Forecasting Love and Weather

Kesan Pertama Drama “Forecasting Love and Weather”

Drama terbaru Song Kang dan Park Min Young yang berjudul “Forecasting Love and Weather” (2022) akan memasuki episode 7 nanti malam. Drama yang tayang pada tanggal 12 Februari 2022 ini lumayan banyak ditunggu penggemar setiap akhir pekan karena cerita yang “katanya” seru.

Ide cerita yang unik tentang kehidupan orang-orang yang bekerja di Korea Meteorological Administration adalah daya tarik utama drama ini, selain kisah percintaan kedua tokoh utamanya. Itulah yang membuat saya akhirnya memutuskan menonton drama ini terlebih dahulu sebelum drama lain yang juga tayang di bulan Februari.

Sayangnya saya baru menonton episode perdana dari drama ini. Jadi, saya hanya akan membahas kesan pertama saya terhadap drama tersebut. Yuk, simak pembahasan di bawah ini. Tapi bagi yang tidak suka terpapar spoiler sebaiknya berhenti sampai di sini.

Profil Drama “Forecasting Love and Weather” (2022)

Poster Drama
Poster Drama

Judul: Forecasting Love and Weather

Genre: Drama romantis

Sutradara: Cha Young Hoon

Pengarang: Seon Yeong

Pemeran:

Park Min Young sebagai Jin Ha Kyung

Song Kang sebagai Lee Si Woo

Yoon Park sebagai Han Ki Joon

Yura sebagai Chae Yoo Jin

Jaringan penyiar: JTBC

Tanggal tayang: 12 Februari 2022

Jumlah episode: 16 (Durasi 70 menit per episode)

Bahasa: Korea

Negara: Korea Selatan

Sinopsis Episode 1 Drama “Forecasting Love and Weather” (2022)

Cerita diawali dengan adegan Jin Ha Kyung (Park Min Young) yang sedang memilih hanbok untuk acara pernikahan bersama ibu dan kakaknya. Saat itu sang calon suami yang tidak bisa ikut menemani karena merasa kurang enak badan menjadi topik pembicaraan di antara mereka. Ibu Ha Kyung sepertinya kurang menyukai calon menantunya itu.

Sepulang dari sana mereka bertiga pergi mengunjungi semacam peramal untuk melihat ramalan kecocokan antara Jin Ha Kyung dan calon suaminya, Han Ki Joon (Yoon Park). Sayangnya menurut ramalan hubungan mereka akan berakhir tidak baik. Ha Kyung yang tidak mempercayai itu memutuskan untuk pergi meninggalkan ibu dan kakaknya. Sebelum pergi sang peramal mengingatkan Ha Kyung untuk membawa payung karena akan turun hujan. Namun lagi-lagi Ha Kyung tidak percaya dan meninggalkan payung tersebut di depan pintu karena langit terlihat cerah.

Dari tempat peramal, Ha Kyung mengunjungi apartemen calon suaminya untuk membawakan bubur. Sepulang dari sana, Ha Kyung menerima telepon dari rekan kerjanya terkait prakiraan akan turunnya hujan es, namun sayangnya Ha Kyung mengabaikan informasi tersebut karena merasa belum memenuhi kriteria untuk diberikan peringatan kepada publik.

Di lokasi lain, sepasang kekasih diceritakan sedang berkendara bersama. Sang pria yang bernama Lee Si Woo (Song Kang) baru saja membeli mobil second dan menjemput kekasihnya, Yoo Jin (Yura) untuk makan bersama. Saat sedang makan bersama, Si Woo bercerita tentang prediksi hujan es yang dia temukan. Namun pacarnya terlihat bosan dan tidak peduli. Lalu Si Woo berusaha merubah topik pembicaraan dan saat itulah hujan es turun melanda Kota Seoul.

Kantor pusat Korea Meteorological Administration pun heboh dengan kejadian tersebut. Karena mereka tidak mengeluarkan peringatan, terjadi kerusakan dimana-mana. Saat itulah Ha Kyung merasa bersalah. Apalagi saat kepala divisinya pingsan setelah mendapatkan teguran. Karena insiden tersebut, Ha Kyung menggantikan posisi sebagai kepala divisi sementara.

Beberapa hari kemudian terjadi lagi kehebohan masalah prakiraan hujan deras yang akan melanda ibu kota. Si Woo yang bekerja di kantor wilayah ibukota bersikeras bahwa akan ada hujan deras yang terjadi beberapa jam lagi. Sayangnya tidak ada yang percaya ucapannya tersebut. Kejadiaan ini membuatnya kesal dan akhirnya mempertemukan  Si Woo dengan Ha Kyung.

Ternyata hujan deras benar terjadi. Di tengah guyuran hujan deras itu, Ha Kyung dan Si Woo harus menghadapi kenyataan pahit terkait pasangannya masing-masing. Apakah hal buruk yang terjadi kepada mereka? Tonton sendiri saja, ya.

Kesan Pertama Menonton “Forecasting Love and Weather” (2022)

Sejak awal, tema kehidupan kantor di Korea Meteorological Administration sudah menarik bagi saya. Belum ada drama yang saya tonton mengangkat hal tersebut, sehingga saya merasa menemukan hal baru yang menarik untuk diketahui.

Dari episode pertama saja saya sudah dibuat takjub tentang bagaimana proses penyampaian informasi prakiraan cuaca kepada publik. Ternyata tidak mudah dan pelik. Tentu saja hal ini membuat saya semakin penasaran akan ada kejutan apalagi di episode-episode berikutnya.

Kisah percintaan antara keempat tokohnya juga membuat gemas dan penasaran. Gemas di sini berkonotasi negatif, ya. Karena tokoh Han Ki Joon bagi saya sangat menyebalkan sampai akhir episode 1. Saya juga penasaran apa yang terjadi antara Si Woo dan Yoo Jin. Apakah mungkin ada hubungannya dengan Ha Kyung dan Ki Joon.

Sepertinya saya harus lanjut ke episode berikutnya untuk mendapat jawabannya.

Kenapa Harus menonton “Forecasting Love and Weather” (2022)

Jadi, dari episode pertama saya simpulkan bahwa drama ini layak untuk ditonton lebih lanjut. Ceritanya menarik. Alurnya tidak membosankan. Dan yang jelas akting para memainnya tidak diragukan lagi.

Park Min Young seperti biasa selalu total memerankan tokoh wanita kantoran yang pekerja keras dan penuh semangat. Meskipun dilanda masalah pribadi, dia tetap bekerja dengan profesional.

Song Kang juga bagus perannya sebagai seseorang yang seolah “jenius” di bidang prakiraan cuaca. Dari dua kejadian awal tentang hujan es dan hujan lebat menunjukkan hal tersebut.

Sayangnya dii episode pertama belum ada banyak adegan antara Park Min Young dan Song Kang, karena itu saya menantikan akan seperti apa chemistry di antara keduanya.

Bagaimana? Tertarik untuk menontonkah setelah membaca kesan pertama yang saya tulisakan? Jika iya, yuk menonton bersama.


Posted

in

by

Tags:


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park