4 KDrama April 2022 di Netflix

Annyeong Chingudeul, siapa yang menantikan daftar Kdrama baru di bulan April 2022?

Setelah dimanjakan oleh Netflix sejak bulan Februari 2022, sepertinya bulan April kita masih akan perlu untuk meneruskan berlangganan Netflix. Selain supaya tidak ketinggalan menyaksikan ending dari drama 2521 dan Forecasting Weather and Love akhir pekan ini, dan juga akhir bahagia dari kisah unyu-unyu Business Proposal yang drakor banget di awal minggu depan.

Oh ya, gimana kemarin sudah menyaksikan akhir dari drama thirty nine? Walaupun saya sempat hampir meninggalkan drama 39 sampai episode ke-6 yang rasanya kurang sesuai umur, saya menyelesaikannya juga drama yang bikin saya menyeka mata berkali-kali ketika menontonnya. Begitulah resiko menonton melodrama kehidupan.

Di bulan April Netflix akan datang dengan drama-drama baru. Ada beberapa yang sepertinya tadinya direncanakan tayang bulan Maret, tapi jadinya bulan April. Hal ini tentunya karena di bulan Maret sempat ada penundaan penayangan drama. 

Jadi jangan terlalu bersedih ditinggal serombongan drama yang sudah menemani selama 2 bulan terakhir, karena akan ada drama-drama baru menggantikannya. Berikut ini 4 Kdrama yang akan hadir di Netflix di bulan April 2022.

Tomorrow, Mulai 1 April 2022, Setiap hari Jumat dan Sabtu

Poster Tomorrow (Netflix/MBC)

Drama Tomorrow ini tadinya direncanakan tayang bulan Maret, tapi jadinya baru mulai kemarin di 1 April 2022. Drama bergenre drama, fantasi dan berjumlah 16 episode ini dengan durasi setiap episode nya 1 jam dibintangi oleh Kim Hee Sun, Rowoon, Lee Soo Hyuk, Yoon Ji On dan Kim Chae Eun.

Ceritanya tentang Choi Joon Woong (RoWoon) yang susah sekali mencari pekerjaan dan akhirnya malah diajakin menjadi anggota tim krisis manajemen oleh 2 orang grim reapers alias malaikat kematian. Kalau biasanya grim reapers itu datang untuk mencabut nyawa, tim ini pekerjaannya berbeda dan malah berusaha menghentikan orang-orang yang ingin bunuh diri. Namanya cerita fantasi ya, jadi siap-siap aja cerita ini akan senada dengan cerita seperti Doom at Your Service walaupun bisa jadi tanpa kisah cinta.

Green Mothers’ Club, Mulai 6 April 2022, Setiap Rabu dan Kamis

Green Mothers’ Club (jtbc)

Satu lagi drama dari JTBC berjumlah 16 episode  yang akan ditayangkan Netflix menggantikan jadwalnya Thirty-Nine. Kali ini bercerita tentang persahabatan 5 ibu-ibu yang bertemu di lingkungan sebuah sekolah elementary. Mereka bertemu, berkomunikasi dan berbagi hidup secara alami dan setiap orang punya masalah masing-masing sebagia ibu.


Cerita drama ini mungkin kelanjutan dari cerita drakor Birthcare Centre. Setelah di birthcare center banyak bercerita kisah ibu-ibu yang baru menjadi ibu, kali ini digambarkan bagaimana pergumulan setiap ibu yang anaknya sudah masuk sekolah dasar.

Pergumulan setiap ibu pastinya tidak sama, tapi umumnya banyak Ibu-ibu yang terkadang merasa kehilangan jati diri karena setelah memiliki anak, nama mereka berubah menjadi mamanya si anu daripada nama yang mereka punya sejak mereka besar sampai menikah.

Drama persahabatan level ibu-ibu ini bisa jadi versi 39 untuk yang sudah menikah, bukan 39 galau yang punya terlalu banyak waktu sampai jadi terlalu berlebihan dan nggak masuk akal.

Yuk, siapa yang mau nonton, mulai 6 April 2022 di Netflix, kita saksikan persahabatan dari Choo Ja Hyun, Kim Gyu Ri, Jang Hye Jin, Joo Min Kyung dan Lee Yo Won di Green Mothers’ Club. Mudah-mudahan nggak bikin nangis bombay seperti thirty nine ya.

My Liberation Notes, Mulai 9 April 2022, Setiap Sabtu dan Minggu

Poster My Liberation Notes

Satu lagi drama romantis dari JTBC yang akan tayang di Netflix. Kali ini menghadirkan Lee Min Ki, Kim Ji Won, Lee El, Son Seok Koo dan Lee Ki Woo. Drama My Liberation Notes ini berjumlah 16 episode dengan durasi 60 menit per episode akan menemani akhir pekan menggantikan slot Forecasting Weather and Love di Jtbc dan Netflix yang segera berakhir.

Trailer My Liberation Notes

Dramanya berkisah tentang 3 orang bersaudara yang tinggal di sebuah desa bernama Sanpo. Mereka ber-3 punya kesamaan merasa bosan dengan rutinitas hidupnya dan merasa hidupnya tidak berarti. 

Kehidupan mereka yang tadinya terasa membosankan jadi mulai terasa menarik ketika seorang pria misterius yang sering mabuk bernama Mr.Goo (Seon Seok Koo)  hadir di desa mereka. Yeom Mi-Jung (Kim Ji-Won) yang merupakan anak bungsu dari 3 bersaudara ingin dibebaskan dari hidupnya yang membosankan, walaupun dia introvert dan kaku. Dia memberanikan diri mendekati Mr.Goo. 

Sepertinya kisah romantisnya itu antara adik bungsu dan lelaki pemabuk ini ya, kecuali, si kakak Yeom Ki-Jung (Lee El) yang juga ingin mencari cinta juga mendekati Mr.Goo juga.

Our Blues, Mulai 9 April 2022, Setiap Sabtu dan Minggu

Siapa yang sudah menanti-nantikan Kim Woo Bin, Lee Byung Hun dan Cha Seung Won kembali ke layar kaca? Eits, jangan cuma menantikan mereka, karena akan ada Shin Min Ah, Ha Jin Min, Lee Jung Eun dan Uhm Jung Hwa dan lain-lain. Drama yang memiliki 14 bintang utama dengan setting beberapa cerita yang seolah terpisah dan akhirnya akan terkoneksi ini akan menjadi drama romantis yang menemani kita setiap Sabtu dan Minggu sepanjang 70 menit per episodenya dan total 20 episode. Wow, berasa dimanjakan nggak sih dikasih jumlah episode langsung banyak dengan 14 bintang utama dan beberapa cerita sekaligus?

Ceritanya mengambil setting di Pulau Jeju. Pas banget lah buat kita juga jalan-jalan di akhir pekan walaupun secara virtual ya. Apakah Shin Min Ah akan keluar dari karakternya yang ada di Home Cha? Kita lihat saja nanti ya. Walaupun semua sudah tahu kalau Shin Min Ah adalah pacar yang setia menemani Kim Woo Bin selama sakit, tapi dalam drama ini mereka tidak akan menjadi pasangan kekasih.

Semoga dari 14 bintang utama, semua memberikan cerita yang bermakna buat kita ya. Harapan saya sih nggak usah drama aneh-aneh konfliknya, cukup yang bisa membuat kita berasa berlibur ke pantai setiap akhir pekan.

Jangan lupa…

Drama baru akan selalu datang, ini masih yang dari Netflix dan semua terasa menarik. Nantikan tulisan selanjutnya untuk drama yang hadir di platform lainnya. Pastinya, prioritaskan yang menjadi prioritas!

Kalian mau menonton apa nih dari 4 Kdrama yang tayang di Netflix?

Satu pemikiran pada “4 KDrama April 2022 di Netflix”

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: