the worst of evil

The Worst of Evil: Dilema Antara Misi dan Nurani

Annyeonghaseyo Chingudeul!

Siapa yang ikut merasa dilema antara suami dan mantan? Hehe. Bagi yang sudah menonton KDrama The Worst of Evil pasti sepakat bagaimana drama ini mampu mengajak kita untuk turut merasakan dilema antara menjalani misi atau mempertahankan nurani sebagai manusia. Beredar juga di sosial media bagaimana satu sama lain membandingkan siapa yang lebih bersalah, siapa yang lebih banyak kehilangan, dan siapa yang lebih layak disebut sebagai The Worst of Evil.

Bagi Manda dan Kak Risna sendiri, drama ini cukup menguras emosi sih. Sampai akhirnya obrolan kami yang terekam dalam podcast Drakorclass, perlu diedit dari segi durasi, hehe. Kenapa? Karena seseru itu, se-random itu dan memang kalau sudah ngobrolin drama yang disuka tuh sepanjang itu memang, hehe.

Nah, jadi bagi Classmates yang belum mendengarkan keseruan kami ghibah-in The Worst of Evil dalam versi audio, bisa langsung cus ke link berikut ya!

Kuy dengerin keseruan Manda dan Kak Risna ngobroling The Worst of Evil!

Bila sudah selesai mendengar boleh balik lagi duduk manis sambil baca tulisan profil dan konflik The Worst of Evil yang sudah Manda susun di sini ya, hehe.

Profil KDrama The Worst of Evil

  • Drama: The Worst Of Evil
  • Hangul: 최악의 악
  • Sutradara: Han Dong-Wook, Park Geum-Bum
  • Penulis: Jang Min-Suk
  • Tayang di: Disney+
  • Episode: 12
  • Tanggal tayang: September 27, 2023 —
  • Bahasa: Korea
  • Negara: Korea Selatan

Daftar Pemeran KDrama The Worst of Evil

  • Ji Chang-Wook sebagai Park Jun-Mo
  • Wi Ha-Joon sebagai Jung Gi-Cheul
  • Lim Se-Mi sebagai Yu Eui-Jeong
  • Bibi sebagai Lee Hae-Ryeon
  • Im Sung-Jae sebagai Choi Jung-Bae
  • Cha Rae-Hyoung sebagai Hong Hee-Sung
  • Lee Shin-Ki sebagai Seo Jong-Ryul
  • Ji Seung-Hyun sebagai Seok Do-Hyung
  • Yoon Kyung-Ho sebagai Hwang Min-Goo

Sinopsis KDrama The Worst of Evil

Kisah ini berlangsung di Seoul pada tahun 1990-an, di mana Jung Gi-Cheul (diperankan oleh Wi Ha-jun), seorang mantan DJ, mengambil alih kepemimpinan sebuah geng dan mulai mendistribusikan obat terlarang baru yang sedang populer, Gangnam Crystal, di klub-klub malam dan bahkan hingga ke China dan Jepang.

Gi-cheul memiliki dua sisi yang sangat berbeda dalam dirinya. Di satu sisi, ia adalah pemimpin geng yang tegas dan dingin, yang telah menghabiskan masa muda dengan kenangan yang menyedihkan. Namun, di sisi lain, ia juga merupakan seseorang yang sangat menginginkan kasih sayang dari cinta pertamanya.

Di tengah situasi yang semakin rumit ini, Park Jun-mo (diperankan oleh Ji Chang-wook), seorang petugas polisi tingkat desa, direkrut untuk menyamar dan menyusup ke dalam geng tersebut guna menggulingkan Jung Gi-Cheul dari dalam. Tugas ini tidak mudah, karena Jun-mo hanya memiliki sedikit informasi tentang misi ini. Oleh karena itu, ia terpaksa menyembunyikan tugas barunya ini dari semua orang, termasuk rekan-rekan terdekatnya.

Namun, Jun-mo sangat terkejut ketika istrinya, Yu Eui-jeong (diperankan oleh Lim Se-mi), yang juga merupakan rekan kerjanya, tiba-tiba muncul dan mengajukan diri untuk tugas yang sama.

Dilema Penonton : Antara Pak Suami dan Mantan (Cinta Pertama)

Seperti yang sebelumnya disebutkan, sosial media menunjukan adanya dua kubu yang tercipta efek dari drama ini. Kubu ini membuat dilema karena perlu memilih antara suami (Park Jun Mo) atau mantan (Jung Gi-Cheul).

Tim suami sah tentu memilih berdasarkan logika, ya suami harus kembali kepada istrinya setelah misi selesai. Meskipun dalam drama ini diceritakan Park Jun Mo adalah suami yang dianggap kurang kompeten oleh keluarga sang istri.

Namun tim lainnya menginginkan ending bahagia tercipta antara dua kekasih di masa lalu yang terpisah. Dianggapnya sekalipun Jung Gi-Cheul adalah seorang gangster, tapi semua ia lakukan untuk berada di tingkat setara dengan Yu Eui Jong. Apalagi melihat fakta Jung Gi Cheul begitu mendewikan Yu Eui Jong, dan ingin berubah menjadi manusia yang lebih baik deminya.

Dua kubu ini lalu mulai meramaikan sosial media pada masa penayangan The Worst of Evil

Dilema Park Jun Mo : Antara Misi dan Istri

Park Jun Mo yang menerima misi ini karena ingin naik pangkat dan setara dengan istrinya, lalu merasa dilema. Ia menemui fakta-fakta yang cukup membuatnya terganggu.

Pertama adalah fakta target operasinya merupakan cinta pertama dari sang istri. Ia lalu mampu melihat adanya percikan asmara diantara keduanya.

Kedua, fakta istrinya ikut terlibat dalam misi rahasia ini membuatnya merasa terganggu, karena sangat khawatir istrinya bisa terluka.

Ketiga, fakta ia mulai merasa nyaman dengan persaudaraan barunya dengan Jung Gi Cheul dan rasa empatinya kepada Lee Hae-Ryeon.

Ia pun mulai mengalami hari penuh tekanan antara menyelesaikan misi atau menyelamatkan para saudara barunya ini.

Dilema Yu Eui Jong : Misi, Suami dan Mantan (Cinta Pertama)

Rasanya semua masalah dimulai darinya, Yu Eui Jong. Gara-gara ia yang kurang mampu membuat suaminya merasa berarti, suaminya memutuskan mengikuti misi berbahaya.

Gara-gara dirinya adalah cinta pertama Jung Gi Cheul, ia perlu terlibat jauh dengan misi dan menempatkan dirinya sebagai kekasih Jung Gi Cheul. Alasan ini juga yang kemudian membuatnya berhubungan lebih jauh dan timbul kembali rasa kasih sayang yang lama terpendam.

Dilema Jung Gi-Cheul : Geng atau Cinta pertama dan sahabat baru

Beberapa potongan quote di sosial media menyatakan dukungannya pada karakter ini. Karena mereka anggap Jung Gi Cheul paling tersakiti karena pengkhianatan yang dilakukan oleh Yu Eui Jong dan Park Jun Mo (yang ia kenal sebagai Kwon Seung Ho).

Baca juga tentang drama dan Movie lain Wi Ha Joon di sini :

Padahal sebetulnya dari berbagai sisi juga yang lain sama tersakitinya.

Saat Jung Gi-Cheul memilih saudara barunya dalam geng dibanding saudara lamanya yang sudah bersama sejak awal, tentu itu tidak adil bagi anggota gangster yang lain. Terutama ketika itu dilakukan untuk mendekatkan diri dengan seorang perempuan yang dianggap sebagai calon istrinya.

Jung Gi-Cheul bahkan tidak lagi berada dalam posisi objektif dan mulai buta akan cintanya.

Kesimpulan Ending

Spoiler Alert!

Walaupun memang perlu disadari dalam drama action terutama crime-thriler, jarang adanya Happy Ending. Tapi kenyataan drama ini ditutup dengan cara yang paling memilukan, menyisakan after taste yang cukup pahit.

Misi memang akhirnya berhasil terselesaikan dengan baik. Tapi tidak tanpa pengorbanan, nyawa, yang tidak sedikit. Salah satunya adalah Jung Gi-Cheul yang lalu mati ditembak Park Jun Mo

Selain itu fakta bahwa hubungan suami-istri polisi itu tidak berhasil kembali bersama, menuai satu pertanyaan besar. “Kalau akhirnya tidak bersama, untuk apa fungsinya kenaikan pangkat itu?”

Ya, sisa rasa itu bahkan masih sering menyapa kalau sesekali potongan videonya mampir di beranda sosial media.

So yang pasti drama ini cukup direkomendasikan bagi pecinta genre action- crime-thriler.


Posted

in

, , , , ,

by


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 drama 2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park

%d blogger menyukai ini: