Drakor Class Newsletter – Maret 2022

Chingudeul, annyeonghaseyo.

Ada enam highlight dari bulan Maret pada tahun 2022 ini. Apa saja mereka? Simak terus artikel ini.

Berita Bahagia

Apa kabar semua? Pada hari terakhir bulan Maret ini kita disuguhi berita bahagia. Idola kita semua Kapten Ri dan Yoon Se Ri, eh maksudnya Hyun Bin dan Son Ye Jin, mengikat janji setia di Seoul pada pukul 4 sore KST.

Kalau kamu membaca tulisan ini selain di drakorclass.com, berarti tulisan ini telah dicuri.

Tamu yang diundang terbatas, “hanya” 200 orang, tapi foto-foto yang diambil dengan drone cukup lengkap, sampai ke pidato yang diucapkan oleh Hyun Bin kepada ayah Son Ye Jin , dan oleh ayah Son Ye Jin kepada Hyun Bin.

Hyun Bin menguarkan aura ketampanan yang merupakan crossover di antara daepyonim di “Memories of the Alhambra” dan tentara Korea Utara di “Crash Landing on You”. Kalau kamu belum move on dari kedua drama itu, atau nggak bisa move on dari Hyun Bin Oppa, tenang! Kamu tidak sendirian.

Son Ye Jin sendiri tampil cantik bagai peri dengan mata yang menghilang ketika tersenyum. Duh eonni, memang cantik nggak ada tandingan. Usai sudah semua gosip, desas-desus yang melingkupi mereka berdua sejak roadshow film “Negotiation” (2018). Kapten Ri sudah crash landing di hati eonni dan menolak untuk beranjak. Eaaa….

Foto pre-wedding Hyun Bin dan Son Ye Jin. Photo credit: IG VAST Entertainment.

Dari Dunia K-Pop

Bagi ARMY, barisan fans penggemar BTS, bulan Maret juga sangat bermakna. BTS hadir kembali di dalam konser offline setelah sekian lama di Seoul Olympic Stadium. Konser yang juga disiarkan secara online dengan pembelian tiket (of course) ini diselenggarakan selama 3 hari, sejak tanggal 10-12 Maret 2022.

Jumlah total penonton langsung dan viewer? Secara luring, 15.000 orang. Secara daring, tidak diketahui secara pasti. Akan tetapi, konser ini adalah tanda optimisme, sebuah permulaan yang baik untuk penyelenggaraan konser-konser lain di tengah masa pandemi ini. Semoga our boys selalu dalam keadaan sehat ya.

Baca juga:

Drama-drama yang Mengobok-obok Hati

Fokus pada bulan Maret tahun ini masih seputar 4 buah drama yang temanya jauh banget dari drama yang gitu-gitu aja.

1. 2521

Ada “2521” yang premis utamanya sudah dibocorkan sejak awal oleh Netflix, bahwa ini bukanlah cerita tentang cinta yang pada akhirnya akan bersatu. Namun, netizen tetap berharap. Segala macam teori digelontorkan, mulai dari:

  1. Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk) yang mengganti namanya menjadi bermarga Kim untuk menghindari hutang dari perusahaan bapaknya yang bangkrut akibat krisis moneter tahun 1998. Dengan teori ini netizen mengesahkan fakta bahwa anak dari Baek Yi Jin dengan Na Hee Do (Kim Tae Ri) adalah pasti Kim Min Chae.
  2. Hee Do yang mengalami kecelakaan sehingga amnesia sehingga melupakan Yi Jin dan menikah dengan pria lain bermarga Kim.
  3. Ibu dari Hee Do yang menderita penyakit lupa ingatan yang selektif sehingga perkataannya kepada Hee Do tentang “bertemu dengan Yi Jin” tidak berarti apa-apa dan ditanggapi dingin oleh Hee Do.
  4. Kim Min Chae adalah anak dari Go Yu Rim, sahabat sekaligus atlet anggar saingan utama Hee Do, yang diangkat anak oleh Hee Do.
  5. dan seterusnya.

Penonton bisa berharap, tapi tvN yang menentukan. Mengingat reputasi tvN yang tidak bisa tidak membuat tumbal, penonton harap-harap cemas menantikan episode ke-15 dan ke-16 yang akan ditayangkan pada akhir pekan mendatang.

Kita ini tahu akan menderita, tapi tetap rela disiksa….

Lima sekawan kesayangan yang sangat beragam latar belakangnya, mulai dari atlet anggar, ketua kelas dan siswa terpintar di sekolah, siswa dengan nilai terendah di sekolah, sampai reporter olahraga yang hanya lulusan SMA.

Kamu bisa membaca kesan pertama akan drama “2521” ini di sini, sekaligus prediksi endingnya kalau kamu berminat.

2. Forecasting Love and Weather

Drama yang lebih dikenal sebagai drama BMKG (tanya pada netizen Indonesia…) ternyata bukan cerita tentang para mantan yang ribet. Drama ini jauh melampaui itu. Fokusnya masih di seputar cuaca dan pekerjaan para pegawai negeri di Korea Meteorological Administration (KMA), dan… relasi antarmanusia yang jauh dari kata sederhana.

Meskipun romansa di antara Park Min Young dan Song Kang terbilang anyep (coba saja bandingkan dengan chemistry di antara Park Min Young – Kim Jae Wook dan Song Kang – Han So Hee), percakapan di antara para karakter utama dan pendukung sangat mendalam.

Tentang memaafkan mantan kekasih.

Tentang melepaskan diri dari belenggu masa lalu.

Tentang mengenali keinginan diri sendiri.

Tentang keharusan dan kemauan menikah.

Tentang keharusan dan kemauan memiliki anak.

Tentang mengelola ekspektasi dan mengkomunikasikan ekspektasi itu.

Dan seterusnya, pokoknya segambreng deh.

Cerita-cerita dari para karakter pendukung juga sangat memikat. Satu-satunya hal yang kurang dari drama ini (selain chemistry di antara Park Min Young – Song Kang), adalah ketika para mantan sudah bisa saling berkomunikasi dengan baik. Di situ kadar vetsin drama ini berkurang sangat drastis.

Sebab drama yang seru adalah drama yang bisa dijulidin, dan nggak ada karakter sepotensial Han Ki Joon (Yoon Park) dan Mbak Reporter (Yoora). Ups, sori jadi julid.

3. 39

Drama terakhir yang dibintangi oleh Son Ye Jin sebelum melepas masa lajang memancing diskusi panas oleh para Drakor Class classmates yang sudah melewati usia 39, sedang berusia 39, dan akan menuju usia 39 tahun. Reviewer-nya lengkap banget nggak tuh?

Ulasan dari mereka untuk setengah dari total episode drama ini bisa kamu dengarkan di:

Klik “Play” aja.

Untuk karakter-karakter yang berkomitmen untuk tidak menikah, ketiga karakter utama di dalam drama ini memiliki love interest masing-masing. Ada pasangan dua orang dokter kulit, dua orang yang berkecimpung di dunia entertainment, dan dua orang yang merupakan pasangan pemilik dan pengunjung restoran.

Kabarnya episode terakhir drama “39” akan ditayangkan malam ini. Coba kamu bisikin, apa sih inti dari finale-nya? Meskipun banyak penonton yang drop drama ini karena kesedihan yang ditimbulkan, banyak juga yang drop karena karakter Mi Jo yang lebay.

Duh, kenapa juga sih namanya mirip nama gue, hahaha.

Buat kamu yang belum menontonnya, kamu dapat membaca kesan pertamanya yang cukup objektif di sini:

4. Business Proposal

Ah, hatiku, bibirku otomatis senyum-senyum sendiri kalau mengingat drama “Business Proposal” yang diangkat dari webtoon/webnovel berjudul “Office Blind Date”. Apakah kamu menonton dramanya duluan atau belakangan? Classmate Rian membagikan perbandingannya di sini:

Saking sukanya para penonton dengan karakter Kang Tae Moo (Ahn Hyo Seop), Shin Ha Ri (Kim Se Jeong), Sekretaris Cha (Kim Min Kyu), dan Jin Yeong Seo (Seol In Ah), banyak yang menyayangkan jumlah episode drama ini yang hanya 12.

Please dong, PD-nim dan writer-nim, apa nggak tahu kalau sedunia maya lagi terucup-ucup (Hyo Seop adalah Yusuf dalam bahasa Korea)? Lihat saja editan nan kocak dari netizen Indonesia. Kamu yang lahir pada tahun 1980-an dan tidak terbiasa menempuh perjalanan darat pasti familiar dengannya.

Obat untuk kegantengan tiada dua yang diplesetkan dari merk An****. Entah kenapa Ahn Hyo Seop sebagai Kang Tae Moo tambah cakep setelah jadian. Love looks good on him.

Meskipun penuh dengan adegan klise yang drakor banget, drama ini membuat kangen para penonton drakor jaman baheula, sebelum ada aplikasi streaming yang menghadirkan drakor dengan nilai-nilai tertentu yang dijejalkan secara lantang ataupun secara halus.

Mengikuti drama “2521” dan “Forecasting Love and Weather” yang akan tamat pada hari Minggu, 3 April 2022, episode ke-12 “Business Proposal” akan hadir pada hari Selasa, 5 April 2022. Duh, nggak siap berpisah dengan Tae Moo – Ha Ri dan second lead ter-hot sepanjang sejarah drakor, uri Mingue dan Rina. Sudah follow akun IG mereka, belum?

Tiba-tiba semua drama ending, habis ini kita mau nonton apa? Huhuhu.

Daripada Menonton Saja…

… lebih baik menulis juga. Banyak drama yang ditonton, pasti banyak drama yang bisa dibahas lewat tulisan. Yuk, jadi guest poster untuk blog drakorclass.com. Caranya gampang banget.

Dengan jumlah view sebanyak 11.326 pada bulan Maret saja, tulisanmu pasti mendapatkan pembacanya. Kami tunggu, ya!

Akhir kata, kami dari Drakor Class mengucapkan:

Selamat menunaikan ibadah puasa bagi chingudeul yang menjalankannya.

Semoga ibadahnya lancar jaya, ya. Sampai bertemu bulan depan!


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park