sinopsis dan Review Drama Korea Marry My Husband

Congratulation, the trash I threw, for picking it up thriftily.

-Kang Ji Won, Marry My Husband

Kata-kata tersebut dilontarkan oleh Kang Ji Won kepada sahabatnya, belahan jiwanya, Jeong Su Min, saat menghadiri pernikahan Su Min dengan Park Min Hwan, mantan kekasih Ji Won.

Siapa yang sudah menonton episode terbaru dari drama Korea Park Min Young, Marry My Husband? Semakin seru ya, chingudeul! Drama yang diangkat dari webtoon ini mendulang kesuksesan seperti webtoonnya yang sudah lebih dulu populer.

Seperti biasa, Park Min Young berperan sebagai karyawati di sebuah perusahaan besar. Nampak bermain aman ya, eonni satu ini?

Baca juga: Park Min Young yang Workaholic dalam Drama Korea

Akan tetapi, genre yang diambil sedikit berbeda dari drama-drama Park Min Young sebelumnya. Dalam kisah ini, ia kembali dari masa depan untuk mengulang kehidupannya dan membalas dendam pada orang-orang yang pernah menyakitinya. Jeong Su Min (Song Ha Yoon), sahabatnya, dan Park Min Hwan (Lee Yi Kyung), suaminya, adalah target utama dari balas dendamnya.

Seperti apa kisahnya? Lanjut baca yuk, chingu!

Profil Drama Korea Marry My Husband

poster-marry-my-husband

Judul: Marry My Husband

Hangul: 내 남편과 결혼해줘

Sutradara: Park Won Gook

Penulis: Seong So Jak (webtoon), Shin Yu Dam

Ditayangkan di: tvN, Prime Video Amazon

Jumlah episode: 16

Pemain:

Park Min Young sebagai Kang Ji Won

Lee Yi Kyung sebagai Park Min Hwan

Song Ha Yoon sebagai Jeong Su Min

Na In Woo sebagai Yu Ji Hyuk

Lee Gi Kwang sebagai Baek Eun Ho

Sinopsis dan Jalan Cerita Marry My Husband

park-min-young-dalam-drama-korea-marry-my-husband

Marry My Husband menceritakan kesempatan hidup kedua yang didapatkan oleh Kang Ji Won setelah terbunuh di tangan suaminya sendiri. Setelah menyadari bahwa ia kembali ke 10 tahun sebelum akhir hidupnya, Ji Won memutuskan untuk membalas dendam.

Demi hidup yang lebih bahagia, Kang Ji Won bertekad membuat sahabatnya, Jeong Su Min, menikahi suaminya sendiri, Park Min Hwan.

Nasib Malang Kang Ji Won, Korban Perselingkuhan

Kang Ji Won yang menderita terminal illness, yakni kanker perut, selalu merasa kesepian di rumah sakit. Suaminya, Park Min Hwan, dan mertuanya, sama sekali tidak pernah datang menjenguk.

Hanya Jeong Su Min lah, sahabat satu-satunya yang ia miliki, yang selalu datang dan memberikan semangat.

Biaya rumah sakit yang tak kunjung dibayarkan oleh suaminya membuat Ji Won harus bersusah payah untuk pulang ke rumah dan menemui Park Min Hwan. Suaminya itu sama sekali tidak bisa dihubungi melalui sambungan telepon.

marry-my-husband

Sesampainya di rumah, Ji Won shock berat saat mendapati bahwa suaminya, selama ini berselingkuh dengan Jeong Su Min. Mereka sangat berharap Ji Won segera meninggal agar dapat mengklaim uang asuransi.

Ji Won marah besar dan dengan frustasi meluapkan emosinya. Tubuhnya yang sudah lemah membuatnya tidak berdaya. Hanya dengan sekali dorongan kuat, Park Min Hwan membuat Kang Ji Won jatuh dan meninggal dunia.

Kesempatan Hidup Kedua dalam Marry My Husband

Ji Won yang seharusnya sudah meninggal, tiba-tiba terbangun dan mendapati dirinya berada di perusahaan tempat ia bekerja. Ia berusaha mencerna apa yang sebenarnya terjadi pada dirinya.

Di sana ia baru sadar, bahwa ia kembali ke 10 tahun lalu, sebelum dirinya menikah dan menderita penyakit kanker. Statusnya saat itu adalah masih menjadi kekasih Min Hwan. Su Min pun selalu menempel pada dirinya seperti biasa.

Tak ingin kehidupan buruknya terulang, Kang Ji Won berusaha menjodohkan sahabatnya dengan suaminya. Kesimpulannya, agar bisa hidup lebih bahagia, Jeong Su Min harus menikah dengan Park Min Hwan.

Yoo Ji Hyuk dan Segala Rahasianya

Misi balas dendamnya di kehidupan Ji Won yang kedua ia jalankan bersama dengan Yoo Ji Hyuk. Pria tersebut merupakan manajer departemen tempat Ji Won bekerja. Padahal, di kehidupan sebelumnya, Ji Won nyaris tidak pernah berinteraksi dengan Ji Hyuk.

Nggak ada angin nggak ada hujan, Ji Hyuk sendiri selalu hadir dan membantu Ji Won saat ia mengalami kesulitan. Ternyata, Ji Hyuk juga menyimpan rahasianya sendiri yang akhirnya terbongkar.

park-min-young-na-in-woo

Tak hanya Ji Won yang kembali dari masa depan, Ji Hyuk pun mengalami hal serupa setelah mengalami kecelakaan mobil yang menewaskan dirinya. Sudah sejak lama Ji Hyuk menyimpan rasa pada Ji Won. Namun, ia tidak bisa berbuat apa-apa melihat wanita idamannya tersebut menikahi pria lain.

Di kesempatan kedua ini, Ji Hyuk tak ingin lagi menyia-nyiakan kesempatan untuk mendekati dan melindungi Ji Won.

Lika-liku Upaya Balas Dendam Kang Ji Won

Memutuskan hubungan dengan Su Min dan Min Hwan ternyata nggak semudah itu, chingu! Ji Won harus mengatur strategi untuk bisa melepaskan diri dari parasit-parasit yang terus menempel dan memanfaatkan dirinya.

Jeong Su Min yang mengaku sebagai belahan jiwanya, rupanya selalu berupaya untuk menjatuhkan Ji Won agar dirinya tampak lebih baik. Su Min membuat Ji Won terbully di sekolah, dan tampil bak pahlawan sehingga reputasinya selalu baik di mata semua orang.

jeong-su-min
Si paling playing victim

Baca juga: Eksekusi Balas Dendam Song Hye Kyo dalam The Glory

Sementara itu, Park Min Hwan memanfaatkan kecerdasan dan ketekunan Ji Won untuk dirinya sendiri. Sadar bahwa Ji Won sangat istri-able dan rajin bekerja, ia memanfaatkan Ji Won untuk bisa mengambil keuntungan finansial sebanyak-banyaknya.

Namun, di episode 12 kemarin, kita lihat bersama kalau akhirnya Park Min Hwan benar-benar menikahi Jeong Su Min. Puas banget nggak tuh ngeliat Su Min di-babu-in sama ibu mertuanya? Hehe..

Jalan Panjang Kebahagiaan Ji Won

Menikahnya Su Min dengan Min Hwan tak lantas membuat Ji Won auto mendapatkan happy ending-nya. Tiba-tiba muncul mantan tunangan Ji Hyuk yang nggak terima Ji Hyuk memutuskan pertunangannya karena wanita lain, yaitu Ji Won.

Hayo, siapa yang menunggu kehadiran BoA dalam drama ini? Penyanyi legend ini berperan sebagai Oh Yu Ra, mantan tunangan Ji Hyuk. Aktingnya boleh, lho. Cukup membuat saya kesal dengan peran antagonisnya.

marry-my-husband-happy-ending

Su Min yang mengetahui Ji Won sedang dekat dengan Ji Hyuk pun tak mau tinggal diam. Ia kembali berusaha mengganggu hidup Ji Won dengan menghadirkan kembali seseorang yang di masa lalu meninggalkan luka mendalam bagi Ji Won. Jahat banget deh Su Min ini!

Kapan dong Ji Won bahagia? Kita nantikan aja sampai episode 16 ya, chingu!

Rekomendasi

Marry My Husband, saat ini masih on going dan memasuki episode ke-12 pekan ini. Masih ada 4 episode lagi sampai penonton bisa melihat apakah ending drama ini sebahagia webtoon-nya? Atau writernim punya plot twist sendiri untuk para penonton?

Baca tentang: Webtoon Marry My Husband yang Akhirnya Jadi Drama Korea

Saya menonton drama ini, selain karena sudah membaca webtoon-nya, juga karena memang jalan ceritanya cukup cepat dan seru. Apalagi saat melihat Ji Won mulai bangkit dan membalas perlakuan semena-mena sahabat dan suaminya.

Drama ini sendiri selalu mendapatkan rating yang tinggi selama masa penayangannya. Episode ke-12 kemarin, memperoleh rating 10,5% dari Nielsen Korea.

So, tertarik untuk nonton Marry My Husband juga, chingudeul? Nontonnya di Prime Video Amazon ya! Buat yang mau tau bagaimana prediksi ending drama ini, dengarkan podcast Drakor Class berikut ini:


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park