7 Alasan Mengapa Drama Forecasting Love and Weather Penting Ditonton

Annyeong haseo sobat Drakor Class, apa kabarnya? Semoga selalu baik, ya!

Btw, siapa yang sudah nonton Drama Forecasting Love and Weather? Pecinta drama genre romance pasti nonton drama ini. Gimana? Sudah tersongkang-songkang kah? Saya sudah!! đŸ˜†đŸ˜†đŸ˜†

Menurut saya, drama ini tak sekadar menghadirkan kisah cinta yang manis antara Song Kang dan Park Min Young saja sebagai lead, tapi banyak juga hal menarik lainnya yang membuat drama ini layak ditonton.

Hari ini saya akan cerita 7 alasan mengapa drama Forecasting Love and Weather ini penting untuk ditonton. So, baca sampai akhir ya, chingu!

Profil Drama Forecasting Love and Weather

Forecasting Love and Weather
Forecasting Love and Weather | Netflix

Judul Drama :

Forecasting Love and Weather/Meteorologi Adminstration People : Office Romance Cruelty

Sutradara :

Cha Young-Hoon

Penulis :

Sun Young

Jaringan :

JTBC / Netflix

Episode :

16

Hari Tayang :

Sabtu & Minggu 22.30

Pemeran :

Park Min Young berperan sebagai Jin Ha Kyung

Song Kang berperan sebagai Lee Si Woo

Yoon Park bereperan sebagai Han Ki Jun

Yura bereperan sebagai Chae Yoo Jin

Sinopsis Drama Forecasting Love and Weather

Drama Forecasting Love and Weather ini dirilis pada bulan Februari lalu. Pas ya, drama romcom di bulan penuh cinta. Eaa..

Baca Juga : Drama Forecasting Love and Weather (2022), Ada Cinta di BMKG

Drama Forecasting Love and Weather ini bercerita tentang orang-orang yang bekerja di Badan Meteorologi Korea. Bagaimana beragam profesi disana bekerja untuk membuat perkiraan cuaca yang tepat agar tidak merugikan banyak orang. Juga membahas tentang kisah cinta para pegawainya. Mulai dari batal menikah, jatuh cinta pada teman sekantor hingga harus bekerja sekantor dengan mantan. So complicated romance, ya!

7 Alasan Mengapa Drama Forecasting Love and Weather Penting untuk Ditonton

1. Dibintangi artis papan atas

Jujur, alasan pertama saya menonton drama ini adalah karena artisnya. Saya yang sudah tersongkang-songkang sejak Nevertheless, nggak bakal melewatkan drama terbaru dari Song Kang ini. Duh iya, Song Kang lagi laris manis, ya! Bahkan ada yang bilang, Song Kang ini kesayangan Netflix, maklum selalu ada drama baru Song Kang di Netflix.

Nggak hanya Song Kang, drama Forecasting Love and Weather ini juga dibintangi artis papan atas lainnya. Ada Park Min Young yang pastinya bakal nggak kesulitan memerankan tokoh Jin Ha Kyung ini. Karakter pekerja kantoran sudah jadi pengalamannya. Sebelumnya Park Min Young sukses memerankan pekerja kantoran di What’s Wrong With Secretary Kim dan Her Private Live.

Forecasting Love and Weather
pemeran drama Forecasting Love and Weather | JTBC

Baca Juga : Park Min Young yang Workaholic dalam Drama Korea

Para second lead di drama Forecasting Love and Weather ini juga nggak main-main, lho. Ada Yoon Park yang memerankan Han Ki Jun. Saya yang sebelumnya suka banget saat Yoon Park berperan sebagai ayah ASI di drama Brithcare Centre, mendadak sebal disini. Habisnya Han Ki Jun ini menyebalkan banget, ya! Ada juga Yura yang memerankan tokoh Chae Yoo Jin. Yoo Jin ini yang jadi selingkuhannya Ki Jun. Dia juga mantan pacar Si Woo.

2. Latar belakang BMKG

Salah satu pemikat dari drama ini adalah latar belakang BMKG. Ini yang selalu saya suka dari drama Korea. Ide ceritanya selalu segar. Belum ada drama Korea yang mengangkat kisah para pekerja di kantor BMKG. Profesi prakirawan cuaca baru pertama kali ini diangkat. Drakor ini memberikan pengetahuan baru bagi penonton. Betapa untuk merilis perkiraan cuaca, ada kerjasama dari banyak profesi yang ada di kantor BMKG.

3. Belajar cuaca dan iklim

Belatar belakang kantor BMKG, sudah pasti drama ini akan memberikan banyak pengetahuan seputar cuaca dan iklim bagi para penontonnya. Mulai dari perbedaan cuaca dan iklim, hingga macam-macam fenomena cuaca. Penonton jadi tahu bagaimana bisa terjadi beragam fenomena hujan, mulai dari hujan lokal, hujan lebat hingga hujan es.

4. Chemistry yang kuat

Keberhasilan drama romance dilihat dari chemistry para pemainnya. Song Kang dan Park Min Young berhasil menunjukkan akting terbaiknya sebagai sepasang kekasih. Chemistry antara Ha Kyung dan Si Woo terlihat jelas.

Baca Juga : Kesan Pertama Drama “Forecasting Love and Weather” (2022)

Mulai dari bagaimana awalnya bisa saling suka hingga harus diam-diam memendam rasa karena harus merahasiakan hubungan mereka dari rekan-rekan sekantornya.

5. Politik kantor

Namanya juga drama perkantoran, ada juga unsur politik kantornya. Mulai dari persaingan di bagian humas dalam menulis artikel cuaca, atau bersaing menjadi kepala bagian perkiraan cuaca di divisi dua, tempat Ha Kyung menjadi kepala dengan usia yang masih muda.

Forecasting Love and Weather
Pegawai BMKG | JTBC

6. Women power

Hal lain yang saya suka dari drama Forecasting Love and Weather ini adalah karakter Ha Kyung yang women power banget. Ha Kyung adalah sosok perempuan yang kuat dan gigih dalam mengejar karirnya.

Dia tidak main-main saat harus memberikan analisa cuaca. Rela lembur untuk melakukan riset. Tak gentar meski memiliki bawahan yang lebih senior. Dan bahkan bisa meredam perasaan karena harus tetap bekerjasama dengan mantan pacar.

Buat saya, karakter Park Min Young sebagai Ha Kyung layak dijadikan panutan bagi setiap perempuan. Bahwa bila bersungguh-sungguh, perempuan bisa kok meraih posisi yang bagus dalam karirnya.

7. Romantis

Forecasting Love and Weather
Romantisme Si Woo dan Ha Kyung | JTBC

Pastinya drama ini menampilkan banyak adegan romantis antara Ha Kyung dan Si Woo. Namanya juga pacaran, pastilah pengennya menghabiskan waktu berdua.

Ada scene hujan-hujanan khas drama romance lainnya. Belum lagi intro dan closing drama yang selalu menghadirkan kata-kata puitis dengan tema cuaca. Pasti bikin penonton ikut berbunga-bunga.

Penutup

Dibalik beragam kontroversinya, drama Forecasting Love and Weather ini penting untuk ditonton. Pas banget menemani akhir pekan kita. Drama Forecasting Love and Weather ini menghadirkan kisah cinta yang tak biasa. Jadi, jangan lupa untuk nonton drama Forecasting Love and Weather ini setiap hari Sabtu dan Minggu ya, chingu!

4 pemikiran pada “7 Alasan Mengapa Drama Forecasting Love and Weather Penting Ditonton”

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: