Park Min Young yang Workaholic dalam Drama Korea

Annyeonghaseyo, chingudeul!

Serupa tapi tak sama, mirip tapi beda. Itulah kesan pertama saya saat melihat karakter yang diperankan Park Min Young dalam drama Korea terbaru yang dibintanginya, “Forecasting Love and Weather”.

Sebelum dramanya bersama Songkang ini, saya menonton beberapa drama romcom yang dibintangi oleh Park Min Young. Aktris kelahiran 4 Maret 1986 ini kerap memerankan tokoh yang digambarkan sebagai wanita pekerja keras, cerdas dan sangat berdedikasi pada pekerjaan yang digelutinya.

Berikut adalah 5 drama Korea yang diperankan oleh Park Min Young dan memiliki karakter sebagai wanita karir yang workaholic. Bisa jadi rekomendasi tontonan untuk kalian juga nih!

City Hunter (2011)

5 drama Korea yang dibintangi Park Min Young di mana semua karakternya digambarkan sebagai sosok wanita karier yang workaholic. Mana favorit kalian?
City Hunter

Drama yang konflik utamanya adalah intrik politik dan balas dendam ini merupakan drama pertama Park Min Young yang saya tonton. Alasannya bukan karena eonni ya, tapi tentu karena aktor utamanya adalah Lee Min Ho. Hehe.

Dalam City Hunter, Park Min Young memerankan karakter Kim Na Na. Pekerjaannya adalah sebagai bodyguard yang bertugas untuk Blue House. Tugas utamanya adalah menjadi pengawal dari putri presiden, Choi Da Hye (Go Ha Ra) yang suka membangkang dan malas belajar.

Tidak hanya mengawal putri presiden, Kim Na Na juga diperbantukan untuk mengawal politisi-politisi berpengaruh di Korea Selatan. Kim Na Na menjadi salah satu bodyguard yang dipercaya karena dedikasinya terhadap pekerjaan.

Meskipun pekerjaannya ini sangat beresiko bahkan beberapa kali mengancam nyawanya, tapi Kim Na Na tidak pernah berniat untuk berhenti dari pekerjaannya, justru ingin mengikuti jejak ayahnya sebagai bodyguard di Blue House terdahulu.

By the way bus way, drama ini bergenre action ya bukan romantic comedy seperti drama-drama Park Min Young lainnya.

Healer (2014)

healer
Healer

Park Min Young memerankan seorang reporter bernama Chae Young Shin. Ia menjadi target misi dari seorang kurir rahasia yang menyebut dirinya sebagai “Healer”, diperankan oleh Ji Chang Wook. Healer kemudian menyamar sebagai junior Chae Young Shin yang bekerja di kantor berita.

Chae Young Shin adalah sosok reporter yang memiliki intergritas tinggi. Ia sangat ambisius dan selalu berusaha untuk mendapatkan bahan berita yang tidak hanya terpercaya tapi juga valid.

Namun, dibalik pribadinya yang terlihat selalu ceria, bersemangat dan pemberani, Chae Young Shin memiliki trauma yang membuatnya mudah terserang panik hingga susah bernafas dan mengandalkan obat-obatan.

Sekilas drama ini terlihat serius, tegang dan penuh aksi, akan tetapi ada juga porsi humor yang cukup menghibur sehingga membuat drama Healer ini nggak serius-serius amat.

What’s Wrong With Secretary Kim (2018)

What’s Wrong With Secretary Kim
What’s Wrong With Secretary Kim

Drama yang mengangkat tema office romance ini memasangkan Park Min Young dengan Park Seo Joon. Di drama ini, Park Min Young berperan sebagai Kim Mi So, sekertaris dari seorang CEO perusahaan besar yang narsistik, arogan dan dingin.

Setelah 9 tahun menjadi sekertaris yang cerdas, cekatan dan selalu sempurna menyiapkan segala kebutuhan atasannya, Kim Mi So berniat untuk resign! Saat itulah Lee Young Joon (Park Seo Joon) kelabakan dan kebingungan untuk mencari pengganti sebaik Kim Mi So.

Baca juga : Kisah Cinta Pertama, Gagal Move On atau Susah Move On?

Berusaha tetap profesional, Kim Mi So tetap menjalankan tugasnya sebagai sekertaris dengan baik sembari mengajarkan junior yang akan menggantikannya. Bahkan, hingga detik terakhir menjelang hari bersejarahnya, Kim Mi So tetap kekeuh untuk menyelesaikan semua pekerjaannya di kantor.

Her Private Live (2019)

her private life
Her Private Life

Park Min Young sebagai Sung Deok Mi memiliki double job dalam drama Her Private Live. Selain menjadi kurator museum yang selalu bekerja dengan sempurna dan penuh totalitas, ia juga menjadi admin komunitas fangirl dari idol bernama Cha Shi An.

Baca juga : Deretan Oppa Kim yang Bersinar di 2020

Deok Mi menyembunyikan identitasnya sebagai fangirl karena banyak orang-orang di lingkungannya yang tidak suka dengan hobi para perempuan yang mengidolakan seorang idol atau boyband. Dua orang yang jelas-jelas menentang fenomena ini adalah ibunya sendiri dan atasannya di galeri seni.

Penampilan Deok Mi di siang hari yang menggunakan blouse dan heels tidak menyiratkan sama sekali akan keahliannya stalking dan memegang kamera untuk mendapatkan gambar terbaik dari artis idolanya.

Identitasnya sebagai fangirl terbongkar setelah buku catatannya tentang Cha Shi An ditemukan oleh Ryan Gold (Kim Jae Wook) yang kemudian menjalin cinlok di tempatnya bekerja.

Forecasting Love and Weather (2022)

forecasting love and weather
Forecasting Love and Weather

Memerankan Jin Ha Kyung, ketua tim wanita termuda di BMKG Korea Selatan yang berhasil mengalahkan pesaing-pesaingnya termasuk para pria untuk mendapatkan posisi tersebut. Berkarakter pekerja keras, cerdas dan gigih dalam bekerja. Menomorsatukan pekerjaan di atas segalanya termasuk kehidupan pribadinya.

Bahkan ia mengancam kekasihnya, Lee Shi Woo (Song Kang), untuk segera mengakhiri hubungan mereka apabila hubungan asmaranya ketahuan oleh orang-orang di tempat mereka bekerja. Beuh, kurang ambisius apa coba sama kerjaan?

Penampilan Park Min Young dalam drama Forecasting Love and Weather ini mirip-mirip seperti di What’s Wrong With Secretary Kim dan Her Private Live. Cara berpakaian, cara berjalan, bagaimana ia bekerja pun yaa sebelas dua belas lah.

Penutup

Selain kelima drama yang menggambarkan karakter Park Min Young sebagai pribadi yang workaholic, ada juga drama-dramanya yang lain di mana aktris cantik ini memerankan karakter yang berbeda seperti di drama sageuknya, The Queen for Seven Days, atau drama When the Weather is Fine dan Remember : War of the Son.

Meskipun karakternya mirip-mirip, tapi masing-masing tokoh memegang pekerjaan yang berbeda-beda di mana penonton jadi bisa ikut belajar nih bagaimana pekerjaan dari tiap tokoh yang diperankan.

Itu tadi 5 drama Park Min Young yang semua karakternya digambarkan sebagai pekerja keras. Bisa jadi rekomendasi tontonan chingudeul juga nih..

8 pemikiran pada “Park Min Young yang Workaholic dalam Drama Korea”

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: