Konser BTS Permission To Dance on Stage Seoul

Halo Sobat DC!

Akhirnya setelah dua tahun setengah sejak pandemi Covid19, BTS menggelar konser juga. Ini konser offline pertama di negaranya sendiri, Korea Selatan. Yeay!!!

Saat pertama kali mendengarkan info BTS akan konser di awal tahun 2022 dari HYBE, perusahaan yang menaungi BTS di bulan Desember lalu saya senangnya bukan main hehehe.

Konser kali ini temanya Permission to Dance On Stage – Seoul, yang telah berlangsung selama tiga hari kemarin, tepatnya pada 10, 12 dan 13 Maret 2022 di Olympic Stadium, Seoul.

Meskipun belum punya kesempatan untuk  menonton konser secara langsung, Penggemar global yang tidak bisa terbang ke Seoul untuk konser, dapat menontonnya melalui live streaming di bioskop. Asyik kan yah! Jadi, konser BTS tanggal 10 dan 13 Maret kemarin dilakukan secara offline dan online. Sedangkan, konser tanggal 12 Maret disiarkan secara global melalui live viewing di bioskop.

3 Hal Menarik Konser BTS 2022

Dari konser kali ini, ada yang menarik dan berbeda dengan konser mereka sebelumnya. Apa saja yang menarik dari konser yang berlangsung di Seoul kali ini?

Simak 3 hal menarik konser BTS 2022 ya!

1. Dilarang Bersorak

Meskipun di Korea secara perlahan mulai membuka diri terhadap keramaian dengan menggelar konser tatap muka, namun penonton harus mematuhi sejumlah aturan baru demi kenyamanan dan keselamatan bersama. 

Salah satunya adalah tidak diperbolehkan bersorak atau berteriak. Huhuhu…rasanya kurang afdol ya jika menonton konser tanpa keriuhan atau sorakan penonton dari dalam venue. Padahal hal ini kan yah yang bikin kita kangen untuk nonton konser lagi, meneriakkan fanchant

Sayangnya, di aturan baru konser Kpop tatap muka, penonton tidak diperbolehkan bersorak atau berterik selama konser Kpop berlangsung. Kudu tertib atas nama protokol kesehatan.

Sebagai gantinya, mereka diberi ‘clapper’ sebagai simbol tepuk tangan dan suara rekaman teriakan ARMY dikumandangkan sehingga seolah-olah riuh konser sungguhan benar-benar terjadi.

Meski sudah ditemukan solusi pengganti teriakan di alat clapper, berasa kurang seru melihat penonton konser duduk tenang. Agak kesel memang ya, tapi ini demi kebaikan bersama juga sih untuk meminimalisir penyebaran COVID-19. 

2. Merayakan Ulang Tahun Suga

Salah satu rapper BTS, Suga tanggal 9 Maret 2022 kemarin merayakan ulang tahunnya. Pemilik nama asli Min Yoongi saat ini berusia 29 tahun atau 30 tahun dalam hitungan Korea.

Source: jinlovemode

Satu hari setelah ulang tahunnya BTS menggelar konser. Anggota BTS tentunya tidak mau melewatkan momen spesial ini maka di tengah pertunjukkan, perayaan Lagu “Selamat Ulang Tahun” dalam bahasa Korea dinyanyikan oleh member BTS di atas panggung.

ARMY yang tidak bisa ikut bernyanyi memberikan kejutan dengan menunjukkan kertas bergambar kepala kucing. Di dalamnya terdapat tulisan Yoon Gi, nama asli Suga. Ahhh…so Sweet ๐ŸŽ‚

3. Tingkah Lucu Member

Selama konser berlangsung banyak hal lucu yang dilakukan oleh para member, dan beberapa potongan video mereka yang melakukan tingkah aneh dan lucu tersebar di dunia maya. Dan trending…

Menurut saya banyak sekali hal-hal lucu yang terjadi selama konser berlangsung, cuma ini saya pilih beberapa saja yang paling kocak ya hehehhe

A. Suara Member Menggantikan Teriakan Penonton

Selama tampil di panggung, para member BTS beberapa kali mengganti teriakan ARMY dengan suara mereka. Seperti saat J-Hope meneriakan namanya, enam member lain kompak memberikan tanggapan.

Source: Instagram @7bts.update

๐Ÿฟ: i’m your hope~
๐Ÿจ๐Ÿน๐Ÿฑ๐Ÿฅ๐Ÿป๐Ÿฐ: waahh j-hope~
๐Ÿฟ: you’re my hope~
๐Ÿจ๐Ÿน๐Ÿฑ๐Ÿฅ๐Ÿป๐Ÿฐ: j-hope~
๐Ÿฟ: i’m j-
๐Ÿจ๐Ÿน๐Ÿฑ๐Ÿฅ๐Ÿป๐Ÿฐ: hope~

B. RM Menguap Saat Member Berbicara

RM tidak sengaja menguap saat member lain berbicara di ending hahaha. Seperti biasanya, konser diakhiri dengan pidato penutupan yang disampaikan oleh masing-masing member. RM kedapatan menguap saat member yang lain menyampaikan pidato mereka.

Dan beginilah reaksi member BTS…

Source: Instagram @7bts.update

C. Gangguin Suga Nge-rap

Tingkah lucu para member selanjutnya adalah saat Suga nge rap, para member mendatanginya dan menggodanya dengan beragam tingkah menggemaskan.

Source: Instagram @7bts.update

D. Tingkah Menggemaskan Suga dan Jimin

Selama konser PTD on Stage Seoul hari pertama sampai ketiga, Jimin dan Suga selalu bertingkah yang menarik perhatian ARMY hingga menjadi trending di Twitter. Tingkah Jimin dan Suga terlihat menggemaskan, saling menyayangi namun selalu usil bak anak kecil.

Source: 7bts.update
Day1 ~ Day 3 semakin jauh ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Di hari pertama, mereka berdua sukses berjabat tangan meski jarak panggung mereka berjauhan. Di hari kedua, tangan mereka hampir bersentuhan, hal itu lantaran pemilik nama Min Yoongi itu tidak berusaha meraih tangan adiknya. Di hari terakhir, Suga berniat melakukan hal yang sama dengan menyodorkan tangannya ke arah Jimin, namun tidak diresponnya. Wkwkwkwk

Penutup

Saat pandemi Covid-19 melanda dunia, ketujuh member lebih sering menyapa penggemar mereka lewat livestreaming. Bahkan pada tahun 2020, BTS berhasil mencetak Rekor Dunia Guinness sebagai konser livestreaming yang paling banyak ditonton.

Baca juga: https://drakorclass.com/2021/10/25/terbaik-konser-virtual-bts-saat-pandemi/

Oleh karena itu konser BTS Permission to Dance on Stage – Seoul menjadi konser tatap muka perdana sejak pandemi di Korea Selatan. Meskipun kali ini konser BTS sedikit berbeda dari konser-konser sebelumnya, Namun, tentunya semua batasan-batasan itu tentunya tidak akan menghentikan para penggemar untuk menikmati pertunjukan.

Aturan itu tak menyurutkan niat ARMY dari seluruh dunia bergabung menyaksikan BTS menampilkan beberapa hits terbesar mereka selama bertahun-tahun. Terbukti konser BTS ini telah ditonton Total 2.465.000 Orang, wow! Dan kabarnya BTS Raih Pendapatan Hampir Setengah Triliun Dari 3 Hari Konser Di Seoul. Daebak!!!

Sebagai bocoran pssst…konser BTS selanjutnya, BTS akan ke Las Vegas untuk menggelar ‘PERMISSION TO DANCE ON STAGE – LAS VEGAS’ pada April 2022. Dan BTS Kembali Tampil di Grammy Awards 2022

Jadi ARMY, sudah siap untuk nonton konser BTS lagi? Semoga pandemi ini segera berakhir ya dan BTS bisa ngadain konser di Indonesia secara live, biar lebih afdol nontonnya.

Satu pemikiran pada “Konser BTS Permission To Dance on Stage Seoul”

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: