K-Drama Curtain Call (2022), Kang Ha Neul dan Ha Ji Won Sepupuan!

Yeorobuun, annyeonghaseyo!

Drama Korea terbaru Curtain Call (2022) malam ini akan memasuki penayangan episode ketujuh. Dari enam episode sebelumnya, bagaimana kesan kalian terhadap drama yang dibintangi oleh Kang Ha Neul dan Ha Ji Won ini?

Sedikit cerita, saya menonton drama ini atas rekomendasi dari salah satu classmate Drakor Class. Setelah memulai nonton episode pertama, ternyata saya menyelesaikan keenam episodenya dalam waktu yang cukup singkat!

Baca juga : KDrama Curtain Call dan Drama Tayang di Prime Lainnya

Meskipun premis dan konfliknya menurut saya gitu ajah, drama ringan yang dikemas ribet ini menarik juga untuk ditonton. Kuy, simak ulasannya dalam artikel ini!

Profil K-Drama “Curtain Call”

curtain-call-2022
Poster K-Drama “Curtain Call” (2022)

Judul: Curtain Call

Hangeul: 커튼콜: 나무는 서서 죽는다

Sutradara: Yun Sang Ho

Penulis Naskah: Jo Sung Girl

Tayang di: KBS2, Prime

Jumlah Episode: 16

Cast:

Kang Ha Neul sebagai Yoon Jae Heon

Ha Ji Won sebagai Park Se Yeon

Ko Du Shim sebagai Ja Geum Soon

Jung Ji So sebagai Seo Yoon Hee

Sung Dong Il sebagai Jung Sang Cheol

Sinopsis K-Drama “Curtain Call”

Drama “Curtain Call” episode pertama dibuka dengan latar belakang cerita perang yang terjadi di Korea Utara. Situasi sangat kacau dan menegangkan. Seorang wanita bernama Ja Geum Soon terpisah dari suami dan anaknya yang saat itu masih bayi.

Ja Geum Soon naik ke atas kapal yang membawanya ke Selatan. Sejak hari itu, hidupnya dihantui kegelisahan dan harapan untuk bisa kembali bertemu dengan anak laki-laki yang berada di Korea Utara.

curtain-call-2022
CEO Hotel Nakwon

Singkat cerita, bertahun-tahun kemudian Ja Geum Soon mengetahui bahwa puteranya telah meninggal dunia dan meninggalkan cucu laki-lakinya seorang diri. Ja Geum Soon yang sudah menua dan sakit-sakitan berharap bisa bertemu dengan cucunya sebelum ia meninggal dunia.

Jung Sang Cheol (Sung Dong Il), pengawalnya yang selalu setia akhirnya mencari tahu keberadaan dari cucu bungsu majikannya tersebut. Mengetahui fakta yang kurang menyenangkan mengenai cucu asli Ja Geum Soon, Jung Sang Cheol pun membuat rencana lain.

Ia memberikan tawaran kepada seorang aktor amatir, Yoon Jae Heon (Kang Ha Neul), untuk berpura-pura menjadi cucu majikannya tersebut hanya hingga Ja Geum Soon tutup usia. Yoon Jae Heon menyanggupinya dan ia pun mulai tinggal bersama dengan kakak-kakak sepupunya yakni Park Se Joon (Ji Seung Hyun), Park Se Gyu (Choi Dae Hoon) dan Park Se Yeon (Ha Ji Won).

Ketiganya adalah pewaris dari Hotel Nakwon yang dimiliki oleh Ja Geum Soon. Yoon Jae Heon pun melakukan penyamarannya bersama teman sesama artis amatir yakni Seo Yoon Hee (Jung Ji Su) yang berpura-pura menjadi istrinya.

Kesan Pertama dan Review K-Drama “Curtain Call”

Berhubung masih berjalan 6 episode, tentu saya belum bisa menuliskan review drama ini sampai selesai. Di bawah ini saya tuliskan beberapa kesan pertama saya terhadap drama “Curtain Call”:

Mengingatkan pada Beberapa Drama Serupa

Saya langsung teringat pada drama Korea yang diperankan oleh Jo In Sung dan Song Hye Kyo yaitu That Winter The Wind Blows (2013) dan juga My Girl (2005) yang dimainkan oleh Lee Dong Wook dan Lee Da Hae.

Dari cerita ketiga drama ini, karakter utamanya sama-sama berpura-pura menjadi anggota keluarga kaya, tajir melintir. Ketiganya pun menyanggupi untuk peran tersebut karena bayaran yang menggiurkan.

kang-ha-neul
Sepupuan ceritanya

Ada lagi kesamaannya, ketiganya sama-sama jatuh cinta dengan orang lain yang seharusnya menjadi saudaranya sendiri. Tipikal lah ya inti ceritanya.

Kurang Klik di Awal Episode Pertama

Di awal, saya merasa kurang klik sebenarnya dengan cerita warga Korea Utara di tengah peperangan yang sedang terjadi. Baru merasa enjoy nontonnya ya setelah melihat kehadiran Ha Ji Won sebagai cucu dari pemilik hotel terbesar di Korea Selatan, Hotel Nakwon.

Beberapa menit awal tu terasa membingungkan untuk saya. Haha. Mungkin karena karakter utamanya yang saya nantikan yakni Kang Ha Neul dan Ha Ji Won nggak langsung muncul, mungkin juga saya pusing duluan melihat adegan perang dan kerusuhan yang ada.

Buat yang merasa sama dengan saya saat pertama kali menonton drama ini, sabar-sabarin aja deh ya. Hehe..

Konflik yang Dibuat Rumit

Saya melihat konflik antara cucu-cucu nenek Ja Geum Soon ini bukan yang serius dan akan saling “tikam menikam” gitu, sih. Dari cerita ketiga saudara yaitu Park Se Joon, Park Se Gyu dan Park Se Yeon, saya melihat adanya hubungan harmonis yang merenggang karena suatu hal yang detailnya belum diceritakan.

For your information, Park Se Joon selaku anak tertua ingin menjual hotel Nakwon ke pihak asing setelah neneknya lengser. Park Se Yeon sebagai anak bungsu, tidak ingin hotel keluarganya diserahkan begitu saja mengingat kerja keras nenek dan kedua orang tuanya dalam membangun hotel ini.

Sementara itu, Park Se Gyu, si anak tengah, ingin menghindari konflik dan lebih memilih mundur dari urusan manajemen hotel. Hingga episode 6, belum di bahas bagaimana intrik dan upaya yang dilakukan oleh Park Se Joon untuk menjual hotel neneknya tersebut.

Konflik lainnya tentu saja si aktor amatir, Yoon Jae Heon, yang berpura-pura datang sebagai orang Korea Utara. Nyatanya, cucu asli Ja Geum Soon ini masih hidup dan sedang berusaha pergi ke Korea Selatan untuk bertemu neneknya. Nah, lho!

Kalau konflik ini tentunya diawali oleh ide Jung Sang Cheol, yang sudah mengetahui keberadaan cucu asli Ja Geum Soon namun memilih bungkam. Ia pun mencari orang lain untuk berperan sebagai cucu majikannya. Meskipun saya paham alasan perbuatan tersebut, tapi ya ini sih konfliknya sengaja diada-adain, lol!

Nonton “Curtain Call” Legalnya di Mana?

Jadi gimana menurut chingudeul drama “Curtain Call” dari hasil membaca ulasan dalam tulisan ini? Menarik kah untuk ditonton atau skip ajah? Kalau saya sendiri sih pastinya memilih lanjut karena sudah setengah jalan dan masih menarik untuk diikuti.

Saya juga kangen deh melihat akting Ha Ji Won sejak drama The Time That We Were Not in Love (2015) yang saya tonton bertahun-tahun lalu. Hihi. Fyi lagi nih, sampai episode 6 ini belum ada adegan-adegan romance antara kedua tokoh utamanya, lho! Padahal kan itu saya tunggu-tunggu juga 😛

Buat chingudeul yang ingin menonton drama ini dengan legal, tontonlah di Prime yang mana drama ini tayang setiap hari Senin dan Selasa. Happy watching semua!

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: