Drakor Class, 2 Tahun Berliterasi

saeng-il chughahamnida! saeng-il chughahamnida!
jigueseo ujueseo jeil saranghamnida!

Ah, rasanya pengen nyanyi bareng-bareng classmates Drakor Class sambil tiup lilin bareng. Rame-rame merayakan ulang tahun Drakor Class.

Yup, Hari ini Drakor Class ulang tahun yang kedua, lho!

Nggak nyangka, berawal dari obrolan bangku belakang di KLIP (Kelas Literasi Ibu Professional), kami bisa seserius ini berliterasi sekaligus ngebucin. Hehehe.

Siapa sangka hobi menonton drama Korea dan menulis bisa membuat Drakor Class eksis.

Ditengah banyaknya cibiran tentang hobi nonton drakor, kami tetap melaju. Tetap bucin dan berkreasi. Bahkan menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Bagaimana perjalanan Drakor Class di tahun kedua ini?

Alhamdulillah, kami masih semangat menyebar hallyu melalui literasi. Meski jalannya tak mulus, semua karena oppa, eh cinta, kami tetap bertahan.

Drakor Class masih setia menyebarkan semangat literasi yang terinspirasi drama Korea. Baik lewat artikel di website maupun konten-konten kreatif di sosial media.

Baca Juga : Refleksi 1 Tahun Drakor Class

Tahun ini banyak classmates yang bisa ketemu langsung. Paling rame saat ketemu sama Kak Risna, yang lagi mudik. Senangnya bunda Intan, mbak Ima, Manchin bisa ketemuan sama kak Risna, classmates terjauh, dari Thailand!

Beberapa foto kopdar para classmates bisa dilihat di video ini, ya.

@drakorclass

10.10.2020 – 10.10.2022 Happy Birthday Drakor Class Dua tahun sudah bersama-sama, di ruang kelas dunia maya, belajar literasi dan apa saja, terinspirasi dari drama Korea, ditemani onnie dan oppa. Semoga pembaca makin bahagia, dengan aneka tulisan kita. #drakorclass #drakorclass2ndanniversary #kinfluencer2022 #drakorliterasi

♬ I Love You – AKMU (악동뮤지션)
Jangan lupa like dan subscribe ke TikTok Drakorclass ya!

Lalu, bagaimana dengan performa Drakor Class di tahun kedua ini? Alhamdulillah, website masih rutin menerbitkan artikel seputar Drama Korea, pengunjung juga semakin banyak. Guest post juga rutin ada. Drakor Class masih jadi website yang terpercaya untuk mencari informasi seputar hallyu.

Kami juga masih rutin mengisi program “Johayo Show”, di radio RPK FM. Oh ya, tahun ini Drakor Class terpilih menjadi K-Influencer yang bekerja untuk KOCIS (Korean Culture and Information Service), di bawah Kementerian Kebudayaan, Pariwisata, dan Olahraga Korea Selatan. Keren, bukan?

Baca Juga : Podcasts Johayo Show – RPX FM x Drakor Class : Review “Big Mouth”

Drakor Class juga masih aktif berkolaborasi dengan berbagai komunitas. Misalnya, kolaborasi bersama Kim Sejong Institute Surabaya dalam diskusi film.

Bagi saya pribadi, Drakor Class membuat saya semakin produktif. Tahun ini makin spesial, sebab tulisan tentang Drakor Class bisa meraih juara lomba blog. Jadi bukti kalau nonton drama Korea juga bisa produktif.

Baca Juga : Drakor Class, Sebarkan Semangat Literasi dan Hallyu Bersama Internetnya Indonesia

Dan tahun ini, Drakor Class mulai membuka diri untuk menerima tawaran kerjasama baik berupa guest post, content placement, maupun review produk.

Jadi, kalau ada yang mau ajak kerja sama, kontak saja, ya!

Meski tahun ini tak ada acara tiup lilin bersama, ulang tahun kali ini spesial, lho. Kami dapat sponsor utama untuk giveaway di sosial media.

Sengaja bikin banyak giveaway tahun ini, sebagai bentuk syukur atas kepercayaan yang sudah diberikan kepada Drakor Class selama ini.

Apa harapan tahun depan?

Harapannya semua classmates selalu sehat, biar bisa terus produktif di Drakor Class. Kami bisa makin kompak dan saling menyayangi. Terus menyebarkan semangat literasi yang terinspirasi dari drama Korea.

Semoga tahun depan bisa kopdar dengan semua classmates. Pasti rame dan seru kalau bisa ngobrol dan ketemu langsung.

Dan, semoga ulang tahun ketiga bisa bikin acara besar dan spesial. Biar bisa kasih banyak hadiah buat chingu sekalian. Doakan, ya!

Sekali lagi, selamat ulang tahun Drakor Class. Semoga semakin sukses. Terus semangat sebarkan semangat hallyu dan literasi.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: