8 K-Drama Tayang Perdana di Maret 2022

Annyeonghaseyo, Chingudeul. Gak terasa dua bulan sudah berlalu, dan hari ini adalah hari pertama di bulan Maret pada tahun yang masih terasa baru ini. Bulan baru (harus) berarti semangat baru. Bulan baru juga berarti sederetan drakor baru sudah menanti untuk dipantengin. 

Ditilik-tilik, drakor edisi Maret ini sungguh beragam dari segi genre. Mulai dari genre aksi sampai fantasi; genre misteri sampai romance comedy. Dan tentu saja, parade oppa dan eonni kesayangan, paduan sempurna visual dan kemampuan akting. Sungguh memanjakan perikebucinan para penggemar drakor. 

Yuk kita bahas 8 drama Korea yang akan menemani dan menghibur mulai Maret 2022 ini. Jangan lupa untuk selalu menonton dari kanal dan situs streaming yang legal ya, Chingudeul. 

Baca juga: “10 Drama Korea Paling Ditunggu di 2022”

Military Prosecutor Doberman

Pemeran: Ahn Bo Hyun, Jo Bo Ah

Genre: Militer, Hukum, Aksi

Jadwal Tayang Perdana: 1 Maret 2022 (Viu)

Tayang di: tvN, Viu, iQiyi

Poster Drama "Military Prosecutor Doberman" (sumber: Viu)
Poster Drama “Military Prosecutor Doberman” (sumber: Viu)

Drama ini berkisah tentang dua orang yang datang dari dua latar belakang berbeda, dan keduanya menjadi jaksa militer dengan motivasi yang berbeda pula. Do Bae Man (Ahn Bo Hyun) menjadi jaksa militer untuk mencapai kekayaan dan kesuksesan. Sementara itu Cha Woo In (Jo Bo Ah), seorang chaebol yang pastinya sudah tidak perlu mengejar kekayaan. Ia menjadi jaksa militer dengan alasan pribadi, yaitu untuk membalas dendam. Walaupun memiliki latar belakang dan motivasi berbeda, Do Bae Man dan Cha Woo In bisa bekerja sama untuk memberantas kejahatan militer. 

Drama yang disajikan dalam 16 episode ini sudah tayang pada tanggal 28 Februari 2022 di channel tvN dan situs streaming iQiyi. Untuk pelanggan Viu dapat menyaksikannya mulai tanggal 1 Maret 2022, dengan episode baru tayang setiap hari Selasa dan Rabu. 

Simak cuplikannya dalam video berikut ini.

Showtime Begins! 

Pemeran: Park Hye Jin, Jin Ki Joo, Jung Jun Ho

Genre: Romance Comedy, Fantasi

Jadwal Tayang Perdana: 4 Maret 2022

Tayang di: MBC, Viu

Park Hye Jin dan Jin Ki Joo dalam "Showtime Begins!" (sumber: Viu/suara.com)
Park Hye Jin dan Jin Ki Joo dalam “Showtime Begins!” (sumber: Viu/suara.com)

Cha Cha Wong (Park Hye Jin) adalah seorang pesulap terkenal. Tidak hanya punya ketampanan kemampuan yang luar biasa sebagai pesulap, tapi Cha Cha Wong juga punya kemampuan unik. Dia bisa berkomunikasi dengan dunia lain. 

Go Seul Hae (Jin Ki Joo) adalah seorang polisi wanita pekerja keras yang punya sumbu pendek. Berdua mereka akan memecahkan berbagai kasus dengan bantuan para arwah. Dan tentu saja, seringnya bersama akhirnya menimbulkan percikan cinta. Uwuwuwuu… 

Selain Park Hye Jin dan Jin Ki Joo, drama yang disajikan dalam 16 episode ini juga menampilkan Jung Joon Ho dan Go Gyu Pil. Juga dikenal dengan judul “From Now On, Showtime”, drama ini tayang perdana di MBC tanggal 4 Maret 2022. Episode baru tayang setiap hari Jumat dan Sabtu. Selain di MBC, drama ini juga bisa disaksikan dengan subtitle bahasa Indonesia eksklusif hanya di Viu

Simak cuplikan drama “Showtime Begins” dalam video berikut ini.

Crazy Love

Pemeran: Kim Jae Wook, Krystal Jung, Song Ha Joon

Genre: Romance Comedy

Jadwal Tayang Perdana: 7 Maret 2022

Tayang di: KBS2, Disney+, iQiyi

Kim Jae Wook dan Krystal Jung dalam drama "Crazy Love" (sumber: HanCinema)
Kim Jae Wook dan Krystal Jung dalam drama “Crazy Love” (sumber: HanCinema)

Walaupun hanya berlatar pendidikan SMA, namun Noh Go Jin (Kim Jae Wook) adalah seorang jenius matematika. Go Jin yang kaya, tampan, dan narsistik adalah CEO dari GOTOP Education. Suatu kali Go Jin menerima ancaman pembunuhan. Untuk menyelidikinya, maka Go Jin pun berpura-pura mengalami amnesia. 

Lee Shin Ah (Krystal Jung) adalah wanita yang pendiam dan tertutup, yang telah divonis bahwa umurnya tak lagi panjang. Shin Ah telah bekerja sebagai sekretaris Go Jin selama satu tahun lebih. Dia pun memanfaatkan kondisi amnesia Go Jin dengan mengaku sebagai tunangan Go Jin untuk tujuan tertentu. 

Waduh, siapa yang ngerjain siapa nih? Lalu siapa yang sebenarnya berniat membunuh Go Jin?

Wahai para fans Kim Jae Wook, mari kita rayakan momen yang sangat membahagiakan ini. Setelah “Her Private Life” tahun 2019, maka drama ini menandai comeback Kim Jae Wook ke dunia drama televisi. Ah… akhirnya penantian itu pun berujung sudah #terharu. 

Baca Juga: “Deretan Kim Oppa yang Berkilau di Tahun 2020”

Drama produksi KBS2 ini akan disajikan dalam 16 episode, dan tayang mulai 7 Maret 2022. Episode baru akan tayang setiap hari Senin dan Selasa. Selain di kanal KBS2, drama ini juga bisa disaksikan melalui situs streaming Disney+ dan Iqiyi. 

Simak cuplikan drama “Crazy Love” dalam video berikut ini. 

Kill Heel

Pemeran: Kim Ha Neul, Lee Hye Young, Kim Sung Ryoung

Genre: Life

Jadwal Tayang Perdana: 10 Maret 2022 (Viu)

Tayang di: tvN, Viu, iQiyi

Poster Drama "Kill Heel" (sumber: KEPOPER)
Poster Drama “Kill Heel” (sumber: KEPOPER)

Kisah dengan intrik dan politik bisnis selalu memiliki daya tarik tersendiri. Drama “Kill Heel” mengisahkah persaingan yang sengit dan panas tiga wanita ambisius di sebuah perusahaan bernama UNI Home Shopping. 

Woo Hyun (Kim Ha Neul) adalah seorang pembawa acara TV home shopping yang berusaha membuat gebrakan dari prestasi kerjanya yang biasa-biasa saja. Mo Ran (Lee Hye Young) adalah vice president UNI Home Shopping. Ia meniti karier di UNI mulai dari bawah sebagai pegawai biasa hingga mencapai posisi puncak seperti sekarang. Sedangkan Ok Sun (Kim Sung Ryoung) adalah pembawa acara top yang datang dari keluarga kaya. Hidupnya tampak sempurna namun sebenarnya ia menyembunyikan sesuatu. 

Drama produksi tvN ini disajikan dalam 16 episode dan mulai tayang tanggal 9 Maret 2022. Selain di tvN, drama ini juga bisa disaksikan melalui situs streaming Viu dan iQiyi. Pelanggan Viu dapat menyaksikannya mulai tanggal 10 Maret 2022, dengan episode baru tayang setiap hari Kamis dan Jumat. 

Simak cuplikan drama “Kill Heel” dalam video berikut ini. 

A Superior Day

Pemeran: Jin Goo, Ha Do Kwon, Lee Won Keun

Genre: Thriller

Jadwal Tayang Perdana: 14 Maret 2022 (Viu)

Tayang di: OCN, Viu

Tiga Pemeran "A Superior Day": Jin Goo, Ha Do Kwon, dan Lee Won Keun (sumber: IDN Times)
Tiga Pemeran “A Superior Day”: Jin Goo, Ha Do Kwon, dan Lee Won Keun (sumber: IDN Times)

Lee Ho Cheol (Jin Goo) adalah seorang petugas pemadam kebakaran. Ia seorang bapak rumah tangga biasa, yang hidup bersama istri dan anaknya. 

Suatu ketika, terjadi kasus pembunuhan berantai yang menjadi tajuk utama di berbagai media. Ho Cheol yang tidak tahu menahu tentang kasus ini tiba-tiba menerima sebuah pesan dan foto yang mengindikasikan siapa pelaku pembunuhan berantai itu. Ho Cheol mengenali pria dalam foto sebagai Kwon Shi Woo (Lee Won Keun), tetangganya. 

Kemudian Ho Cheol menerima pesan lagi. Si pengirim pesan, Bae Tae Jin, adalah seorang pembunuh bayaran yang ternyata telah menculik putri Ho Cheol. Bae Tae Jin mengancam akan membunuh putri Ho Cheol kecuali Ho Cheol berhasil menangkap Kwon Shi Woo dalam waktu 24 jam.   

Berhasilkah Lee Ho Cheol menemukan si pembunuh berantai dan menyelamatkan putrinya?

Drama yang diangkat dari webtoon ini disajikan dalam 8 episode. Drama produksi OCN ini mulai tayang tanggal 13 Maret 2022. Selain di OCN, drama ini juga bisa disaksikan melalui situs streaming Viu mulai tanggal 14 Maret 2022, dengan episode baru tayang setiap hari Senin.

Simak cuplikan drama “A Superior Day” dalam video berikut ini.

Why Her?

Pemeran: Seo Hyun Jin, Hwang In Yeop

Genre: Hukum, Romance, Melodrama

Jadwal Tayang Perdana: 18 Maret 2022 (SBS)

Tayang di: SBS, Viki, Viu

Seo Hyun Jin sebagai Oh Soo Jae dan Hwang In Yeop sebagai Gong Chan dalam drama "Why Her?" (sumber: Drama Anime)
Seo Hyun Jin sebagai Oh Soo Jae dan Hwang In Yeop sebagai Gong Chan
dalam drama “Why Her?” (sumber: Drama Anime)

Oh Soo Jae (Seo Hyun Jin) telah membuktikan diri bahwa ia adalah salah satu pengacara terbaik dengan menjadi partner termuda di firma hukum paling bergengsi di Korea. Namun akibat kegagalan dalam sebuah kasus, semua hasil kerja kerasnya hancur begitu saja. Kondisi ini menyebabkan Oh Soo Jae terpaksa menerima posisi sebagai seorang dosen hukum paruh waktu di Universitas Seojoong.

Di kampus ini Oh Soo Jae bertemu Gong Chan (Hwang In Yeop). Gong Chan adalah salah seorang mahasiswanya. Gong Chan memiliki masa lalu yang kelam, namun ia memiliki hati yang teguh. Seringnya bertemu, mereka pun kemudian jatuh cinta. 

Kehangatan dan dukungan Gong Chan membuat Oh Soo Jae semakin semangat untuk merebut kembali posisinya di firma hukum. Mampukah Oh Soo Jae mengalahkan orang-orang yang berusaha menghancurkan kariernya?

Setelah perannya dalam “True Beauty”, akhirnya penggemar bisa kembali menyaksikan kebolehan Hwang In Yeop dalam olah peran. Dan kali ini Hwang In Yeop tampil sebagai pemeran utama pria. Way to go, oppa!

Drama “Why Her?” disajikan dalam 16 episode, ditayangkan perdana tanggal 18 Maret 2022 di kanal SBS. Selain SBS, drama ini juga ditayangkan di situs streaming Viki dan Viu. 

Simak cuplikan drama “Why Her?” dalam video berikut ini.

Tomorrow

Pemeran: Kim Hee Sun, Rowoon SF9, Lee Soo Hyuk, Yoon Ji On

Genre: Fantasi

Jadwal Tayang Perdana: 25 Maret 2022 

Tayang di: MBC, Netflix

Poster Drama "Tomorrow" (sumber: MyDramaList)
Poster Drama “Tomorrow” (sumber: MyDramaList)

Choi Joon Woong (Rowoon SF9) datang dari keluarga kaya. Ia pun lulus dari sebuah sekolah yang bergengsi. Namun demikian, Choi Joon Woong sulit untuk mendapatkan pekerjaan. 

Suatu malam Joon Woong bertemu dengan dua malaikat maut, Gu Ryeon (Kim Hee Sun) dan Im Ryung Goo (Yoon Ji On). Keduanya adalah bagian dari tim manajemen krisis, yang tugasnya untuk mencegah orang-orang yang ingin melakukan bunuh diri. Tak lama, Joon Woong pun bergabung dengan kedua malaikat maut ini dalam tim manajemen krisis tersebut. Hm… haruskah ku berpura-pura hendak bunuh diri supaya diselamatkan Rowoon oppa? #halu

Drama yang diangkat dari webtoon Naver ini disajikan dalam 16 episode. “Tomorrow” akan tayang perdana di MBC dan situs streaming Netflix pada tanggal 25 Maret 2022. Episode barunya akan tayang setiap hari Jumat dan Sabtu. 

Simak cuplikan drama “Tomorrow” dalam video berikut ini. 

Pachinko

Pemeran: Lee Min Ho, Youn Yuh Jung, Jin Ha, Kim Min Ha

Genre: Drama, Historical 

Jadwal Tayang Perdana: 25 Maret 2022

Tayang di: Apple TV+

Lee Min Ho sebagai Koh Han Su dan Kim Min Ha sebagai Sun Ja dalam "Pachinko" (sumber: kabarbintang.id)
Lee Min Ho sebagai Koh Han Su dan Kim Min Ha sebagai Sun Ja dalam “Pachinko”
(sumber: kabarbintang.id)

Kim Sun Ja (Youn Yuh Jung/Kim Min Ha) lahir besar di Busan, Korea Selatan, pada masa pendudukan Jepang. Sun Ja bertemu dan jatuh cinta dengan Koh Han Su. Koh Han Su (Lee Min Ho) adalah seorang pria Korea yang tinggal di Osaka, Jepang. Han Su adalah seorang pedagang yang kerap kali melakukan perjalanan bisnis ke Busan, Korea Selatan.

Sun Ja sangat kecewa dan patah hati ketika tahu Han Su adalah pria beristri, sementara Sun Ja dalam keadaan hamil. Sun Ja pun mengakhiri hubungan mereka, namun mempertahankan anak yang dikandungnya. Kemudian seorang pendeta bernama Baek Isak bersedia menikahi Sun Ja. Setelah menikah, mereka pindah ke Jepang. 

Hidup sebagai imigran Korea di Jepang sama sekali tidak mudah. Baek Isak dan Sun Ja dan keluarganya mengalami diskriminasi dan hidup dalam kemiskinan. Namun mereka terus bertahan dan berjuang dengan harapan dan cita-cita bahwa anak cucu mereka akan hidup sejahtera di negeri tersebut. 

Drama ini akan mulai tayang di Apple TV+ tanggal 25 Maret 2022, dan episode barunya akan tayang setiap hari Jumat. Drama ini adalah salah satu drama tahun 2022 yang paling ditunggu oleh penggemar drakor. Kenapa? Karena drama ini memiliki banyak keistimewaan. 

Pertama, drama ini diangkat dari sebuah novel best seller berjudul sama karya Min Jin Lee. Dengan setting waktu antara tahun 1910 – 1989, kisah ini terjadi ketika Jepang masih menguasai Korea dan Perang Dunia II berlangsung. Oleh sebab itu, drama ini akan menggunakan tiga bahasa, yaitu bahasa Korea, bahasa Jepang, dan bahasa Inggris. 

Selanjutnya, drama yang disutradarai bersama oleh Kogonada dan Justin Chon ini dibintangi oleh Youn Yuh Jung, seorang aktris senior pemenang Oscar. Dan yang tak kalah penting, drama ini menjadi debut Lee Min Ho di kancah perfilman Hollywood. Congratulations, oppa! 

Simak cuplikan drama “Pachinko” dalam video berikut ini. 

(dari berbagai sumber)

Satu pemikiran pada “8 K-Drama Tayang Perdana di Maret 2022”

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: