7-Escape

The Escape of the Seven : War for Survival, Berawal Dari Kematian Seorang Gadis

Kita tak pernah tau dibalik kesempurnaan seseorang pasti terdapat kekurangan yang harus ditutupinya. Berusaha menutupinya dengan segala cara.

Cara Kotor untuk mencapai sesuatu!

Menghasut orang untuk membenci. Menjadikan korban sebagai pelaku bahkan setiap kata dan ketikan seperti sebuah kebenaran yang mutlak.

Profil Drama The Escape of the Seven : War for Survival

Profil Drama The Escape of the Seven : War for Survival

Drama : The Escape of the Seven : War for Survival / 7 Escape

Hangul : 7인의탈출

Sutradara : Joo Dong-Min

Penulis : Kim Sun-Ok

Siaran : SBS

Legal Streaming : Platfrom Kuning

Total Episode : 17

Tanggal Rilis : 15 September – 18 November 2023

Waktu Tayang : Jumat & Sabtu 22.00 (WSK)

Genre : Thriller, Mystery, Drama

Bahasa : Korea

Negara : Korea Selatan

Peringkat Konten : 15+

PEMAIN :

• Uhm Ki Joon sebagai Matthew Lee

Uhm Ki Joon sebagai Matthew Lee

Matthew Lee ( Uhm Ki-Joon ) menjalankan perusahaan platform seluler terbesar di Korea Selatan, namun ia adalah sosok misterius di balik tabir. Hanya sedikit orang yang tahu siapa dia. Dia terlibat dalam kasus aneh dan ini membawanya untuk mengungkapkan dirinya kepada publik.

• Hwang Jung Eum sebagai Geum Ra Hee

Hwang Jung Eum sebagai Geum Ra Hee

Geum Ra-Hee ( Hwang Jung-Eum ) adalah CEO sebuah perusahaan produksi drama. Dia terampil dan agresif dalam pekerjaannya. Geum Ra-Hee paling menghargai uang dan kesuksesan dalam hidupnya dan dia akan mengambil jalan apa pun untuk mencapainya. Untuk menerima warisan yang sangat besar, dia mencoba menemukan putrinya yang dia tinggalkan 15 tahun lalu.

Lee Joon sebagai Min Do Hyuk

Lee Joon sebagai Min Do Hyuk

Min Do-Hyeok ( Lee Joon ) dulunya adalah seorang gangster. Dia tidak memiliki mimpi atau harapan untuk hidupnya. Jika dia memercayai seseorang satu kali saja, dia akan memercayainya selamanya. Karena itu, hidupnya dipenuhi dengan serangkaian pengkhianatan.

Baca juga: Kesan Pertama K-drama Mad Dog (2017)

• Lee Yoo Bi sebagai Han Mo Ne

Lee Yoo Bi sebagai Han Mo Ne

Han Mo-Ne ( Lee Yoo-Bi ) ingin menjadi seorang idola dan dia dikagumi oleh teman-temannya. Dia tampaknya memiliki kehidupan yang sempurna dengan penampilan cantik dan latar belakang keluarga kaya, namun dia memiliki kelemahan. Kelemahannya adalah dia selalu berbohong. Hidupnya penuh dengan kebohongan ini.

• Shin Eun Kyung sebagai Cha Joo Ran

Shin Eun Kyung sebagai Cha Joo Ran

Cha Ju-Ran ( Shin Eun-Kyung ) adalah seorang dokter kandungan. Dia tinggal bersama Bang Chil-Sung ( Lee Deok-Hwa ), yang jauh lebih tua darinya. Bang Chil-Sung adalah pria yang sangat kaya dan Cha Ju-Ran menyukai uang yang dimilikinya. Sementara itu, Cha Ju-Ran dan Geum Ra-Hee terlibat perang psikologis atas kekayaan Bang Chil-Sung. Geum Ra-Hee membawa satu-satunya cucu Bang Chil-Sung kepadanya.

• Yoon Jong Hoon sebagai Yang Jin Mo

Yoon Jong Hoon sebagai Yang Jin Mo

Yang Jin-Mo ( Yoon Jong-Hoon ) adalah CEO Cherry Entertainment. Dia biasanya lembut, tapi begitu amarahnya meledak, tidak ada yang bisa menghentikannya. Dia sangat rakus dan akan melakukan apa saja demi keuntungan.

Jo Yoon Hee sebagai Go Myung Ji

Jo Yoon Hee sebagai Go Myung Ji

Go Myung-Ji ( Jo Yoon-Hee ) adalah seorang guru seni di sekolah. Dia menciptakan kebohongan untuk melindungi sesuatu yang berharga baginya dan dia menyebarkan rumor aneh di sekolah untuk menyembunyikan kelemahannya.

Jalan Cerita The Escape of the Seven : War for Survival

Bang Dami

Bang Dami gadis manis yang mempunyai penyakit. Tidak diinginkan oleh sang ayah, oleh karena itu ibunya terpaksa meninggalkannya di jembatan. Dami kecil yang menangis menarik pasangan suami istri yang sedang kacau karena baru saja kehilangan anaknya. Setelah sekian lama Geum Ra Hee ibu Bang Dami datang dan ingin mengambilnya.

Geum Ra Hee ingin membawa Bang Dami agar dirinya bisa mendapat bantuan dana dari kakek Dami. Bang Chil Sung kakek Bang Dami merupakan orang yang terpandang. Tak ada yang berani mengusik Bang Chil Sung. Dengan kekayaan yang melimpah Bang Chil Sung tidak akan pernah memberikan hartanya kecuali kepada darah dagingnya.

Baca tentang: Review K-drama Happiness (2021)

Bang Dami gadis manis berhasil menarik hati sang kakek walau Cha Joo Ran yang merupakan kekasih Bang Chil Sung berusaha untuk menyingkirkan Bang Dami. Kemewahan yang Bang Dami dapatkan tidak sebanding dengan kebahagiaan yang Bang Dami dapatkan dari keluarga angkatnya.

Awal Mula Penderitaan Bang Dami

Bang Dami dipindahkan ke sekolah wanita elit. Bang Chil Sung ingin agar Bang Dami bisa meraih peringkat pertama. Tentu saja itu bukan hal yang sulit bagi Bang Dami karena Bang Dami merupakan siswa yang pandai. Walau bukan berada di sekolah yang elit.

Saat ujian berlangsung Bang Dami melaporkan temannya yang telah berbuat curang. Hal itu, membuatnya menjadi korban bully. Han Mone siswi populer dengan segudang prestasi berusaha untuk membantunya. Ia lalu mengajak Bang Dami berteman dari sini mereka semakin dekat.

Han Mone

Han Mone yang tengah bekerja keras untuk audisinya berusaha untuk merubah penampilan Bang Dami agar mirip dengannya. Ha Mone siswi sempurna yang ternyata memiliki segudang kekurangan. Audisi akan berlangsung besok tapi kejadian tak terduga dialami oleh Han Mone. Bayi yang dikandungnya lahir. Han Mone lalu melahirkan di kelas seni. Bang Dami yang melihat itu bingung. Di sisi lain Bang Dami harus segera pulang untuk menemui kakeknya.

Bang Dami lalu memutuskan untuk membantu Han Mone untuk membawa anaknya keluar. Han Mone lalu menyerahkan anaknya kepada Yang Ji Mo. Han Mone berharap anaknya bisa selamat mengingat nafas anak Han Mone lemah.

Orang mulai berpikir jika Bang Dami adalah siswi yang melahirkan di kelas seni. Saat pulang ke rumah Bang Dami di usir oleh sang ibu karena telah mengecewakan kakeknya. Di tengah hujan deras Bang Dami berjalan menuju rumah sang kakek untuk meminta maaf. Bang Dami yang memiliki fisik lemah mulai kehilangan kesadarannya di tengah hujan deras.

Mengetahui Bang Dami sakit orang tua angkat Bang Dami merasa kecewa kepada Geum Ra Hee. Cha Joo Ran lalu menceritakan semua kelakuan Geum Ra Hee kepada Bang Dami. Namun, dengan tipu muslihatnya Geum Ra Hee berhasil mengelabui Bang Chil Sung.

Teman yang terlihat baik lebih berbahaya

Han Mone

Han Mone membuat seolah Bang Dami lah yang telah melahirkan, Bang Dami yang menginap di hotel bersama pria. Serta Han Mone juga menuduh jika Bang Dami telah menyukai ayah angkatnya sendiri.

Semua orang mulai memandang jijik kepada Bang Dami. Bahkan Bang Dami diberi julukan “goyang” karena topi yang diberikan oleh Han Mone kepadanya. Bang Dami ingin agar Han Mone menceritakan kejadian yang sebenarnya Jika tidak maka Bang Dami akan melakukan live dan menceritakan kebenarannya.

Bang Chil Sung

Bang Chil Sung menyarankan agar Bang Dami pergi ke Pusat Bantuan Suchan. Disana Bang Dami akan mendapatkan bantuan dan membantu Bang Dami untuk mengungkapkan kebenarannya.

Yang Palsu akan Tetap Palsu!

K adalah sebutan orang di balik kejadian yang di alami Bang Dami. K dan Han Mone merupakan pasangan yang kemudian K meninggalkan Han Mone. K sama sekali tidak mengetahui jika Han Mone mengandung anaknya.

K yang tak lain adalah Shin Ju Seok adalah putra tunggal dari Grup Suchan. Perusahaan terbesar di Korea. Shin Yong selalu melindungi Shin Ju Seok dari segala perbuatannya itulah yang membuatnya selalu bersikap semaunya.Shin Ju Seok sebenarnya mengincar Min Do Hyuk. Shin Ju Seok mengetahui jika Min Do Hyuk merupakan putra kandung Shin Yong.

Shin Ju Seok sebenarnya putra asisten Shin Yong yang sengaja ditukar. Shin Ju Seok memiliki penyakit kuning yang menyebabkan kukunya mengalami luka jika stress. Ayah Shin Ju Seok sengaja menukarnya karena para dokter hanya fokus terhadap Min Do Hyuk padahal Min Do Hyuk hanya demam biasa.

Shin Ju Seok

Kecerdasan Min Do Hyuk sama sekali tidak bisa diabaikan. Rasa iri dan dendam yang semakin dalam membuat Shin Ju Seok selalu menempatkan Min Do Hyuk di situasi yang berbahaya. Shin Ju Seok bahkan menyuruh Yang Ji Mo agar Min Do Hyuk di penjara.

Keluarga angkat Bang Dami di asingkan karena rumor yang beredar. Shin Ju Seok lalu menyuruh orang untuk membakar rumah Bang Dami. Ibu dan adik Min Do Hyuk yang tinggal di lantai atas juga ikut terbakar. Min Do Hyuk yang baru saja keluar dari penjara harus melihat keluarga meninggal secara tragis.

Ayah Bang Dami juga dituduh sebagai pengguna narkoba. Bang Chil Sung yang dibunuh oleh Geum Ra Hee dan Cha Joo Ran berhasil selamat dari maut. Bang Chil Sung ingin membalas dendam atas kematian cucunya tercinta. Bang Chil Sung lalu menggantikan posisi Lee Hwi Soo agar bisa bebas dan membalas orang-orang yang telah menyakiti Bang Dami.

Ayah Bang Dami

Tertipu oleh wajah baru

Lee Hwi Soo lalu menjalani operasi plastik karena luka bakar yang dialaminya. Dengan wajah baru Lee Hwi Soo juga menjadi pribadi yang baru. Mengubah namanya menjadi Matthew Lee pemilik Tiki Taka perusahaan yang sukses. Geum La Hee ingin sekali bisa bekerja sama dengan Matthew Lee namun Matthew Lee membuat rencana untuk membalas dendam atas kematian putrinya.

Orang akan berubah jika mendapat kekayaan yang berlimpah

Kang Ki Tak

Selama melakukan rencana pembalasan Kang Ki Tak merasa curiga terhadap Matthew Lee karena sikapnya Matthew Lee juga berusaha untuk memecah kepercayaan Min Do Hyuk kepada Kang Ki Tak. Matthew Lee membuat seolah Kang Ki Tak telah berkhianat dan berusaha untuk membantu Geum Ra Hee.

Tak ada yang menyangka jika Matthew Lee yang mereka pikir Lee Hwi Soo ternyata adalah Shin Ju Seok. Rencana yang dibuat oleh Bang Chil Sung ternyata diketahui oleh Shin Ju Seok. Shin Ju Seok lalu mengubah wajahnya menjadi Matthew Lee sementara Lee Hwi Soo dikurung di ruangan bawah tanah.

Lee Hwi Soo

Min Do Hyuk yang mengetahui kebenarannya berusaha untuk melawan Matthew Lee namun siapa sangka Matthew Lee membuat semua orang yang berpihak kepada Min Do Hyuk menjadi berpihak padanya. Matthew Lee menjanjikan akan memberikan semua yang mereka inginkan. Matthew Lee juga mengancam akan meledakkan gedung tempat mereka berdiri sekarang.

Mereka hanya akan selamat jika pergi menggunakan helikopter bersama Matthew Lee. Lagi dan lagi Min Do Hyuk ditinggalkan dan dikhianati oleh orang yang dia percaya. Di tengah kobaran api Kang Ki Tak dan Le Hwi Soo yang berhasil kabur dari pulau berusaha menyelamatkan Min Do Hyuk. Lee Hwi Soo lalu menyuruh Min Do Hyuk dan Kang Ki Tak untuk pergi. Lee Hwi Soo berharap agar Min Do Hyuk bisa membalaskan dendam atas kematian Bang Dami

Suka menebak sesuatu dengan teori maka drama ini recommended banget!

Season 2 akan segera hadir! Min Do Hyuk melawan Matthew Lee alur yang tak bisa ditebak.


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park