Ending Love in Contract, Awas Kena Spoiler

Anyeong chingu.

Love in Contract yang sebelumnya sudah tayang di Prime Video telah menyelesaikan ceritanya. Otte? Udah pada nonton juga, kan? Yuk bahas bareng-bareng sama Noona, tentu saja hanya di drakorclass.com.

Diawali dengan pekerjaan sebagai single life helper, Choi Sang Eun (diperankan oleh Park Min Young) telah membantu banyak pria lajang dengan berpura-pura menjadi pasangan hidupnya. Bahkan, sebelum bertemu dengan hakim Jung Ji Ho (diperankan oleh Go Kyung Pyo), Choi Sang Eun akhirnya berhubungan baik dan sudah mirip saudara dengan mantan suaminya Gwang Nam.

Bisa dikatakan, sepanjang 16 episode memang selalu ada plot twist yang tidak terdugong-dugong!

Be wise membacanya, karena noona akan ungkap semua spoiler dimari!

Identitas Jamie a.ka Choi Sang Eun Terungkap

Pada podcast Drakor Class sebelumnya, yang membahas Love in Contract, sudah ditebak oleh Kaka Rhin kalau Sang Eun adalah anak kandungnya Yoo Mi Ho (diperankan Jin Kyung). Ini benar-benar baru diungkap di 2 episode terakhir.

Makanya, sejak awal, meskipun hubungan keduanya terlihat rumit, tetapi Jamie tidak pernah lepas dari tanggung jawabnya terhadap ibunya.

Tidak terdugong pula, diungkap bahwa Jamie sebenarnya sudah tahu sejak awal sebelum dia membuat ulah dengan keluarga Gangjin, Jamie mengetahui kebenaran ibunya. Tetapi mirip di the Last Empress, ibu kandungnya si putri tidak mau anaknya memanggil dirinya ibu, melainkan hanya menjadi pengasuh. Ya mirip-mirip sama Jamie lah ya, Madam Yoo cuma ingin putrinya tumbuh menjadi putri bangsawan / konglomerat dan tidak seperti nasib ibunya.

the Real Antagonis

Keluarga Ina Grup dan Gangjin Grup memang selalu bersitegang, bahkan hingga akhir episode. Tetapi ya, di tengah keruhnya sungai, pasti selalu ada biang keroknya.

Menurut noona, justru di sinilah terdapat plot hole.

Book, ya ampuun, dari awal sampe akhir, kok begindang doang?

Mungkin akan lebih seru kalau Kang Seon Jin (diperankan oleh Oh Ryoong) berhasil mengintimadasi ayahnya dan mengonfrontir Ina Grup sehingga dua grup besar akhirnya menjadi bersitegang.

*seneng banget kalau ada yang bertengkar!

Sayangnya, noona merasa, sang jagga-nim seolah-olah melimpahkan kesalahan semua pada Kang Seon Jin.

Ending yang Manis tapi Tidak Bikin Diabetes

Banyak sekali drama yang endingnya manis kebangetan! Tapi justru Love in Contract tuh nggak. Manisnya ya manis, tapi pas, tidak bikin diabetes.

Chemistry antara Park Min Young dan Go Kyung Pyo juga tidak ditampilkan berlebih-lebihan. Rasanya noona juga seakan melewatkan adegan boba!

*dasar buibuk, yang dinanti malah adegan boba!

Melihat karakter hakim Jung Ji Ho yang kaku, juga akan aneh kalau ditampilkan adegan yang terlalu sweet kayak senyuman Lee Jong Suk. *halah

Happy Ending untuk Semuanya

Mungkin, melihat pasangan antara Jamie dan Jung Ji Ho yang tidak akan dibuat too sweet, makanya diganti dengan menampilkan ending yang bahagia bagi semua orang. Bahkan adegan yang noona rasa pun harusnya ditampilkan dengan angkuh, dijawab dengan elegan oleh ibunya Choi Sang Eun saat berhadapan dengan ayah Choi Sang Eun.

“Kunjungilah kami sesekali.”

Setelah ayahnya berusaha membuang anaknya ke luar negeri, tanggapan ibunya seolah udah nggak punya dendam.

Ya, sebenarnya bagus juga sih ya, kalau Madam Yoo sudah tidak membenci lagi, karena bagaimanapun, dendam tidak bagus untuk kesehatan mental jua kan?

Kini, Jamie pun memanggil Madam Yoo dengan sebutan ibu. Sesuatu yang sangat dinanti-nantikan oleh keduanya.

Lalu dengan yel-yel, “Kang Hae Jin harus bahagia!” akhirnya tergapai juga. Kang Hae Jin didukung oleh kedua orang tuanya untuk kembali ke dunia entertainment, dan ia pun sedang belajar menyutradarai drama/film.

Begitu juga dengan Gwang Nam, dengan bantuan mantan manajernya Kang Hae Jin, Gwang Nam akhirnya berdamai dengan seluruh keluarganya, dan Gwang Nam akhirnya memutuskan untuk mengejar mimpinya menjadi penyanyi.

Ending Love in Contract, ditutup dengan lamaran ala Choi Sang Eun dan lamaran ala Jung Ji Ho.

Ah, sweet ending yang terlalu manis untuk dilewatkan.

Sekian dulu spoileran dari noona, next time kita spoilerin lagi drama lainnya ya! Sampai jumpaaa..

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: