podcast johayo bmkg

Podcast Johayo Show – RPK FM x Drakor Class: Drama “Forecasting Love and Weather”

Annyeonghaseyo, Chingudeul…. dan selamat bulan April! 

Seperti biasa, setiap Sabtu dua kali sebulan classmate Drakor Class mengisi program Johayo Show di RPK FM Jakarta. Program ini dikhususkan untuk membahas serba serbi budaya Korea, termasuk drama Korea yang menjadi kesukaan kita semua. 

Dalam episode kali ini, kak Poppi Natama dari RPK FM bersama dua classmate Drakor Class, Cho Sweeney dan Cho Rijo, membahas tentang drama ongoing berjudul “Forecasting Love and Weather”. Sudah pada nonton belum nih, Chingu?

Buat Chingudeul yang sudah menonton ataupun penasaran dan kepo tentang drama yang suka disebut drama BMKG ini, yuk simak obrolan kami dalam rekaman segmen Johayo Show di podcast Drakor Class

Rekaman Program Johayo Show 12 Maret 2022, Episode “Forecasting Love and Weather”

Tentang “Forecasting Love and Weather”

Drama bergenre romance comedy ini diperankan oleh Song Kang dan Park Min Young. Dua nama yang sudah sangat dikenal dan punya banyak penggemar dalam dunia halu Hallyu.  

Disajikan dalam 16 episode, drama yang tayang sejak 12 Februari 2022 akan berakhir malam ini. 

Dikisahkan dua orang yang memulai hubungan mereka setelah sama-sama mengalami kegagalan cinta. Jin Ha Kyung (Park Min Young) gagal menikah setelah 10 tahun menjalin hubungan dengan tunangannya, Han Ki Joon (Yoon Park) yang kedapatan selingkuh. Lee Si Woo (Song Kang) berpisah dengan kekasihnya, Chae Yoo Jin (Yura) alias Mbak Reporter setelah hidup bersama sekian lama, tanpa Si Woo mengerti apa sebenarnya alasan perpisahan mereka.  

Singkat kata singkat cerita, Han Ki Joon kemudian menikah dengan Chae Yoo Jin yang adalah selingkuhannya. Semesta mempertemukan Jin Ha Kyung dan Lee Si Woo dalam satu tim di Kantor Pusat Korea Meteorological Administration (KMA). Mereka saling jatuh cinta lalu pacaran. Trauma akan masa lalu, Ha Kyung meminta Si Woo merahasiakan hubungan mereka dari teman-teman sekantor. 

Baca Juga: Kesan Pertama Drama “Forecasting Love and Weather”

Buanglah Mantan Pada Tempatnya!

Yakin deh, Chingudeul pasti pada setuju dengan pernyataan tersebut. Yekaan yekaan yekaaan…

Namun bagaimana kalau mantan, plus pasangan hidup si mantan, bekerja di kantor yang sama dengan kita? Dalam drama BMKG ini, bukan sekadar sekantor, tapi pekerjaan masing-masing membuat mereka sering bertemu. Tak jarang mereka bahkan berselisih paham atau berada di pihak yang berseberangan. 

Kisah cinta dalam drama ini memang lumayan ribet. Hubungan yang sedang dibangun seringkali diganggu dengan keterlibatan para mantan. Belum lagi trauma masa lalu yang membuat Ha Kyung dan Si Woo sering ragu dan takut untuk kembali mempercayakan hati kepada orang lain. 

Derita mereka masih ditambah lagi dengan politik kantor di KMA. Ha Kyung sebagai atasan Si Woo harus mampu menjaga profesionalisme dan membuat batasan yang jelas antara hubungan pekerjaan dan pribadi. Kebayang kan, bagaimana sulitnya menjaga hati supaya tidak kepo berlebihan ketika melihat sang pacar tiba-tiba meninggalkan meja kerja setelah menerima telepon atau pesan singkat. 

Seakan belum cukup, sang mantan pun turut memperkeruh suasana. Han Ki Joon yang rada narsis pun dengan tidak sopannya suka memanfaatkan kelemahan hati Ha Kyung. Kalau begini ceritanya, gimana mau sukses move on coba?  

Kisah cinta second lead pun tak kalah menarik (atau justru lebih menarik ya? Haha). Ki Joon yang insecure bertemu dengan Yoo Jin yang tidak mengenal karakter asli pasangannya. Mereka memulai hidup pernikahan dengan ekspektasi terhadap pasangan masing-masing. Ekspektasi yang kemudian berujung kekecewaan. Berhasilkah Ki Joon dan Yoo Jin mempertahankan pernikahan mereka? 

Nonton Kisah Cinta Sambil Belajar Cuaca

Kisah cinta dan mantan bukanlah tema yang baru untuk diangkat dalam drama Korea. Begitu juga tema tentang politik kantor. Bisa dibilang ini adalah tema-tema mainstream yang sering sekali muncul. Namun yang membuat istimewa drama ini adalah kantor KMA yang menjadi setting cerita. 

Sebagaimana kita ketahui, drama Korea umumnya dipersiapkan dengan detail. Persiapan setting drama ini sendiri memakan waktu riset sekitar dua tahun demi mendapatkan hasil yang sempurna. 

Setiap episode dibuka dengan pengantar yang dinarasikan oleh Ha Kyung atau Si Woo. Melalui pengantar ini, penonton diperkenalkan dengan berbagai istilah seputar iklim dan cuaca. Istilah-istilah ini kemudian dikorelasikan dengan kondisi hati dan jiwa dalam menjalani hubungan mereka sambil memulihkan hati yang terpotek.

Baca Juga: 7 Alasan Mengapa Drama Forecasting Love and Weather Penting Ditonton

Yay or Nay?

Drama BMKG ini punya banyak keunggulan. Mulai dari aktor dan aktris pendukungnya, sampai latar belakang cerita yang istimewa.

Chemistry Park Min Young dan Song Kang belum begitu terasa di episode-episode awal. Wajar saja, karena mereka menjalin hubungan sambil memulihkan kondisi hati. Berjuang mengatasi trauma-trauma yang terus menghantui.

Second leadnya patut diacungi jempol. Yoon Park tampil berbeda dalam drama ini. Karakter narsis namun insecure ditampilkan dengan sangat meyakinkan, sehingga berhasil membuat penonton (err… aku maksudnya) geram.

Drama ini cocok untuk dinikmati sebagai tontonan selama weekend. Meskipun romansa Ha Kyung dan Si Woo terkesan serius, namun problematikanya tidak terlalu berat dan dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Eh, baru ingat… hari ini adalah penayangan episode akhir dari drama ini lho. Semoga writer-nim berbaik hati memberikan penutup yang bahagia bagi semua pasangan ya…


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park