3 chefs dalam drama korea

3 Chef Ganteng Ala Drama Korea

Salah satu daya tarik drama Korea adalah profesi yang dilakoni oleh para tokoh utama. Sudah bukan rahasia lagi jika drama Korea selalu detail dalam menggambarkan sebuah profesi. Saking detailnya, penonton sampai bisa membayangkan bagaimana kehidupan orang-orang yang menjalani profesi tersebut. Meskipun dalam drama yang ditampilkan tidak selalu sesuai kenyataan di lapangan, tapi setidaknya kita jadi punya gambaran tentang profesi itu. Inilah salah satu efek positif dari menonton drama Korea, yaitu menambah wawasan.

Salah satu profesi yang banyak diangkat dalam drama Korea adalah chef atau koki. Mereka selalu tampak keren dengan apron dan kepiawaiannya memainkan perlengkapan memasak. Mulai dari kemampuan mengiris yang super cepat dan akurat, juga permainannya dengan penggorengan serta api yang semakin membuat mereka terlihat mempesona. Bukan hanya makanan yang menjadi panas karena api, hati penonton pun dibuat “panas” karena pesona yang disuguhkan. Rasanya pria dengan kemampuan memasak yang mumpuni itu layak dijadikan idaman.

Chef Tampan Nan Populer

Berikut tiga chef populer yang saya yakin sudah banyak dikenal oleh para pecinta drama Korea. Tidak hanya jago membuat masakan enak yang membuat perut keroncongan, mereka juga jago membuat hati penonton deg-degan.

Kang Sun Woo (Jo Jung Suk)

3 Chef Ganteng Ala Drama Korea
Kang Sun Woo dan Na Bong Sun

Jo Jung Suk pernah berperan sebagai chef tampan dan terkenal dalam drama berjudul Oh My Ghost (2015). Dalam drama ini dia menjadi Kang Sun Woo, bos galak pemilik sebuah restoran Italia yang jago memasak. Dia dikenal sebagai chef yang berhati dingin dan perfeksionis. Namun pesonanya tetap membuat para wanita jatuh cinta. Tidak hanya manusia, hantu pun jatuh cinta padanya.

Dia memiliki seorang asisten dapur bernama Na Bong Sun (Park Bo Young). Bong Sun punya kemampuan melihat hantu. Kisah cinta di antara bos dan asistennya pun mulai terjalin salah satunya berkat bantuan seorang hantu yang terkadang merasuki Bong Sun. Bagian yang menarik dari cerita cinta mereka adalah ketika Kang Sung Woo mengajari Bong Sun memasak hingga dia bisa menjadi seorang chef juga. Adegan di dapur itu terasa begitu romantis. Meskipun galak, ternyata Kang Sung Woo juga sosok yang penuh perhatian. Keren, ya!

Saya suka akting Jo Jung Suk sebagai chef dalam drama ini. Dia benar-benar bisa memainkan peran sebagai seseorang yang tegas sekaligus lucu dan perhatian. Hati saya sebagai penonton seperti dipermainkan oleh emosi yang dibangunnya. Masakan-masakan yang ditampilkan pada drama ini pun sukses membuat penggemar pasta seperti saya berkali-kali menelan ludah. Lezat…

Choi Hyun Wook (Lee Sun Gyun)

3 Chef Ganteng Ala Drama Korea
Choi Hyun Wook dan Seo Yoo Kyung

Bagi penikmat drama Korea berjudul Pasta (2010), pasti masih ingat dengan sosok chef ganteng tapi menyebalkan bernama Choi Hyun Wook yang diperankan oleh Lee Sun Gyun. Chef Choi adalah kepala koki baru di sebuah restoran italia terkenal bernama La Sfera. Karakternya yang sangat galak saat berada di dapur ini sering membuat saya gemas.

Karena masa lalunya, chef yang satu ini tidak suka ada perempuan di dapurnya. Pada awal kepindahannya ke La Sfera dia memecat semua wanita yang bekerja di dapur. Namun Seo Yoo Kyung yang diperankan Gong Hyo-jin berjuang keras agar tetap bisa bekerja di sana. Seo Yoo Kyung adalah seorang putri pemilik restoran cina yang bermimpi menjadi chef terkenal. Seperti pada drama Korea pada umumnya, kisah cinta pun terjalin di dapur tersebut, lengkap dengan segala lika likunya.

Karakternya yang dimainkan Lee Sung Gyun dalam drama ini hampir mirip dengan Kang Sung Woo dalam drama Oh My Ghost. Seorang chef galak yang tampan dan jago memasak. Namun aura Choi Hyun Wook lebih terlihat nakal dan keji jika dibandingkan dengan Kang Sung Woo.

Kwon Jae Hee (Nam Goong Min)

3 Chef Ganteng Ala Drama Korea
Kwon Jea Hee

Dalam drama The Girl Who Sees Smells (2015), Nam Goong Min berperan sebagai Kwon Jae Hee. Seorang celebrity chef terkenal yang berkepribadian menyenangkan. Namun, dibalik penampilannya yang menawan, dia memiliki kekurangan yaitu tidak bisa mengenali wajah seseorang dengan baik atau dikenal juga dengan prosopagnosia.

Penampilan menyenangkan yang ditunjukkan oleh Kwon Jae Hee ternyata hanya topeng. Memang dia ganteng dan jago memasak, namun dibalik apronnya, dia adalah seorang psikopat berdarah dingin. Dia sudah merenggut banyak nyawa dengan cara yang tidak biasa. Dia menyekap korbannya pada sebuah ruangan serba putih dan meminta mereka menuliskan kisah hidupnya dalam bentuk sebuah buku. Lalu setelahnya, Kwon Jae Hee membunuh mereka dan menorehkan barcode di pergelangan tangan para korban sesuai dengan barcode yang ada di buku yang mereka tulis. Ngeri!

Berbeda dengan dua chef yang galak namun romantis di dua drama di atas, chef yang satu ini membuat penonton deg-degan dengan cara yang berbeda. Meskipun perannya di sini sebagai tokoh antagonis, saya menyukai akting Nam Goong Min dalam drama ini. Pada awalnya dia sukses memikat hati dengan pesonanya, sampai akhirnya penonton dibuat terkejut akan sisi lainnya yang sadis dan tidak berperasaan. Luar biasa!

Dari ketiga chef tampan di atas adakah favorit kalian?


Comments

10 tanggapan untuk “3 Chef Ganteng Ala Drama Korea”

  1. Avatar lendyagasshi

    Waaw…pesona Nam Goong Min oppa yaa..
    Uwwh~
    Silaauu…

    1. Avatar Asri

      ganteng yak ๐Ÿ˜

  2. Avatar VIP_Ahin_Jisung

    Saya suka semua. Tapi kalau favorit ada 2 yaitu JJS sama Nam Goong Min โ—‰โ€ฟโ—‰

    1. Avatar Asri

      Kalau diperingkat, aku nomor 1 Nam Gong Min, nomor 2 JJS, nomor 3 baru Lee Sung Gyun ๐Ÿ˜

  3. Avatar Imawati Annisa

    No 1 liat fotonya aja udah deg2an. Adek mau bang diajarin masak gitu. Wkwkwk..

    1. Avatar Asri

      Hahahha coba reka adegan sama pak suami ๐Ÿ˜‚

  4. Avatar Nas

    My favorit chef is Choi Hyun Wook. Kalo lg galak suka nyebelin sih. Tp sbnrny peduli bgt ama Seo Yeo Kung. Suara Lee Sun Gyun khas bgt. Ngebayangin klo lg dipanggil. “Yes, chef!”

    1. Avatar Asri

      Mukanya dia itu nyebelin hahaha

      Di Coffee Prince yang jd orang baik hati aja tetep nyebelin bagiku mukanya. Jd cocok lha dia jd chef galak macam begini ๐Ÿคญ

  5. […] 3 Chef Ganteng Ala Drama Korea Salah satu chef-nya prosopagnosia, loh! […]

  6. […] lagi perannya di drama Pasta, sebagai seorang chef ganteng yang galaknya amit-amit, atau di drama My Mister bareng IU yang secara gak sengaja menjadikan Lee […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park