Love in Contract

Love in Contract, Ah Masak Gitu Doang?

Yeorobuuun..

Kalau yang namanya cinta kontrak itu pasti rasa-rasanya di mana-mana sama aja ya? Pasti nanti ujung-ujungnya bakal beneran jatuh cinta. Tapi kalau kawin kontraknya sama 2 orang? Wow.. Something new ya!

Yes, Chingu! Dugaan Chingu benar, kalau kali ini noona mau ngomongin drama terbarunya Park Min Young yang bertema kawin kontrak.

Drama terbaru yang ditulis oleh Ha Gu-Dam memang patut diapresiasi karena mengambil tema kawin kontrak dari yang biasanya. Apalagi terkadang ada beberapa adegan yang plot twisted di tengah-tengah. Noona rasa, kerjasama antara Ha Gu Dam writernim dan Nam Sung-Woo PD-nim harus kita acungi jempol.

Sinopsis Love in Contract

Dikisahkan di negeri antah berantah, Choi Sang Eun (diperankan oleh Park Min Young) merupakan ahli dalam bidang istri sewaan. Dia membantu banyak pria single yang kesulitan karena tuntutan menikah. Setidaknya, sampai Sang Eun bertemu dengan dua pria yang akhirnya menjadi cinta segitiganya, Sang Eun telah melakukan sidang perceraian sebanyak 12 kali.

Choi Sang Eun melakukan pekerjaan tersebut karena (pikirannya) dia terdidik oleh Madam Yoo Mi Hoo (diperankan oleh Jin Kyung) sebagai ahli perkawinan. Meskipun bukan ibu kandungnya, tetapi Madam Yoo memang membesarkan Sang Eun dan keduanya dalam hubungan yang rumit.

Klien Sang Eun yang terlama adalah Jung Ji Ho (diperankan oleh Go Kyung Pyo). Di awal episode, belum jelas apa pekerjaan Jung Ji Ho, dan seperti apa kepribadiannya. Sementara itu, klien barunya adalah aktor Kang Hae Jin (diperankan Kim Jae Young).

Apakah Sang Eun akan pensiun dari pekerjaannya, dan menikah beneran dengan salah satunya, atau Sang Eun akan berpisah dari dua-duanya?

Istri Sewaan Profesional

Sang Eun memerankan kehidupannya sebagai istri yang nyaris sempurna. Semua hal bisa dia lakukan untuk tampil memukau di depan orang lain. Itulah kenapa, orang-orang yang cenderung punya kelemahan, seperti pernah dibully di masa lalunya, memanggil Sang Eun untuk mendobrak dunia.

Sekali lagi, karena Sang Eun dididik sejak kecil oleh Madam Yoo, makanya dia bisa menguasai segala hal.

Aksen Bahasa Inggrisnya Park Min Young juga patut diapresiasi.

Eh, tapi dalam drama ini, Sang Eun berbicara dalam banyak bahasa.

Meskipun statusnya adalah istri sewaan, tetapi Sang Eun sama sekali tidak melakukan hubungan romantis dengan para suaminya. Jangankan boba, kiss saja tidak. Ini karena Sang Eun memang melakukan pekerjaannya sebagai istri sewaan secara profesional. Gaya bicaranya, pengetahuannya, dan juga kemampuan bersosialisasinya.

Mr Jung Ji Ho yang Misterius

Berbeda dengan istri sewaannya, Jung Ji Hoo sulit bersosialisasi. Saking anehnya kepribadiannya, dia terkenal sebagai orang yang pertama kali dikenal, akan tetapi orang yang pertama kali dihindari.

Selama 5 tahun menikah, Sang Eun hanya akan makan bersama denan Jung Ji Ho saat malam hari, lalu pergi setelah makan bersama. Tanpa menginap, dll. Jangankan menginap lah ya, Jung Ji Ho digambarkan sebagai pria yang sedikit berbicara, tapi sekali berbicara nyelekitnya minta ampun. Wkwkk.

Tapi anehnya, selama 5 tahun itu pula, Sang Eun terbiasa dengan Jung Ji Ho yang malas berbicara, dan baru berkomunikasi sedikit demi sedikit di akhir kontrak mereka.

Buat menikmati Love in Contract, noona rasa memang tidak bisa langsung menilai dari episode 1 saja. Sebab, untuk mengetahui pekerjaan Jung Ji Ho saja harus menonton sampai episode 3.

Awalannya, bahkan noona mengira kalau drama ini bergenre thriller, karena ada kasus pembunuhan di awal-awal. Tapi ya sesuai dengan cover dramanya, Love in Contract bukan drama bergenre thriller kok.

Kawin Kontrak Secara Pengadilan?

Episode 1 memang menjelaskan bagaimana Sang Eun membantu para kliennya dalam melakukan hubungan kawin kontrak. Sebagian ada yang meminta pernikahannya dilakukan secara tercatat di catatan sipil.

Tetapi, tentu saja, karena ini adalah kawin kontrak, makanya setelah kontrak berakhir, maka catatan perceraian pun harus dilakukan melalui sidang.

Cuma ya, noona rasa drama ini tuh memang sedikit aneh. Ngapain orang-orang itu mencari Choi Sang Eun si ahli single helper, dan mencatatkan pernikahan segala, jika akhirnya harus bercerai juga.

Apalagi jika sampai bercerai dengan Jung Ji Ho, maka ini akan sidang perceraian ke-13 bagi Choi Sang Eun.

Prediksi Ending Love in Contract

Meskipun di poster terlihat Choi Sang Eun diapit oleh Jung Ji Ho dan Kim Hae Jin, tapi noona memprediksi bahwa Choi Sang Eun akan menikah dengan Jung Ji Ho beneran, meskipun mereka sebenarnya sudah sah menjadi suami istri sejak 5 tahun yang lalu.

Kenapa noona kok bisa berpikiran begitu?

Ya chingu lihat sendiri aja lah, di episode-episode selanjutnya, terlihat Choi Sang Eun mulai merasakan kebucinan karena Jung Ji Ho. Walaupun dia dikejar-kejar oleh Kim Hae Jin, tetapi kan Jung Ji Ho juga sepertinya mulai mempertahankan daerah teritorinya.

Tapi ya namanya prediksi ending ya, kan bisa aja berubah sesuai kewarasan writernim nya juga, atau jangan-jangan malah mau dibuat 3 season kayak Yumi’s Cell. Dih, ngikutinnya aja maleees.

Nonton Love in Contract Legal di Mana?

Chingu ya, kalau mau menonton Love in Contract bisa langsung di TVN setiap Rabu dan Kamis. Biasanya sekarang tv kabel juga udah bisa nonton TVN kok.

Tapi kalau kamu pengguna setia Telkomsel kayak noona, chingu bisa menontonnya di Amazon Prime Video. Di sana juga ada drama terbarunya Siwon, dan juga mungkin pengen merobek-robek kelakuan Yumi di Yumi’s Cell season 1 dan season 2?

Tapi berarti bulan depan harus langganan lagi ya, secara Love in Contract habisnya besok November.. Wkwkk, ya semoga aja sih masih dibundling sama Telkomsel.


Comments

Satu tanggapan untuk “Love in Contract, Ah Masak Gitu Doang?”

  1. […] penggemar romcom wajib nih nonton Love in Contract, Love is for Suckers dan May I Help You yang masih ongoing di bulan November 2022 ini di […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park