Peran Ganda Jung Il Woo untuk Mengungkap Misteri: Review K-Drama “Good Job” (2022)

Annyeonghaseyo, chingudeul!

Drama Korea Good Job (2022) adalah drama Korea yang kehadirannya dinantikan sebagai pengganti dari Extraordinary Attorney Woo yang mendapat sambutan luar biasa dari penonton.

Good Job yang diperankan oleh Jung Il Woo dan Kwon Yuri ini diharapkan bisa mengikuti langkah sukses drama sebelumnya. Drama yang bergenre misteri, romcom dan fantasi ini dinilai sebagai paket lengkap didukung dengan visual dan kemampuan akting para aktor dan aktrisnya.

Baca juga : Tontonan KDrama Oktober 2022

Tanpa membanding-bandingkan drama Good Job dengan drama sebelumnya maupun drama lainnya, simak yuk review lengkapnya dalam artikel ini!

Profil K-Drama “Good Job”

good-job

Judul Drama : Good Job

Hangeul : 굿잡

Sutradara : Ryu Seung Jin

Penulis Naskah : Kim Jung Ae

Jumlah Episode : 12

Tayang di : ENA, Olleh TV, Seezn, IQIYI

Cast :

Jung Il Woo sebagai Eun Seon Woo

Kwon Yuri sebagai Don Se Ra

Eum Moon Suk sebagai Yang Jin Moo

Song Sang Eun sebagai Sa Na Hee

Yoon Sun Woo sebagai Kang Tae Joon

Sinopsis K-Drama “Good Job”

Drama “Good Job” secara singkat bercerita tentang Eun Seon Woo (Jung Il Woo), Direktur Utama Eunkang Group yang memiliki peran ganda sebagai detektif rahasia.

Di kantor, Seon Woo menjalankan perusahaan sebagaimana mestinya seorang Direktur. Setelah menyelesaikan pekerjaannya, ia akan bertukar peran menjadi detektif yang berusaha mengusut kasus kematian ibunya dan pencurian kalung bernilai milyaran won milik mendiang ibunya.

Secara tidak sengaja, suatu hari Seon Woo bertemu dengan Don Se Ra (Kwon Yuri), gadis serabutan yang mengambil segala rupa pekerjaan paruh waktu. Siapa sangka, Se Ra memiliki kekuatan super yakni bisa melihat segala sesuatu dengan detail dan jelas meski dari jarak yang sangat jauh.

Seon Woo yang mengetahui rahasia ini kemudian merekrut Se Ra untuk bekerja membantu memecahkan misteri pembunuhan ibunya dan menemukan kalung miliknya yang hilang tersebut.

Karakter Utama dalam K-Drama “Good Job”

Untuk lebih memahami masing-masing peran utama yang ada di dalam drama “Good Job”, kita bahas satu per satu yuk!

Jung Il Woo sebagai Eun Seon Woo

jung-il-woo-good-job
Jung Il Woo as Eun Seon Woo

Seon Woo adalah seorang Direktur Utama dari perusahaan besar Eunkang Group yang juga memiliki side job sebagai detektif yang berusaha menuntaskan misteri hilangnya kalung berlian milik ibunya sekaligus tragedi pembunuhan ibunya 20 tahun silam.

Penggambaran karakter Eun Seon Woo dalam drama ini adalah tsundere, tipikal drakor lah ya, yang mengalami kejadian traumatik saat masih kecil. Ia sangat cerdas dalam hal melakukan berbagai perencanaan, baik di kantor sebagai Direktur maupun sebagai Detektif.

Di balik karakternya yang arogan dan gengsian, Seon Woo sebenarnya sangat peduli pada orang-orang yang ada di sekitarnya. Nggak hanya pada orang-orang terdekatnya, tapi juga karyawan yang bekerja di perusahaannya.

Kwon Yuri sebagai Don Se Ra

kwon-yuri-good-job
Kwon Yuri as Don Se Ra

Don Se Ra adalah gadis yang sejak kecil tak pernah mengenal siapa kedua orang tuanya. Ia hidup di panti asuhan bersama sahabatnya Sa Na Hee (Song Sang Eun) dan Han Gwang Ki (Cha Rae Hyoung).

Setelah keluar dari panti asuhan, Se Ra tinggal bersama Na Hee yang membuka usaha bakery. Sementara itu, Gwang Ki yang dipanggilnya “Oppa” bekerja sebagai seorang polisi. Se Ra sendiri memiliki banyak sekali pekerjaan paruh waktu untuk membantu biaya “adik-adiknya” yang ada di panti asuhan.

Se Ra memiliki kekuatan super yang tidak banyak diketahui oleh orang lain. Matanya memiliki pengelihatan yang sangat tajam. Ia bisa melihat berbagai hal berukuran mikro dari jarak yang sangat jauh. Segala sesuatu yang sudah ia lihat pun tidak akan mudah ia lupakan, meskipun itu sudah lama berlalu.

Baca juga : Peran Yuri sebagai Pengacara di Innocent Defendant

Seperti Seon Woo yang memiliki masa kecil traumatik, Se Ra pun pernah mengalami kejadian buruk yang membuatnya kehilangan sebagian ingatannya. Namun, ia kerap mengalami mimpi buruk yang ada berkaitan dengan ingatannya yang hilang.

Eum Moon Suk sebagai Yang Jin Moo

eum-moon-suk-good-job
Eum Moon Suk as Yang Jin Moo

Karakter ini bukan karakter utama seperti Eun Seon Woo atau Don Se Ra, namun memiliki peran yang cukup penting dalam setiap penyelesaian misi yang dilakukan oleh Eun Seon Woo.

Yang Jin Moo adalah pengacara pribadi dari Eun Seon Woo, sahabat, sekaligus rekan kerja yang membantu saat Seon Woo mencoba memecahkan kasus pembunuhan ibunya, dan pencurian kalung berlian miliknya tersebut.

Selain kompeten menangani kasus hukum, kemampuan IT yang dimiliki oleh Yang Jin Moo menjadi kunci suksesnya Seon Woo menemukan jejak-jejak kasus yang sedang digalinya itu.

Yoon Sun Woo sebagai Kang Tae Joon

yoon-sun-woo-good-job
Yoon Sun Woo as Kang Tae Joon

Kang Tae Joon adalah saudara sepupu Eun Seon Woo yang juga bekerja di Eunkang Group. Digambarkan sebagai villain yang mencoba menjatuhkan dan merebut kekuasaan Eun Seon Woo di perusahaan.

Ia memiliki hubungan yang tidak begitu baik dengan ayahnya sendiri. Seon Woo pun mencurigainya sebagai dalang dari pencurian kalung berlian milik mendiang ibunya. Seon Woo mengutus Se Ra untuk menjadi sekertaris Kang Tae Joon di perusahaan dan memata-matainya.

Kesan Menonton K-Drama “Good Job”

Melihat rating dramanya yang tidak begitu tinggi, ternyata banyak yang kecewa dengan jalan cerita dalam drama “Good Job” ini. Katanya, tidak sesuai dengan ekspektasi penonton. Saya sendiri menonton drama ini tanpa memiliki ekspektasi apapun kecuali melihat kegantengan Jung Il Woo di layar kaca. Haha!

Kesan saya pribadi setelah menonton drama ini, cukup menarik dan ceritanya nggak membuat saya drop di episode awal-awal. Saalah satu penyebab saya lanjut menonton drama ini adalah karena penasaran dengan kekuatan pengelihatan Se Ra yang super sekali itu.

Karakter yang diperankan oleh Jung Il Woo juga menarik. Di satu sisi ia adalah seorang Direktur yang menjalankan perusahaan, di sisi lain ia memiliki markas rahasia seperti Batman saat menjadi seorang detektif.

Ia pun banyak melakukan berbagai penyamaran pada saat menjalankan misinya sebagai detektif. Nggak sendirian, Se Ra dan Yang Jin Moo juga selalu membantu Seon Woo di setiap kesempatan.

Humor yang disisipkan di beberapa adegan pun cukup menghibur, biarpun kadang garing kadang nanggung juga. Guyonnya nggak lebay atau komikal banget gitu, sih.

Romance Tipis tapi Manis

Eun Seon Woo dan Don Se Ra yang awalnya suka berdebat dan kesel-keselan, lama-lama merasa nyaman dan saling sayang juga. Dari poster juga udah ketebak lah ya couple utamanya siapa di sini.

Romansa yang terjalin antara Eun Seon Woo dan Don Se Ra memang tidak menggebu-gebu dan dibangun secara perlahan-lahan. Penonton pun nggak bisa memastikan since when keduanya terlibat perasaan personal.

good-job-k-drama
Dalam misi penyamaran

Seon Woo dan Se Ra bekerja sama secara profesional, bisa dibilang keduanya akrab namun hanya sebatas teman. Bisa dilihat dari bagaimana Se Ra memperlakukan Jin Moo dan Gwang Ki “oppa” yang nggak berbeda dengan saat Se Ra bersama Seon Woo.

Meskipun romance-nya tipis tapi manis juga, loh! Apalagi liat Eun Seon Woo aka Jung Il Woo senyam senyum kasmaran, gemes deh! Haha *bucinalert!

Plot Twist yang Ringan

Kalau biasanya drama misteri dan detektif dikemas dengan plot twist yang memusingkan dan jalan cerita yang dark, berbeda dengan drama “Good Job” ini. Boleh dibilang ini drama detektif ala-ala lah ya. Hehe.

Dari awal ceritanya udah bisa dibaca, mau dibawa ke mana dan siapa aja couple yang ada di drama ini selain Seon Woo dan Se Ra. Kasus-kasusnya juga nggak berat dengan cara penyelesaian yang ringan, nggak bikin mumet penonton.

Nggak ada tokoh yang tiba-tiba muncul dan jadi villain, semua kejahatan dilakukan oleh “orang dalam”. Buat yang nonton mungkin bisa nebak juga di awal siapa penjahat yang sebenarnya.

Rekomendasi

Buat saya drama ini cukup menghibur, nggak terlalu membosankan untuk sampai didrop, meskipun bisa diikuti sambilalu. Chingudeul yang mau menonton drama ini secara legal bisa langganan IQIYI dulu.

Drama ini sekaligus menjadi reuni Jung Il Woo dan Kwon Yuri setelah penampilan keduanya di Bossam : Steal the Fate (2021). Nggak heran, mereka berdua udah kelihatan luwes dan akrab banget di drama “Good Job”.

Sekian dulu review drama Korea kali ini, baca juga artikel related drakor yang lain only on Drakor Class ya!

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: